Sunday, January 30, 2005

A Beautiful Sunday

vi3 seneng banget hari ini...
this is the most beautiful Sunday for almost the last 2 years...
hari ini Tuhan nunjukin lagi ke-MahaAdil-an dan ke-MahaAgung-annya ke vi3...
memang benar Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya...
Makasih Tuhan... Makasih... vi3 tahu, Tuhan sangat sangat sayang kepada umatNya...

...You took me right out of the blue...

Saturday, January 29, 2005

Wiken lagih...

MICHAEL LEARNS TO ROCK - Out Of The Blue
I was almost about to lose my faith
Was still dreaming but feared it was too late
But then you came along to surprise
And stole my heart before my very eyes

You took me right out of the blue
Simply by showing me that you love me too
Only by giving me your everything
With a love so true
You took me out of the blue

I was wondering what love was all about
I was trying couldn't work it out
But then you came along to my surprise
And made my frozen mind come alive

You let me out of the darkness
You brought me out in the sun
I think you must be the only one for me
Cause you took me right out of the blue
Simply by showing me that you love me too
Only by giving me your everything
With a love so true
You took me out of the blue


Nats Akhir Minggu:
"Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota. Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis. Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan. Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia. Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan. Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu." (Efesus 4:25-32).

Happy weekend everybody.... enjoy ur holiday!!

Friday, January 28, 2005

Terang Bulan dan Musim Kawin

2 hari lalu waktu ultah ci Ana, vi3 diajakin makan di Watudodol.. makan malem... bareng keluarganya ci Ana... mamahnya ci Ana, trus kakak dan adik beserta keluarganya masing-masing.. restonya di pinggir pantai... pas itu terang bulan.. duh.. baguuuuuuuuuusssssssss pisan deh pemandangannya waktu vi3 liat lautnya... di langit ada bulan yang sedang bersinar dengan bagusnya dan taburan bintang-bintang yang berkilauan.. trus lautnya memantulkan sinar bulan.. so amazing pokoknya.. vi3 seneng banget liat pemandangan seperti itu... vi3 betah berlama2 di situ, menikmati kebesaran Ilahi... sayang ndak ada kamera, aku ada udah vi3 abadiin deh pemandangan seperti itu..
aacchhh pokoknya kerenlah.. Tuhan emang Maha Pencipta deh.. ndak ada yang bisa nandingin ciptaanNya...

o, ya... hari2 ini banyak banget euy yang married... tadi pagi aja waktu vi3 dalam perjalanan ke warnet, vi3 nemuin 5 orang kawinan... padahal jarak antara rumah dan warnet itu cuman 2,5 km.. kalo dirata2 tiap setengah kilometer ada yang married... bulan Haji kek gini emang banyak yang married ya.. emang kalo bulan Haji begini bulan baik gitu? vi3 sendiri ndak ngerti, tapi khan selalu kalo bulan haji pasti banyak yang married... kalo di sini, kalo ada yang married bisa nutup jalan raya... jadi bikin panggung sampe menuhin separuh badan jalan.. tapi meski gitu tetep aja ndak pernah macet di sini... itulah enaknya tinggal di sini.. anti macet...
dooohh.. jadi pengen ikutan married... hihihihihihihihihihihi...

Thursday, January 27, 2005

Happy 4th b'day my 8210...

Hari ini 4 tahun neh umur Hape vi3.. itu hp pertama vi3 yang vi3 punya karena itu masuk dalam sejarah kehidupan vi3... hihihihihiihihihi... vi3 beli itu tgl 27 Januari 2001... vi3 inget banget soalnya vi3 beli itu karena "dendam".. bukan "dendam" karena temen2 vi3 banyak yang pake hp. tapi "dendam" ama mantan vi3 waktu itu.. vi3 beli hp beberapa hari setelah vi3 putusin mantan vi3 yang ternyata telah menduakan vi3 selama setahun dan vi3 ndak tau itu.. itulah begonya vi3.. padahal temen vi3 waktu itu bilang ke vi3 pernah ngeliat mantan vi3 itu ama selingkuhannya di Mall... tapi vi3 terlalu percaya ama mantan vi3 itu jadinya omongan temen vi3 anggep angin lalu aja.. ternyata oh ternyata... nah waktu ama mantan vi3 itu vi3 ndak boleh punya hp... gitu lowh...
tapi udahlah... mantan vi3 itu dah married sekarang tapi bukan ama selingkuhannya itu...
nah back to my 8210.. vi3 sayang banget dah ama tuh hape... sampe sekarang masih vi3 pake.. dan masih bagus kondisinya.. ndak ada yang boncel2... cuman emang batrenya udah ngedrop.. jadi minta maap aja deh kalo ada yang telp ke vi3 dan tiba2 mati.. udah ndak kuat dipake telp.. hueehehhe.. udah waktunya ganti kali ye.. tapi vi3 tetep bertahan pake itu.. abis seneng sih.. udah setia nemenin vi3 4 tahun ini... warnanya casingnya biru... *teuteup*... vi3 ndak ada fotonya sih, adanya gambar Nokia yang casing merah *tunjuk2 kiri atas*, jadinya gambar itu deh yang dipasang... waktu itu vi3 pernah posting ganti casing ke gambar tweety.. tapi cuman bertahan beberapa hari, karena vi3 kurang sreg ama warna kuningnya.. so balik lagi deh ke biru.. *hidup biru!!*...

ya udah ah... postingannya ndak penting banget ya... back to my work ah.. biasa.. jagain warnet... ama jagain forum.. hueeehehehehe...

