Saturday, April 30, 2005

bulan ke-3

Image hosted by Photobucket.com

Terima kasih Tuhan,
Engkau telah sertai kami selama 3 bulan ini...
begitu banyak berkat yang telah Kau berikan kepada kami...
Engkau telah menguatkan cinta kami...
Engkau halaukan rintangan yang menghadang langkah kami...
Telah banyak yang kami lalui dalam 3 bulan ini, Tuhan...
Semua ini hanya karena kehendakMu...
Terima kasih Tuhan...
Amin...


*cinta tiada berujung, Nda... selamat memasuki bulan ke-4 buat kita*

Nats Akhir Minggu:
"Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita. (1 Yohanes 1:8-10).

Friday, April 29, 2005

kerjaan atau sahabat???

Image hosted by Photobucket.comvi3 lagi bingung berat neh... antara kerjaan ama sahabat... hmmmm... gini ceritanya.. vi3 punya temen pena dari kelas 5 SD... namanya Orisa.. karena umurnya 2 tahun di atas vi3, vi3 manggil di Kak Risa... awalnya dulu kenalan, karena vi3 iseng liat foto dia di kolom sahabat pena majalah anak2 Tomtom.. kalo ada yang seangkatan vi3 pasti tau deh majalah itu.. sekarang udah ndak ada... Kak Risa ini tinggal di Sampit, Kalimantan Tengah... vi3 kirim surat ke dia... abis gitu ternyata kak Risa mbalesin surat vi3.. jadilah kita sahabat pena sejak itu.. surat2an.. sejak kuliah kami jarang nulis korespondensi.. vi3 waktu itu dah di jogja dan kak Risa udah kerja dan married... tapi kami masih saling inget kalo ultah masing2... ya pokoke kami masih saling kontaklah meski udah jarang banget...sampe sekarangpun begitu..
baru beberapa tahun belakangan kami saling telpon.. itu pertama kali kami dengerin suara kami masing2.. sebelumnya khan cuman surat2an ajah.. komunikasi via internet belum pernah kami lakukan... kami belum pernah ketemuan sama sekali...

nah sekarang, Kak Risa lagi ada di Malang... lagi mo diwisuda.. karena kak Risa selama ini ikutan kuliah jarak jauh di Sampit.. dan kudu ikutan wisudanya di Malang.. I know, inilah kesempatan kami untuk ketemuan setelah kira-kira 21 tahun kami berteman dan hanya melihat tulisan dan foto aja.. tapi vi3 ndak bisa nemuin kak Risa saat ini.. tiap hari vi3 kudu njaga warnet dan sore kudu ngajar.. hari Minggu besok vi3 ketempatan untuk kebaktian pemuda.. vi3 bener2 menghadapi dilema.. satu pihak pengen bener ketemu ama sahabat yang selama ini ga pernah vi3 temuin.. tapi di lain pihak vi3 ga bisa ninggalin tanggung jawab vi3 sebagai pendidik dan ninggalin kerjaan vi3... hari Minggu juga ga mungkin vi3 pindahin tempatnya ke temen... duh.. pusinnnng...
mana kak Risa bilang gini semalem (via sms): vit, saat ini aku lg bete. Sebabkamu nggak mau ngalah....
makin sedih vi3.. huwaaaaaaaaaaaaa...

help me please...

Thursday, April 28, 2005

Back to Simply Blue

Image hosted by Photobucket.comcukup 2 hari aja deh pake warna pinkih....
rada2 gimana gitu juga seh vi3 pas pake warna pink... gag sesuai ama jati diri... hehehee... pengennya bermanis2 di hari bahagia gitu.. dah cukup deh...
sekarang balik lagi aja ke biru..
biru lagi.. biru lagi..
ini template lama.. vi3 ga sempet bikin yang baru neh.. lagi mati ide soalnya... susah kalo udah mati ide beginih.. mo dipaksain buat juga hasilnya ga bakalan bagus... jadi vi3 pake template lama aja dulu deh...

Kala kita lihat sepasang merpati
Terbang lepas bebas tepat di hadapan

Lalu kau bertanya, kapan kita bagai mereka
Terbang lepas bebas
Lepas bebas ke ujung dunia

Dan ku bertanya maukah kau terima
Pinangan tanpa sisa cinta yang lain
Rona bahagia terpancar dari anggukan
Saat kupasangkan
Pasang cincin di jemari

T'rima kasih kau terima
Pertunangan indah ini
Bahagia meski mungkin
Tak sebebas merpati

(Tak Sebebas Merpati - KAHITNA)

Wednesday, April 27, 2005

party, gifts, ring and hmmmm....

