Monday, December 22, 2014

Pencapaian 2014

tahun 2014 hampir berlalu.. mari kita flashback apa yang terjadi selama 2014...

- naik status di kampus... yipppiieee... setelah 10 tahun...
- dapat serdos...
- naek jadi lektor...
- kuliah S3 di Unair

dan semua berkat yang didapat di tahun 2014.. Bersyukur pokoknya dah melewati 2014 ini..
semoga tahun 2015 banyak pencapaian yang didapat...


Merry Christmas and Happy New Year.....

Monday, December 30, 2013

the most unforgettable journey

tanggal 29 Desember 2013 merupakan tanggal yang ga bakalan vi3 lupakan seumur idup vi3.. karena pada tanggal tersebut, vi3 pertama kali naik Kereta Api Sritanjung jurusan Jogja-Banyuwangi. kereta ekonomi AC. Tapi sepanjang jalan yang ada vi3 kepanasan gegara AC-nya mati.. hiks...
itu pertama... trus kedua, kereta yang vi3 naikin anjlok sodara-sodara... jadi ceritanya, selepas stasiun Jember, dimana tinggal selangkah lagi nyampe banyuwangi, keretanya itu masuk terowongan, trus lepas trowongan, gerbong di depan vi3 goyang2 ga terkira, sampe2 gerbong vi3 juga ikutan goyang.. ngeri dah.. vi3 ngerasa naek jet coster gitu.. pegangan ama Nda takut ada apa2... trus ga lama keretanya berhenti dan gerbong depan ngeluarin asap dan debu.. waaahh horor banget dah.. ternyata gerbong depan anjlok. jadi deh penumpang gembong depan itu dievakuasi. banyak ke gerbong vi3 dan belakangnya.. sejam lebih nunggu kepastian.. berenti di tengah tengah hutan itu. trus semua penumpang 4 gerbong di belakang gerbong yang anjlok itu disuruh pindah ke gerbong depan.. gerbong yang ada di depan gerbong anjlok. padahal itu gerbong cuman 3 doang sedangkanya yang dievakuasi 5 gerbong.. alhasil penuh banget deh gerbong depan.. banyak yang berdiri.. vi3 untung dapat tempat duduk... trus kami dievakuasi ke stasiun Kalibaru dan disitu disambung akan gerbong lain, dan kemudian melanjutkan perjalanan sampai di Banyuwangi dengan selamat..
Berangkat dari Jogja jam 7.45, nyampe di rumah jam 12 malem kurang..
Pokoke slamet lah....

Saturday, December 28, 2013

HBD

Buat yang berulang tahun hari ini... Sukses dan sehat selalu dimanapun berada...

Thursday, December 05, 2013

Ketemuan Teman Lama



Selama di Jakarta, selain tugas, juga ketemu dengan teman lama.. temen2 Srimulat meski cuman berlima.. dan ama Reny..
duh kalo ketemu temen lama emang jadi berasa muda kembali.. mengenang masa bersama... semoga persahabatan kita kekal selamanya..

Be eF eF, ya....

Wednesday, December 04, 2013

Penghargaan Galeri Investasi BEI


 



Tanggal 26-29 Nopember 2013, vi3 tugas ke Jakarta. Ada acara pengerimaan penghargaan Galeri Investasi.. Seluruh pengelola galeri investasi BEI se-Indonesia yang berjumlah 109 galeri itu berkumpul di jakarta.. dalam rangkaian acara Investor Summit yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia.
vi3 berangkat dari Banyuwangi sendirian, naik Wings lanjut ama Garuda dari Juanda. Sampai di Jakarta langsung ke hotel Kartika Chandra. Dan ternyata besok paginya, vi3 baca di koran bahwa di hotel itu barusan ada Wakapolda Bali meninggal di salah satu kamarnya.. hiiiiiiyyy sereeemmm...

Tanggal 26 Nopember, rombongan naik bus ke Ballroom Ritz Carlton untuk mengikuti acara Investor Summit. Openingnya keren banget.. ada Mike Mohede... setelah acara sambutan-sambutan dan keynote speaker, tibalah acara pengumuman penerima penghargaan. Ada 3 penghargaan, yaitu penghargaan buat acara Olimpiade Pasar Modal untuk SMA. yang menang anak luar jawa dan cewek semua, Gianyar (1), Batam (2) dan Lampunt (3). Trus penghargaan selanjutnya buat mahasiswa yang ikutan lomba research challenge yang menang UI (1), Sampoerna Bussiness Scholl (2), dan UK Petra (3). Trus untuk penghargaan galeri investasi terbaik, ada 4 kategori:
1. Galeri dengan transaksi terbanyak: UNAIR Surabaya
2. Galeri dengan akun terbanyak: Univ. Sarjanawiyata Taman Siswa, Yogyakarta
3. Galeri terbaik bidang inovasi dan pengembangan : Univ. 17 Agustus 1945 Banyuwangi
4. Galeri terbaik bidang penyebarluasan informasi: UKDW Yogyakarta

Horeeeeee UNTAG menang.. kaged? pastinya!! ga nyangka.. vi3 waktu awal itu udah curiga, kenapa ama EO acaranya vi3 disuruh duduk di pinggir.. udah ke-GR-an aja.. ga taunya beneran menang.. asli vi3 gemeteran waktu disuruh maju ke panggung.. hadduuhh.. terharu abies dah... Thx to GOD!!

