Friday, December 22, 2006

Rombongan Selamat

Kasih Ibu kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia


Selamat hari ibu untuk para ibu di manapun berada... Buat mamih vi3, selamat hari Ibu, ya, Mam.... You're great. Mom!

Long time ago in Bethlehem, so the Holly Bible said,
Mary's boy child Jesus Christ, was born on Christmas day.

Hark, now hear the angels sing, a king was born today,
And man will live forever more, because of Christmas day
Mary's boy child Jesus Christ, was born on Christmas day.


Merry Christmas buat yang ngerayakan Natal.... Kiranya Damai Natal selalu beserta kita dan kita selalu sebarkan kasih kepada orang di sekeliling kita...

Jogja, I'm coming for Christmas....

Monday, December 18, 2006

Harjaba 235

Hari ini, Hari Jadi Banyuwangi ke-235... Atau disingkat HarJaBa 235. Udah tuwa juga neh kota... kali ini tema yang diusung adalah Dengan Harjaba ke-235, kita Wujudkan Banyuwangi Sebagai Kota Seni... Yup, seminggu ini di Taman Blambangan (lapangan besar di tengah kota Banyuwangi) disediakan panggung terbuka untuk menampilkan banyak kesenian Banyuwangi.. dan digelar secara gratis... vi3 pernah sekali nonton, pas itu yang tampil kelompok pengamen jalanan yang dibina ama dinas pariwisata, dan mereka menampilkan lagu-lagu Banyuwangi... Meski gratis yang nonton cuman sedikit orang.. ga sampe 1/2 lapangan dipadati ama penonton... coba kalo artis ibukota yang tampil... fuiihhhh biar kata bayar juga banyak yang nonton...
vi3 pengen lagi nonton, tapi kalo malem ada aja halangannya pas mo nonton... padahal yang ditampilin bagus2 dan vi3 jarang banget dan bahkan ada beberapa kesenian yang ga pernah vi3 liat...
Selain tontonan gratis, dalam rangka Harjaba juga ada pameran benda pusaka, trus hari ini ada karnaval budaya... kalo karnaval budaya ini rutin dilaksanakan tiap Harjaba.
Pokoke, Met Ulang Tahun buat Banyuwangi tercinta.. Semoga makin maju dan damai selalu ada di sini...

Trus.. vi3 mo bilang makasih buat pak amril yang udah ngasih buku novel ke vi3... kirimannya udah vi3 terima hari Sabtu kemarin... sukses aja terus ya pak.. ditunggu karya-karya selanjutnya...


hmmm.. kemarin Minggu siang, tiba-tiba kepikiran pengen piknik di pinggir pantai.. pasti adem deh kalo pas gerah-gerah dan panas banget di siang hari trus kita duduk2 di bawah pohon kelapa deket pantai sambil ngegelar tiker.. kejadian deh... vi3 bertiga ama Nda dan mamih piknik ke pinggir pantai.. untung pas kemarin itu menunya ayam goreng lalapan, pas deh jadinya menu makan siangnya dibawa ke pinggir pantai ajah... nikmat banget... nikmatin makan siang, sambil dengerin debur ombak dan silirnya angin pantai.. jadi ga inget ama utang deh.. hahahhahaa... Pantainya sepi pula, jadinya enak serasa pantai tuh milik kami bertiga...

Ya gitu deh ceritanya.... gimana wiken temen2? asik juga toh?

Updated:
Juara 2 Lomba Template Hut 3 Blogfam

Yipiiiiiiiieeeeeeeee.. vi3 menang juara 2 lomba template blogfam... makassssseeeeeeeehhhh...

Monday, December 11, 2006

Panitia Natal

Taun ini, vi3 dipercaya jadi sekretaris Panitia Natal.. udah tinggal beberapa hari lagi nih.. ini kali kedua vi3 jadi sekretaris panitia Natal... 2 tahun lalu jadi sekretaris 2.. tapi waktu itu vi3 gag pernah ikutan rapat.. cuman bagian ngetik ajah.. soalnya vi3 ga bisa ninggalin warnet buat ikutan rapat, jadi vi3 cuman ngetikin semuanya ajah.. sekretaris 1 yang bikin konsep.. tapi sekarang karena vi3 banyak waktu luang, jadinya vi3 jadi bisa konsen jadi panitia deh.. dari nyiapin rapat, bikin surat2, bikin notulen, bikin proposal de el el... sebenernya taun lalu, vi3 juga kebagian jadi tukang ngetik sih.. waktu taun lalu, Nda jadi ketua panitia, dan vi3 bebas tugas dari panitia, trus karena para sekretarisnya tidak punya inisiatip dan susah2 lemot gitu, jadinya vi3 deh yang ketiban siyal-nya.. vi3 jadi sekretaris bayangan, soalnya disuruh Nda ngetikin surat2 dan proposal..

Sampai hari ini, dana udah ngumpul dan tinggal dikit lagi ngumpul sebanyak yang dianggarin di proposal.. Puji Tuhan deh, semuanya dimudahkan.. jadi sekarang tinggal koordinasi acara ajah...

Di luar acara Natal itu, sekarang khan masa Adven.. bukan bagaimana kita berpesta2 untuk merayakan natal yang menjadi bagian utama dari Perayaan Natal.. tapi bagaimana hati kita disiapkan untuk menyambut Sang Bayi Natal.. udah bersih atau belum? udah bertobat apa belum? udah berbuat baik belum selama ini? udah menjalankan perintah-perintahNya belum?
kalo cuman mo pestanya aja tapi ga mau ibadahnya, mendingan ga usah merayakan natal.. ekstrim ya ucapan vi3? tapi emang gitu kenyataanya...

wes dulu deh.. mo ngajar neh.. vi3 udah ditunggu murid2 vi3... tataaaaaaaaaahhh semua.. met awal minggu buat semuanya...

Wednesday, December 06, 2006

Kompleks Perumahan Blogfam

Blogfam - Blogger Family- itu ibarat sebuah kompleks perumahan. Seperti layaknya pembangunan sebuah proyek perumahan, awal proyeknya adalah pembukaan lahan. Blogfam juga begitu. Pada tanggal 6 Desember 2003, seorang developer bernama Maknyak mengajak beberapa rekan bisnisnya antara lain, Ika, Rieke, Ielo, membuka lahan untuk dibangun sebuah kompleks perumahan. Pada awalnya masih dalam kapling-kapling tanah (baca: milist), barulah tanggal 18 Desember 2003, bersamaan dengan dibangunnya Forum Blogfam, satu per satu rumah Blogfam mulai berdiri. Sebagai, salah satu orang ikut menyewa kapling pada awal pembukaan kompleks Blogfam, vi3 bisa ngeliat bagaimana perumahan Blogfam itu tumbuh dan semakin dilirik oleh para blogger untuk menjadikan Blogfam sebagai tempat tinggal.
Awalnya hanya beberapa orang yang mau tinggal di kompleks Blogfam. Belum banyak fasilitas yang dibangun dan belum dikenalnya perumahan Blogfam di kalangan blogger menyebabkan masih sedikit blogger yang tinggal di perumahan itu. Namun, jangan salah, warga yang telah menempati kompleks hidup guyub dan rukun. Hidup rukun laksana sebuah keluarga memang telah menjadi motto di kompleks perumahan Blogfam.
Ketika satu tahun perumahan Blogfam berdiri, warga yang menempati kompleks meningkat menjadi 361 orang. Dan peningkatan tajam terjadi ketika kompleks Blogfam merayakan ultahnya yang kedua, di mana warga Blogfam mencapai lebih dari 1200 orang. hampir mencapai 400 persen. Hebat bukan? Di Kompleks Blogfam muncul pula beberapa kelurahan dalam kompleks Blogfam. Ada kelurahan Jakarta, kelurahan Bandung, kelurahan Makassar, kelurahan Jawa Timur, kelurahan Eropa, dan sebagainya. Tiap-tiap kelurahan punya kegiatan masing-masing. Ada arisan di kelurahan Jakarta, ada jumpa penulis di kelurahan Bandung, ada kopdar rutin di kelurahan Makassar. Dan untuk kegiatan kompleks, ada perlombaan-perlombaan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari tertentu. Contoh, HUT RI, hari Kartini, hari Ibu dan tentu saja HUT Blogfam. Semua kegiatan itu semakin mengakrabkan masing-masing warga.
Kini, kompleks Blogfam memiliki warga hampir 3000 orang. Dan jumlah ini akan terus bertambah. Selain itu, banyak fasilitas yang telah dibangun di komplek Blogfam. Ada majalah bz! yang terbit bulanan, menulis cerita secara estafet yang digelar di Galery Kreasi. Fasilitas ini akan terus dilengkapi agar warga makin betah tinggal di kompleks Blogfam dan semakin banyak Blogger yang bersedia tinggal di situ.
O, ya, selain kegiatan dan fasiltas yang diadakan, Kompleks Blogfam juga semakin banyak mengeluarkan karya. Beberapa warga kompleks yang hobi menulis, bergabung menerbitkan buku-buku. Kompleks Blogfam pernah masuk MURI sebagai komunitas maya yang menyelenggarakan lomba masak secara virtual. Hebat toh?

Kompleks Blogfam makin banyak warganya. Makin dikenal orang. Makin banyak karya. Namun, satu hal yang tidak pernah hilang dari Kompleks Blogfam. Hidup rukun dalam satu keluarga. Hal inilah yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan warga Kompleks Blogfam. dan hal inilah yang membuat vi3 selalu rindu jika jauh darinya dan vi3 selalu cinta untuk tetap tinggal di kompleks Blogfam. Sampai kapanpun.

Selamat Ulang Tahun ke-3, Blogfam. Semoga semakin jaya. Tuhan memberkati.

Narcis? Teteeeeeuupp....



Judul: Narcis? Teteeeeeuupp....

Tau ga? itu foto vi3, diambil dari ratusan foto yang vi3 buat... karena vi3 pengen tampil sebagai model dalam lomba foto, jadinya vi3 keukeuh deh motret diri sendiri... hanya dengan menggunakan perasaan dalam pengambilan foto tanpa tripod dan bantuan orang lain... jadi tangan kanan vi3 pegang kamera, sementara vi3 berpose dengan berbagai posisi.. alhasil, jadinya ada yang ke kanan, ada yang ke kiri, ada yang kurang atas, ada yang kurang bawah..

vi3 pake bando bertuliskan BF 3... artinya apa? vi3 diterima di forum blogfam dengan no urut 3. tapi itu dulu... beberapa bulan lalu, member no. 1 didelete, jadinya vi3 naek jadi nomer 2 deh...

dah ah gitu aja dulu.. met ultah blogfam.. muwah... muwah...

::Rumah Blogfam:: We are Virtual Family

Ini untuk lomba template Blogfam 2006:

Screenshoot:


Demo:
::Rumah Blogfam:: We are Virtual Family

Friday, December 01, 2006

Hari AIDS Sedunia

Image hosted by Photobucket.comPagi ini vi3 bangun subuh banget... masak buat bikin nasi bungkus untuk sarapan Nda dan temen2nya.. Nda khan relawan Penanggulangan AIDS, jadi rencananya hari ini, pagi-pagi ada acara sebar2 brosur ke pengendara kendaraan di pusat kota... abis gitu ke Pelabuhan Ketapang, untuk kasih penyuluhan di sana dan ada mbuka klinik VCT. Klinik VCT itu klinik yang dibuat untuk ngetest apakah seseorang itu terjangkit virus HIV atau tidak.. semakin banyak orang yang sadar akan bahaya AIDS akan semakin banyak orang yang memiliki resiko tinggi terkena virus HIV untuk memeriksakan diri ke klinik VCT...

vi3 kemarin sempet terkejut ketika beberapa hari yang lalu di Jakarta ada demo para ODHA (orang dengan HIV/AIDS) bilang kalo mereka akan menularkan HIV.. vi3 ngerti sih kenapa mereka sampai melakukan demo dengan ancaman yang ekstrim itu... sampai saat ini ODHA sering dibuang dan disisihkan dalam kehidupan masyarakat. bahkan dengan keluarganya sendiri mereka kadangkala tidak diterima.. beberapa waktu lalu, kantornya Nda kedatangan seorang ODHA yang meminta tempat tinggal karena dia diusir oleh keluarganya.. kasian betul dah...

