Sunday, July 09, 2006

Kronologi Pernikahan



Foto lengkap ada di: http://www.flickr.com/photos/vi3/

Setelah sekian lama ga cerita di blog.. vi3 sekarang mo cerita kronologinya nikahan vi3 ya.. Pada mau baca khan kronologinya? Yang vi3 rasain sekarang adalah kebahagiaan dan kelegaan.. bahagia karena akhirnya vi3 bisa hidup bareng ama orang yang vi3 sayang dan nyayangin vi3 sepenuh hati.. dan lega karena semua rangkaian acara udah berjalan dengan baik. Semua ini berkat campur tangan Tuhan yang selalu setia mendengarkan doa-doa vi3 dan Nda.. Thx God...

vi3 mulai aja ya ceritanya:
Jumat, 16 Juni 2006 dan Sabtu, 17 Juni 2006
Ini hari dimulainya rangkaian acara... vi3 ama Nda diberikan pembekalan ama Ibu Pendeta.. istilahnya kalo di gereja kami adalah Penggembalaan Pra Nikah.. Pembekalannya kek diskusi aja... tentang bagaimana berumahtangga.. cuman sejam kok...

Minggu, 18 Juni 2006
Abis dari gereja, langsung ke rumah Wahid Hasyim.. beberes buat selametan di situ.. ngundang tukang-tukang becak yang sering mangkal di depan rumah ama tetangga-tetangga situ.. tumpengan.. yang dateng sesuai ama yang diperkirakan.. sukurlah.. sementara kami tumpengan, Bu Sis dari dekorasi ngedekor kamar pengantin.. nuansanya biru.. acaranya selesai jam 3-an karena setelah para tetangga balik, temen2 kantor Nda pada dateng.. ya udah deh nemenin ngobrol dulu.. Si mamih pulang dulu karena sorenya mo ada doa lingkungan di rumah... Doa Lingkungannya jam 18.00... doa lingkungannya mamih, vi3 mah ngikut ajah.. selesainya jam 8-an. Kakak-kakak vi3 mulai pada berdatangan...

Senin, 19 Juni 2006
Hari ini penggembalaan terakhir di gereja.. sekalian gladi resik dan para majelis ngasih wejangan... para orang tua pada ikutan tuh... waktu mamih disuruh ngasih kata sambutan, si mamih nangis, vi3 jadi ikutan nangis deh.. vi3 khan emang suka gag kuat kalo ada orang yang nangis gitu.. suka keikutan.. abis gladi resik, langsung ke salon Reni.. dandan buat acara maleman.. gag maleman sih, soalnya acara di rumah dimulai jam 4 sore sampe jam 6 sore.. trus di rumah Nda jam 6 sore sampe jam 8 malam... kudu dibagi-bagi karena tamu di rumah vi3 dan di rumah Nda sama-sama banyak.. yang dateng ke rumah vi3 banyak juga tuh... mantan karyawan papih, tukang becak dan ojek yang suka mangkal di depan rumah ama tetangga2 rumah... Uyet ama Yetty juga dateng tuh... jam 1/2 7, langsung ke tempat Nda.. udah sepi.. ternyata tamu-tamunya Nda udah pada pulang.. mereka dateng jam 4-an.. jadinya gag ketemu deh.. sebentar di rumah Nda, trus pulang deh... Nungguin esok hari serasa lama banget.. waktu kayaknya berenti gitu.. gag lewat2 waktunya... udah senewen dah...

Selasa, 20 Juni 2006
Subuh2 ditelpon Yetty, bilang kalo Tuteh ama Dhenok Rini dah ampir nyampe di stasiun... Yetty gag bisa njemput, karena gag ada kendaraan.. vi3 mo jemput tapi gag mungkin nyetir sendirian.. mana kakak2 vi3 nginepnya ga di rumah.. cuman ada kakak ipar tapi belum bangun.. untunglah akhirnya kakak ipar vi3 bangun juga.. langsung vi3 mintain tolong jemput tamu jauh... ga pake mandi langsung deh ke stasiun.. ga susah ngenalin sosok Tuteh.. begitu liat langsung deh tau.. berpelukaaaaaaannn.. udah kek teletubbies aja dah.. berhubung kami sama2 big size... hehehe... abis anterin Tuteh dan Rini ke hotel, vi3 langsung balik.. ga bisa ngobrol lama2 ama Tuteh, karena pagi2 kudu nyalon... Prosesi dandannya lama banget euy.. ada kali 4 jam gitu.. abis dari salon, acaranya di rumah, dipasangin sleyer ama mamih dan Ko Joty.. trus pake baju pengantin.. weleeh sesek pisan.. kudu nahan napas.. hihihi.. abis gitu acara temu pengantin trus langsung foto2 di rumah Wahid Hasyim. abis gitu ke gereja deh.. pemberkatan... deg-degan juga seh.. syukurlah perberkatannya berjalan lancar gitu juga dengan catatan sipil setelah pemberkatan yang dilaksanain di aula gereja.. Jam 5-an trus ke gedung.. sengaja duluan ke gedung, biar diisi acara foto session keluarga dulu.. biar pulangnya gag kemaleman... Acara resepsinya banyak juga lho.. ga nyangka aja vi3, orangnya begitu banyak yang hadir.. vi3 dah takut aja kalo makanannya kurang.. ternyata pas.. Puji Tuhan deh.. temen-temen chat dari undernet juga ada yang dateng.. makasih buat semuanya ya... pulang dari resepsi langsung ke rumah wahid hasyim... akhirnya jadi seorang istri deh vi3.. masih kek mimpi.. hehehe.... beneran lho sampe sekarang masih kek mimpi gitu...

