Friday, November 30, 2007

Hari AIDS Sedunia

Tgl 1 Desember adalah hari AIDS sedunia... seperti biasa Nda sebagai salah satu anggota tim penanggulangan HIV/AIDS terlibat sebagai panitia.. Tahun ini kegiatan yang dilakukan lebih banyak daripada tahun-tahun lalu... Tahun ini ada sosialisasi pencegahan penularan virus HIV dan penyebaran AIDS di kalangan pelajar SMU... trus besok tanggal 1 Desember ada aksi turun ke jalan, bagi-bagi brosur buat para pengendara kendaraan bermotor.. trus malemnya ada pentas seni. Pentas seni ini banyak melibatkan waria..
Tau ga? di Banyuwangi nih, menurut data KPA (Komisi Penanggulangan AIDS), orang yang terjangkit virus HIV sebanyak 249 orang. 55%-nya wanita... dari 45 diantaranya meninggal dunia... weleeh... ngeri2 juga deh...
usia rentan tertular justru diusia2 produktif.. antara 16-35 tahun... dan kebanyakan tertularnya karena penggunaan narkoba suntik...
Jadi mendingan Stay Away From Drugs deh.. jangan pernah sekalipun nyobain.. banyak banget resiko yang harus ditanggung kalo dah terjerumus ke dalam lembah narkoba gitu...

wes ah.. Stop AIDS: Keep the Promise!

Friday, November 23, 2007

Berita dari Blogfam

Tidak terasa hampir 4 tahun Blogfam hadir di kehidupan dunia maya.
Bulan depan, tepatnya tanggal 6 Desember 2007, Blogfam akan berulang tahun yang ke-4.
Tidak seperti tahun-tahun yang lalu, di mana Blogfam mengadakan lomba yang diadakan secara online, tahun ini, Blogfam mengajak seluruh anggota keluarga untuk merayakan ulang tahun dengan berbagi kasih dan kebahagiaan bersama oma-opa di Panti Jompo.

Kunjungan akan dilaksanakan pada:
Sabtu,15 Desember 2007
Pukul 10.00 WIB
Lokasi:
Panti Tresna Werda Budi Mulya 01 Cipayung
Jakarta Timur
Telp.021-8445652

Saat ini ada 100 penghuni panti yang terdiri dari 76 oma dan 24 opa. Mereka membutuhkan:
1. Baju tidur (daster untuk oma & t-shirt untuk opa)
2. Peralatan mandi: handuk, sabun, shampoo, bedak gatal (herocyn, purol, dll), minyak kayu putih/minyak telon, juga pampers untuk oma-opa yang sulit bangun dari tempat tidur
3. Makanan: pisang, alpukat, biscuit, havermut dan makanan lunak lain
4. Alat kebersihan: karbol & sabun cuci pakaian (menurut petugas panti, mereka sangat membutuhkan ini karena banyak oma opa yang tidak bisa mengendalikan buang air)

Yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk barang, bisa dikirim ke:
Nahria Medina (YAYA)
Jl. Cilosari 1 No. 29 Blok FF13
Sektor 6 Bintaro Jaya

Sedangkan bagi yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk uang, bisa transfer ke:
1. Mandiri KCP JKT GANDARIA. a/n Linda Astuti / Norek: 118-00-0556725-9
atau
2. BCA Bintaro Sentra Menteng a/n: Nahria Medina / Norek: 6800 40 3942

Sertakan berita transfer: HUTBF4.
Setelah transfer, mohon konfirmasi ke 081380049322 (Linda) atau 0817124783 (Yaya)

Penerimaan sumbangan dalam bentuk uang akan ditutup pada tanggal 7 Desember 2007 karena panitia akan membelanjakan uang tersebut menjadi barang-barang yang dibutuhkan penghuni panti. Barang-barang ini nantinya akan dibentuk menjadi mini parcel untuk dibagikan ke setiap penghuni.

Ditunggu partisipasinya yah...

Terima kasih.

salam hangat dari panitia
De, IndahJuli, Linda, Yaya, Dahlia, Diaz_Fitra


*) copy paste dari sini. Dan diedit sedikit.