Image hosted by Photobucket.compesta kudu berakhir ya....vi3 mo say thanx buat temen2 yang udah kasih ucapan ultah dan doa buat vi3.. duh vi3 terharu banget lho.. ada yang kirim sms, telpon, email, comment box, Forum, FS, YM, dan IRC... doohh pokoke makasih banget...
Penelpon pertama pas tanggal-nya jelas Nda donk.. ada sih yang nelpon sebelum tgl 26 dan ucapin met ultah *lirik tuteh*... trus, pagi2 vi3 udah ke warnet karena vi3 kudu bikin macaroni schotel.. 2 loyang, bow.. dan ternyata laku keras tuh macaroni bikinan vi3.. mamih masakin mie goreng ama capcay dan rujak cuka (yang kek asinan itu)... trus beli udang asem manis ama cumi goreng dan sate ayam.. duh vi3 kelupaan motret makanannya.. abis kemarin yang motret yetty..
Image hosted by Photobucket.comyang dateng sih kebanyakan temen gereja.. yang laen pada ga bisa dateng... ya sud deh.. acaranya cuman doa ama maem ajah.. eh ada tiup lilin dan potong kue dink... potongan kue pertama pasti buat mamih.. trus buat Nda deh.. hihihihihhi...
vi3 mah ndak napsu maem, liat makanan banyak gitu.. jadi ga selera...
Image hosted by Photobucket.comvi3 mayan banyak dapet kado... hehehe.. udah tua gini masih seneng aja kalo terima kado... hehehehe.... hal jamak itu mah ya... ah meski udah berakhir vi3 pokoke ngerasa seneng deh...
sekarang mulai menapaki hari baru.. yang lebih cerah... dan harus lebih dewasa daripada hari kemarin...
sekali lagi vi3 ucapin makasih buat temen2 yang kasih ucapan buat vi3... GBU!!!

Monday, April 25, 2005

It's My Day

Hari ini 32 tahun lalu, di Rumah Sakit Santo Yusup, Cikutra, Bandung, vi3 dilahirkan... dengan bobot 4,1 kg dan panjang 51 cm.. terlalu besar untuk ukuran bayi, sehingga sebelum vi3 dilahirkan, mamih ditanya2 ama susternya apakah ada turunan kembar di silsilah keluarga kami.. dan emang ada.. adik mami kembar tapi dua2nya udah meninggal waktu masih kecil.. mamih jadinya rada2 was2 takut anak yang bakal dilahirkannya itu kembar.. soale kalo bener lahir kembar, mami bakalan punya anak 7 orang.. yup, vi3 terlahir jadi anak ke-6 dengan 5 orang kakak..

Image hosted by Photobucket.comHanya 2 tahun vi3 menghirup kota Bandung, sebelum akhirnya vi3 harus ikut ortu pindah ke Banyuwangi... kota yang jaraknya 1000 kilo dari Bandung.. perjalanan darat yang begitu melelahkan.. tapi waktu pindahan itu mah vi3 nggak ngeh.. asal ngikut ajah...




Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Ulang tahun ke-3 sampai ulang tahun ke-15, vi3 lewatin di Banyuwangi.. waktu ultah ke-4,dirayain di rumah... waktu itu ndak ngundang sapa2 tapi banyak banget tetangga yang dateng, karena waktu itu cuman rumah vi3 yang ada tipinya.. jadi mereka dateng bukan buat ngerayain ultah vi3, tapi mo nonton tipi... malu banget deh digodain ama tetangga2 vi3 waktu vi3 tiup lilin.. vi3 ndak brani sendirian, vi3 minta kakak vi3 nemenin...
ultah ke-5, mami ngadain perayaan kecil di kelas... waktu itu masih TK.. waktu vi3 disuruh maju ke depan kelas, vi3 kontan nangis.. malu euy..
hampir tiap tahun, pasti ada tiup lilin.. pas ultah ke-9, dirayain dirumah dengan ngundang temen2 dan tetangga.. kebetulan vi3 ama kakak vi3 ultahnya deketan... jadi dibarengin satu hari, tapi waktunya beda... vi3 sore, malemnya acara kakak ama temen2nya...
Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

trus pas ultah ke-15, berhubung vi3 waktu itu mau lulus SMP dan mau pindah sekolah ke Bandung, jadinya vi3 rayain bareng temen2 SMP... cuman ngundang temen2 sekelas ajah... acaranya cuman gitu2 ajah deh...

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Ultah ke-16 sampai ultah ke-18, vi3 lewatkan di Bandung. pas ulang tahun ke-17, vi3 nggak ngundang temen2.. rencana semula seh emang mo ngundang temen2 tapi berhubung kakak vi3 sakid, jadinya ndak bisa undang2.. cukup keluarga besar vi3 aja.. waktu itu makan2 di Riung Panyileukan, By Pass Bandung.. Trus pas ultah switsepentin itu, vi3 digendong ama papih.. papih emang udah pernah janji ama vi3 waktu vi3 masih kanak2 gitu, papih bilang mo ngegendong vi3 untuk terakhir kali pas vi3 umur 17 tahun. jadilah vi3 digendong papi di belakang gitu.. kek yang dipoto itu.. untung bobot vi3 waktu itu belum segembrot sekarang dan papih pada waktu itu belum kena stroke, jadi deh kaulnya kelaksana... hehehehe...

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Trus abis gitu, ultah ke-19 sampai ke-24, vi3 lewatin di Jogja... waktu ultah ke-22, vi3 ama temen2 Srimulat nyewa villa di Kaliurang.. vi3 waktu itu ultah barengan ama Wahyu dan Hera, yang sama berulang tahun di bulan April.. kami bertiga patungan sewa villa ama nanggung makan... ber-10 waktu itu.. ceweknya cuman Hera ama vi3 doang.. rame banget dah waktu itu.. senenglah pokoknya.. pas itu gunung Merapi lagi aktif2nya.. sampe kliatan kok lahar yang keluar dari kepundannya...

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com


Image hosted by Photobucket.comTrus ultah ke-25 vi3 lagi ada di Sydney... yang ini seru banget deh.. sekali2nya vi3 masak untuk 20 orang, dan masakannya macem2.. ada sayur asem, ada tahu tempe bacem, ada ayam goreng, empal, lalapan, kroket, sambel trasi..vi3 undang temen2 Indonesia.. haouse mate vi3 yang bule juga ikutan...