Tuesday, January 25, 2005

Blank

Tadi vi3 dah nulis banyak2 untuk postingan hari ini.. tapi kok ndak sreg ya? jadinya tak apus lagi deh... biar buat besok2 aja postingan yang tadi...
asli pikiran vi3 lagi blank neh... untung aja soal2 ujian akhir udah kelar dibuat kemarin.. minggu ini penyerahan terakhir...
dooohh.. pengen semangad tapi kok semangadnya lagi pergi jalan2 entah kemana..
ayo semangad semangad...

Monday, January 24, 2005

Kebaktian Padang..

eh eh.. pas malam minggu itu.. him tiba2 sms.. katanya aku ama istri lagi ada di gilimanuk, perjalanan ke Banyuwangi... *gubraks*... abis hanimun ternyata mereka di Bali... pas itu vi3 lagi latihan VG di gereja... maunya sih nemuin mereka di stasiun Ketapang, soalnya khan keretanya baru brangkat malem jam 10-an... tapi vi3 ndak enak ama Yetty yang vi3 mintain tolong gantiin jaga warnet.. jadi ya tak suruh mereka naek taksi ke warnet.. tapi kata him istrinya ga enak body.. *wedew di Bali diforsir kali yee*... jadinya gag bisa ke tempat vi3.. mana user penuh sampe jam 1/2 10 lewat.. pasti ndak keburu kalo nemuin mereka.. ya wes tak telpon aja deh.. ndak ketemu him jadinya..
nah itu cerita malem minggu...
trus minggu pagi, vi3 seperti biasa ke gereja... tugas kantoria.. duh malu2in pisan.. pas latihan dah enak, eh pas jadi kantorianya malah belepotan.. pake acara salah nyanyi segala.. harusnya bait 3 yang dinyanyiin ini bait 2 yang dinyanyiin.. alhasil jemaat rada2 bingung.. untung ada Esther yang ngeback up.. vi3 langsung ditowel.. malu2in pisan... trus VG-nya juga maju.. uhuuuuuuuyyy.. ndak sia2 latihan tiap hari.. dipuji banyak jemaat.. bagus kata mereka... seneng deh..
trus pulang gereja, langsung sibuk ngurusin kebaktian padang siang harinya... belum ngetik lagu, ngetik daftar hadir.. ya wes langsung ke warnet, ngetik dan ngeprint trus ke tempat fotokopi... jam 1/2 12 ke gereja.. belum ada orang.. padahal ngumpulnya jam 12.. vi3 ke pastori aja deh.. mana laper pula.. ndak ada warung di deket gereja.. mo minta ke pendeta kok sungkan ya.. ya wes deh ngobrol2 di situ.. trus jam 12 balik ke gereja.. udah banyak orang... jam 1/2 1 brangkat deh ke Taman Rekreasi Taman Suruh... vi3 semobil ama Pier dan Rexy... bertiga aja.. vi3 setel lagu2 sekolah minggu.. weks.. udah kek anak TK aja deh di mobil vi3.. sepanjang jalan ngikutin lagu sekolah minggu.. yang nyanyinya dicelat2in gitu juga.. nyampe Taman Suruh, langsung ngumpul di satu pondok gitu.. trus mulai deh acara kebaktiannya.. nyanyi puji2an... trus ada permainan juga.. ama sharing.. ini acara pentingnya.. soalna emang acara kebaktian padang ini diadain buat nyatuin anggota Pemuda yang selama ini jarang banget keliatan.. kemarin vi3 seneng banget soalnya Pemuda yang dateng banyak banget.. ndak seperti biasanya.. pas sharing banyak banget masukannya, yang musti vi3 catet dan jadiin program tahun ini..
kelar kebaktian ada yang ada berenang.. vi3 mah ama beberapa teman ngumpul dan ngobrol2 dan becanda2... pokoke pulang2 jam 7 malem ajah... nganter2 temen dulu..
nyampe rumah ada temen yang mo dateng ke rumah.. tapi vi3 tunggu2 sampe jam 9 kok ndak ada nongol, ya wes, karena vi3 udah teler berat, vi3 tinggal bobo aja...
gitu deh acara minggu kemarin...
pokoke vi3 seneng banget kemarin.. Makasih ke Tuhan deh...
Sekarang dah Senen lagi.. balik lagi ke rutinitas... o, ya untuk sementara leotnya ndak vi3 ganti2 dulu deh.. biar pake yang ini dulu.. ngepas banget ama Simply Blue-nya...
Met beraktifitas semuanya... ciaoooooooooooooooooooo....