Monday, November 19, 2007

Laporan Cuaca

Banyuwangi lagi panas2nya... ga ada hujan... padahal di kota2 lain ujan sampe banjir.. di Banyuwangi mah anteng ajah si matahari bersinar dengan teriknya.. musim nikah juga lagi memasuki masa tenang karena bulan ini kurang bagus untuk menikah (gitu kata orang2).. seharusnya kalo ga ada yang nikahan, udah ga ada lagi yang nyewa pawang hujan.. lha ini masih aja ga turun ujan.. jadinya panasnya luar biasa!! abis mandi aja berasa ga abis mandi, karena keluar kamar mandi udah mandi keringat lagih... ih sampe segitunya deh...
gimana di kota temen2?

Monday, November 12, 2007

Adopsi

vi3 suka bertanya-tanya, apa yang ada dipikiran seorang anak ketika dia tahu bahwa dia bukan anak kandung orang tua yang sudah merawat dia dari bayi. Dan dia tahu bahwa dia bukan anak kandung itu dari mulut orang lain. Apa dia bersikap biasa-biasa aja? kaged? marah? kecewa? atau apa ya?
Kalau misalkan anak itu trus marah-marah kepada orang tua yang merawatnya dari bayi, menurut vi3, anak itu anak yang ga tau berterima kasih.
Kenapa juga kebanyakan orang tua yang mengadopsi anak, tidak berterus terang dari awal kepada anaknya? Mungkin salah satu alasan agar anaknya tidak minder. Bisa jadi toh.. dan mungkin orang tua itu ingin memperlakukan anak adopsinya seperti anak kandungnya sendiri. Jadi buat apa ngasih tau ttg adopsi. Mungkin aja begitu.
Ada beberapa alasan, orang tua melakukan adopsi. Pertama, alasan ingin buat pancingan agar hamil. Ada beberapa contoh kasus, misalkan Yuni Shara. Setelah beberapa tahun ngadopsi anak, dia hamil. Trus alasan kedua, karena divonis dokter ga bisa punya anak dan program bayi tabung juga ga bisa dilakukan. Jadi caranya ya cuman adopsi anak. Abis gitu alasan yang ketiga, mungkin aja untuk menolong orang lain, dengan mengadopsi anak dari keluarga tidak mampu.
Ada berbagai alasan seseorang or suatu keluarga melakukan adopsi anak.

Dalam masalah pertumbuhan dari seorang anak adopsi. Apakah pertumbuhan kepribadiannya akan sejalan dengan pendidikan yang diterapkan oleh orang tua angkatnya ataukah kepribadian dari orang tua biologisnya juga turut mempengaruhi kepribadian si anak?
Kalo misalkan ortu biologisnya orangnya temperamental, sementara dia dididik dengan tata krama yang sangat halus, apakah kalo anak itu bertumbuh dewasa, dia akan berperangai halus ataukah temperamental?
Ada ga temen2 yang pernah memperhatikan hal ini?

Wednesday, November 07, 2007

Vonis

Tau khan ya apa arti vonis? dan bagaimana rasanya kalo seseorang menerima suatu vonis... menurut Wikipedia: Vonis adalah keputusan yang dijatuhkan oleh pengadilan setempat sesuai dengan aturan dan proses yang berlaku di tempat itu.
Nah, kata vonis banyak juga dipakai diluar konteks hukum dan pengadilan. Contohnya, vonis dokter terhadap penderita penyakit kanker misalkan.
Biasanya orang yang dijatuhi vonis, reaksi yang keluar pastinya negatif. Ga ada orang yang dijatuhi vonis trus pringas pringis... yang umum adalah shock. Kaget dan bingung dan ga tau harus ngapain dengan adanya vonis yang dijatuhkan pada dirinya...
Contoh lagi nih, reaksi penderita kanker yang divonis hidupnya tinggal 6 bulan lagi. Pastinya dia shock.. ga nyangka kalo umurnya ga lama lagi.. takut itu pasti...
Atau seorang koruptor yang dihukum puluhan tahun penjara, pastinya juga shock. Mangkanya ga heran ada yang sampe pingsan-pingsan begitu hakim menjatuhkan vonis.
Ada ga yang pernah punya pengalaman dengan vonis memvonis ini? Sharing yuk....

Thursday, November 01, 2007

Pesen Nda

Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi
Biar terjadi
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua... kan baik baik saja

Bila ketetapan Tuhan
Sudah ditetapkan
Tetaplah sudah
Tak ada yang bisa merubah
Dan takkan bisa berubah

Reff
Relakanlah saja ini
Bahwa semua yang terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang

(Hadapi dengan Senyuman - Dewa)

...hmmm I'll try...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...