Image hosted by Photobucket.comAbis gitu ultah ke-26 sampe ulang tahun ke-29, vi3 ada di Bandung lagi.. ndak banyak acara dan nggak undang2 siapa2... cuman beli tart trus tiup lilin ajah... o, ya pas ultah ke-27, cowok vi3 kala itu (heheehehe...) kasih surprise dateng dari Jogja tanpa bilang2 ke vi3.. khan emang dulu kami beda kota tinggalnya... dia di Jogja, vi3 di Bandung... trus pas ultah ke-28, dirayain di Cibeunying.. ama tante2 dan om.. om vi3 khan ultahnya barengan ama vi3, jadinya ya ultah berdua deh...

Image hosted by Photobucket.comKemudian sejak ultah ke-30, vi3 ada di Banyuwangi.. undang temen2 deket ama user yang sering maen ke warnet ajah... makan siang di warnet bareng...
Tahun lalu juga gitu.. makan ikan bakar...

and now.. di usia ke-32 ini, vi3 masih begini2 ajah.. tapi vi3 ngerasa di usia ini, vi3 udah berubah banyak... selama 32 tahun banyak kejadian2 yang bikin vi3 seneng, bikin vi3 terharu, bikin vi3 nangis, bikin vi3 terpukul, bikin vi3 bahagia.. waaa pokoke banyaklah...

makasih buat papih (alm) dan mamih yang udah susah payah ngegedein vi3, kakak2 vi3, temen2 vi3.. dan terutama buat Tuhan yang udah kasih nafas kehidupan buat vi3 setiap detik..

what next? married kali yeeeeeeeee.. hehehe.. tunggu tanggal maennya deh... *kedips*

Saturday, April 23, 2005

Week-end

Image hosted by Photobucket.com


Berhubung besok vi3 ndak bisa posting ke warnet, jadinya vi3 pajang sekarang aja deh kartu buat my lovely sister.. Met Ultah ya, Ci...

Buat temen2 sekalian, met menikmati liburan... have a nive weekend!!!!

Nats Akhir MInggu:
"Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi. Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga dari pada permata; apa pun yang kauinginkan, tidak dapat menyamainya. Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan. Jalannya adalah jalan penuh bahagia, segala jalannya sejahtera semata-mata. Ia menjadi pohon kehidupan bagi orang yang memegangnya, siapa yang berpegang padanya akan disebut berbahagia" (Amsal 3:11-18)

Thursday, April 21, 2005

Hari Kartini

Image hosted by Photobucket.com


Selamat Hari Kartini...
kenapa ya kalo kartinian kudu pake kebaya?

sekalian juga vi3 mo ngucapin Selamat Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.. di Banyuwangi banyak yang pada selametan dan pada bikin telor... ada pawainya pula.. pengen motret tapi ndak ada waktunya...

vi3 besok libur.. tapi sabtu buka warnet lagi.. met berlong weekend buat semuanya ya...

Tuesday, April 19, 2005

3 Tahun Om Agus dan Menu Baru

Image hosted by Photobucket.comKemarin sore, vi3 ama mamih ke Rogojampi.. ke tempat Kosep.. mo ngehadirin misa 3 tahun Om Agus, papahnya Ci Ana (kakak ipar vi3).. acaranya sih jam 6.. tapi mami mo bantuin dulu di sana, so vi3 juga ngikut.. sampe di tempat Kosep, vi3 ngantuk banget, jadi deh ikutan bobo dulu.. mayan khan bobo 1/2 jam.. lha wong udah ndak ada lagi yang bisa dibantuin.. semua udah siap... bangun bobo trus ada Dinda di sebelah.. maen2 dulu deh ama Dinda.. makin banyak tingkah tuh anak.. sekarang udah mau dipegang orang.. meski kalo ada mamahnya pasti oe oe lagi.. kalo dulu khan tiap dipegang orang mesti ngeng-ngeng gitu.. sekarang udah mulai berkurang... jadi vi3 masih bisa pegang Dinda... Image hosted by Photobucket.comya udah deh vi3 foto2in tuh Dinda.. dengan berbagai posisi... giginya udah mulai tumbuh.. jadinya ngiler terus si Dinda... lidahnya suka digesek2in ke gusinya.. papahnya suka marahin Dinda kalo udah meled2 gitu... kayak gukguk katanya...
back to acara 3 tahun om Agus... yang dateng banyak juga tuh.. ya maklumlah Om Agus ini selama hidupnya banyak bersosialisasi baik di lingkungan gereja maupun di masyarakatnya.. jadi banyak yang kenal... acara misanya sendiri dimulai tepat jam 6 sore.. gada 1 jam, acaranya dah kelar.. langsung makan2.. ini yang vi3 tunggu2... dari siang udah kelaperan.. tapi vi3 ndak bisa langsung maem.. tunggu tamu2nya maem dulu, baru vi3 belakangan.. Image hosted by Photobucket.comada sop merah, sop kepiting, nasi goreng, capcay, bakso ikan, ayam goreng, tanghun, es puter duren, kue2 kecil.. pokoke kenyang dah.. kalo tante Agus punya acara emang enak2 deh pasti makanannya.. vi3 jajalin satu2 tuh.. gendut..gendut dah.. hehehee...
Trus vi3 balik jam 8-an gitu.. nyampe rumah langsung bobo.. horeeeeeeee... bisa bobo jam 9... hhehehehee.. abisan jarang2 bobo jam segitu...