Rabu, 21 Juni - Jumat, 30 Juni 2006
Kakak-kakak vi3 mulai pada pulang.. sodara vi3 emang cuman sedikit yang datang ke Banyuwangi, cuman keluarga inti aja yang dateng... Nda langsung kerja karena cutinya buat ke Bandung ajah.. vi3 juga langsung ngajar... ngejar materi supaya bisa ditinggal pas ke bandung.. Senin malem, vi3, mamih, sulis dan yetty berangkat bareng ke Bandung.. Nda dan keluarganya nyusul naek mobil hari kamisnya.. vi3 salut ama Papa lho.. di umurnya yang ke-85 masih kuat aja ngejalanin perjalanan langsung Banyuwangi-Bandung..

Sabtu, 1 Juli 2006
Hari ini ada acara maleman di rumah.. Sodara-sodara vi3 dah pada dateng.. rame juga acara malemannya... seneng aja banyak sodara ngumpul... selesai acara jam 11 malam.. mana belum ngebersihin make-up... mana pagi-pagi buta dah kudu nyalon.. weleeh.. bener2 senewen deh.. tapi untunglah bisa bobo.. jadinya pas bangun badannya jadi segeran...

Minggu, 2 Juli 2006
Pagi-pagi dah ke salon.. sekalian ama mami, usi Magda dan Nda... ternyata emang sebelum vi3 dah ada pengantin yang didandanin.. tapi dia bawa orang banyak banget, jadi vi3 kudu nunggu mereka selesai didandanin dulu.. bakalan gagal total deh rencana acara yang udah disusun.. dan bener ajah, foto outdoor vi3 jadi terbengkalai deh.. abis dari salon, langsung ke Jonas.. weleeh banyak juga pengantin yang dipoto... nunggu lagi deh.. trus dari Jonas langsung ke gedung.. masih kepagian, jadinya nunggu di mobil sampe MC-nya kasih kode vi3 masuk.. kali kedua deh vi3 jalan masuk ke gedung.. tapi sekarang dah lebih rileks karena acaranya khan santai.. cuman sodara-sodara doang isinya.. ada sih temen2 tapi gag gitu banyak... vi3 ngeliat temen blogfam cuman rendy doang yang dateng.. tapi ternyata pas foto2 ada erfi dan arif, rina juga ada... ada sedikit cerita ttg rendy.. waktu vi3 di dalam mobil nunggu dipanggil MC, vi3 ngeliat sesosok cowok yang clingak clinguk sendirian di dekat penerima tamu.. otak vi3 langsung berpikir ini pasti chatter or blogger temen vi3.. trus waktu itu vi3 lagi ngobrol ama yetty, vi3 bilang ke yetty, coba deh deketin, tanyain blogger bukan.. dan ternyata bener itu si Rendy... hehehehehe.. makasih deh yang dah dateng.... yang laen ga tau pada kemana.. katanya mo dateng tapi gag ketemu.. eh ada juga sita dari simplysita... walah gandengannya ganteng juga tuh.. hehehee...
O, ya.. pas vi3 makan, vi3 ngeliat Mbak Rieke ama Pak HP.. weleeh akhirnya bener2 dateng mbak rieke euy.. makasih banget mbak.. jauh2 dari jakarta.. cuman buat salaman doang trus balik lagi.. duh jadi terharu dah...
hmmmm... yang jelas vi3 seneng banget hari itu.. akhirnya kelar juga rangkaian acaranya.. hehehe... pulang dari resepsi kudunya ada foto outdoor, tapi vi3 dah males banget dah.. capek sekali.. jadinya gag jadi foto outdoor.. biar ajalah...
pokoke semuanya dah kelar..

segitu deh rangkaian acara pernikahan vi3.. sekarang vi3 dah ada di banyuwangi lagi.. dah mulai rutinitas kembali... masih ga percaya kalo sekarang dah jadi istri orang.. masih berasa lajang ajah.. kelamaan lajang kali yee.. hehehehe..

sekali lagi makasih buat semuanya ya..

vi3 juga khusus ucapin makasih buat:
1. Deden Siswanto untuk baju pengantin
2. Renny Salon (Banyuwangi) dan Ellen Salon (Bandung) untuk make-up pengantin
3. Nina Salon (Banyuwangi) dan Hendy Salon (Bandung) untuk make-up keluarga
4. M-Studio (Bandung) untuk fotografi dan video dan Panorama Studio (Banyuwangi) untuk video
5. Mas Herlambang untuk liputan semuanya
6. Sis Decoration (Banyuwangi) dan Lotus Decoration (Bandung) untuk dekor gedung
7. Bu Alfan Catering (Banyuwangi) dan TS'90 (Bandung) untuk makanan yang enak-enak

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...