Saturday, January 22, 2005

Met Wiken...

Kemarin abis libur... wew.. vi3 ngira ini hari Senin lho... padahal sekarang Sabtu ya.. dan besok libur lagi...
kemarin acara vi3 dimulai dengan jam 1/2 7 pagi.. dibangunin mami.. karena mami khan mo ke Bandung, jadi vi3 kudu anterin ke stasiun... mami takut telad jadinya vi3 dibangunin... padahal malemnya ndak bisa bobo gara2 penyakit gatel2 itu... baru bisa bobo jam 1/2 5 pagi..
ya wes trus vi3 mandi aja trus anterin mami ke stasiun Ketapang.. dah lama ndak naik dari stasiun ketapang.. biasanya dari stasiun Karangasem, yang lebih deket ke rumah.. trus abis anterin mami, vi3 ke gereja.. mo latihan VG.. vi3 masih sendirian pas dateng.. beuh.. mesti deh ngaret.. sebeleun.. ya dah vi3 tungguin aja.. trus pada dateng.. trus latihan.. duuuhh lagunya menyentuh sekali.. vi3 sampe ampir menitikkan air mata waktu nyanyinya... abis latihan VG trus latihan Kolintang.. tapi berhubung vi3 itu urat musiknya udah putus, jadinya vi3 kebagian nyanyi aja deh.. untung vi3 berdua ama Pier.. kalo sendirian bisa gemeteran nyanyinya entar... latihan nyanyinya kelar jam 2-an.. trus pulang deh vi3... mo bobo ndak bisa karena gatel2 menyerang.. ya udah deh, trus nelpon Tuteh.. trus sorean gitu vi3 jalan2 nyari kado buat ci Ana.. sendirian ajah... bingung mo kasih apaan.. tapi akhirnya ada ide di saat2 terakhir.. abis gitu balik deh.. trus bobo sore2 jam 8... wah bener2 baru malem tadi vi3 ngerasain bobo nyenyak setelah 3 bulan ini tidak bisa tidur nyenyak gara2 gatal menyerang... vi3 minum obat gatel baru.. dan itu bisa mempan ternyata.. asal ndak cuman sehari dua hari aja neh kasiatnya.. mudah2an obat ini cocok deh..
yo wes ah.. segitu dulu ceritanya...

Nats Akhir Pekan:
"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu. Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh. Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain." (Yohanes 15:9-17).

Met Wiken buat semuanya... Semoga acara wikennya menyenangkan...

Thursday, January 20, 2005

Leot Anyar Maneh...

emboh wes.. sak karep arep diomongno opo... pokoke vi3 seneng ambek leotku sing anyar ikih.. vi3 puwas tenan...
akhir'e iso nggawe leot sing simple tenanan...
padahal leot wingi lagi diganti dino senen... saiki wes ganti maneh.. beno wes.. sak karepe jarene uwong wes... sing penting vi3 seneng.. lha blog-blogku dewe kok.. iyo toh?

*Translation mode ON*
nggak tau deh.. terserah mo dibilang apaan... pokoknya vi3 seneng ama leot yang baru ini.. vi3 puas banget... akhirnya vi3 bisa bikin leot yang simple banget...
padahal leot yang kemarin baru diganti hari senen.. sekarang dah ganti lagih.. biarin deh.. terserah orang bilang apa.. yang penting vi3 seneng... ini khan blog vi3 sendiri.. iya khan?

*Translation mode OFF*

Met Idul Adha...

eh eh besok libur yak...
asiiikkk... besok libur... mami ke Bandung.. vi3 mo jalan2 aja ah.. besok udah janjian mo latihan VG ama Pemuda trus ke rumah Om Tinus mo latihan kantoria.. wes vi3 dah kek vokalis beneran dah.. mending kalo suaranya bagus gitu.. ya ndak apa2 deh buat pelayanan apa sih yang nggak.. *ehem* ..upahmu besar di surga...
trus besok mo cari kado buat Ci Ana.. trus mo ngapain lagi ya? males bener dah kalo liburan cuman sendirian di rumah.. kalo ada mami sih mending masih bisa nonton tipi berdua sambil ngerumpi...

hmmm.. vi3 mo ucapin met lebaran buat temen2 vi3 yang ngerayain Idul Adha... bagi donk sate kambingnya ke vi3.. khan vi3 lagi sebatang kara neh.. jadi musti dikirimin daging kurban... hueehheheehe...

ok deh.. segini aja ah postingannya... lagi bingung mo posting apaan tapi pengen posting.. bingung khan? Met kerja dan beraktivitas buat semuanya....