Sikap kita sendiri gimana kalo ketemu dengan ODHA? mereka juga manusia seperti kita dan dengan hanya berjabatan tangan dengan ODHA kita tidak akan tertular... Gimana?

Wednesday, November 29, 2006

Es

Dulu... vi3 punya sahabat... kemana2 selalu sama dia.. maen... jalan-jalan... makan... kuliah... ke perpustakaan... nonton film... ngerjain tugas... curhat-curhatan... pokoknya semua kegiatan yang vi3 lakukan selalu dilakukan bersama dia....
kami berpisah ketika kami lulus... dia kembali ke kotanya dan vi3 kembali ke Banyuwangi... sejak itu kami jarang sekali kontak... dan sekarang kami betul2 tidak tahu keberadaan kami masing-masing.. dia bekerja dimana, udah married atau belum.. udah punya anak atau belum... tinggal dimanapun vi3 ga tau... vi3 benar-benar kehilangan sahabat...
Beberapa hari ini, vi3 mimpiin dia... tidak sehari dua hari.. tapi udah lebih seminggu ini, selalu aja ada dia dalam mimpi vi3... vi3 takut ada apa2 dengan dia... vi3 sangat sangat kuatir... apa yang terjadi di kehidupan dia? Hanya Tuhan yang tau....
jujur, vi3 sangat-sangat kangen ama dia.. pengen ketemu ama dia... pengen ngobrol lagi kek dulu.. tapi entah dia ada dimana... teman-teman vi3 juga ga tau keberadaan dia dimana.... Dia bak hilang ditelan bumi... menarik diri dari kehidupan bersama teman2nya...
vi3 cuman bisa berdoa, mohon agar dia selalu dalam lindunganNya... dimanapun dia berada.... Amien...

....miss u a lot, Es....

Tuesday, November 21, 2006

Ke Bali

pasti temen2 mikirnya gini.. "Wah enak banget neh si vi3.. jalan2 ke Bali.." hahahaha.. jangan salah, mans (singkatan dari Temans).. vi3 cuman nginjekin kaki ke Gilimanuk doang trus langsung balik lagi..
cerita lengkapnya gini... Hari Minggu kemarin itu, Bibin, keponakan vi3 yang dari Jakarta itu khan lagi study tour ke Bali... nah berhubung naek bis, jadinya pan pasti lewat pelabuhan Ketapang donk.. mangkanya mami, vi3 ama Nda rencana mo nyegat Bibin di pelabuhan.. pas Bibin nelfon, bilang kalo udah nyampe Wongsorejo, kecamatan terutara dari Banyuwangi, vi3 langsung cepet2 pulang dari gereja... nyusul mami trus langsung ke pelabuhan Ketapang.. karena agag jauh perjalanannya, pas kira2 tinggal 1 kilometer dari pelabuhan ketapang, Bibin telpon lagi, katanya udah mo naek ke kapal... Gawat, gag bisa nyegat deh.. Nda bilang, biar Nda aja yang naek ke kapal, nemuin Bibin dan ngasih oleh2 yang dah disiapin mamih.. Tapi trus vi3 bilang, gimana kalo kita ikutan nyebrang ajah.. Pikiran itu tiba2 aja muncul.. dan langsung ide vi3 diiyain ama mamih dan Nda.. ya daripada ga ketemu Bibin padahal udah jauh2 perjalanan, mendingan ikutan nyebrang doang deh.. ya udah, abis markirin mobil, kami beli tiket dan langsung naek ke kapal yang ditumpangin Bibin... ketemuan deh akhirnya ama Bibin dan temen2 SMP-nya yang banyak banget.. wih temen2 Bibin udah kek anak kuliahan.. kaged ajah. gede2 juga ya anak SMP sekarang...
Untung deh ikutan nyebrang, jadinya bisa ngobrol2 ama Bibin.. sampe Gilimanuk, ga kemana2 langsung beli tiket lagi dan naek kapal yang udah siap brangkat ke Ketapang.. balik lagi deh... sepanjang perjalanan pulang, vi3 mah bobo ajah.. ngantuk banget sih.. apalagi kena angin laut.. enak bener dah buat bobo...
Bener2 niad deh aw... pokoknya khan Ke Bali... hihihihihihi...

Thursday, November 16, 2006

Kisah Peniup Suling

Pasti ada yang dah pernah denger cerita yang bakalan vi3 ceritain ini.. Cerita tentang Peniup Suling.. Jadi begini, Konon, dahulu kala, di satu kawasan di daerah Eropa, kena wabah tikus... Jadi tikus-tikus itu merajalela ke mana2 di wilayah itu... Nah suatu saat, beberapa anak kena penyakit pes, akibat banyaknya tikus2 itu... ada yang sampai meninggal... Paniklah warga wilayah itu... mereka kewalahan ngatasin tikus2 itu.. kemudian mereka membuat semacam sayembara yang isinya barangsiapa bisa membasmi tikus-tikus, maka dia akan diberikan harta yang berlimpah... Karena menurut mereka nyawa anak2 jauh lebih berharga dari apapun yang mereka miliki... Suatu hari, datang seorang pemuda hendak mengikuti sayembara itu... Dia memulai aksinya yaitu dengan meniup suling yang dibawanya... Dia berjalan sambil meniup suling. Ajaib, tikus2 yang ada di kota itu mengikuti dia.. berbaris di belakang si peniup suling.. si peniup suling berjalan keluar kota, dan tikus2 itu terus mengikutinya.. sampai di pinggir sungai, tikus-tikus itu terjun ke sungai dan mati tenggelam... Jadilah kota itu bebas tikus... Warga bersukacita karena wilayah mereka telah bebas dari tikus-tikus pembawa penyakit. Namun, sesaat mereka bersungut-sungut, mereka berkata, "Kalau hanya meniup suling untuk membasmi tikus, kami juga bisa. Ngapain juga bayar mahal si peniup suling itu." Mereka mencoba berkelit untuk membayar si peniup suling. Si Peniup Suling hanya diam.. Namun kemudian, dia kembali meniup sulingnya... Dan apa yang terjadi kemudian? Sekarang giliran anak-anak yang ada di wilayah tersebut mengikuti berbaris di belakang dia.. Dia terus berjalan diikuti oleh semua anak2 tersebut... terus sampai keluar kota dan mereka tidak pernah kembali.. Tinggalah warga yang menangis dan menyesali perbuatannya...

Udah pernah denger? Pesan apa yang tertangkap dalam kisah itu? Sharing ya... Makasih...

Saturday, November 11, 2006

no title

Bersamamu kulewati
lebih dari seribu malam
Bersamamu yang kumau
namun kenyataannya tak sejalan

Tuhan bila masih kudiberi kesempatan
ijinkan aku untuk mencintainya
Namun bila waktuku telah habis dengannya
biar cinta hidup skali ini saja


ada yang tau lagu siapa yang di atas?

*puter lagi.. nangis lagi.. puter lagi.. nangis lagi..*

Tuesday, November 07, 2006

Puanasss...

Apakah temen2 yang tinggal di Indonesia merasakan panas terik seperti yang vi3 rasakan? huihhhh.... belum di neraka aja dah panas banget kek gini... dah beberapa minggu ini, Banyuwangi dihadiahi panas terik.. panas sepanas2nya... ga siang ga malam... panas terus... kamar vi3 pake ac dan kipas angin aja badan masih sempet keringetan.. ampyuuuuuunnn deh...
sekarang bulan November.. kudunya sih udah ujan.. tapi di Banyuwangi belum ada tanda2 hujan.. kemarin sempet sih gerimis dikit.. tapi karena ujan gag jadi gitu jadinya makin puanasss...
enaknya masuk kulkas aja kali ya....

Friday, November 03, 2006

Seblang

vi3 mo cerita neh ttg salah satu kesenian tradisional Osing... Namanya SEBLANG... semacam tarian yang rutin digelar beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri. Penarinya harus perawan dan pas nari itu dia gag sadar diri...
sekian taun di Banyuwangi, vi3 baru liat SEBLANG beberapa hari lalu. banyak juga yang nonton.. diadakan di desa Olehsari.. kira-kira 5 kilo dari Banyuwangi ke arah barat.
Penarinya masih kecil... dalam kondisi ga sadar diri, dia menari diiringin ama gamelan musik khas Banyuwangi... yang vi3 liat, kalo musiknya berenti, penarinya berenti nari, tapi pas gamelannya mulai bunyi, kepala penarinya langsung goyang-goyangin kepala dan tangannya.. matanya merem gitu... ada saat dia tuh naik panggung dan ngelempar selendang ke arah penonton.. nah penonton yang kena selendang itu HARUS dan WAJIB naik ke panggung dan ikutan menari.. konon katanya kalo gag mau naik panggung, si penarinya bakalan marah... kemarin ada bule yang kena selendang, nari deh dia... lucu juga gerakannya pas dia nari... aneh gitu...
di lokasi tarian itu kental sekali aroma kemenyan.. mungkin itu untuk mempertahankan supaya si penari tetap tidak sadarkan diri...
Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting


Itu salah satu kesenian dari daerah Banyuwangi.. ada lagi satu adat Osing dalam rangka hari Raya Idul Fitri, yakni PUTER KAYUN.. kalo yang ini adalah adat yang dilaksanakan oleh masyarakat desa Boyolangu, di mana rata-rata masyarakatnya berprofesi sebagai tukang delman. Dalam Puter Kayun ini, masyarakat Boyolangu beramai-ramai naik delman ke pantai Watudodol.. jarak dari desa Boyolangu ke pantai Watudodol kira-kira 20 km.

kalo di daerah temen2 ada gag acara adat dalam rangka hari Idul Fitri? bagi cerita donk...

Met wiken semuanya...

Tuesday, October 31, 2006

After Lebaran

huwaaaaaaaaaa... libur lebaran kok bentar banget ya? udah ampir kelar aja neh liburan... padahal khan belum puwas... hehehee... Hari ini vi3 lagi ada di Jember.. mumpung vi3 masih libur, vi3 ikutan aja Nda ke Jember. Nda khan dah masuk kerja.. jadi kemarin Senin, vi3 ke Jember deh.. tapi ntar sore juga dah pulang...

Pas Lebaran kemarin, Banyuwangi berubah jadi Jakarta.. macet bow... wes..wes... emang Banyuwangi itu udik ya, mangkanya orang2 pada mudik ke Banyuwangi... di Indonesia ini yang bukan udik cuman Jakarta aja kali ya... pokoke rame lah... lebaran hari pertama (maksudnya yang Hari Selasa), vi3 di rumah aja, padahal dah rencana mo kunjung2 ke temen2 Nda.. tapi seharian Nda ama vi3 maen game.. males juga mo keluar.. ya wes gag jadi deh.. baru hari Rabu-nya jalan2.. sempet juga ke desa Kemiren, desa ini desa adat Osing (masyarakat asli Banyuwangi).. ada keluarga yang dianggep sodara ama Nda, jadi mampir ke situ. Pas ke situ lagi ada tradisi Ider Bumi. selalu dilaksanakan pas lebaran hari ke-2... Bupati dateng juga.. sayang vi3 telad datengnya, jadi gag bisa liad arak2annya deh.. tapi untunglah masih dapat makanan selametannya.. pecel ayam... jadi pecel ayam itu, ayam dipanggang trus dikasih sambel kelapa (kek kelapa buat urap2 itu).. jadi bukan ayam plus bumbu pecel.. namanya aja Pecel ayam.. vi3 motret sih, tapi gag vi3 bawa ke Jember seh, jadinya gag bisa dipublish deh..

O,ya.. vi3 waktu lebaran juga ikutan bikin ketupat... khan di rumah vi3 ada si Emak dan bapak, yang udah lama ikutan vi3 dan selama beberapa tahun ini dah gag pernah pulang ke kampungnya, lha wong beliau2 ini dah yang paling tua, jadi ya tetep dirumah vi3 ajah.. Nah jadi vi3 sama Emak bikin ketupat.. si Emak yang bikin ketupatnya, vi3 bikin opor ama sambel gorengnya.. bikin 30 ketupat... separuhnya jatah si Emak... waktu belum jadi sih udah kebayang enaknya makan ketupat opor terus.. eh pas udah seharian makan kupat opor, besoknya eneg... karena ketupatnya masih banyak, vi3 bikin tahu lontong ajah.. makan santan molo, bikin mual perut.. enakan makan tahu lontong deh...