Image hosted by Photobucket.comO ya.. kemarin pagi vi3 nambahin menu buat warung.. kalo yang lalu2 khan cuman roti bakar ama kentang goreng dan nugget aja, sekarang tak tambahin burger, hotdog, omelet, lumpia udang ama bakso... mau nyobain? dateng aja ke sini... hayukkkk...

Monday, April 18, 2005

Seneeenn...

huwaaaaaaaa.. puanas tenan hari ini.. matahari bersinar dengan terik...
kemarin vi3 jadi ke laud.. vi3 ke pantai jam 2 siang.. vi3 udah takut gosong ajah karena matahari terik banget pas kemarin siang itu... cuman pake celana pendek ama kaos oblong aja.. jalan ke pantainya nyeker.. ndak pake sendal.. wataaaaw.. pasirnya panas.. hihihihi.. tapi ditahan2in lama2 juga biasa.. langsung nyebur laut... lautnya lagi pasang... vi3 berendam aja di situ... ndak kerasa panas lo.. padahal cuacanya panas banget.. tapi begitu sampe air ndak kerasa panasnya.. trus istirahat bentar.. tiduran di pasir.. kaki ama tangan vi3 dipendem di pasir... dikubur idup2 gitu.. tapi cuman tangan ama kaki doang.. sayang ndak ada foto, lah lagian sapa yang mo motret... enak juga lho dipendem pasir anget gitu... trus terjun ke laut lagi.. kali ini rada lamaan.. karena vi3 ngikutin ombaknya, jadinya vi3 ga kerasa kalo ternyata vi3 udah beranjak menjauh dari pinggir pantai dan bergeser dari tempat asal.. buru2 vi3 ke pinggir lagi.. takut keseret ombak, khan ntar vi3 bisa nyampe Bali.. tapi sayang, karena sorenya ada acara Kebaktian, jadinya vi3 mesti buru2 balik.. padahal masih pengen di laut... hari Jumat mo ke sana lagi ah.. khan prei tuh..
tapi semalem vi3 ndak bisa bobo, gatel2nya masih ada... garuk2 lagi deh.. tapi vi3 bertahan ndak minum obat.. vi3 biarin ajah.. mo nyobain segimana kuatnya vi3 ngadepin gatel kalo tanpa obat... manja bener neh badan vi3 lama2..

Mencintaimu... Seumur hidupku...
Selamanya... Setia menanti...

Mencintaimu... Seumur hidupku...
Selamanya... Kau tetap milikku...

Hanya satu yang tak mungkin kembali
Hanya satu yang tak pernah terjadi
Segalanya teramat berarti di hatiku
Selamanya

(Mencintaimu - KRISDAYANTI)

Saturday, April 16, 2005

Akhir Pekan

Wah.. udah akhir pekan lagi.. nggak kerasa deh.. cepet pisan waktu berlalu...
besok vi3 berencana mo ngelanjutin pengobatan alami untuk menyembuhkan penyakit gatal yang udah vi3 idap sejak Oktober 2004.. berbagai macam obat udah vi3 minum.. dari yang tradisional, macem jamu dan air rebusan sambiloto yang paitnya ndak kira2 itu, sampe obat modern resep dokter.. sampe cek darah segala udah vi3 lakonin dan hasilnya semua bagus tuh... emang sih abis minum obat resep dokter itu, gatel vi3 ilang, tapi cuman sementara doang.. setelah efek obatnya ilang (ndak sampe 2 hari) langsung gatal2 lagi.. bentol2 lagi.. sebel dah.. nah trus minggu lalu vi3 mo cobain berendam di laut.. kudunya sih berenang di laut, tapi berhubung vi3 ndak bisa berenang, jadi ya berendam aja deh.. duduk di pantai gitu menunggu ombak menerpa tubuh vi3.. nah karena ndak mungkin cuman sekali berendam langsung sembuh, jadi besok minggu mo balik lagi ke pantai itu... untung pantainya ga gitu rame orang.. jadinya ndak gitu malu duduk selonjoran di pinggir laut..
ya mudah2an aja berhasil deh pengobatan seperti itu. vi3 udah ga betah banget tiap kali kudu garuk2 badan gara2 gatal.. nyebelin dah...

Nats Akhir Pekan:
"Biarlah ia duduk sendirian dan berdiam diri kalau TUHAN membebankannya. Biarlah ia merebahkan diri dengan mukanya dalam debu, mungkin ada harapan. Biarlah ia memberikan pipi kepada yang menamparnya, biarlah ia kenyang dengan cercaan. Karena tidak untuk selama-lamanya Tuhan mengucilkan. Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya. Karena tidak dengan rela hati Ia menindas dan merisaukan anak-anak manusia. Bukankah dari mulut Yang Mahatinggi keluar apa yang buruk dan apa yang baik? Mengapa orang hidup mengeluh? Biarlah setiap orang mengeluh tentang dosanya! Marilah kita menyelidiki dan memeriksa hidup kita, dan berpaling kepada TUHAN." (Ratapan 3:28-33.38-40)

Met Malam Minggu dan Berhari Minggu semuaaaa.....

Friday, April 15, 2005

BuKaNKaH CinTa atau CinTa ????

Hasil copy paste dari email temen...