Abis itu ada sesi seminar oleh MenKeu Chatib Basri. trus abis gitu para pengelola galeri digiring ke gedung BEI untuk sesi sharing. dan apa yang bikin vi3 bingung? vi3 disuruh sharing kiat2 kenapa bisa jadi galeri terbaik... hahahhaa.. ya udah vi3 cerita aja apa yang dilakukan galeri.. entah itu dibilang inovasi atau tidak...

pokoke vi3 seneng banget.... bener2 ga nyangkalah.. 


Sunday, November 17, 2013

Banyuwangi Beach Jazz Festival #BBJF

Tanggal 16 Nopember 2013, untuk yang kedua kalinya vi3 nonton Banyuwangi Jazz Festival, yang tahun ini judulnya Banyuwangi Beach Jazz Festival. Sebuah konser jazz yang dihelat oleh Pemkab Banyuwangi dalam rangka HUT Kota Banyuwangi. Kalau tahun lalu kegiatan jazz ini dilaksanakan di Gesibu Blambangan dan gratis, tahun ini konsernya dihelat di tepi pantai dan bayaarrrr... Pengisi acaranya kalo tahun lalu itu Syaharani, Rika Rooslan dan Reza, juga Riza Arshad... Nah tahun ini ada juga Syaharani ditambah dengan Trio Lestari (Sandi Sundoro, Tompi ama Glenn Fredly)... Si Glenn ini yang bikin vi3 semangat nonton.. 12 tahun lalu, vi3 nonton konser mininya di Bandung... ah begitu cepat waktu berlalu ternyata....
Acara Jazznya dimulai jam 3 sore (yang tercantum di tiketnya).. tapi ternyata kata Ci Ana yang datang jam 3, panitiannya belum siap jam segitu.. acara baru dimulai jam 4.. vi3 mah jam 5-an baru datang karena kudu ikutan rapat dulu di kampus... untuk masuk ke arena konser, kudu pake gelang yang bisa nyala.. (hahahhaahaha kamseekk banget)...
awalnya yang tampil adalah band-band jazz lokal.. tapi okey juga... baru jam 7-an Syaharani membuka acara.. seperti biasa dengan gaya yang enerjik, Syaharani menyapa penonton.. vi3 sangat mengapresiasi ketika Syaharani berkolaborasi dengan Mbok Temuk (Gandrung legendaris Banyuwangi) menyanyikan lagi Petetan... wiiihhh kolaborasi yang indah antara musik modern dengan musik tradisional... Padu banget harmoninya... Good One!!
Oya MC-nya Gading Marten... dengan gaya kocaknya Gading menyapa penonton.. berjalan menghampiri penonton dan berinteraksi dengan penonton, sehingga suasana jadi cair... sippp pokoknya...
Nah akhirnya yang ditunggu2 nyanyi juga... diawali dengan lagi Ulan Andung-Andung, yang merupakan lagu daerah Banyuwangi yang dinyanyikan oleh Glenn (suaranya sih suara Glenn, tapi ga ada orangnya keliatan nyanyi, cuman suaranya aja yang kedengaran)...
abis gitu Tompi nyanyi lagu2 hitsnya dilanjut Glenn dan Sandi Sandoro... udah berasa ruang karaoke masal aja deh itu arena konser.. penonton nyanyi bersama... :) penampilan ketiganya diakhiri dengan menyanyi bersama lagunya Cherrybells (You are Beautiful), Iwan Fals (Bento), dan lagu baru mereka Gelora Cinta yang katanya baru mo rilis tahun 2014.. dan udaaaaahhh.....
Ending yang kurang klimaks menurut vi3.. kurang greget seperti tahun lalu.. dimana tahun lalu Rika Rooslan mengajak penonton semua menari bersama dan acara diakhiri dengan adanya kembang api...

apapun endingnya, pokoknya vi3 udah puas liat Glenn secara live lagi.... sampai jumpa di Banyuwangi Jazz Festival 2014 deh... vi3 pasti nonton lagi...