Trus apa lagi ya? hari ini ultah ke-17-nya Sasha, keponakan vi3 yang tertua.. weleeh.. udah 17 ajah tuh anak... masih kebayang di ingetan vi3, pas dia masih bayi.. wooooo.. udah gadis neh.. bentar lagi vi3 jadi nenek donk ah... hahahahahaa.... mudah2an Sasha gag cepet2 married deh.. hihihihihi..
Met ultah ya Sha... semoga semua cita2nya tercapai...

udah ah... mo browsing dulu.... tataaaahhhh....

Thursday, October 19, 2006

Selamat Berlebaran

Takut vi3nya gag bisa ke warnet dalam hari2 ini, maka vi3 dan Nda ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI... Buat temen2 yang merayakannya... Semoga Damai beserta kita senantiasa... Amien..

Buat semua temen2 vi3, met berlibur.. sampai jumpa di lain waktu....

Friday, October 13, 2006

Lagu dan Memori

Pernah donk ngerasain pas dengerin satu lagu trus ingetan kita langsung memutar kenangan atau suatu memori yang pernah kita alamin.. iya donk? iya khan? iya donk?
vi3 punya beberapa lagu yang kalo pas vi3 denger lagu itu, ingetan vi3 langsung melayang ke suatu kejadian di masa lalu vi3.. coba kita simak satu-satu ya..

1. Nyanyian Kasmaran (Ebiet G. Ade)
Pasti banyak temen2 yang ga tau lagu ini... hehehehe... jadul banget soalnya lagunya.. vi3 kalo denger lagu ini, langsung deh pikiran melayang ke perjalanan ke Kintamani, Bali dan pas di Kintamani jaman vi3 SMP.. waktu vi3 denger lagu ini pertama kali, vi3 emang lagi jalan2 ke Bali ama ortu dan kakak vi3.. berempat, dan nyetelnya lagu Ebiet G Ade sealbum, salah satunya lagu ini.. dibolak balik, sampe kesimpen di memori sampe sekarang.. gimana perjalanan waktu itu dan bagaimana suasananya masih kerekam setiap kali denger lagu ini... waktu itu lagi ujan gerimis trus pas di Kintamaninya, ada restoran agak ke atas gitu, dan dari situ bisa ngeliat danau batur di bawahnya...

2. Groovy Kind of Love (Phil Collin)
Kalo denger lagu ini, pikiran vi3 langsung melayang ke kenangan kemping reuni ama temen2 SMP... jadi ceritanya pas kami udah SMA, kami adain reuni dan pas malem api unggun, vi3 nyanyi lagu ini.. nyanyi eh senandung sendiri sih, tapi jadi keinget banget soalnya pas itu reunian juga ama pacar pertama vi3.. hahahahahahaahaha... *tolah toleh, Nda baca blog gag ya? hihihi*

3. Sudikah Kamu (Ronni Sianturi)
Lagu ini lagi santer2nya didendangin waktu vi3 kuliah, jadi deh kalo denger lagu ini, memori vi3 langsung kembali ke masa kuliah.. vi3 lagi ngumpul ama temen2 vi3 yang cowok semua itu di tempat kos beberapa temen vi3 itu.. khan waktu itu ada beberapa temen vi3 yang kos di satu tempat, jadi tempat kosnya itu jadi markas.. dulu tempat kosnya dinamain MP, singkatan dari Melrose Place.. tau gag Melrose Place? itu film seri Hollywood yang diputer pada masa itu...

4. Elegi Esok Pagi (Ebiet G Ade)
wah jadi ketauan deh kalo vi3 penggemar berat Ebiet.. hehehehe.. ember.. vi3 dengerin Ebiet dari jaman SD.. karena kakak2 vi3 dan om vi3 fans beratnya Ebiet, jadi mau gag mau kuping vi3 dengerin lagu Ebiet dari kanak2... nah kalo lagu yang ini, lebih jadul lagi, karena ingetin vi3 langsung inget ke masa kecil vi3 pas SD... waktu itu mamih vi3 sering ke Bandung, jadi vi3 dan kakak2 vi3 dijagain ama Om (adeknya Mamih) yang khusus didatangkan dari Bandung. Nah waktu, itu Om vi3 sering nyetel lagunya ini, jadinya kalo vi3 dengerin lagu ini, langsung dah vi3 inget gimana suasana rumah waktu vi3 ditinggal mamih itu... seruw lah..

5. Burn (Tina Arena) dan Everything I Own (Bread)
Kalo denger lagu Burn-nya Tina Arena, vi3 langsung inget ama Greenwich.. suburb tempat tinggal vi3 waktu pertama kali menginjakkan kaki di negara kanguru.. waktu itu lagu ini emang lagi sering diputer di radio.. jadi pas vi3 diajak ama ibu kost *ealah ibu kost* belanja ke supermarket gitu, lagu ini lagi diputer di supermarket itu.. jadinya keinget terus deh..
Trus kalo yang lagunya Bread itu, ibu kost vi3 emang sering nyetel di mobilnya, jadi tiap jalan selalu dengerin lagu ini, jadi deh keinget sampe sekarang....
Kalo denger kedua lagu ini, suka kangen ama suasana Sydney.. pengen ke sana lagi euy.. entah kapan... :D

ya segitu aja yang keinget.. meski masih banyak sih, tapi kalo diperas terus nih otak buat nyari lagu yang ada bermemori, bisa2 vi3 sampe besok pagi di warnet.. hehehe.. temen2 gimana? ada yang punya lagu dan memori yang bisa disharing? sila lho..

udah ah.. mo pulang dulu.. gag enak banget kalo lagi flu... mampet idungnya.. mo bobo ah.. mumpung Nda lagi ke Jember.. hihihi....

caaaaaaaaoooooo temen2.. met wiken..

Nambah:

vi3 punya 1 template blog lebaran untuk Blogger.. kalo mau donlod source codenya, coba klik di sini... Ok? Met mencoba...

Saturday, October 07, 2006

Ternyata...

Ternyata vi3 hari ini ga jadi bobo...
Ternyata vi3 hari ini anterin mami cari kain di pasar...
Ternyata vi3 hari ini terdampar di warnet...
Ternyata vi3 hari ini kudu update situsnya kakak...
Ternyata vi3 hari ini baca2 arsip2 blog lama...
dan
Ternyata vi3 hari ini baru nyadar kalo vi3 dah ngeblog 3 tahun lebih 2 bulan...

Hihihihihi... udah mayan lama ya vi3 ngeblog.. dari arsip yang ada tertulis tanggal 22 Agustus 2003... vi3 dah berganti2 alamat blog.. dari blogger yang gratisan sampe punya hosting sendiri dan balik lagi ke blogger, vi3 udah ngerasain.. yang sekarang ini vi3 pake setelah vi3 ga nyewa hosting lagi.. sejak September 2004.. waktu itu vi3 ngeliput acara Meet The President. ketemu ama Maknyak di Jakarta.. kapan ya ketemu ama Maknyak lagi? cepetan kelar tuh mak, biar ketemu lagih...

Selama 3 tahun lebih ngeblog, udah banyak banget yang vi3 dapet.. banyak banget malah.. temen baru terutama.. temen2 yang gag pernah vi3 nyangka akan datang dari berbagai benua.. belajar bagaimana memahami keadaan teman2... belajar ngedesain website.. dari yang bener2 buta html, sampe rada melek html..
Mau tau orang yang berjasa mengenalkan vi3 ke dunia perblogan? namanya Dayu.. *hai Day.. dimana kamu sekarang?*
Dayu yang ngenalin Blogger ke vi3.. Dayu yang pertama kali ngajarin ngerubah2 warna layout.. dan dari blog Dayu juga vi3 pertama kali tau ada mahluk yang bernama BLOG.. Thanx ya Day... buat semuanya... Entah kamu ada dimana sekarang? mudah2an kamu udah terbebas dari Nenek Lampir... huwaaaaaaaaaa.. jadi inget si Nenek Lampir.. kemana ya mahluk satu itu? Pengen tau reaksinya kalo tau vi3 dah married... Dasar nenek... nenek....
Wes ah, ga baek kata orang tua ngomongin orang di bulan puasa... sampe ketemu lagi ya temen2... met wiken eperibadih!!!

Friday, October 06, 2006

Seharusnya

Seharusnya besok ada tamu dari Jakarta...
Seharusnya besok mau pergi ke Glenmore...
Seharusnya besok ada acara ngumpul di malam minggu...
Seharusnya besok ada jadwal ngajar di kampus...
Seharusnya besok ada jadwal ngajar kursus 5 orang...

Tapi, semuanya batal...
Manusia berencana, Tuhan jua yang menentukan...
Jadi besok ngapain ya?
Bobo aja aaaahhh...

Monday, October 02, 2006

Nda aja ah

mo nulis ttg Nda aja ah.. hehehee..
Hari ini Nda sakid badan... kemarin ikutan lomba tenis meja di gereja.. khan Gereja vi3 lagi mo ultah.. nah ada acara lomba2, salah satunya lomba tenis meja.. ya udah deh Nda ikutan.. padahal dah 20 tahunan ga maen pingpong... tapi lumayan juga kemarin sempet masuk semifinal, meskipun gag lolos ke final.. dan pas perebutan juara 3, Nda kalah WO, karena pas perebutan juara 3, Nda nemenin vi3 cari maem di luar.. jadi deh kena WO.. hehehehee... maap dah.. gara2 vi3 kelaperan.. jadi deh Nda kalah... Ga apa2lah..

trus..trus... ini nih yang rada bikin vi3 ketar-ketir.. Nda per hari ini, dipindahin tugas ke Jember... huwiiiiiiiihh... selama married belum pernah pisahan.. eh pernah dink sehari.. pas Nda ikutan Outbound.. tapi sekarang? tugasnya pindah ke Jember.. 3 hari di Jember 3 hari di Banyuwangi.. hiiiiiiiiiii.. ga kebayang dah... gimana ya rasanya tinggal sendirian lagi.. salud deh buat temen2 yang pisahan jauh ama suami karena suami kerja di luar kota.. *alooo, Mbak Ika* huhuhuhuhuuhu.... masih gag rela aja euy.... meski vi3 tau kalo Jember itu cuman 3 jam dari Banyuwangi... tapi teteup ajah... hiks..hiks...

Thursday, September 28, 2006

Ga Ada Cerita

apa ya? keknya emang lagi ga ada cerita neh seminggu ini... rutinitas... ngajar kursus tinggal 5 orang doang, karena kagok libur lebaran dan ujian mid.. trus ngajar di kampus, juga sekarang dimajuin jam kuliahnya karena bulan puasa.. dari jam 2 siang sampe jam 5 sore aja.. jadi tiap mata kuliah cuman sejam ajah.. bener2 ngomongnya jadi kudu cepet2 deh, soalnya takut gag kelar bahan kuliahnya.. hehehe.. mana tinggal seminggu lagi ujian tengah semester... ngejer liburan lebaran soalnya, jadi sebelum lebaran dah kudu kelar ujian... padahal total tatap muka sebelum UTS cuman 4 kali pertemuan, mana kelar bahannya.. trus sekarang waktu kuliahnya diperpendek pula... alhasil deh, cuman 3 bab doang yang abis dibahas.. huwaaaaaaaaa... pusing dah...

wes ah...

Nats Minggu ini:
"Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya." (Mazmur 118:1)

Thursday, September 21, 2006

Met Beribadah

Cuman mo ngucapin met beribadah puasa untuk temen2 vi3 yang akan menjalankan ibadah wajibnya di bulan Ramadhan...
Semoga kita selalu berada dalam keadaan damai sentausa...
Indahnya jika kita hidup berdampingan tanpa ada prasangka satu sama lain...
Berbeda itu indah.. menjadikan kehidupan penuh warna...

Selamat Beribadah Puasa, teman-teman... Tuhan Memberkati...

Saturday, September 16, 2006

I love u, Om...