Telapak tangan anda berkeringat, hati anda deg-degan, suara anda nyangkut di dalam tenggorokan anda?
Hal itu bukanlah cinta, tapi suka ...

Apakah anda bangga dan selalu ingin memamerkannya kepada semua orang?
Hal itu bukanlah cinta, tapi anda sedang mujur...

Apakah anda menginginkannya karena anda tahu dia akan selalu di samping anda?
Hal itu bukanlah cinta, tapi kesepian ...

Apakah anda masih bersama dia karena semua orang menginginkannya?
Hal itu bukanlah cinta, tapi kesetiaan ...

Apakah anda menerima pernyataan cintanya karena anda tidak mau menyakiti hatinya?
Hal itu bukanlah cinta, tapi rasa kasihan ...

Apakah anda bersedia untuk memberikan semua yang anda suka untuk dia?
Hal itu bukanlah cinta, tapi kemurahan hati ...

Apakah anda cemburu bila dia bicara dengan lelaki/wanita lain?
Hal itu bukanlah cinta, tapi takut kehilangan ...

Apakah anda mengatakan padanya bahwa dia adalah satu satunya hal yang anda pikirkan?
GOMBAL ...

Apakah anda masih bersamanya karena campuran dari rasa nyeri dan kegembiraan yang tidak dapat digambarkan kata-kata?
Itulah cinta ...

Apakah anda masih menerima kesalahannya karena hal itu adalah bagian dari kepribadiannya?
Itulah cinta ...

Apakah anda tertarik pada orang lain, tapi masih bersamanya dengan setia?
Itulah cinta ...

Apakah anda rela memberikan hati anda, kehidupan anda, dan kematian anda?
Itulah cinta ...

Apakah hati anda tercabik bila dia sedang sedih?
Itulah cinta ...

Apakah anda menangis untuk kepedihannya biarpun dia cukup tegar?
Itulah cinta ...

Apakah anda ikut terluka bila dia sedang sakit?
Itulah cinta ...

Apakah anda selalu ingin menyentuhnya, memeluknya karena anda sayang kepadanya?
Itulah cinta ...

Apakah matanya melihat hati anda yang sesungguhnya dan menyentuh jiwa anda secara dalam sekali sampai terasa nyeri?
Itulah cinta ...

CINTA ADALAH ANUGRAH INDAH DARI TUHAN. CINTA TIDAK DAPAT DIKEJAR NAMUN TIDAK DAPAT PULA DIHINDARI.

Thursday, April 14, 2005

Piss Man!!!

Nyambung dengan apa postingan vi3 sebelumnya.. vi3 sengaja posting lagu lama yang diduetin antara Paul McCartney ama Michael Jackson eh bukan ternyata ama Stevie Wonder.. maap.. soalnya lagu lama pisan seh..
Isinya menarik banget untuk disimak... tentang perdamaian antar umat manusia.. bahwa meski etnis antar kita berbeda, suku kita berbeda, ras kita berbeda satu sama lain, tapi itu bukanlah hal yang dapat membuat kita menjaga jarak.. kita seharusnya bergandengan tangan, kita hidup berdampingan dengan damai dan dengan menghargai perbedaan yang ada didalamnya...
Adakah manusia yang memilih sendiri ke-ras-annya? ke-suku-annya?
Apakah kita minta ke Tuhan untuk lahir dari ras yang kita miliki sekarang?

Ebony and Ivory
Live together in perfect harmony
Side by side on my piano keyboard
Oh Lord, why don't we ?

We all know that people are the same
wherever you go
There's good and bad in everyone
We learn to live, we learn to give each other
What we need to survive
Together alive...

Tuesday, April 12, 2005

Black 'n White



...Ebony and Ivory live together in perfect harmony..
side by side on my piano, keyboard..
Oh Lord...
why don't we?...


(Ebony and Ivory - PAUL & MICHAEL STEVIE)

Monday, April 11, 2005

No Comment ah

Malam ini

Siang tadi aku menghitung hitung waktu.
Satu dua detik sangat menentukan arti.
Tiada tersisa dan terselip.
Semakin dekat semakin ada asa.
Perlu ada percepatan.
Agar semakin nampak dekat.

Dan
Ternyata malam kujelang
Indah bertabur bintang gemintang.
Melintas hati nan riuh keriangan.


Malam ini,
Berkatalah pada sang pagi.
Agar menunda kedatangannya.

Banyuwangi, 9 April 2005 © Nda

Saturday, April 09, 2005

jodoh???

vi3 dapet artikel ini dari suatu milis...
8 Pertanda bahwa si Dia adalah Jodoh Anda , oleh : Arian Sarris, penulis buku '21 Ways to Attract Your Soul':
Pertanda 1
Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar. Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan mes kipun tanpa harus melibatkan orang lain.

Pertanda 2
Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh Anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan Anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa adanya? Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat?

Pertanda 3
Adanya kontak bathin membuat hati Anda berdua bisa selalu saling tahu. Dan bila Anda atau si dia bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi serta perasaanya satu sama lainnya pada situasi tertentu.

Pertanda 4
Bersamanya bisa membuat perasaan Anda menjadi santai, nyaman tanpa perasaan tertekan. Berjam-jam bersamanya, setiap waktu dan setiap hari tak membuat Anda merasa bosan.

Pertanda 5
Dia selalu ada untuk Anda dalam situasi apapun. Dan dia selalu bisa memahami cuaca dalam hati Anda baik dalam suka dan duka. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut saat bersama.