Wednesday, January 19, 2005

Busy Day...

hari ini sibuk nian deh...
pagi2 jam 6 lewat dah meluncur ke tempat Om Tinus.. latihan kantoria buat minggu besok.. njemput Ester dulu.. tadinya rencananya abis dari Om Tinus mo ke RS... ada temen yang kecelakaan.. tapi ndak jadi karena waktunya mepet banget.. jam 1/2 9 baru kelar latihan, belum ke percetakan lagi ambil kartu ucapan... belum ke gereja juga.. doohh.. ya wes deh muter2 dulu..
baru sampe warnet jam 1/2 10 lewat.. udah banyak user yang nunggu didepan pager warnet.. hueheheheheheee.. I'm in rush deh... cepet2 buka warnet, nyala2in server, kompi2 client, connect-in internet, nyalain billing.. hup.. jadi semua deh.. trus user2 tak suruh masuk... udah kek nggiring bebek ajah.. :D abis user yang nunggu dah lumayan banyak...
trus vi3 ada kerjaan bikin proposal buat kegiatan pemuda hari minggu besok.. kudu kelar dalam 1 jam.. bikin proposal ama data2 anggota pemuda... dooohhh.. untung ada Ester.. jadi bisa cepet kelar...
pas ngerjain proposal, ada user yang minta diprint-in lagi.. jadi deh kesendat2... trus ada user yang tanya2...
pokoke mayan sibuk hari ini... eh tepatnya pagi ini..
sekarang sih udah rada nyantai.. mangkanya bisa posting... tapi lom sempet blogwalking..
udah dulu deh... pokoke hari ini meski sibuk vi3 seneng banget... ada apakah? adaaaaaaaa ajaaaaaaaaaaaaaa... *kedip-kedips*

Tuesday, January 18, 2005

2nd day in my new life

udah hari kedua.. dan vi3 udah bisa lega selega-leganya sekarang...
makasih buat temen2 yang udah kasih support buat vi3.. igh ndak nyangka lho vi3 akan dapat support begitu banyak...
sekali lagi makasih temans... *pake s, khan jamak*

Semalem tenggorokan vi3 sakit pisan... dibuat nelen sakit banget... buka mulut aja sakit apalagi ngomong.. sampe rumah, langsung kumur ama obat kumur... mamih dah takut aja kalo vi3 kenapa2... trus vi3 bobo aja...
ajaib.. pagi2 udah bisa nelen lagih.. sama sekali ndak kek pernah sakit tenggorokan.. manjur juga tuh obat kumur..
tapi sekarang gantian idung vi3 yang gatel.. mo flu keknya neh.. gatel banget idungnya... panca roba gini banyak penyakit... kudu minum vitamin banyak2...

Monday, January 17, 2005

New Day... New Life... and New Layout (again...)

Hari ini vi3 janji vi3 memulai hidup vi3 yang baru.. padahal waktu Tahun Baru kemarin udah bilang new life juga ya.. tapi hari ini bener2 vi3 harus memulai kehidupan vi3 yang baru... vi3 harus bisa lupain masa lalu vi3...

Kemarin, vi3 akhirnya dateng juga menghadiri hari indah him... vi3 ndak ke resepsinya, tapi ke gereja aja.. wew.. gagah juga him dipakein baju Jawa gitu... hueheheehehe.. vi3 dateng ke gereja sebelum pengantinnya dateng... jadi vi3 bisa liat prosesi dari awal... waktu him dateng itu, vi3 masih bisa tegar.. tapi pas pasturnya berkatin pengantin sebelum masuk gereja, mata vi3 mulai berkaca2... air mata vi3 ndak bisa dibendung pas him ucapin janji nikah... sedih? tentu... tapi sewaktu him pasang cincin ke isterinya, vi3 udah bisa senyum... vi3 udah rela.. selama perberkatan nikah itu vi3 berdoa terus minta dikuatin hatinya ama Tuhan... dan untunglah vi3 akhirnya bisa ikhlas.. Thanks to GOD... tapi pas him sungkem ama ortunya, weits vi3 nangis lagih.. ini bukan karena sedih, tapi terharu.. ini mah emang dah kebiasaan vi3 kalo pas acara sungkeman ke ortu di nikahan gitu, vi3 ndak kuasa nahan haru... jadi bukan karena him nangisnya...
acara pemberkatannya kira2 1 jam gitu deh.. pas vi3 ucapin selamat ama him, vi3 udah bisa kuasai diri vi3.. him nanya ke gedung resepsi toh? tapi vi3 jawab tidak.. vi3 emang ndak ke resepsinya.. padahal makan2 ya.. tapi ndak deh... pokoke vi3 khan udah ngikutin acara intinya.. itu yang lebih penting...
ok deh.. segitu aja cerita ttg the "D" kemarin... kalo ada yang ngira vi3 yang married, itu salah banget.. hueeheehehe...
sekali lagi, buat him: SELAMAT BERBAHAGIA...

horeeeeeeeeee.. akhirnya vi3 bisa memulai hidup baru vi3 hari ini.. semoga segalanya indah karena vi3 memulai semua ini dengan semangat yang baru dan dengan perkenan Tuhan...
so.. I use new layout (again....).. hihihihihihihi....

eh eh.. barusan vi3 dikasih puisi ama Yaya, yang isinya asli bikin vi3 nangis (lagi..), tapi vi3 khan dah janji ndak mo liat ke belakang lagi...