Udah pada tau khan judul film seperti judul postingan vi3 kali ini? euleuh.. nih film mengundang kontroversi yak.. ibu2 ada yang demo tuh.. padahal mah menurut vi3 anak kecil suka ama orang dewasa khan wajar ya.. letak kesalahannya apakah karena si anak kecilnya ngomong suka ama si Om? entahlah.. dulu waktu vi3 masih SD vi3 juga pernah suka ama guru vi3.. dia guru pembimbing pramuka.. orangnya masih muda sih.. mungkin waktu itu umurnya masih dibawah 25 tahun... vi3 jadi rajin ikutan pramuka, cuman sekedar pengen liat dan ketemu ama tuh guru... emang sih ga sampe bilang suka...
vi3 jadi inget pas pedekate ama Nda, vi3 khan manggil Nda dengan sebutan Om.. itu karena vi3 ngira Nda itu umurnya 20 tahun lebih tua dari vi3.. karena khan kakak2nya itu umurnya ada yang seumuran mamih vi3, jadi vi3 ngira Nda itu udah berumur banget.. mangkanya vi3 panggil Om.. ke kakak2nya Nda, vi3 khan emang panggil Tante ama Om.. eh ga taunya Nda itu anak yang dilahirkan ketinggalan.. umurnya beda jauh dari kakaknya yang terakhir.. sampe 3 bulan pertama pacaran juga, vi3 teteup panggil Om.. tapi lama2 kok gag enak manggil Om.. kek pacaran ama Om-Om ajah.. hehehehe.. jadi deh ganti panggilan ke Nda..

yo wislah.. segini dulu aja.. kudu ngajar neh... sampe ketemu lagi kapan2.. makasih buat temen2 yang ngedukung vi3 ya *liat2 koment postingan bawah*.. vi3 terharu euy ternyata masih banyak temen2 yang inget vi3, meski vi3 dah jarang berkeliaran di jagad perblogan.. many thx, friends!!!

met wiken ya buat semuanya.. O, ya sebelum pamid, vi3 mo kasih nats akhir pekan, yang vi3 ambil dari salah satu koment dari postingan kemarin.. thx buat Dendy "Ade" yang udah kasih ayatnya.. thx..

Nats Akhir Pekan:
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28)

Wednesday, September 13, 2006

Dokter bilang...

Dokter bilang, vi3 kudu minum obat tiap malem...
Dokter bilang, minum obatnya ga boleh telad
Dokter bilang, setelah tgl 18 September vi3 kudu minum 2 jenis obat...
Dokter bilang, kami ga boleh berharap dapat momongan dalam 3 bulan ini...
Dokter bilang, vi3 kudu kontrol tiap bulan...
Dokter bilang, setelah 3 bulan ada treatment selanjutnya...
Dokter bilang, bayar 60 rebu untuk ongkos konsultasi dan USG...

*yo wes*

Friday, September 08, 2006

Diprit Pulisi

Sesuai judulnya, vi3 emang diprit pulisi Selasa kemarin... sekali2nya neh diprit.. untung gag kena tilang... begini cerita lengkapnya...
Selasa pagi, mami vi3 minta dianterin ke ATM.. belum mandi, langsung brangkat aja anterin mamih.. enak deh nyetir.. sampe bank dan mami ambil uang, vi3 di mobil ajah.. trus pas pulang, ngelewatin perempatan.. itu lampu nyala merah.. vi3 mo belok ke kiri.. karena vi3 dah kagok, vi3 langsung belok ke kiri.. vi3 dah tau sih di situ gag boleh kiri langsung.. tapi karena kagok itulah, vi3 jadi terusin aja.. eh ga tau tau ada pulisi dari arah kiri depan mo belok ke kanan (ke jalan yang barusan vi3 lewatin), ngeprit.. vi3 disuruh minggir.. keringet dingin mulai keluar dah.. baru sekali itu berhubungan dengan pulisi... ya udah deh, vi3 minggir dan keluar sambil ngeluarin SIM ama STNK.. ditanya ama pulisinya gini, "Ibu tau apa kesalahan ibu?".. vi3 pura2 bego ajah, padahal mah dah tau vi3 salah.. hahahaha... vi3 jawab ajah, "hmmm ga tau, Pak. Apa karena saya belok kiri itu ya?".. Pulisinya bilang, iya.. trus SIM vi3 diliatnya dan liat bahwa alamat vi3 Banyuwangi.. dia langsung koment, orang Banyuwangi kok gag ngerti peraturan di kotanya sendiri.. langsung vi3 nyaut,"Saya baru pindah dari Bandung, Pak.. di Bandung sih belok kiri selalu langsung, gag perlu berenti kalo lampu merah." Trus pulisinya bilang,"Ibu harusnya liat marka jalannya.. kalo markanya tidak terputus-putus artinya gag boleh langsung belok ke kiri." vi3 cengar cengir ajah.. Pulisinya trus ngembaliin SIM ama STNK vi3.. trus vi3 disuruh jalan terus.. Puji Tuhan, vi3 gag jadi kena tilang.. gara2 ngeboong baru pindahan itu... hihihihihihihi.... vi3 mah sebenernya dah pasrah ditilang.. vi3 lebih baik ditilang daripada nyogok pulisi.. tapi ternyata urat boong vi3 masih bagus, jadinya bebas dari tilang deh.. hahahahaha...
dasar sungkan apes...

Nats Akhir Pekan:
"Bersyukurlah kepada TUHAN semesta alam, sebab TUHAN itu baik, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!" (Yeremia 33:11b)

Friday, September 01, 2006

September Berduka

September diawali dengan berita duka.. Inong, salah satu mods blogfam, rekan sekerja, telah berpulang ke Yang Kuasa... vi3 kaged ketika dapat sms dari Mbak Sa... dan tadi pagi di-sms pula oleh beberapa rekan blogger... Hidup orang tidak ada yang tau berapa lama ya..
Duh, kok serem bener sih.. dua kali posting, isinya orang meninggal melulu.. bulan-bulan ini banyak banget vi3 nemuin kematian... setelah bulan Juni dan Juli kemarin vi3 nemuin pernikahan...

duh.. bingung dah mo nulis apa lagi.. yang jelas, minggu depan vi3 dah mulai ngampus lagi neh.. dapet 6 kelas bo! 4 mata kuliah berbeda pula.. puyeng puyeng dah...
trus kabar lain? vi3 masih SATU STRIP... hihihihi... *lirik mbak sa*

dah ah.. segini dulu.. tataaaaaaaaahhhhhhhhhh...

NamBah... (Minggu, 3 September 2006 Pkl. 19.00)
Wah rekor neh.. seminggu ini dah 4 kali vi3 ke warnet... ini malem2 lagi nungguin Nda yang lagi kondangan selapanan anak temennya.. yang diundang cuman bapak dan saudara, jadi vi3 gag bisa ngikut deh.. daripada bengong di rumah, mendingan ke warnet aja, sekalian upload update-an website kakak...
eh iya.. pas masuk ke blogger ini.. kok ada pilihan sign in with blogger beta.. ya something like that dah bacaanya.. ini vi3 lagi sambil coba2 blogger beta itu apaan.. keknya fiturnya ditambah2in deh.. vi3 baru sampe ke template ajah neh.. tampilannya baru... ada backup template segala.. not bad keknya...
trus trus.. hari ini di Banyuwangi lagi banyak bikers.. lagi pada ikutan tour d'Indonesia itu... taun lalu sih, waktu vi3 masih buka warnet, banyak wartawan pada kirim berita dari warnet vi3... sekarang gag tau neh, di warnet yang vi3 datengin ini, sepi2 aja. kali bukan di warnet ini kirim beritanya...

ya wes lah.. udah dulu.. mo ngutak atik blogger beta dulu ah...

Friday, August 25, 2006

Jumat lagi deh

hai hai hai hai.. ketemu lagi deh kita... hehehehehe... Jadwal rutin ke warnet, hari Jumat siang.. secara sekarang cuman seminggu sekali vi3 ke warnet dan tiap hari Senin-Kamis, jadwal rutin ke Rogojampi dari siang sampe sore, jadinya bisanya ya cuman hari Jumat ajah deh...
Malem minggu lalu, vi3 ke rumah sakit. Nengokin orang gereja yang lagi dirawat di sana... sakit kanker payudara. cepet banget nyebarnya beberapa bulan lalu masih gag kenapa2.. baru 3 bulan ini deh kenanya.. sampe membusuk payudara kirinya.. pernah sekali waktu saking sakitnya, beliau pernah nyiram payudaranya itu pake air mendidih dan tidak terasa apa2.. sampe melepuh.. kasian deh.. waktu vi3 nengokin itu, beliau dah dibantu pernafasan gituh.. nafasnya satu2..
Omong-omong penyakit mendadak gitu, vi3 teringat ama orang gereja juga yang meninggal awal bulan Agustus ini.. beliau meninggal karena gagal ginjal.. Om Paulus, gitu biasa vi3 manggil.. deket juga ama vi3, vi3 sering maen ke rumahnya karena anaknya temen pemuda gereja... Nah 3 minggu sebelum meninggal, vi3 sempet maen ke rumahnya karena denger-denger beliau sakit.. waktu vi3 ke sana, mukanya Om Paulus bengkak2 gitu.. katanya sih karena kurang tidur aja.. waktu itu dah diperiksa ke dokter katanya cuman kecapekan ajah... Nda udah curiga beliau sakit parah, tapi gag mau bilang ke Om Paulus karena takut Om Paulus kepikiran... trus 2 hari setelah vi3 ke tempat Om Paulus itu, beliau langsung dibawa ke Rumah Sakit di Jember karena kena hepatitis B... abis gitu di Jember ternyata gag bisa ngobatin, jadi dibawa ke Rumah Sakit di Surabaya.. di Surabaya inilah baru ketauan kalo Om Paulus itu gagal ginjal... ginjalnya dah ga berfungsi lagi.. mo cuci darah tapi gag bisa karena Om Paulus kena hepatitis itu... jadi seminggu di Surabaya gag bisa diapa2in.. jadinya dibawa pulang ke Banyuwangi ajah... kata dokter Surabaya udah gag ada harapan lagi.. waktu dibawa pulang itu, kondisi Om Paulus udah parah banget deh.. kek udah tinggal nunggu waktu ajalnya ajah.. ya udah deh keluarga udah pasrah ajah.. begitu tiba di Banyuwangi, langsung ada kebaktian dan puji2an terus dikumandangkan semalaman.. sehari setelah tiba di Banyuwangi, vi3 nengokin beliau.. waktu itu banyak orang yang nengokin, ajaib!! Om Paulus bisa bicara dan wajahnya seger lagi.. kek orang sakit biasa aja gitu.. bisa berkomunikasi lagi.. inget ama orang yang nengokin dia... ternyata sejak itu, Om Paulus pengennya bicara terus.. gag bisa berenti.. apa kalo orang mo meninggal itu seperti itu ya? seger dulu trus ga berapa lama kemudian meninggal.. untuk melegakan hati keluarga.. waktu papih meninggal dulu gag seperti itu sih.. hari Kamis sore stroke dan tidak sadar diri sampe Sabtu subuh meninggal.. Om Paulus mampu bertahan selama seminggu.. waktu ketemu vi3 sebelum meninggal itu, beliau pesan, Rabu minggu depannya vi3 diminta dateng ke rumahnya.. mau ada kebaktian... dan ternyata bener.. rabu itu, Om Paulus kembali kepada Bapa di Surga...

Jadi sekarang gimana kita menjaga kesehatan deh.. tapi susah juga seh ya.. gag ada tanda apa2 trus tiba2 sakit parah... ya setidak2nya kita mencoba untuk hidup sehat... bisa aja vi3 kasih nasehat ya? hehhe.. wong vi3 aja tiap hari molor mulu.. dah gag pernah olah raga lagi... hehehehhe...

ya wes lah... met wiken buat temen2 semua... sampe ketemu lagi minggu depan.. see yaaaaaaaaaaaa......

N.B: ternyata ibu yang kena kanker itu hari Senin, 28 Agustus 2006 jam 00.12 meninggal dunia... Bahagianya ibu itu, karena telah terlepas dari sakit yang dideritanya dan yang lebih bahagia karena dia telah bertemu dengan Bapa di Surga... Selamat jalan Ibu Wayan..

