Friday, November 25, 2011

Hari Guru

Hari ini tanggal 25 Nopember 2011... selain hari ultah kakak vi3, hari ini juga hari PGRI.. hari Guru... Jadi inget guru-guru vi3 jaman sekolah.. vi3 mo ngelist satu-satu dari vi3 TK deh..

1. TKK Santa Maria Banyuwangi
Gurunya Bu Yani waktu kelas TK kecil... TK besarnya gurunya Suster.. tapi lupa euy namanya Suster siapa.. yang jelas vi3 di TK besar cuman 1/2 tahun karena waktu itu ada pergantian tahun ajaran. dari Januari ke Juni, jadi vi3 di TK besar cuman dari Januari sampe Juni trus langsung SD.. :)

2. SDK Santa Maria Banyuwangi
Banyak guru yang berjasa pada jaman SD ini... di kelas 1, wali kelas vi3 Ibu Inggrid... orangnya disiplin... vi3 sampe kena teguran di raport karena suka ribut di kelas.. hahahahhaa.. bawel dari orok brarti vi3 ya... Kelas sebelahnya Bu Yul... tapi vi3 ga pernah diajar beliau.. Naek ke kelas 2, wali kelasnya Ibu Ima.. wah kalo ibu satu ini jangan macem2 kalo lupa bikin PR ato lupa tanda tangan orang tua.. pasti itu tangan mampir ke godek  (rambut di deket telinga) dan akan muterin dan narik tuh rambut sampe kita berdiri... hadduuuhh... ampun dah.. vi3 pernah tuh beberapa kali kena.. sakitnyaaaaaaaaa... trus selain Ibu Ima yang ngajar kelas 2 itu ada Ibu Ana. Trus naek ke kelas 3, wali kelasnya Ibu Agnes... Sempet les ke beliau.. tau les apa? les bahasa Jawa... gara-gara di rumah ga ada yang bisa bahasa Jawa jadinya kudu les dah.. ama les nulis HANACARAKA.. :) di kelas 3 ini mulai ikutan Pramuka.. Pak Pri yang ngajar pramuka...Kelas 4, vi3 lupa euy wali kelasnya siapa.. yang vi3 inget malah wali kelas sebelah Pak Marno... trus kalo kelas 5, ada Pak Warjo, Bu Sisil ama Pak Yatno... dan kelas 6 wali kelasnya Bu Nunuk.. kelas sebelah Pak Riyanto.

3. SMP Negeri 1 Banyuwangi
Jaman SMP gurunya tambah banyak karena ga kayak SD yang gurunya guru kelas, kalo SMP khan guru mata pelajaran, jadi tiap mata pelajaran beda2.. Wali kelas vi3 kelas 1 ama kelas 2 sama yaitu Pak Soniman, guru Fisika yang menurut vi3 ga niad ngajar karena suaranya yang bener2 pelan dan lirih, jadi kalo nerangin kudu bener2 merhatiin dan duduk depan supaya bisa kedengaran suaranya... Trus kalo wali kelas 3, Ibu Sutiarni, guru matematika yang bener2 enak ngajarnya.. jelas dan asiklah.. tapi beliau ga bisa ngomong V dan F, selalu dibaca P.. padahal bukan orang Sunda juga lho.. kalo guru2 yang lain ada Pak Indra, guru Matematika, Bu Marni dan Bu Siti Khotijah, guru Bahasa Inggris, Pak Mudhofir, guru kesenian, Ibu Macrius, guru olahraga. Pak Gik, Pak Salimin, Pak Dedy, Pak Ahmad Soli, Bu Yenita, Bu Yun.. dan masih banyak lagi yang laen.. agag-agag lupa ama yang laen...

4. SMA Santa Angela Bandung
Agag gegar budaya ketika vi3 pindah dari Banyuwangi ke Bandung untuk nerusin sekolah.. dari sekolah negeri ke sekolah swasta... dari yang heterogen orang-orangnya ke yang agag homogen... wali kelas vi3 kelas 1, Pak Supartono, guru olah raga. Trus wali kelas 2, Pak Soebki, guru Geografi. Sedangkan wali kelas 3-nya, Pak Yulianus, guru Akuntansi... Banyak kenangan ama guru semasa SMA.. ada Bu Emmy, yang jadi sahabat vi3 dan temen curhat vi3... Bu Sri, guru matematika yang sok galak dan vi3 pernah bikin beliau nangis karena sekelas mogok ngerjakan ulangan yang dikasih beliau... Pak Nana, guru PSPB yang panas dingin kalo digodain.. hahahhaa.. lucu-lucu dah pokoke... Ada Bu Sie, Bu Hadiyati...

Pokoknya buat semua guru yang pernah ngajar vi3, vi3 bener2 ucapkan terima kasih.. tanpa beliau semua, vi3 ga mungkin seperti ini.. ga bisa nulis, ga bisa baca, ga bisa matematika, ga bisa ekonomi, ga bisa ngeblog.. :D


SELAMAT HARI GURU....

No comments:

Post a Comment

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...