On the day you said your vow
I gave you blessing
though I knew
it meant goodbye

On the day you said your vow
I smiled and laughed
with you
and tried not to listen
for the cry inside me

On the day you said your vow
I gave her a warm hug
for marrying someone
I once loved

After the day you said your vow
I move on
without you
and never look back


Makasih buat Yaya...

Saturday, January 15, 2005

Tomorrow is the "D"

Ndak kerasa ya akhirnya hari itu akan datang juga... siapin baju, siapin hati, dan siapin tisue banyak-banyak.. hueeheehehhhe...
I'll be there... I'll be there...

Nats Akhir Minggu:
"Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia" (Matius 19:5-6)

Friday, January 14, 2005

Evaluasi diri

Minggu ini minggu terakhir vi3 ngajar di semester ini.. 2 minggu lagi udah UAS... kalo dulu waktu vi3 ngajar di UNPAR, selalu ada angket penilaian dosen yang diisi ama mahasiswa... dan hasil angket itu dipake buat nilai konduite dosen yang selalu ada penilaian setiap tahun... buat kenaikan gaji berkala biasanya... tapi buat vi3, angket itu bukan cuman buat keperluan kampus aja tapi berguna juga buat evaluasi diri vi3.. vi3 bisa tau kelemahan vi3 dimana dan vi3 udah unggul dimana.. jadi vi3 bisa ningkatin kualitas ngajar vi3..
nah, di UNTAG tempat vi3 ngajar sekarang, angket2an kek gitu ndak ada.. jadi vi3 bikin sendiri deh, dan vi3 minta mahasiswa vi3 isi.. ada isian kritik dan saran selain ada isian setuju dan tidak setuju... kemarin vi3 sebarin tuh angket ke mahasiswa vi3.. dan setelah vi3 baca hasilnya, ada beberapa yang bikin vi3 ketawa2 sendiri, contohnya gini:
- penampilan ibu sebaiknya dibuat feminim *gubraks*, vi3 kalo ngajar emang cuek bener sih.. selalu pake celana kain item.. ndak pernah pake rok, dan kadang2 pake kaos meskipun trus vi3 tutupin pake vest atau blazer...
- eh, ibu udah punya cowok belum? *iseng amat neh anak yang nulis*
- ibarat mesin ketik, jarak spasinya kurang panjang. Maksudnya jarak kata/kalimat agak diberi titik/koma yang agak panjang, tidak seperti motor ngebut kalau sedang menerangkan *deeuuu, vi3 dikira mesin ketik ama motor euy*

tapi secara keseluruhan mereka puas ama cara ngajar vi3, cuman satu hal yang mereka kritik, yaitu cara bicara vi3 yang cepet banget.. ndak ada titik komanya kalo nerangin.. huwaaaaaaaaaaaaaaa... inilah kelemahan vi3 dari dulu.. vi3 ndak bisa kalo disuruh ngomong pelan dan lembut... dooohh... gimana ya? ada saran ndak neh?

backsound: akhir cerita cinta (Glenn Fredly)
biarkan kini ku berdiri tanpamu
tanpa kehadiran dirimu
namun aku bertahan

Thursday, January 13, 2005

Ndak berjudul

Udah beberapa hari ini komputer yang biasa vi3 pake error.. tiba2 monitornya meredup sendiri.. trus mousenya jalan2 sendiri.. trus kalo mo nyalain CPU pake acara ngadat dulu.. ndak mau idup powernya.. kemarin masih bisa vi3 benerin.. tapi tadi pagi udah bener2 ngeblink aja CPU nya kalo nyala... vi3 yakin power supply-nya yang error *sok tau banget deh vi3, padahal ndak ngeri hardware samasekali*..
trus vi3 telp Hendry.. tadinya mo minta bantuan dia check-in CPU vi3, tapi apa daya, hari ini Hendry pindahan rumah... padahal tuh komputer, nyawa banget buat vi3, jadi kudu kelar pagi itu sebelum warnet buka..
ya wes trus vi3 cari tempat service aja... dan bener aja.. power supply-nya error..trus diganti deh.. bis gitu ternyata colokan ps2 mousenya error juga.. pantes deh beberapa hari ini mosenya jalan2 sendiri... trus diganti ama yang USB.. sembuh dah tuh mosenya.. ya hari ini jajan lagi deh buat service...
abis dari tempat service, langsung balik ke warnet.. udah lewat jam 9.. udah ada user yang nungguin ternyata.. vi3 suruh tunggu sebentar, sembari vi3 pasang2in kabel dan tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. komputer vi3 bener seperti sedia kala.. *lega*

berat bebanku..meninggalkanmu, separuh nafas jiwaku.... sirna
......
mungkin cinta sejati tak berpihak..
......
berakhir di januari...
......
selamat tinggal kisah sejatiku...