Friday, August 18, 2006

Cerita Seminggu

Seminggu ini vi3 nyaris cuman di rumah aja.. vi3 kena radang tenggorokan lagi... trus vi3 langsung ke dokter tuh... abisnya takut kenapa2.. ama dokternya disuruh test urine.. takutnya di perut vi3 dah ada Anandanya.. vi3 ama Nda udah deg-degan aja, berhubung ini pertama kali ditest ama dokter.. udah ngarep banget.. pas diliat hasilnya............... ternyata SATU STRIP lagi.. wes..wes.. ternyata sama aja deh test sendiri ama test di dokter.. hehehehe..
trus ama dokternya vi3 dikasih obat radang tenggorokan.. vi3 khan ga bisa nelen banget tuh.. dikasih obatnya satu biji doang. tapi ajaib, abis minum obat itu, 2 jam kemudian tenggorokan vi3 langsung sehat.. obatnya keras banget dah pasti..

trus apalagi ya? kemarin acara 17 Agustusan, vi3 seharian di rumah aja, nonton tipi.. baru malemnya ke gereja, ada pengucapan syukur.. ada tumpengan juga di gereja, tapi vi3 ga kebagian tumpeng, karena yang dateng banyak banget.. vi3 ngalah aja deh.. jadi deh abis dari gereja yang ada kelaparan, untung aja di rumah mamih ada sekotak nasi yang dibawa mamih dari acara doa di tempat temennya..

ya udah dulu ah.. ga ada cerita lagi soalnya.. hihihihi.. laper euy.. cari makan dulu ah... met long wiken temen2...

Saturday, August 12, 2006

Cerita-Cerita

1/2 bulan lebih gag ngeblog, ternyata lumayan banyak cerita yang bisa dituangin ke blog hari ini... vi3 mulai aja ya...

Cerita 1.
Mencintaimu seumur hidupku
selamanya ku tetap menanti...
Walau dihati saja seluruh hidupku
selamanya kau tetap milikku...

Hanya satu yang tak mungkin kembali
hanya satu yang tak mungkin terjadi
Segalanya teramat berarti di hidupku
selamanya...


KD masuk ruangan dari deretan undangan dengan suara yang merdu. OMG! ternyata KD beneran datang.. dan vi3 ga bawa camdig.. nyesel? jelasssssssssss... sebel ih. abis vi3 ga tau kalo undangan dari BCA itu akan ngundang artis ibukota..
Jadi gini ceritanya... vi3 tuh diajak mamih yang dapat undangan BCA Prioritas untuk menghadiri penyerahan hadiah Gebyar BCA... vi3 kira acaranya cuman gitu2 ajah.. ternyata keren abis dah acaranya.. dekornya keren ih... serasa di luar angkasa.. ruangannya dibackdrop kain item trus dikasih untaian lampu2 gitu.. keren abis.. MCnya Ivi Batutah.. dan bintang tamunya KD.. ga nyangka bisa liad KD dari deket dan gratisan pulak.. sayang banget vi3 gag bawa camdig, karena vi3 gag ngira bakalan seheboh itu acaranya.. Ada beberapa doorprice, tapi si hoki lagi ga mau bersahabat ama vi3, jadinya gag dapet apa2 deh... cuman dapat suvenir, foto diri ala iklan bca.. hehehhe...

Cerita 2.
*doooooooaaaaaarrrrrr* Semua orang di pinggir2 jalan sontak melihat ke mobil vi3.. Cilaka!! pasti pecah ban dah... kejadian beneran deh, setelah hari2 sebelumnya vi3 rasan-rasan ama Nda, gimana ya kalo tiba2 pecah ban di tengah jalan dan vi3 lagi nyetir sendiri... langsung vi3 pinggirin mobil... dan ngeliat ke ban belakang, bener khan pecah tuh bannya.. vi3 udah ngerasa ada yang gag beres ama Si Ijo mulai brangkat ngajar.. waktu perjalanan dari Banyuwangi Rogojampi, vi3 udah ga enak banget, pas nyampe di rumah murid vi3, vi3 cek ban-bannya gag kenapa2.. trus pas pulang dari rumah murid vi3 yang satunya vi3 mulai denger bunyi2 aneh di mobil vi3.. trus dalam perjalanan pulang itu deh kejadiannya.. kira2 13 km dari Banyuwangi deh.. vi3 langsung nelpon Nda... vi3 diem aja di dalam mobil deh.. abis lokasinya rada2 sepi gitu mesti banyak orang lalu lalang, tapi daerahnya bukan daerah perumahan tapi daerah kebonan gitu... trus vi3 juga telp Kosep yang tinggal di Rogojampi.. trus ga lama Kosep dateng, ngeliat ban serep, ternyata ban serepnya kempes.. ya udah dibawa ama Kosep ke tukang ban... trus Nda dateng, mulai deh bongkar2 ban.. akhirnya selamat dah.... vi3 mah dah ngeri aja waktu pecah ban itu, trus mobilnya oleng ke sana ke mari.. mana itu jalanan khan jalan raya yang banyak bis dan truk.. ihhhh.. untung ajah gag ada kejadian apa2...

Cerita 3.
vi3 lagi ngedesain layout blog, pas ada bunyi bel rumah hari Jumat minggu lalu... Ternyata pak pos yang dateng membawa paket... vi3 baca pengirimnya dari Hirta R.. wah Mbak Ita ngasih apaan neh? ga sabar vi3 buka bungkusnya.. ternyata oh ternyata ada tulisan Holland.. wah ini mah pasti dari Retno yang waktu itu jadi sponsor lomba Kartinian blogfam.. sebuah frame foto yang cantik banget.. ada gambarnya sepasang pasangan Holland... tengkiu ya Ret.. juga makasih buat Mbak Ita yang udah ngirim dari Jakarta.. udah nyampe Tanah Air rupanya...

Cerita 4.
vi3 selama seminggu ini radang tenggorokan.. awalnya pas Jumat malem minggu lalu, tiba2 aja radang tenggorokan... vi3 ngerasa ga salah makan deh.. mungkin perubahan cuaca... dan anginnya khan lagi kenceng banget dan ga ngenakin... ga enak banget euy... pertamanya vi3 takut minum obat., karena takut ada antibiotiknya.. trus besokannya makin parah tuh penyakit.. badan vi3 sampe panas.... teteup vi3 gag brani minum obat.. karena vi3 belum periksa pake testpack.. tiduran aja seharian.. Sabtu malem itu harusnya vi3 dateng ke midodarenan anaknya temen Nda.. tapi gag kuat euy.. ya udah gag jadi.. hari Minggu pagi vi3 ke gereja.. badannya dah lumayan gag panas lagi.. tapi masih pusing dikit... pulang gereja langsung ke Nina.. minta didandanin soalnya vi3 kudu jadi among tamu.. weleeh.. vi3 berasa tua banget dah.. biasanya khan yang jadi among tamu itu yang udah jadi ibu2 ama bapak2 gitu.. hehehee... nah pas jadi among tamu itu, karena resepsinya di rumah, tepatnya di lapangan, dimana anginnya ga ketulungan kencengnya, vi3 jadi limbung lagi.. mata vi3 panas banget.. sampe keluar air matanya... ga tahan nahan panasnya badan... pulang dari resepsi, vi3 langsung muntah2... gila aja muntahannya gule.. mana tenggorokan sakit, trus yang ngelewatin tenggorokannya gule.. bener2 eneg dah.. tapi berasa agag enakan pas abis muntah itu... jadinya vi3 masih bisa pergi ke ibadah pemuda.. untunglah Tuhan masih kasih vi3 kekuatan... vi3 kuat sampe ibadah selesai.. pulang kebaktian, langsung deh bobo sampe pagi.. badannya panas lagi.. pagi2 muntah lagi.. wah udah GR aja tuh, kirain Ananda dah hadir di perut vi3.. hihihihihi... vi3 belum sempet beli testpack, jadi gag bisa tau bener ada Ananda atau ga.. ya udah tunggu sampe Selasa pagi dah.. senen itu vi3 abisin waktu dengan bobo dan muntah2.... gag ngajar karena vi3 gag kuat nyetir.. seminggu kemarin vi3 liburin kursusnya.. selain masih sakit, di jalanan juga penuh yang Agustusan.. padet banget... Senin malem vi3 gag bisa bobo, karena vi3 antara berharap dan takut... berharap Stripnya ada 2 dan takut kalo stripnya cuman 1.. hehehe.. dan pagi itu dateng juga... jam 4 pagi tuh.. deg-degan.. vi3 tunggu2 hasilnya.. ternyata apa sodara-sodaraaaaa?????? SATU STRIP lagih... hahahahahhahahahhhahaa.... gagal maning.. gagal maning....
ya udah deh pagi itu vi3 langsung beli obat demam deh.. dan karena batuknya udah jadi, sekalian beli obat batuk.. sekarang udah mendingan neh.. meski masih batuk2...

Cerita 5
Hari Rabu kemarin, vi3 dan Nda ketempatan ibadah keluarga.. sebenernya bukan jadwal kami sih, karena khan vi3 ama Nda baru aja nempatin rumah Wahid Hasyim, jadi belum dijadwalin ama koordinator sektornya.. tapi berubung yang ketempatan berhalangan, jadi beberapa hari sebelumnya vi3 dihubungi ama koordinatornya, minta kesediaan vi3 ama Nda jadi tuan rumah.. ya weslah.. sekalian ama syukuran pindahan... itu sebelum sakit nge-iya-innya.. pas hari H, vi3 rada-rada limbung tuh.. pas kebaktian vi3 batuk2 terus.. paduan suara batuk ama Nda gantian, karena Nda juga batuk2 juga ketularan vi3.. rame juga yang dateng.. sejak vi3 dan Nda ikutan aktif ibadah keluarga, "katanya" sih sektor itu jadi lebih rame.. GR juga neh vi3.. hahahahaha..
tapi vi3 seneng aja banyak yang dateng, jadi makanan yang disediain gag kebuang2... emang sih cuman lontong sayur ajah.. tapi pada abis tuh.. karena vi3 lagi kurang fit kondisinya, jadi vi3 gag masak deh.. yang masak usi Magda...

Cerita 6
Banyuwangi dah mulai rame perayaan 17 Agustusan neh.... seperti biasa ada karnaval.. ada sepeda hias.. ada pawai lampion... ada gerak jalan tradisional.. rame dah pokoke... lomba di kampung juga ada sih.. tapi di kampung vi3 gag tau neh ada apaan... biasanya tiap tgl 17 malem, di depan rumah vi3 ada panggung gede.. ada acara kuntulan atau gandrung atau cerita damarwulan.. tergantung deh.. ga tau ntar ini apaan... di tempat temen2 udah pada rame juga khan?
Oya.. untuk merayakan 17 Agustusan, blog vi3 dicat merah putih ah.. hehehee.. serasa ngeliat bendera aja neh.. ada cerita dikit waktu bikin banner template ini.. khan ada gambar Garuda Pancasila tuh.. vi3 berasa merinding lho waktu ngeliat gambar itu.. ngeliat keadaan Indonesia sekarang yang udah agag melupakan Pancasila, rasanya ada rasa miris di hati.. Pancasila masih jadi dasar negara Indonesia khan.. pokoke vi3 sedih ih...

ya udah ah.. panjang juga neh cerita vi3... vi3 kangen neh ama temen2... kangen bangeeeeeeetttttt...... ok deh teman2... sampe ketemu lagi minggu depan.. see yaaaaaa....

eh iya.. vi3 dah lama banget ga posting nats akhir pekan di sini... Ini dia Natsnya..

