Wednesday, February 22, 2006

Kenangan bersama Guru

Pasti temen2 punya kenangan donk ama guru or dosen pas masa2 sekolah... vi3 juga punya donk... dulu waktu vi3 SD, vi3 punya satu guru yang sering banget kasih hukuman... hukumannya tau gag? tau anak rambut yang deket kuping khan? nah anak rambut itu dia pelintir2 trus abis gitu ditarik.. waaaaaaaaddddaawwww sakid banget.. masih kerasa sampe sekarang sakidnya.. vi3 pernah tuh kena karena vi3 lupa minta tanda tangan ortu di kertas ulangan.. saking takutnya ama hukuman itu, vi3 pernah memalsu tanda tangan ortu karena lupa minta... kecil2 vi3 udah pikun ya.. dan kecil2 udah belajar menipu.. hanya gara2 takut dihukum.. hehehe..
tapi ada juga tuh guru SD vi3 yang enak banget.. guru Bahasa Inggris.. orangnya suka becanda dan deket ama murid2... tiap minggu diajakin jalan2 naek sepeda... rumahnya khan di daerah pegunungan gitu, jadinya suka ke sana.. enaklah..
trus masa SMP, vi3 punya wali kelas dan sekaligus guru Fisika yang ngajarnya gag enak buanget.. laki2 tapi suaranya lemes banget.. kecilllll banget suaranya.. kalo dengerin dia nerangin kudu pasang kuping bener2 or duduk di depan.. tapi tetep aja gag ngerti apa yang diajarin.. mbulet neranginnya.. vi3 sampe punya cita-cita bales dendam ke anaknya pak guru itu lho, kalo suatu saat vi3 ngajar anaknya, vi3 bakalan ngajar yang lebih ga enak dari bapaknya... ga nyambung banget dah.. o, ya karena dasarnya gag enak itulah, mangkanya vi3 sampe SMA ga suka pelajaran Fisika...
trus masih di SMP, ada lagi guru olah raga vi3 yang kalo ngajarin olah raga gag pernah bener.. masa tiap minggu cuman disuruh lari keliling lapangan sampe 20 kali.. dianya mah enak berdiri aja berteduh.. trus kalo gag disuruh lari keliling lapangan kami disuruh lompat katak (scotch jump), 5 kali bolak balik.. huwaaaaaaaaaa... pulang2 kaki "njarem" semua.. ngerti gag njarem? itu lho yang berasa ditusuk2 pahanya...
Tapi ada juga guru SMP vi3 yang enak.. guru matematika sekaligus wali kelas vi3 di kelas 3.. wah enak banget itu.. sampe seneng pelajaran matematika gara2 ibu satu itu.. ama murid2 juga deket... O, ya... khan vi3 sekolah di SMP negeri tuh, jadi pas pelajaran agama sebenernya vi3 boleh aja keluar ruangan, tapi vi3 biasanya ikutan pelajarannya.. dengerin aja gurunya nerangin agama Islam.. nah suatu saat ada ulangan neh.. vi3 iseng ikutan.. tau gag? vi3 dapet nilai tertinggi di kelas.. emang sih ulanganya bukan nulis bahasa Arab, tapi tentang pengetahuan ajah.. trus ama gurunya temen2 vi3 diejekin, gimana sih kalian ini, masa kalah ama Yovita.. huaaaaaaaa dari saat itu vi3 dilarang ikutan ulangan ama temen2 vi3.. takut mereka dimarahin gurunya lagih.... hihihihi... suruh sapa gag nyontek ke vi3.. hihiihihihihi....
Menginjak masa SMA, vi3 pindah ke Bandung tuh.. vi3 sekolah di SMA St. Angela.. yang pada waktu itu baru aja nerima murid cowok.. jadi angkatan sebelum vi3 isinya cewek semua.. baru angkatan vi3 ada cowoknya.. jadinya ya seangkatan vi3 itu cowoknya baru dikit ajah.. nah pengalaman guru di SMA, vi3 pernah dikeluarin ama guru gara2 vi3 ngoceh aja di kelas ama temen sebangku.. eh bukannya diem di luar malah ngelanjutin ngoceh.. hahahahaa.. kapok tuh gurunya ngeluarin vi3... gag ada guna.. trus ada guru matematika yang vi3 bikin nangis, gara2 sekelas pada protes nggak mau ngerjain ulangan (vi3 yang ngomporin sih).. untung lho tapi dia gag ngasih nilai merah di raport.. malah bagus nilainya.. makasih ya Bu..
pas SMA kelas 1, ada guru Matematika vi3 yang galaknya minta ampun.. suka mendadak marah2 ga karuan.. temen2 udah pada stress aja kalo pelajaran dia.. emang orangnya temperamental sekali.. temen vi3 (cowok) pernah kena tendang lho.. wiihh ngerilah pokoke..
trus ada guru Fisika yang ganteng banget.. anak ITB.. ngajarnya enak banget, tapi karena vi3 udah terlanjur empet ama Fisika, jadinya ya kalo dia nerangin, vi3 cuman mandangin kegantengan gurunya aja deh... hihihihihi...
Kalo guru Matematika vi3 yang laen, ada yang temennya kakak vi3, jadinya tiap ada soal mesti vi3 yang disuruh ke depan.. bete banget dah... gara2 kenal doang, jadi sasaran tembak dah.. sebel..
pas kelas 3, vi3 sobatan ama guru Matematika vi3.. udah kek temen ajah tuh.. kalo di luar sekolah vi3 panggil Mbak ke dia.. ngajarnya enak banget... gara2 dia vi3 ga jadi masuk Perhotelan tapi trus ke Ekonomi.. padahal pas kelas 2 awal, khan waktu itu penjurusan tuh... vi3 udah mantap banget ambil A3 (jurusan Ilmu Sosial) karena vi3 mo masuk ke Perhotelan jurusan Kitchen.. vi3 sampe dipanggil ama guru BP dan guru Bahasa Inggris (yang care banget ama vi3, tapi beliau udah meninggal sekarang).. dipanggil karena vi3 kudunya tuh masuk A1 (Ilmu-Ilmu Fisika) or A2 (Ilmu-ilmu Biologi), tapi vi3 malah masuk A3.. mungkin takutnya vi3 nyesal nanti pas lulus SMA, pas mo masuk universitas kali aja vi3 berubah pikiran mo masuk jurusan eksakta.. khan dulu kalo dari A3 gag bisa milih jurusan IPA pas UMPTN, tapi dari A1 dan A2 khan bisa ambil jurusan IPS.. gitu mungkin pikiran mereka.. tapi vi3 dah mantep banget ambil perhotelan, jadinya vi3 ambil A3 ajah... eh ternyata oh ternyata, cuman cita2 doang.. vi3 berubah pikiran dan masuk Ekonomi deh...

waaaaaaaaaa.. lumayan panjang neh postingan vi3.. besok vi3 mo lanjutin ama kenangan bersama Dosen vi3 ya.. tunggu ajah.. yang mau sharing ttg guru2nya silakan lho...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...