(taken from Januari by Glenn Fredly)

Wednesday, January 12, 2005

Everybody Hurts - REM

When your day is long
And the night
The night is yours alone
When you're sure you've had enough of this life
Well hang on

Don't let yourself go
Cause everybody cries
And everybody hurts
Sometimes

Sometimes everything is wrong
Now it's time to sing along
(When your day is night alone)
Hold on, hold on
(If you feel like letting go)
Hold on
If you think you've had too much of this life
Well hang on

Cause everybody hurts
Take comfort in your friends
Everybody hurts

Don't throw your hand
Oh, no
Don't throw your hand
When you feel like you're alone
No, no, no, you're not alone

If you're on your own
In this life
The days and nights are long
When you think you've had too much
Of this life
To hang on

Well, everybody hurts
Sometimes, everybody cries
And everybody hurts
Sometimes

And everybody hurts
Sometimes

So, hold on, hold on
Hold on, hold on
Hold on, hold on
Hold on, hold on
(Everybody hurts
You are not alone)

Tuesday, January 11, 2005

Surat Undangan

Tadinya mo posting lagu Surat Undangan. tapi kok vi3 liat2 lagi liriknya ndak cocok ya.. di liriknya tertulis sunyi sepi sendiri sejak kau tinggal pergi, vi3 ndak pernah ditinggal gitu loh.. trus ada lagi sahabat karibku tlah menawan hatimu, ini juga ndak bener sama sekali, wong vi3 ndak kenal ama calon istrinya... ya weslah ndak jadi ae...
ceritanya gini..
Semalem, vi3 balik dari warnet, begitu sampe kamar, ada tergeletak amplop coklat di tempat tidur vi3.. vi3 udah ngira pasti ini surat undangan dari him.. karena beberapa hari lalu him nanyain alamat vi3... dan ternyata bener.. langsung aja vi3 buka undangannya, meski vi3 udah tau kapan dan dimana him akan melangsungkan sakramen pernikahan dan resepsi.. akhirnya jadi juga him married... vi3 ikhlas kok, vi3 rela.. tapi ntahlah semalem tiba2 vi3 ndak kuat nahan air mata biar ndak keluar... serela-relanya vi3, ternyata secuil hati kecil vi3 masih belum bisa terima itu... i know him never been mine, from the past 'til the future... tapi, him serasa idup di hati kecil vi3... untunglah ada sister vi3 yang satu ini yang nguatin vi3.. bilang kalo vi3 ndak boleh nangis... vi3 harus tegar... dan akhirnya vi3 berhenti nangis dan langsung bobo aja daripada ngelamun ndak karuan...
dan sukurlah, pagi ini vi3 feel better.. vi3 udah rela, ikhlas *iyalah harus gitu*... dan vi3 siap untuk menghadiri undangan itu hari Minggu besok.. I'll be there on his special moment...

Keterangan - update: duh ternyata banyak yang salah sangka ya.. him itu bukan mantan vi3, sodara2...

PS. met ultah buat 2 sahabat vi3, Reni dan Ria yang berhari jadi hari ini.. sama2 ibu muda beranak satu, sama2 dari Bandung, tapi menjadi sahabat vi3 di waktu yang berbeda... *big hugs* buat kalian berdua...

Monday, January 10, 2005

Sehari bersama Mami... dan leot baru lagih..

Kemarin pagi ke gereja... pas di gereja itu ada sesuatu yang bikin vi3 seneng.. hueheheehee.. pokoke seneng ajahlah... bikin seharian kemarin vi3 senyum2 terus...
trus pulang gereja, vi3 langsung ajakin mami kliling2 seperti rencana hari Sabtu kemarin.. tujuannya ke Genteng dulu.. Genteng itu nama salah satu kecamatan di Banyuwangi jaraknya kira2 40 kilo dari Banyuwangi ke arah Barat... sampe di Genteng tadinya mo mampir ke pusat pembelanjaan di situ, tapi parkirnya penuh euy.. jadinya langsung tancap gas lagi.. pulang lagi ke Banyuwangi... tapi ndak pake jalan yang waktu brangkat, tapi muter lewat Jajag dan Srono... sekalian ngukur jalan deh... Nyampe di Rogojampi mo mampir ke tempat Kosep tapi ndak jadi, soalnya Kosepnya lagi pegi... ya wes langsung balik ke Banyuwangi ajah deh... trus blanja... blanja bulanan... sambil liat2 ajah.. ndak ada yang menarik hati ternyata... ya udah deh blanja ajah... ama minum dan jajan di food court... laper dan aus ternyatah...
abis gitu balik ke rumah.. trus molor sampe sore... ndak bisa bobo tenang soalnya gerah banget.. trus bedua ama mami nonton tivi deh sampe malem... sehari bersama mami judulnya kemarin... :D

Updated:
hueehehehehee... baru juga 3 hari pake leot on the sea, sekarang dah ganti lagih.. hihihii.. abisna vi3 lebih sreg pake yang ini seh.. yang on the sea kapan2 aja ditayangin lagih.. leot ini fresh from the oven... *nyengir*

Saturday, January 08, 2005

Happy Wiken..