Pertanda 6
Dia tak terlalu peduli dengan masa lalu keluarga Anda, dia tak peduli dengan masa lalu Anda saat bersama kekasih terdahulu. Dia juga tak malu-malu menceritakan masa lalunya.

Pertanda 7
Setiap orang pasti memiliki kekurangan, dan Anda tak malu-malu memperlihatkannya pada si dia.

Pertanda 8
Bila Anda merasa rahasia Anda bisa lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat Anda. Atau Anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya.

Semalem vi3 bahas ini ama Nda.. hasilnya... hmmmmmmm.... rahasia ah... hihihihihihihihi...

Nats Akhir Pekan
"Walaupun orang yang berdosa dan yang berbuat jahat seratus kali hidup lama, namun aku tahu, bahwa orang yang takut akan Allah akan beroleh kebahagiaan, sebab mereka takut terhadap hadirat-Nya. Tetapi orang yang fasik tidak akan beroleh kebahagiaan dan seperti bayang-bayang ia tidak akan panjang umur, karena ia tidak takut terhadap hadirat Allah." (Pengkhotbah 8:12-13)

Happy Weekend, guys... see yaaa...

Friday, April 08, 2005

Mengenang Oz

Image hosted by Photobucket.com

Semalem vi3 iseng liat2 phonebook di ponsel vi3.. dan menemukan satu nama yang udah lama banget tidak vi3 kontak.. Pak Gatot.. trus vi3 nulis pesan singkat ke beliau menanyakan kabar...
Pak Gatot ini salah seorang temen vi3 kuliah di Sydney 7 tahun yang lalu.. seorang Bapak dari 2 orang anak.. yang masih niad banget kuliah... menuntut ilmu memang tidak pernah mengenal umur.. sampe tuapun kalo perlu kita terus belajar..
vi3 mo cerita sedikit ttg pengalaman vi3 kuliah di Sydney karena tiba2 vi3 kangen ama suasana beberapa waktu tahun lalu ini.. suasana di Banyuwangi yang lagi mendung dan adem ini mendukung kekangenan vi3 ke sahabat2 vi3 waktu itu...
Suatu anugerah besar bagi vi3 karena vi3 dikasih kesempatan untuk kuliah di negeri orang.. bukan karena gengsinya tapi karena vi3 bisa memperluas wawasan vi3.. ndak cuman seperti katak dalam tempurung... memang hanya sebentar vi3 kuliah.. dari Juli 1997 sampai Juni 1998... setahun tapi penuh kenangan yang sampai saat ini nggak bisa vi3 lupakan.. vi3 masih inget bagaimana vi3 nyiapin keberangkatan vi3.. bagaimana sedihnya vi3 waktu diantar ke bandara Sukarno Hatta.. ada papih, mamih, Kohan, temen2 Srimulat... vi3 berangkat sendirian waktu itu dan itu adalah perjalanan vi3 yang pertama ke luar negeri... bayangkan vi3 kudu pergi ke negeri orang , sendirian, untuk waktu yang lama dan vi3 sebelumnya ndak pernah sama sekali ke luar negeri.. ada ketakutan tersendiri bagi vi3.. nervous? udah pasti... waktu landing di Bandara Sydney, vi3 takjub, ternyata vi3 bisa sampe juga di negeri antah berantah.. hehehee.. tapi vi3 tambah nervous.. gimana kalo ndak ada yang jemput? gimana kalo vi3 kesesat di negeri orang begitu? huwaaaaaaaa.. banyak banget deh yang ada di pikiran vi3.. sampe di pemeriksaan imigrasi deg-degan.. baru pertama kali khan, jadinya bener2 gugup, takut salah.. untunglah penjaganya ramah banget.. trus pas declare barang yang dibawa, vi3 khan takut gitu, jadi vi3 ngedeclare deh.. waktu itu vi3 bener2 ndak bawa makanan dari Indonesia.. vi3 beneran takut soalnya.. takut ntar dikarantina khan refot.. tapi vi3 dititipin jamu tradisional ama sodara vi3 buat kakanya yang tinggal di Oz.. jadi barang itu yang vi3 declare.. vi3 bingung ngejelasinnya, berasa semua kosakata bahasa Inggris vi3 ilang semua dari isi kepala.. pokoke blibet bener dah ngejelasinnya.. tapi untung petugasnya trus manggut2 ajah.. atau karena males dengerin vi3 yang nggak jelas ngomong aja.. jadinya lolos tuh barang.. trus vi3 ngeteng2 barang yang mencapai 80 kilo-an.. berat bener dah.. namanya juga orang pindahan ya..
trus waktu vi3 keluar dari pintu keluar.. vi3 celingukan nyariin orang yang jemput vi3.. karena vi3 khan bayar orang dari tempat kursus Inggris buat ngejemput vi3.. trus nemu deh papan nama bertuliskan nama vi3 di antara para penjemput itu... ternyata yang jemput vi3 itu seorang ce Jepang yang manis.. vi3 lupa namanya.. soalnya waktu itu ndak sempet nyatet nama dan alamatnya.. hihihihihi.. pokoke ce itu adalah orang pertama yang vi3 kenal di Sydney.. selama di perjalanan ke tempat vi3 akan tinggal, daerah Greenwich (north sydney), vi3 banyakan diemnya.. dan layaknya kabayan saba kota, vi3 begitu ternganga2 liat kota Sydney.. pas lewat Harbour Bridge, vi3 seakan nggak percaya kalo vi3 bisa liat jembatan itu dengan mata kepala vi3 sendiri.. ndak cuman liat di gambar.. norak ya? biarin dah.. emang norak kok.. hehehehee.. jauh juga ternyata dari Bandara ke tempat vi3 akan tinggal lumayan jauh.. vi3 tinggal sementara pake homestay dulu.. di sebuah keluarga yang terdiri dari single mother dan 2 anak yang cute banget.. meski hanya sebulan tinggal dengan mereka, tapi vi3 belajar banyak dari mereka.. bagaimana cara hidup di Oz, memperlancar conversation English vi3 yang belepotan.. vi3 say thanks banget buat Amy, nama salah satu anak dari keluarga itu, seorang gadis kecil yang manis banget dan baik banget ngebantuin vi3 ngobrol... duh senengnya. jadi kangen pengen ketemu Amy lagi..
waaaaaaaaaaaaaa.... udah vi3 kudu pergi dulu neh.. ceritanya dilanjutin kapan2 aja ya.. sowwyy..

