Friday, January 25, 2008

Mak'e

Photobucketvi3 biasa manggil dengan sebutan Mak. Mak itu kalo di daerah vi3 panggilan untuk ibu. Mak ini udah ikut keluarga vi3 sejak vi3 masih kelas 1 SD... jadi kira2 udah 1/4 abad lebih deh... dari vi3 kecil, vi3 udah terbiasa hidup dengan Mak. Emang sih setelah vi3 lulus SMP dan pindah dari Banyuwangi, vi3 jarang ketemu si Mak. Palingan kalo pulang liburan sekolah atau kuliah ajah baru ketemu Mak.. tapi karena sejak tahun 2002, vi3 pindah lagi ke Banyuwangi, jadinya vi3 hidup lagi deh ama Mak...
PhotobucketNah, beberapa hari yang lalu, Mak ini pamid pulang ke kampung halamannya di Lumajang. Kenapa pulang? Karena si Mak udah ga kuat lagi kerja... dan lagian suaminya bulan Desember kemarin meninggal dunia.. Suaminya itu meninggal di rumah vi3.. sakit karena udah tua.. Mak juga sekarang udah sakit-sakitan... Mak mutusin mo tinggal ama sodara-sodaranya di masa tuanya.. emang sih kasian juga kalo hidup sebatang kara di rumah vi3..
Jadinya neh sekarang rumah sepi.. dulu waktu suaminya Mak masih idup, ya masih lumayan rame di rumah.. ada Pak'e dan Mak, ada mamih.. ada vi3 ama Nda.. sekarang tinggal bertiga deh.. palagi mamih seringnya pergi2 nengokin cucu di Jakarta, Bandung ama Jogja.. jadinya cuman berdua aja di rumah... sepi euy..

Mudah2an Mak betah di Lumajang.. soalnya dari dulu Mak jarang banget pulang ke sana... jarang ngumpul ama sodara2nya.. mudah2an bisa ketemu lagi kapan2...

Ok deh.. met berakhir pekan teman2... tataaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhh...

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...