2 Sabtu kemarin vi3 ndak posting karena prei Natal dan prei Tahun Baru.. Sekarang dah masup lagi, jadinya bisa posting lagi hari Sabtu dan bisa posting lagi Nats..
Besok hari Minggu euy... asiiikkk... udah janjian ama mamih mo jalan2 besok.. kasian si mami di rumah terus seminggu lebih ini...
udah dulu ah... ini ada nats yang sempet absen 2 minggu...

Nats Akhir Minggu:
TUHAN, siapa yang boleh menumpang dalam kemah-Mu? Siapa yang boleh diam di gunung-Mu yang kudus? Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya; yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi; yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya. (Mazmur 15:1-5)

Met Wiken semuanya.. Semoga wikennya menyenangkan... God Bless Us...

Friday, January 07, 2005

*fiuh*

vi3 seneeeeeeeeeeennggg banget hari ini.. khan ada satu komputer klient yang error network-cardnya.. drivernya ndak mau ngebaca.. udah beberapa hari ini.. vi3 udah donlod drivernya dari internet.. tetep aja ndak bisa.. trus vi3 tanya ke Hendry.. katanya disuruh ngeliat versi network cardnya.. dah bener lo padahal yang vi3 donlod.. trus tadi pagi, vi3 iseng aja network-cardnya vi3 copot dulu dari kompinya.. trus vi3 bersihin trus vi3 pasang lagi.. trus vi3 nyalain komputer.. dan tadaaaaaaaaaa... nyambung deh network-nya.. ndak cari2 drivernya lagi si kompi.. vi3 udah bernafas lega tuh.. trus vi3 coba nge-ping ke server... blah.. masih ndak nyambung.. rada manyun lagi.. trus vi3 liat setting TCP/IP-nya.. lha kok kosong? trus disetting deh.. dan vi3 test... sip.. ternyata network ke kompi laennya udah baek.. trus vi3 cobain connect internet.... ampuuunnn.. masih ndak nyambung.. aya naon deui seyy... vi3 khan buta banget soal network2 ituh.. jadi bingung gitu lho ngadepin masalah2 ginian.. tapi dasar vi3 tea atuh, orangnya penasaran-an.. ya udah deh, vi3 liat lagi settingannya.. vi3 pake ilmu TNE.. trial 'n error... dan akhirnya... jreng..jreng.. vi3 bisa connect internet... horeeeeeeee.... akhirnya berhasil.. mangkanya vi3 seneng banget.. soalnya vi3 bisa selesein masalah komputer itu tanpa bantuan Hendry.. hihihihi.. biasanya kalo komputer vi3 bermasalah, vi3 langsung panggil Hendry.. tapi Hendry-nya lagi sibuk jadinya vi3 coba2 benerin sendiri.. hasilnya bisa jalan... pokoke senenglah...

The point is kita bisa melakukan sesuatu apabila kita punya kemauan untuk belajar dan tidak pantang menyerah jika menemui kesulitan karena semua ada jalan keluarnya... bukan begitu?

UPDATED:
Horeeeeeeeeeeeeeeeeee... ganti leot lagih deh.. tadi siang iseng2 bikin sebelum ngajar.. hihihihihihihi... leot tercepat yang vi3 bikin...

Thursday, January 06, 2005

Sakit perut

uuugggggghhhhhh... sakit perut menyerang lagi... akhir2 ini perut vi3 sering banget error.. kek rasa clekit2 gitu di perut.. jadi gag pengen ngapa2in.. serba salah gituh... mana ntar sore mo ngajar lagi.. ndak konsentrasi blajar deh.. hiks...
udah dikasih milanta.. trus sarapan.. trus minum teh anget... masih lom sembuh2 juga... heran dah betah banget sakidnya bersarang di perut vi3...

tapi emang dari kecil, perut vi3 ini selalu bermasalah... waktu vi3 masih TK kecil, vi3 kudu menjalani operasi usus buntu.. waktu itu vi3 ampir mati lho, soalnya ususnya dah keluar nanah.. *igh*... jaman dulu tuh, akhir 70-an, operasinya masih konvensional (gag kek sekarang kalo operasi usus buntu cuman dijepit doang).. bekas operasinya masih ada sampe sekarang.. melintang 6 senti di perut kanan vi3.. bikin perut vi3 ndak mulus aja deh.. gag bisa nari perut deh jadinya.. :D

trus pertengahan 2003... perut vi3 membawa masalah juga... vi3 kena thypus, lever dan maag... yang mengharuskan vi3 bed rest total dan diinfus 10 hari saja... gila aja 10 hari bobo telentang.. makan sambil tiduran, minum sambil tiduran, diseka sambil tiduran, bokerpun sambil tiduran.. *ups sorry*...
tapi untunglah penderitaan itu berakhir...

nah.. akhir2 ini perut vi3 mulai error lagi.. ndak setiap hari, tapi frekuensinya cukup sering... geuleuh pisanlah.. hiks...