PS. itu foto di atas, foto temen2 vi3 waktu BBQ-an di Bronte.. coba cari yang mana vi3? hayooo.....

Thursday, April 07, 2005

Memuyeng..

Dua hari berkutat dengan urusan install menginstall..
sekalinya error, dua kompi kudu diperbaiki... sed dah..
untung bukan hardwarenya yang bermasalah, jadi bisa vi3 kerjain sendiri...
hari ini kudu ngajar lagi.. materinya belum sempet vi3 kuasain banget..
bacanya cuman sebentar2 disela2 nginstall komputer...

Udah dulu ah... back to work dolo...

....I give my hand to you with all my heart
Can't wait to live my life with you,
can't wait to start
You and I will never be apart
My dreams came true because of you....

(From This Moment - SHANIA TWAIN)

Tuesday, April 05, 2005

Tulisan Tangan

Image hosted by Photobucket.com

Ini Budi... Ini Rumah Budi... kebaca ndak tulisan di atas? kalo masih bisa kebaca, berarti selamatlah vi3 dari sebutan orang dengan tulisan jelek.. kalo tulisan jelek khan orang laen nggak bisa baca.. yup.. tulisan di atas itu hasil karya tangan vi3.. hihihii.. tulisan yang jauh banget dari kata indah... dari mulai vi3 diajarin nulis halus jaman SD dulu yang pake buku tulis khusus itu, vi3 selalu dapet nilai jelek untuk tulisan.. mangkanya dari SD vi3 ndak pernah kepilih jadi sekretaris.. tulisannya ancur begitu kok jadi sekretaris, kasian temen2nya ntar kalo vi3 disuruh nulis catetan di papan tulis.. begitu kali pikiran guru2 vi3 dulu.. tapi untunglah selama kuliah, dengan berbekal tulisan seperti itu, nilai2 vi3 ndak ada yang dapet jelek.. mungkin dosennya udah eneg duluan liat tulisan vi3 yang ga karuan.. bentuk ujiannya khan essay, meski tulisan vi3 begitu vi3 pede aja nulis banyak2 sampe berlembar2 folio nulisnya.. kali ujian vi3 ndak diperiksa ama dosennya ya.. dipikirnya vi3 bisa ngerjain soal ujian, karena vi3 jawabnya panjang2..
kenapa tulisan vi3 jelek gitu, kalo menurut vi3 sih karena vi3 kalo nulis itu cepet banget.. vi3 ndak telaten kalo nulis pelan2 gitu untuk dapetin tulisan tangan yang bagus.. ribet gitu lho kalo nulis pelan2..
seringkali kalo kita ikutan test psikologi kita disuruh menulis dan disuruh tanda tangan.. dari situ katanya bisa diliat karakter kita.. hmmm vi3 ga pernah tanya sih karakter apa aja yang keluar dari tulisan tangan vi3.. mungkin ada temen2 yang bisa bantuin vi3, ditilik dari tulisan tangan vi3 diatas, karakter vi3 kek gimana ya?

Monday, April 04, 2005

Tariiikk Maannggg...

Manis.. manis.. manis semanis madu...
ah..ah..ah menyentuh syahdu..
Basah diri ini.. basah hati ini..
Kasih dan sayangmu.. menyinari hidupku..
Bagaikan.. Mandi Madu...
... sweet..sweet.. honey.. honey...


Pernah denger lagu itu? Lagu ciptaannya Toto Ario yang judulnya Mandi Madu pernah dinyanyiin Ratu Dangdut Elvi Sukaesih, dan sekarang dikolaborasikan dengan irama R 'n B antara Ikke Nurjanah dan Randi AFI.. vi3 suka banget ama iramanya. unik gitu...
ngomong2 soal dangdut, vi3 dulu banget paling budheg kalo denger lagu dangdut.. igh banget gitu loh.. tapi trus 2 tahun vi3 diracunin lagu2 dangdut ama temen vi3, karena tiap hari dia nyetel lagu dangdut dan vi3 mau ga mau tiap hari kudu denger lagu2 itu.. lama2 asik juga.. bisa nikmatin juga akhirnya..
dan waktu vi3 bisa nikmatin irama dangdut itu, di tipi2 indonesia emang lagi booming juga nayangin lagu2 dangdut.. dulu mah boro2 ada acara khusus dangdut.. cuman ama di te pe er i.. sekarang di semua stasiun pasti ada acara dangdut deh.. sampe MTV pun nayangin acara ini.. anak nongkrong doyan dangdut juga ternyata..
Tapi meski kuping vi3 udah bisa terima irama dangdut, tapi mata vi3 masih rada alergi kalo disuruh liat goyangan penyanyi dangdut yang kebangetan itu.. yang bisa bikin jantung para cowok berdegup kencang.. risih aja liatnya..
kalo vi3 bisa list penyanyi dangdut cewe yang vi3 anggap sopan (penampilannya), mereka adalah:
1. Cici Paramida
2. Kristina
3. Evie Tamala
4. Iyeth Bustami
5. Ikke Nurjanah
6. sapa lagi ya?

ada yang mau ikutan ngisi list?