Friday, November 15, 2013

Sumbermulyo Lima.... KITA BISAAAAAAAA!!!!!!

Yups... vi3 ditempatkan di SDN 5 Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi di acara KELAS INSPIRASI BANYUWANGI (@KI_Banyuwangi).
asal muasalnya vi3 bisa ikutan kelas inspirasi ini adalah karena tag dari temen kuliah vi3 dulu, Bapak Hikmat Hardono yang ternyata menjadi Direktur Kelas Inspirasi ini.. Baru kali ini kelas inspirasi dilaksanakan di Banyuwangi. Beda dengan kota besar lain yang telah melaksanakannya dua tiga kali.
vi3 ditempatkan di SD ini bersama dengan mbak Iraa, jurnalis Kompas, yang sangat luar biasa staminanya.... salud deh buat mbak ira..
eh ada juga Dafiq, pesulap yang masih berstatus mahasiswa... kami bertiga ditemani dengan fasilitator Eva (mahasiswa Poliwangi) dan Dyna (mahasiswa ITS) serta fotografer Dini dan Alda yang keduanya juga mahasiswa dan juga 2 videografer dadakan yang vi3 paksa buat ngikut karena ga ada yang jadi videografer di SD vi3, yaitu Ragil ama Jaka (keduanya temen kerja di fakultas)...
kami ber-9 bahu membahu memberikan inspirasi kepada anak2 SD..

Sebelum hari H, waktu itu hari Sabtu, 9 Nopember 2013, vi3, mbak ira, eva, ragil ama jaka survey lokasi.. tempatnya lumayan jauh dari Banyuwangi kota.. ada 2 jamlah sampe ke sana.. waktu survey ga ada kepala sekolahnya. ketemu ama guru2 dan murid2nya... ga sabar nunggu hari H-nya waktu itu..

Hari H, tanggal 11 Nopember 2013 hari Senin, subuh2 dianter Nda ke SD-nya...vi3 ga punya bayangan mo ngajar apa, tapi vi3 persiapan mo bikin celengan bareng anak2... berhubung vi3 ga bisa ngomong ama anak2 jadi rada2 bingung ajah.. kebiasaan vi3 khan ngajar ke mahasiswa.. kalo ke mahasiswa khan lebih mudah sepertinya daripada ke anak2...
nyampe di SD-nya udah ada mbak ira ama dafiq... anak2 masih belum banyak yang datang... jadi kami persiapan aja dulu.. sambil nunggu guru-gurunya datang. jam 7-an udah ngumpul buat upacara bendera.. vi3 bener2 terharu ikutan upacara bendera di situ.. meski tiap tanggal 1 juni dan 17 Agustus di kampus ada
upacara, tapi upacara kali ini beda banget.. jadi inget waktu masa sekolah vi3... yang bikin mbrebes mili adalah waktu pengibaran bendera yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya dimana semua peserta upacara ikut menyanyikannya.. wiiihh bikin berdiri bulu kuduk vi3...
kelar upacara foto bareng dulu.. trus pembagian asesoris dan pembagian kelas serta ice breaking dulu dipimpin ama mbak ira.. dan diakhiri dengan menulis cita-cita dan nempelin di papan harapan..
baru kemudian kami bagi kelas... vi3 ngajar kelas 4-6 dulu dan mbak ira kelas 1-3.
setelah udah di kelas, vi3 awali kegiatan dengan senam dulu... trus cerita profesi vi3.. vi3 tanya ada yang tau




dosen itu apa? ada yang ga tau, tapi ada yang tau dan bilang kalo dosen itu GURU KULIAH... ya beneeeerrrrrr.....
dan vi3 ampir mata gaya!!! gegara vi3 bingung mo ngomong apalagi... vi3 ajak nyanyi aja deh.. trus ketika udah bener2 mati gaya vi3 ajak mereka bikin celengan!! MODUS bener dah.. hahahahahaha...
45 menit berbagi dengan mereka.. trus balik lagi ke ruang pemimpi... makan pagi bersama... trus bagi kelas lagi.. tapi vi3 ama dafiq ngajak anak2 kelas 1-3 outbound aja di luar.. maen2..
trus ngumpul lagi di ruang pemimpi dan nonton sejenak dan mereka disuruh ngegambar cita-cita mereka untuk diterbangin bersama balon-balon...
di akhir acara, kami pamitan.. ih sedih banget deh.. mereka semangat banget.. gembira sekali... bikin terharu deh pokoknya.. mana gurunya ada yang nangis terharu gitu pula..

sayang vi3 ga bisa ikutan refleksi setelah acara berlangsung, vi3 kudu balik ke Banyuwangi... tapi ga apalah.. banyak sekali pelajaran yang vi3 ambil dari kegiatan kelas inspirasi... terima kasih buat semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini.. kalo ada lagi, vi3 mo ikutan lagi ahh.. dengan persiapan yang lebih matang tentunya,.. biar ga mati gaya lagi... hahaaaayyy...