Nats Akhir Pekan:
"Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati." (Yakobus 2:17b)

Friday, July 28, 2006

bikin Ananda yuuukkk..

weh gag kerasa.. dah seminggu gag ngeblog.. hmmm.. sekarang dah gag terlalu kerasa gag onlen tiap hari.. udah terbiasa gag onlen jadinya sekarang rasanya gag terlalu sakaw kalo gag akses ke internet beberapa hari.. dulu khan berasa gatel2 kalo gag ngenet barang sehari aja...
dari minggu ini, vi3 udah mulai sibuk lagi.. dari Senen ke Kamis, dari siang sampe sore kudu nempuh perjalanan Banyuwangi-Rogojampi-Banyuwangi, buat ngajar.. ngajar privat komputer ke anak2 di sana. Karena jaraknya lumayan jauh, jadinya vi3 minta beberapa orang yang ngeles, jadi biar ga berat diongkos kalo cuman satu orang aja.. jadi deh 4 hari berturut2 kudu ke sana.. cuman Jumat ama Sabtu aja gag ngajar.. tapi minggu depan Sabtu udah ada yang mo kursus juga.. ya lumayanlah buat tambahan beli sayur ama sabun mandi.. hihihihi... abisnya sampe awal september perkuliahan khan lagi prei.. baru awal september semester baru....

trus..trus.. perkembangan terakhir... perut vi3 belum ada Anandanya.. gitu kata testpack mah.. hihihihi... lha gag ada rasa mual2 ya nekad beli testpack.. ya jelas satu strip ajalah hasilnya... hahahahhaa... ini badan melar bukan karena ada Ananda tapi karena makan teratur 3 kali sehari nemenin Nda maem..
jadi temen2 yang nungguin perkembangan diri vi3.. vi3 kasih tau neh ya.. vi3 masih belum hamil.. suka rada stress juga euy kalo ada yang nanya2, udah "isi" belum.. ampun dah.. baru sebulan lebih dikit married dah ditanya2 gitu.. pasrah aja deh ama Yang Di Atas.. pasti Tuhan kasih yang terbaik buat vi3 dan Nda pada saatNya... kali sekarang emang disuruh menikmati berduaan dulu... betul?

Nda.. nda.. bikin Ananda yuuuuuuuuukkkkkkkkkk...... *hihihihihihihihihi*

Friday, July 21, 2006

Tsunami.. ooohh tidaaaaaaaaakk..

Banyuwangi lagi diwarning akan bahaya tsunami neh.. meski yang diwarning itu kawasan Banyuwangi Selatan, yang jaraknya kira2 60 kilometer dari tempat vi3, tapi vi3 ketar ketir juga neh.. soalnya katanya juga bisa melanda Selat Bali.. lha kalo selat Bali mah, gag ada 4 kilo dari tempat tinggal vi3 itu mah.. gimana gag ngeri2 coba.. Mencoba pasrah ama Yang Di Atas aja deh kalo gini mah.. Sedih aja neh ngeliat Indonesia ga abis2nya dilanda bencana... mau sampe kapan kek gini terus? duit negara abis buat bantuan bencana.. pembangunan ga bisa dilaksanakan... *duh*

met wiken semuanya deh...

Monday, July 17, 2006

Dinggggggggiinnnnnnnn...

Beberapa minggu ini Banyuwangi aseli dingin banget.. dah kek di Puncak ajah deh.. trus 3 hari belakangan ujan terus.. di kota lain mah kekeringan, di sini malah ujan molo.. berkah terus neh Banyuwangi... Amien..
Bulan Juli-Agustus emang musim angin di Banyuwangi.. tapi sebelum2nya gag sedingin ini deh.. taun kemarin masih gag terlalu dingin.. Ini kena angin Australi kali yee... khan di sana musim dingin...

hmmmm.. kegiatan vi3 ngapain ya? nganggur abis neh.. kuliah dah kelar.. ngajar kursus juga belum mulai.. asli cuman penggemukan body aja neh.. makan molo bawaannya.. abis dingin2 gini laper aja kerjaannya.. kemarin iseng bikin bolu... pertama kali tuh vi3 bikin bolu.. udah beberapa hari sebelumnya vi3 pengen bolu tapi gag kebeli2.. jadi kemarin hari Minggu, karena vi3 sendirian di rumah, Nda ada pelatihan di Ketapang, jadinya vi3 iseng deh cari2 resepnya mamih.. dapet deh.. bahan2 lengkap kecuali mentega yang ga ada.. ya udah deh jalan sebentar ke warung sebelah. trus mulai deh nimbang2.. trus ngemixer.. jadi deh akhirnya.. ternyata kalo ada niad mah pasti bisa bikin apa2 juga ya... hehehehe...

trus apa lagi ya? oya.. 2 keponakan vi3, hari ini mulai sekolah di playgroup... Nadia sekolah di Sanggar Bobo Depok.. Dinda di Siwi Peni Rogojampi.. Dinda lebih kecil 9 bulan dari Nadya.. Dinda pas 2 tahun... Dinda lebih bisa bersosialisasi di sekolahannya daripada Nadia, soalnya Dinda semester kemarin sempet ikutan masuk sekolah.. meski cuman beberapa hari ajah.. Kata para mamahnya sih, tadi Dinda dah mau maen di kelas, kalo Nadia ga mau gandengan tangan ama temennya.. malah nangis pas liad temennya punya susu kotak.. pengen Nadianya.. Ah, vi3 cuman denger ceritanya aja.. pengen liad mereka pake seragam.. lucu kali ya...

Thursday, July 13, 2006

Cinderela's story is over

udah ah cerita cinderelanya.. sekarang dah balik lagi jadi upik abu neh.. hehehehe... meski upik abunya berubah status.. sekarang ada orang yang musti diurusin.. dulu mah cuek ya mo ngapa2in juga urusan sendiri.. tapi sekarang kudu mikir juga orang di samping vi3.. ya mudah2an aja begitu seterusnya..
sekarang mah lagi rajin2nya bikin kuping, idung, tangan, kaki-nya Ananda neh.. kejar setoran... hahahha....

leotnya back to basic juga... back to simply blue, setelah berbulan2 item molo.. bosen juga gelap2an.. hihihihi.... enak terang... jelas gitu keliatannya...

ya wes ah... makasih buat temen2 semuanya yang masih suka maen-maen ke sini.... *hugs*

Sunday, July 09, 2006

Kronologi Pernikahan



Foto lengkap ada di: http://www.flickr.com/photos/vi3/

Setelah sekian lama ga cerita di blog.. vi3 sekarang mo cerita kronologinya nikahan vi3 ya.. Pada mau baca khan kronologinya? Yang vi3 rasain sekarang adalah kebahagiaan dan kelegaan.. bahagia karena akhirnya vi3 bisa hidup bareng ama orang yang vi3 sayang dan nyayangin vi3 sepenuh hati.. dan lega karena semua rangkaian acara udah berjalan dengan baik. Semua ini berkat campur tangan Tuhan yang selalu setia mendengarkan doa-doa vi3 dan Nda.. Thx God...

vi3 mulai aja ya ceritanya:
Jumat, 16 Juni 2006 dan Sabtu, 17 Juni 2006
Ini hari dimulainya rangkaian acara... vi3 ama Nda diberikan pembekalan ama Ibu Pendeta.. istilahnya kalo di gereja kami adalah Penggembalaan Pra Nikah.. Pembekalannya kek diskusi aja... tentang bagaimana berumahtangga.. cuman sejam kok...

Minggu, 18 Juni 2006
Abis dari gereja, langsung ke rumah Wahid Hasyim.. beberes buat selametan di situ.. ngundang tukang-tukang becak yang sering mangkal di depan rumah ama tetangga-tetangga situ.. tumpengan.. yang dateng sesuai ama yang diperkirakan.. sukurlah.. sementara kami tumpengan, Bu Sis dari dekorasi ngedekor kamar pengantin.. nuansanya biru.. acaranya selesai jam 3-an karena setelah para tetangga balik, temen2 kantor Nda pada dateng.. ya udah deh nemenin ngobrol dulu.. Si mamih pulang dulu karena sorenya mo ada doa lingkungan di rumah... Doa Lingkungannya jam 18.00... doa lingkungannya mamih, vi3 mah ngikut ajah.. selesainya jam 8-an. Kakak-kakak vi3 mulai pada berdatangan...

Senin, 19 Juni 2006
Hari ini penggembalaan terakhir di gereja.. sekalian gladi resik dan para majelis ngasih wejangan... para orang tua pada ikutan tuh... waktu mamih disuruh ngasih kata sambutan, si mamih nangis, vi3 jadi ikutan nangis deh.. vi3 khan emang suka gag kuat kalo ada orang yang nangis gitu.. suka keikutan.. abis gladi resik, langsung ke salon Reni.. dandan buat acara maleman.. gag maleman sih, soalnya acara di rumah dimulai jam 4 sore sampe jam 6 sore.. trus di rumah Nda jam 6 sore sampe jam 8 malam... kudu dibagi-bagi karena tamu di rumah vi3 dan di rumah Nda sama-sama banyak.. yang dateng ke rumah vi3 banyak juga tuh... mantan karyawan papih, tukang becak dan ojek yang suka mangkal di depan rumah ama tetangga2 rumah... Uyet ama Yetty juga dateng tuh... jam 1/2 7, langsung ke tempat Nda.. udah sepi.. ternyata tamu-tamunya Nda udah pada pulang.. mereka dateng jam 4-an.. jadinya gag ketemu deh.. sebentar di rumah Nda, trus pulang deh... Nungguin esok hari serasa lama banget.. waktu kayaknya berenti gitu.. gag lewat2 waktunya... udah senewen dah...

Selasa, 20 Juni 2006
Subuh2 ditelpon Yetty, bilang kalo Tuteh ama Dhenok Rini dah ampir nyampe di stasiun... Yetty gag bisa njemput, karena gag ada kendaraan.. vi3 mo jemput tapi gag mungkin nyetir sendirian.. mana kakak2 vi3 nginepnya ga di rumah.. cuman ada kakak ipar tapi belum bangun.. untunglah akhirnya kakak ipar vi3 bangun juga.. langsung vi3 mintain tolong jemput tamu jauh... ga pake mandi langsung deh ke stasiun.. ga susah ngenalin sosok Tuteh.. begitu liat langsung deh tau.. berpelukaaaaaaannn.. udah kek teletubbies aja dah.. berhubung kami sama2 big size... hehehe... abis anterin Tuteh dan Rini ke hotel, vi3 langsung balik.. ga bisa ngobrol lama2 ama Tuteh, karena pagi2 kudu nyalon... Prosesi dandannya lama banget euy.. ada kali 4 jam gitu.. abis dari salon, acaranya di rumah, dipasangin sleyer ama mamih dan Ko Joty.. trus pake baju pengantin.. weleeh sesek pisan.. kudu nahan napas.. hihihi.. abis gitu acara temu pengantin trus langsung foto2 di rumah Wahid Hasyim. abis gitu ke gereja deh.. pemberkatan... deg-degan juga seh.. syukurlah perberkatannya berjalan lancar gitu juga dengan catatan sipil setelah pemberkatan yang dilaksanain di aula gereja.. Jam 5-an trus ke gedung.. sengaja duluan ke gedung, biar diisi acara foto session keluarga dulu.. biar pulangnya gag kemaleman... Acara resepsinya banyak juga lho.. ga nyangka aja vi3, orangnya begitu banyak yang hadir.. vi3 dah takut aja kalo makanannya kurang.. ternyata pas.. Puji Tuhan deh.. temen-temen chat dari undernet juga ada yang dateng.. makasih buat semuanya ya... pulang dari resepsi langsung ke rumah wahid hasyim... akhirnya jadi seorang istri deh vi3.. masih kek mimpi.. hehehe.... beneran lho sampe sekarang masih kek mimpi gitu...

Rabu, 21 Juni - Jumat, 30 Juni 2006
Kakak-kakak vi3 mulai pada pulang.. sodara vi3 emang cuman sedikit yang datang ke Banyuwangi, cuman keluarga inti aja yang dateng... Nda langsung kerja karena cutinya buat ke Bandung ajah.. vi3 juga langsung ngajar... ngejar materi supaya bisa ditinggal pas ke bandung.. Senin malem, vi3, mamih, sulis dan yetty berangkat bareng ke Bandung.. Nda dan keluarganya nyusul naek mobil hari kamisnya.. vi3 salut ama Papa lho.. di umurnya yang ke-85 masih kuat aja ngejalanin perjalanan langsung Banyuwangi-Bandung..

Sabtu, 1 Juli 2006
Hari ini ada acara maleman di rumah.. Sodara-sodara vi3 dah pada dateng.. rame juga acara malemannya... seneng aja banyak sodara ngumpul... selesai acara jam 11 malam.. mana belum ngebersihin make-up... mana pagi-pagi buta dah kudu nyalon.. weleeh.. bener2 senewen deh.. tapi untunglah bisa bobo.. jadinya pas bangun badannya jadi segeran...

