Thursday, January 27, 2011

Tour de Java (etape 1): Banyuwangi - Batu

udah direncanakan buat tour de java selama 2 minggu... mo ngajakin mami jalan2 dan vi3 pengen refreshing juga dari rutinitas....
meski sebelum brangkat, dikasih kerjaan seabreg tapi ntar aja dikerjakannya setelah jalan2...
ya udah deh brangkat deh kami bertiga.. vi3, Nda ama mamih..

Etape I: Banyuwangi - Batu
Brangkat tanggal 26 januari jam 6 pagi.. masih rada sepi jadi enak jalannya.. cuaca juga mendukung.. enak deh jadinya... nyampe Situbondo jam 8-an trus sarapan di Depot Malang.. makan nasi soto berdua ama mamih. trus perjalanan dilanjutkan ke Bangil.. kira2 jam 12-an nyampe Bangil... emang sengaja mo ke Bangil, cuman pengen nyobain kambing oven di RM Cairo.. kabita ama pak bondan yang pernah ke sana.. jadi deh dibela2in ke Bangil cuman pengen makan itu... abisnya 2 tahun lalu mo ke sana ga jadi... akhirnya keturutan juga makan kambing oven.. empukkkk banget.. enak deh pokonya.. mak nyuussssssss.. perlu diulang tuh pas mau pulang ke banyuwangi nanti..

abis dari Bangil, perjalanan lanjut ke Malang... lewat Pandaan... agag mendung dan sempet gerimis... tapi trus terang lagi.. di Malang muter2 trus langsung ke toko oen.. toko jaman blanda itu.. vi3 janjian ama Sisco (temen SD vi3) mo ketemuan di toko oen.. gila dah 26 tahun ga ketemu..sejak kami lulus SD.. pas nunggu Sisco datang, eh tiba2 ada sesosok orang yang vi3 kenal semasa kuliah.. ternyata vi3 ketemu ama temen kuliah vi3.. Hendra anak Bandung... ga banyak berubah mangkanya vi3 masih ngenalin.. ternyata dia kerja di Jakarta dan lagi tugas di Malang.. dunia kecil bener yak..ya udah deh trus sisco datang.. ngobrol2 bentar trus vi3 langsung cabut karena waktunya dah sore..
perjalanan dilanjutkan ke Batu... muter2 cari hotel yang ratenya miring karena khan cuman numpang tidur doang kalo mahal eman2 euy.. akhirnya dapat di Grand Palem.. sepi bener dah hotelnya... keknya penghuninya cuman vi3 ama ada satu kamar lagi..tapi lumayanlah..
abis mandi2 trus brangkat ke BNS (Batu Night Spectakuler) dengan hanya mengikuti petunjuk papan pengarah yang dipasang di jalan.. cukup efektif karena nyampe juga di BNS... pertama nonton Cinema 4D... vi3 ajakin mami.. waduh.. salah deh vi3.. sepanjang film vi3 takut kenapa2 si mamih... khan itu film pake acara goyang2 kursinya.. vi3 takut ada apa2 aja ama mamih.. untung aja ga kenapa2.. kapok deh vi3..
trus abis gitu masuk rumah kaca, trus liat lampion garden.. bagus2 euy lampu2nya...
trus muter2 BNS trus balik ke hotel.. mampir dulu beli jagung bakar ama bakso malang.. nyampe hotel, langsung tewas... tapi ga bisa bobo nyenyak euy...

Besok paginya pagi2 jam 7 abis sarapan langsung brangkat ke Etape II....

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...