SUMBERMULYO LIMA.... KITA BISAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!

Monday, October 28, 2013

Kelas Inspirasi Banyuwangi



Tanggal 11 Nopember 2013... di SDN Sumbermulyo 5 Pesanggaran Banyuwangi... 2,5 jam dari Banyuwangi.. semangat aja dah...


Thursday, October 10, 2013

Test TOEP dan TPA

Rangkaian Pengajuan Serdos 2013 belum kelar... salah satunya adalah kudu ikutan test bahasa Inggris (TOEP) dan tes kemampuan akademik (TPA).
vi3 ikutan tesnya di Univ. Jember.. hmmm setelah sekian lama ga ikutan tes tes jujur vi3 ngerasa gugup.. nervous.. jadi vi3 siapin betul tuh dengan blajar TOELF ama TPA... vi3 pinjem buku TOEFL ke pak Dana, dan latihan tes listening di internet.. googling dan browsing deh.. kalo TPA kebetulan vi3 waktu ke Jogja kemarin iseng beli buku latihan TPA buat persiapan BPPS S3 tahun depan.. eh berguna juga tuh buku...
jadi selama seminggu vi3 latihan terus tuh.. karena vi3 takut ga lulus dan vi3 pengen buktikan kemampuan vi3..
pelaksanaannya tes tanggal 10 Oktober.. vi3 udah rencana mo nginep... vi3 nginep di kos hasil rekomendasi bu Indah... kos tapi bisa disewa harian.. cepek sehari.. mayan banget lho.. kamarnya kayak hotel deh persis.. vi3 berdua ama Nda.. kasurnya muat buat sendiri sih tapi berdua ternyata muad juga kok..
mungkin karena nervous, vi3 sampe ga bisa nyenyak tidur.. mungkin karena baru juga tempatnya jadi nambah ga bisa bobo...

pas hari H, vi3 45 menit sebelum jadwal udah nyampe... bener2 gugup dah.. kayak mo ujian skripsi aja... jam 8 kurang 1/4 udah boleh masuk ruangan... vi3 duduk di barisan tengah. sebelum tes beneran, ada dummy test.. dari 10 soal vi3 cuman bener 4. sementara sebelah vi3 dapat 9 dan di depan vi3 dapat 8... mampus dah.. vi3 udah down sedown-downnya.. padahal vi3 ngerasa bener ngejawabnya... waduh, jadi tambah gugup deh.. tapi vi3 terus berdoa dan konsentrasi ajah dah..
hasiiilllnyaaa???? vi3 dapat nilai paling tinggi di kelas!!!! yang lain rata-rata dapat 1/3 nilai vi3.. kok bisa ya? hmmmm... mana vi3 sempet salah klik, jadi vi3 selesai sebelum waktunya.. untung dah kejawab semua...
itu untuk tes bahasa inggris..

setelah istirahat sebentar lanjut tes TPA... 2 jam terlewat ga kerasa... dah hasilnya??? setali tiga uang ama TOEP.. jadi yang tertingi juga di kelas.. dan itu juga tertinggi dari hasil tes yang hari sebelumnya diikuti oleh dosen2 UNEJ... ga nyangka beneran deh..
ga sia-sia belajar.. Puji Tuhan beneran deh vi3... pokoknya waktu pulang ke Banyuwangi, vi3 tuh senang senang dan senang....

OCD

naaahhhhhhhhhhhh ini yang lagi ngetren saat ini.. semua pada ngikutin OCD.. Diet ala Corbuzer... dan termasuk vi3 korbannya.. hahahahaha...
ini udah masuk minggu ke-4 dan vi3 ikut yang jendela makan 4 jam.. mo nyoba puasa yang 24 jam tapi belum kelaksana.. keknya sih kuat... asal banyak kerjaan...
OCD ini adalah diet dengan cara puasa 16 jam di minggu pertama, 18 jam di minggu kedua dan 20 jam di minggu2 berikutnya... dan diselingi puasa 24 jam setiap sekali or dua kali seminggu..
banyak yang berhasil lho.. tapi vi3 sih keknya kok biasa aja ya? hehehee.. tapi karena emang pengen ngerubah habit jadinya kok ya ndilalah kuat ya? padahal dulu vi3 ga pernah bisa ga sarapan.. nah karena sarapan itu jadi hal yang haram dalam OCD jadinya kepaksa.. tapi lama2 ga ada keterpaksaan tuh.. fine-fine aja ngejalaninnya..

ya semoga aja ada hasilnya neh...