Minggu, 2 Juli 2006
Pagi-pagi dah ke salon.. sekalian ama mami, usi Magda dan Nda... ternyata emang sebelum vi3 dah ada pengantin yang didandanin.. tapi dia bawa orang banyak banget, jadi vi3 kudu nunggu mereka selesai didandanin dulu.. bakalan gagal total deh rencana acara yang udah disusun.. dan bener ajah, foto outdoor vi3 jadi terbengkalai deh.. abis dari salon, langsung ke Jonas.. weleeh banyak juga pengantin yang dipoto... nunggu lagi deh.. trus dari Jonas langsung ke gedung.. masih kepagian, jadinya nunggu di mobil sampe MC-nya kasih kode vi3 masuk.. kali kedua deh vi3 jalan masuk ke gedung.. tapi sekarang dah lebih rileks karena acaranya khan santai.. cuman sodara-sodara doang isinya.. ada sih temen2 tapi gag gitu banyak... vi3 ngeliat temen blogfam cuman rendy doang yang dateng.. tapi ternyata pas foto2 ada erfi dan arif, rina juga ada... ada sedikit cerita ttg rendy.. waktu vi3 di dalam mobil nunggu dipanggil MC, vi3 ngeliat sesosok cowok yang clingak clinguk sendirian di dekat penerima tamu.. otak vi3 langsung berpikir ini pasti chatter or blogger temen vi3.. trus waktu itu vi3 lagi ngobrol ama yetty, vi3 bilang ke yetty, coba deh deketin, tanyain blogger bukan.. dan ternyata bener itu si Rendy... hehehehehe.. makasih deh yang dah dateng.... yang laen ga tau pada kemana.. katanya mo dateng tapi gag ketemu.. eh ada juga sita dari simplysita... walah gandengannya ganteng juga tuh.. hehehee...
O, ya.. pas vi3 makan, vi3 ngeliat Mbak Rieke ama Pak HP.. weleeh akhirnya bener2 dateng mbak rieke euy.. makasih banget mbak.. jauh2 dari jakarta.. cuman buat salaman doang trus balik lagi.. duh jadi terharu dah...
hmmmm... yang jelas vi3 seneng banget hari itu.. akhirnya kelar juga rangkaian acaranya.. hehehe... pulang dari resepsi kudunya ada foto outdoor, tapi vi3 dah males banget dah.. capek sekali.. jadinya gag jadi foto outdoor.. biar ajalah...
pokoke semuanya dah kelar..

segitu deh rangkaian acara pernikahan vi3.. sekarang vi3 dah ada di banyuwangi lagi.. dah mulai rutinitas kembali... masih ga percaya kalo sekarang dah jadi istri orang.. masih berasa lajang ajah.. kelamaan lajang kali yee.. hehehehe..

sekali lagi makasih buat semuanya ya..

vi3 juga khusus ucapin makasih buat:
1. Deden Siswanto untuk baju pengantin
2. Renny Salon (Banyuwangi) dan Ellen Salon (Bandung) untuk make-up pengantin
3. Nina Salon (Banyuwangi) dan Hendy Salon (Bandung) untuk make-up keluarga
4. M-Studio (Bandung) untuk fotografi dan video dan Panorama Studio (Banyuwangi) untuk video
5. Mas Herlambang untuk liputan semuanya
6. Sis Decoration (Banyuwangi) dan Lotus Decoration (Bandung) untuk dekor gedung
7. Bu Alfan Catering (Banyuwangi) dan TS'90 (Bandung) untuk makanan yang enak-enak

Thursday, July 06, 2006

Capek tapi seneng..

akhirnya kelar semua deh rangkaian acara pernikahan vi3.. sekarang vi3 lagi di jogja.. bukan bulan madu, wong sehari juga ga nyampe kok di jogjanya.. cuman mampir ajah karena Nda belum pernah ke jogja.. jadi sekalian lewat mo pulang ke banyuwangi, jadi mampir ke jogja dulu deh..

hmmm laporan dan foto2nya nyusul aja ya.. belum dipilihin neh foto2nya.. banyak banget sih.. heboh pisan.. hihihi...

oke deh.. segini dulu apdetannya.. daripada blog ini sepi tak berpenghuni.. :D

Friday, June 23, 2006

enag gilak!!

kecewa sekali euy... kecewa karena kenapa ga dari dulu-dulu married... hahahahaahahhaaha....

thx buat temen2 yang udah kasih selamat buat vi3.. baik lewat sms, email, blog dan laen-laen.. thx buat uyet, tuteh, yetty, denok rini, oson, sapi dan santi yang udah jauh2 dateng ke nikahan vi3.. thx all!!

buat yang di bandung dan jakarta.. kita ketemu di BANDUNG tanggal 2 JULI 2006... see ya there...

dah ah.. kelonan lagih...

-------------------- SENSOR -----------------------

Sunday, June 04, 2006

puyeng, jek

oalah.. oalah.. oalah.. oalah..
sing sabar yo, nduk...
nu sabar nya' , geulis..

oalah.. oalah.. oalah.. oalah..
Paringono sabar, Gusti...

Thursday, June 01, 2006

Hari Lahirnya Pancasila

masih ada yang ingatkah bahwa hari ini adalah hari lahirnya Pancasila? Pancasila masih menjadi DASAR NEGARA Indonesia sampai saat ini? masih ingatkah orang-orang itu?
sedih rasanya jika melihat banyak konflik2 horisontal di negara yang tercinta ini.. hidup berbeda adalah suatu keindahan tetapi mengapa sekarang ada orang-orang yang ingin menyeragamkan Indonesia?

Garuda Pancasila, akulah pendukungmu
Patriot proklamasi, sedia berkorban untukmu
Pancasila dasar negara
Rakyat adil makmur sentosa
Pribadi bangsaku
ayo maju maju
ayo maju maju
ayo maju maju


MERDEKA!!!!!!!

Wednesday, May 31, 2006

Hari Tanpa Tembakau

Peringatan Pemerintah:
Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.


Mari ciptakan Indonesia yang bebas polusi rokok... *apa bisa??*

Sunday, May 28, 2006

Indonesia Berduka Kembali

...
Kita mesti telanjang dan benar-benar bersih
suci lahir dan di dalam batin
Tengoklah ke dalam sebelum bicara
Singkirkan debu yang masih melekat
Singkirkan debu yang masih melekat

Anugrah dan bencana adalah kehendakNya
kita mesti sabar menjalani
Hanya cambuk kecil agar kita sadar
Adalah Dia di atas segalanya
Adalah Dia di atas segalanya

Anak menjerit-jerit
Asap panas membakar
Lahar dan badai menyapu bersih
Ini bukan hukuman hanya satu isyarat
Bahwa kita mesti sadar sejenak
memang bila kita kaji lebih jauh
Dalam kekalutan masih banyak tangan
yang tega berbuat nista

Tuhan pasti telah memperhitungkan
amal dan dosa yang kita perbuat
Kemanakah lagi kita khan sembunyi
Hanya kepadaNya kita kembali
Tak ada yang bakal bisa menjawab
Mari hanya tunduk sujud padaNya

(Lagu by Ebiet G. Ade)

*Turut berduka cita atas bencana di Jogjakarta.*

Saturday, May 27, 2006

Dah Seminggu

Haloooooo.... dah seminggu ya vi3 ga posting.. kangen sih.. gimana kabar temen2? vi3 dah nyampe di Banyuwangi lagi neh.. setelah 10 hari ke Bandung.. ntar tgl 6 mo ke Bandung lagi, tapi keknya cuman sehari doang.. fitting baju.. kirain kemarin udah bisa jadi kunjungan terakhir, tapi ternyata masih kudu sekali lagi ngepas baju. jadi ya udah deh kepaksa balik lagi ke Bandung.. padahal orang2 di sini udah pada nasehatin vi3 supaya banyak2 istirahat... tapi gimana donk.. mamih juga masih kudu ngehadirin pernikahan sepupu vi3 tgl 11 Juni.. vi3 sebenernya pengen hadir juga tuh, karena dia tuh anak tunggal dari Om vi3 jadi khan cuman sekali2nya nikahin.. tapi gag mungkin euy vi3 dateng, soalnya vi3 kudu ngajar.. gag enak aja kalo kebanyakan libur, karena ntar pasti vi3 dah bolos 3 minggu.. duh mahasiswanya bersorak atau pada protes ya kalo vi3 libur 3 minggu gitu? hehehee...

Kemarin di Bandung, vi3 ketemuan ama temen2 Blogfam Bandung.. ketemuan di Planet BizCafe... tempatnya cozy banget lho.. enak gitu buat ngobrol dan ngumpul gitu... ada hotspotnya lagi.. jadi bisa ngenet gratisan deh.. Cafenya nyewain notebook... tapi berhubung Bram punya hubungan khusus dengan pihak Cafenya, jadi vi3 dapet pinjeman notebook gratisan deh.. hehehe.. sayang vi3 gag bisa berlama2 ketemuan ama mereka, karena vi3 ada janjian ama MC dan pemain musik..

Pulang dari Bandung, begitu nyampe Banyuwangi, langsung deh berkutat ama persiapan lagi yang di sini.... persiapannya lumayanlah udah 90 persen... sekarang mah yang penting jaga kesehatan ajah.. biar gag ambruk pas nantinya.. minum multivitamin tiap hari.. ini aja dah mulai pilek2 neh.. kemarin Yetty dateng, ya udah deh dikaryakan buat nempelin stiker undangan.. hehehehe.. thx yo udah ngebantuin... hari ini katanya sih mo dateng lagi..

oke deh.. met akhir pekan teman2... met nikmatin libur ya.. tataaaaahhh...

eh iya.. dah lama neh vi3 gag nulis nats akhir pekan...

Nats Akhir Pekan:
"Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu." (Matius 19:5-6)

Saturday, May 20, 2006

Surat untuk Papih

Halo Pap... pha kabar? lama gag kirim kabar neh Pih.. baek2 khan? Enno di sini juga baek2 Pap.. Mamih juga lagi dalam keadaan sehat...
Papih pasti dah bahagia di Sana bersama Bapa, bersama Putera, bersama orang2 yang Papih cintai... Seneng gag ketemu Allah, Pih?

Udah lama ya kita gag ngobrol... pengen deh Pih ngobrol lagi kayak dulu...
Masih inget gag Pap waktu Enno umur 17 tahun? trus papih ngelaksanain kaul ngegendong Enno untuk yang terakhir kali? Kalo Enno liat foto Papih ngegendong itu, Enno ngeliat kebahagiaan kita Pap.. kita berdua ketawa2 ngakak... Enno mah takut Papih jatuh aja waktu itu.. tapi untungnya nggak...

Pih, pasti Papih dah tau kalo 30 hari lagi, anak bungsu Papih ini bakalan ngelepas masa lajang. Papih pasti ngeliat perkembangan semuanya dari Atas sana... Masih inget gag keinginan Enno kalo pas married, Enno pengen Papih ngedampingin Enno berjalan menuju altar dimana calon suami dan Pendeta sudah menunggu kedatangan kita? Inget khan Pap? Meski itu ga mungkin lagi terwujud, tapi Enno yakin Papih bakalan mendampingi Enno pada hari yang bahagia itu.. berjalan menuju altar gereja.. menggandeng tangan enno... Meski hanya dari Atas Sana... Enno pengen Papih tersenyum bahagia pada hari itu.

Pih, hari ini Enno inget lagi permintaan maaf yang belum sempat Enno ucapkan waktu Papih pergi.. Enno sedih kenapa kita tidak saling berbicara di saat-saat terakhir Papih.. Enno tau Papih sangat kecewa sama Enno waktu itu, sampai-sampai pada saat sebelum Papih koma, Papih menyempatkan menelpon satu2 anaknya dan semua sodara-sodara, kecuali Enno.. Enno gag sempet bilang Maaf ke Papih ketika Papih hidup... Enno tau Enno sangat mengecewakan Papih.. Maafkan Enno, Pih...

Pih... udah dulu ya... Salam untuk semua yang ada di Atas Sana.. Suatu saat kita akan ketemu lagi pih.. dan pada saat itu ijinkan Enno untuk mengucapkan kata maaf yang nggak sempat Enno ucapkan 6 tahun lalu...