Wednesday, January 05, 2005

Hari ke-5 di tahun 2005

udah 5 hari di tahun 2005... seperti hari2 sebelumnya.. vi3 udah kembali ke rutinitas semula... 8 pagi - 10 malem di warnet... nyiapin bahan kuliah buat Kamis dan Jumat.. browsing internet... jagain Forum... blogwalking... pokoknya back to cyber world again...
seger juga seh kemarin2 mencutikan diri dari dunia maya... ngeliat2 real world yang selama ini jarang vi3 sentuh... bersosialisasi.. ya cukuplah menyegarkan pikiran dan mata...
kalo diitung2 setahun kemarin itu vi3 menghabiskan 2/3 waktu vi3 untuk dunia maya... pantaslah kalo temen vi3 di dunia nyata kurang banget... setahun kemarin vi3 banyak bergaul dan banyak kenalan baru dari dunia maya... emang ada beberapa yang trusnya ketemuan di darat, tapi tetep aja tidak setiap kali berhubungan langsung face to face...
Ya mungkin inilah dunia vi3.. tapi sampai kapan? yang jelas sampai saat ini vi3 masih enjoy nikmatin dunia ini...

Tuesday, January 04, 2005

I'll Be Over You - TOTO

Some people live their dreams
Some people close their eyes
Some people's destiny, passes by
There are no guarantees
There are no alibis
That's how our love must be
Don't ask why

It takes some time
God knows how long
I know that I can forget you

As soon as my heart stops breakin'
Anticipating
As soon as forever is through
I'll be over you

Remembering times gone by
Promises we once made
What are the reasons why
Nothin' stays the same
There were the nights
Holdin' you close
Someday I'll try to forget them

As soon as my heart stops breakin'
Anticipating
As soon as forever is through
I'll be over you

Simply Blue is Back again

hihihihiiiihihi...
back to Simply Blue lagi ah...
kangen kangen kangen...

I'm so blue, too ritenow... *tsaaaaaaahh*

Basi lagi deh..

Beberapa hari ini postingan vi3 selalu tidak tepat waktu.. basi mulu... kali ini aja vi3 baru mo posting apa2 aja yang udah vi3 lakukan di akhir tahun 2004 dan awal tahun 2005 kemarin... basi pan? ya abis vi3 kebanyakan libur seh... jadi ndak sempet posting deh.. baru bisa posting pas dah buka warnet...

Hmm.. vi3 libur sejak tgl 31 Desember... Tgl 30 Desember, ultah pernikahan Kohan ama Ci Ani.. cuman potong kue aja ama kasih kado.. udah.. trus vi3 balik lagi ke warnet sampe malem.. tgl 31-nya ke Rogojampi.. maen ke tempat Kosep.. makan siang di situ.. abis makan trus balik deh ke Banyuwangi.. sorenya vi3 ke ke gereja.. ada perjamuan kudus dan kebaktian tutup tahun... lama juga kebaktiannya soalnya perjamuannya bentuk meja.. jadi khan gantian... sampe jam 8-an gitu.. mulai jam 5 sore.. trus langsung balik dan nonton tipi aja.. nungguin jam 12 malem.. jam 1/2 12 malem, vi3 berdoa sendirian.. sambil merefleksikan apa yang udah terjadi tahun 2004 dan apa yang mo vi3 lakukan di tahun 2005... vi3 serahkan semuanya kepada Yang Di Atas.. vi3 yakin dengan kuasaNya dan dengan pimpinanNya, vi3 bakal bisa melangkah lebih baik di tahun 2005.. Amin...
Pas jam 12 teng.. vi3 bangunin Mami dan Ci Landa yang pada bobo di depan tivi.. trus salaman.. trus 1/2 jam kemudian pada bobo...
Tanggal 1 subuh, rombongan jaipongan (Kohan cs) balik ke Bandung.. tinggal satu rombongan lagi yang tinggal... jam 8 pagi, vi3 ke gereja.. ikutan kebaktian Buka Tahun 2005... pulang kebaktian latihan VG buat besoknya kebaktian Minggu... bis gitu, cepet2 balik, soalnya vi3 pengen maen ama Nadya.. soalnya khan tgl 2 Nadya dah balik.. trus Sabtu sore, latihan Kantoria di tempat Ibu Ida... susah pisan lagu2nya.. hiks.. trus malming keliling kota sendirian... ga tau deh.. vi3 lagi seneng keliling2 sendirian.. nyusurin Banyuwangi..
Tgl 2 subuh, Ci landa sekeluarga pulang ke Jakarta.. duh sepi lagi deh rumah.. tinggal berdua lagi ama mami... jam 8 vi3 ikutan kebaktian minggu.. tugas kantoria dan dengan lagu2 yang susah itu ternyata emang jadinya belepotan deh.. cuek ah... pulang kebaktian, maen ke ketapang.. ke tempat temen2 di situ.. sampe sore...
ya udah di rumah aja sampe malem... rumah sepi lagi.. kerasa seh home alone gitu... biasanya rame anak kecil...

ya begitulah cerita vi3 selama libur tahun baru kemarin... mudah2an apa yang vi3 rencanain di tahun ini bisa kelaksana... Amin...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...