Saturday, April 02, 2005

amppuuuuuuunnnnn

waaaaaaaaaalllllaaaaaaaaah.. vi3 ndak ngira lho kalo atensi temen2 buat "pernikahan" vi3 begitu besar.. makasiiiihh pisan.. vi3 sampe hari ini ndak kuasa nahan ngakak vi3 neh.. kena tipu.. emang enak?? hihihihihihihi...
Ntar deh kalo beneran married, vi3 kasih undangan satu2 ya.. jadi jangan ketipu lagi.. lagian kalo married beneran pasti khan vi3 postingin undangannya.. lha kemarin khan ndak ada postingan undangan.. gitu kok ya ndak ada yang tanya gitu lho..
duuhh.. kepala vi3 benjol2 neh dicetukin orang sekampung BlogFam... abisnya gara2 baca postingan kemarin De langsung buka thread di Forum, jadinya pada heboh deh kasih selamat ke vi3.. vi3 sengaja ndak jawabin ucapan selamatnya.. baru malem harinya vi3 buka rahasia... hihihihihihihihi..

tapi asli, vi3 terharu euy.. ternyata temen2 pengen banget ya vi3 mengakhiri masa kejombloan vi3.. banyak yang pada ngedoain.. ya doain aja deh dalam waktu yang tidak lama lagi vi3 bisa bebas dari status "Belum Menikah" yang tertulis di KTP dan berbagai formulir.. doakeun ya..

Nah, seperti yang udah vi3 bilang di 2 postingan sebelumnya, vi3 diserahin tugas ama Makyak untuk membuat sebuah event, ini neh pengumumannya..

Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh tanggal 21 April, maka akan diadakan event:

LOMBA MASAK VIRTUAL ALA BLOGFAM

1. Tema : Sedap, Praktis, Murah dan Indah

2. Peserta : Seluruh member BlogFam (bapak2, ibu2, om2, tante2, kakak2, adek2, founder, admin, mods), kecuali juri dan panitia.

3. Tata Cara Pelaksanan Lomba:
Pada 21 April 2005, Peserta lomba memposting di blog masing-masing berupa:
- RESEP
- Foto-foto Step by Step Cara Memasak hingga Menyajikan
- Foto hasil akhir masakan

dan memposting Foto hasil akhir masakan di RUANG INFO DAPUR.

Resep yang digunakan dalam lomba adalah Resep yang telah diposting di RUANG INFO DAPUR sampai dengan tanggal 31 Maret 2005 dan di cantumkan resep tsb postingan siapa dan pada tanggal berapa.

Peserta lomba harus menyertakan BANNER BLOGFAM pada blog masing-masing.

4. Juri:
- Rieke
- Ika
- Yvonne
- Andry

5. Penilaian Lomba meliputi:
1. Tampilan (dalam arti dia menata masakannya)
2. Kreativitas ( modifikasi resep supaya lebih oke atau lebih mudah)
3. Proses memasak (step by step cara memasak)
4. bahasa (mudah tidaknya di mengerti oleh pembaca)
5. Logis ( kelogisan proses memasaknya dan kelogisan komposisi resep dari sini juri bisa tau sedap tidaknya masakan anda)


6. Hadiah: Buku resep dari Ostrali untuk juara 1, 2 dan 3

7. Waktu pendaftaran: 1 - 20 April 2005 (di RUANG INFO DAPUR)

8. Waktu penjurian: 21 -22 April 2005

9. Pengumuman Pemenang: 26 April 2005

Pada ikutan yuk... mayan khan hadiahnya dapet buku resep..
yuk..yuk..yuk...

hmm.. udah dulu ah.. mo nyiapin malming neh... tataaaaaaaahh...

Nats Akhir Pekan:
"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." (Matius 5:13-16)

Friday, April 01, 2005

Mohon Doa Restu

Image hosted by Photobucket.com


Temen2, vi3 minta doa restunya ya...
vi3 akan melaksanakan sakramen pernikahan hari Minggu besok..
doain vi3 semoga lancar2 semuanya ya...
makasih...

UPDATED:
huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... makasiihhhhhhhhhh.. ternyata banyak yang care ama vi3.. makasih doa-doanya.. semoga demikian adanya deh kalo kelak vi3 beneran married... yang sekarang mah cuman APRIL MOP doang.. punten ya temen2..
buat Maknyak makasih dah dipostingin.. buat mbak sa dan temen2 yang udah curiga2 ini cuman APRIL MOP.. selamat, anda beruntung!!!!
Sekali lagi maap.... PUNTEN SODARA-SODARA.. DILARANG MARAH dan NYUMPAHIN vi3... hiiiiihihihihihihi.... *evil smile mode ON*

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...