I love u, Papih...

dari anak bungsumu,
Enno Vita


--- IN MEMORIAM HARDY ATMADJAJA---
--- 25 Mei 1936 - 20 Mei 2000 ---

Thursday, May 18, 2006

thx

temen2 makasih ya udah nguatin... emang ada2 aja kejadian ya... mudah2an aja 32 hari mendatang tidak terjadi lagi hal2 yang tidak mengenakkan... semoga..
sekali lagi makasih buat dukungan temen2 semua.. *hugs*

vi3 lagi ada di bandung... kemarin abis dari jogja.. tapi gag bisa kemana2.. maap buat temen2 jogja, vi3 gag bisa ketemuan.. cuman Koko Khun dan Donny aja yang kerumah.. makasih buat koko Khun buat 2 bukunya... makasih banget...

hmmm.. apa lagi ya? harga emas naeknya gila2an euy.. untunglah vi3 dah beli cincin kemarin2 pas harganya belum naik... edun edun... marai mumet ajah neh...
persiapan dah 80 persen neh... tinggal persiapan hati dan mental.. itu lebih perlu kali ya daripada sekedar siap pas hari H-nya doang.. gimana mental vi3 yang akan menjadi seorang istri.. oalah.. kelakuan masih kek gini... tapi masa sih kudu berubah kalo dah married? nggak kaleeeee...

ya udah deh... vi3 dah ditungguin mamih neh.. besok2 vi3 nulis2 lagih...

... Sesal kemudian tiada guna ...

Monday, May 15, 2006

entahlah

Sepertinya ingin sejenak menghilang...
melarikan diri dari apa yang sedang terjadi...

PENGECUT!!!!!

Thursday, May 11, 2006

Speechless

emang bener kata orang-orang, semakin dekat hari H ada aja cobaan..
satu cobaan datang...
tapi vi3 masih bisa tertawa2...

*sigh*

Wednesday, May 10, 2006

Bandung?

vi3 dah di Banyuwangi neh.. tapi besok Jumat mo ke Bandung lagih hehehe.. ini pulang karena gag enak kelamaan mbolos ngajar.. jadi balik dulu trus besok karena 2 minggu mahasiswanya lagi pada UTS dan vi3 emang gag tugas ngawas UTS, jadi 2 minggu depan bisa ngabur lagi ke Bandung..

Oalah, kemarin di Bandung gag bisa ngapa2in.. mo ketemu Donna alias Tenshi aja susah, karena banyak demo waktu kemarin itu.. tiap hari ada demo buruh.. madetin jalan.. mendingan di rumah ajalah..
trus satu lagi.. Bandung tidak lagi mendapat julukan Bandung lautan api tapi Bandung lautan Sampah..
Sed dah.. sampah numpuk di tepi2 jalan.. bikin macet dan baunya itu lho yang gag kuat.. eneg.. pengen muntah kalo lewat situ dah.. iggghhh.. gregetan dah.. kok ya gag cepet ditangani gitu lho.. parah dah.. makin gag betah aja tinggal di Bandung...

trus apa lagi ya? Oya Banyuwangi lagi jadi berita Nasional ya.. gara2 pelengseran Bupati RAL (Ratna Ani Lestari).. tenang teman2... di sini aman2 aja kok.. kehidupan masih berjalan normal.. kek gag ada demo.. emang sih pas ada demonya itu vi3 lagi ada di Bandung, jadi gag tau apa2..

yo weslah segini dulu updateannya.. sampe ketemu lagi di laen waktu..

*40 hari lagi, jek!!*

Monday, May 01, 2006

Menang?

wah hadiah ultah vi3 neh.. vi3 menang juara 2 lomba foto blogfam... Foto yang vi3 potret menang di situ..

walah.. masih gag percaya neh.. nggumun.. hehehehee...

ya udah dulu deh.. selamat juga buat temen2 yang laen.. vi3 lagi ada di bandung neh.. tataaaaaaaaahhhh....

Wednesday, April 26, 2006

Tiga Tiga

happy birthday to me...
happy birthday to me...
happy birthday... happy birthday...
happy birthday to me...


angka kembar euy... 11 tahun lagi baru ketemu angka kembar lagi..hehehe...
33 angka yang cukup matang kali ya.. apa udah bosok? hahahahhaa...

okelah.. makasih buat ucapan selamat dari temen2.. *GR* hahahahaha....

UPDATED
ini foto2nya:

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting


makasih buat temen2 yang udah kasih selamat via sms, email, commentbox, forum Blogfam dan telpon.. dan dateng ke rumah vi3.. *yang ini mah khusus Yetty*
vi3 kemarin dikasih hadiah istimewa dari telkomsel.. jaringan kartu Halo vi3 error.. jadi seharian kemarin gag bisa terima sms dan telp.. sial bener dah.. barusan tadi subuh bisa terima sms dan ternyata banyak banget temen2 yang kirim sms ke vi3 kemarin. sampe overload tadi pagi terimanya.. makasih deh buat telkomsel yang membuat vi3 kesel kemarin seharian...

sekali lagi thx.. selamat menikmati tumpeng dan kue tart dari vi3.. monggo...

Monday, April 24, 2006

Rekor Muri

Ini nih yang katanya memecahkan rekor MURI.. membuat replika mesjid dari telor..

Image hosting by Photobucket


itu foto, vi3 ambil dari Radar Banyuwangi (grupnya Jawa Pos.. karena vi3 gag bisa liad sendiri miniaturnya.. karena di gereja vi3 ada aksi donor darah dan tidak bisa vi3 tinggalin.. ya weslah...

pha kabar semuah??

PS: Met ultah buat Ci Josy yang ke-39.. wah dah deket ama 40 neh.. hehehee.. muwah Cici...

Friday, April 21, 2006

Hari Kartini nich!

hai hai hai teman temin.. apa kabar semuanya? hari ini 21 April yah... hari Jumat ya? wiken ya? tapi hari ini Hari Kartini juga ya... ngapain yak? secara udah gag sekolah lagi, jadi ya gag ada perayaan yang vi3 ikutin..
eh nggak dink.. vi3 masih ikutan perayaan memperingati hari Kartini... Blogfam khan ngadain lomba2 neh.. lomba masak virtual ama lomba foto.. lomba masak virtual ini yang kedua diadain.. taun lalu vi3 panitianya.. sekarang gag ikutan jadi panitia karena jam terbang onlen berkurang jadi kasian juga kalo vi3-nya gag bisa terus memantau perkembangan.. tadinya mo ikutan lomba masak virtual ini, tapi berhubung keterbatasan waktu, jadinya vi3 batal ikutan.. tapi vi3 kudu berpartisipasi donk meski cuman jadi penggembira doang... vi3 ikutan lomba foto aja deh..
Nah, para juri yang terhormat dan temen2 pengunjung blog vi3, ini dia hasil karya yang didasari dengan kenekadan dan brani malu untuk ikutan lomba... tadaaaaaaaaaaa......



vi3 kasih judul: Perempuan Renta Pengais Rejeki.
Kalo mau gambar yang lebih besar, klik aja gambar di atas...

Gag nyambung ya judulnya? hihihii biariiiiiiinnn.. pokoke ada judulnyalah.. cerita dikit ttg pengambilan gambar itu.. begini ceritanya: vi3 waktu itu masih sering jalan pagi di pantai pulau Santen.. sekarang mah dah gag pernah jalan pagi lagi.. enakan molor daripada bangun pagi deh.. hahhahaha.. nah trus waktu itu ada perempuan renta lewat depan vi3 yang lagi duduk2 ngeliatin debur ombak di pagi hari.. langsung deh cabut digicam trus jepreeettt.. 2 kali sih jempretnya.. tapi yang lumayan foto yang ini.. ini aja udah ancur ya.. yang satunya lebih ancur lagih.. ini tadinya mo tak kasih efek terang dikit. tapi kata panitia gag boleh dimacem2in.. ya udah deh apa adanya aja.. kurang cahaya gitu dah.. itu foto bener2 asli.. cuman vi3 resize ajah.. gag pake tehnik apa2 lagi.. yang vi3 suka dari foto itu, karena obyeknya lagi nginang.. khas ibu2 kuno banget dah... mana bawaan di atasnya penuh gitu, tapi dia enak aja nyantai jalan... ga dipegangin bawaannya..

ya weslah.. segitu dulu ya temen temin... juga dewan juri yang terhormat...
met wiken buat semuanya.. Jayalah terus Perempuan Indonesia!!!!!

Thursday, April 20, 2006

Kamis Neh

Kemarin Yetty ke eks warnet.. ngobrol ngalor ngidul.. ngerumpi.. sampe lewat magrib bareng vi3 trus vi3 anterin pulang ke warnet.. dasar tangannya Yetty gatel kalo gag pegang internet.. heheehe...

hari2 kemarin ngapain ya? gag ngapa2in.. cuman di rumah doang.. jalan2 ama mamih.. Paskahan di gereja cuman Minggu Subuh doang.. jam 4 subuh kebaktian.. mana malem sebelumnya vi3 diajakin Nda ngehadirin undangan pengumuman lomba lingkungan hidup dalam rangka Banyuwangi Ijo Royo-Royo... eh pas dateng barengan ama Ibu Bupati.. baru sekali itu ngeliat langsung wajah Bupati.. cantik euy ternyata... jadi pengen cubit pipinya.. hehehehee...
pulangnya sampe jam 1/2 12 tuh.. jam 3 subuh kudu bangun buat ke gereja.. ya wes alhasil minggu siang tergeletak dengan sukses dah..

Eh iya.. Banyuwangi lagi mo mecahin rekor MURI neh.. mo bikin miniatur mesjid jami' pake telor... ini lagi pada ngumpulin telor.. dalam rangka Maulid Nabi katanya.. kalo di banyuwangi khan ada tradisi "Endog-Endogan" tiap ngerayain Maulid Nabi.. mungkin karena Maulid Nabi khan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ya jadi disimbolin ama telor.. lambang kehidupan baru.. sama maknanya seperti telor dalam perayaan paskah.. kemarin khan Paskah ama Maulid Nabi berdekatan tuh, pastinya harga telor melonjak karena banyak yang pake telor untuk keperluan 2 hari itu...

yo weslah.. demikian dulu sekilas info...
see yaaaaaaaaaaaaaaaaa....

Saturday, April 15, 2006

Met Paskah

sorry baru bisa update.. gag kemana2 sih.. di rumah aja.. tapi mo ke warnet kok males.. jadi ya gini deh.. blog agag terbengkalai..

met paskah buat teman2 yang merayakan ya...
met maulud nabi buat temen juga... *meski telad*

trus met apa lagi ya?
met berakhir pekan aja deh...

mudah2an di lain waktu vi3 bisa blogwalking.. hari ini vi3 gag bisa blogwalking neh... ampuuunnnnnnn...

eh eh.. buat temen2 yang penasaran ama foto2 prewed vi3, liat aja leot ini... hehehee... itu diambil dari kamera vi3.. dari photograpernya sih belum jadi...

ya wesss... salaaaaaammm...

(N)ambah (B)erita:
Kenapa postingan ini gag bisa keluar pas kemarin2 ya? ada apa dengan blogger?

Wednesday, April 05, 2006

Prewedding Session SERU!!!

holaaaaaaaaaa... vi3 lagi di warnet baru neh.. ama yetty... gratisan.. dapet 2 jam gratis.. lumayan donk ah.. *kipas2*
vi3 mo cerita ttg prewedding session neh... sorry ya temen2 kalo vi3 ceritanya ttg persiapan married molo neh.. ya gimana lagi.. udah tinggal 2 bulan lagi sih..
Prewednya hari Minggu kemarin... siang2 vi3 dah didandanin... vi3 dah takut aja makeupnya kek topeng.. maklumlah salon2 di banyuwangi kalo make up-in orang suka kebablasan.. senengnya tebel2 gitu..
tapi untunglah tidak terjadi... tapi tetep aja vi3 gag pede, soalnya khan vi3 emang gag biasa dandan.. tapi demi pemotretan, okelah.. mengalah sedikit.. mana vi3 lagi gondongan tuh.. jadi pipi vi3 yang udah tembem jadi tambah mbem deh... trus ya udah deh ganti kostum trus ke tempat photographernya.. eh sama photographernya disuruh bawa baju santai... ya udah deh, vi3 ama Nda balik lagi ambil baju2 santai.. trus abis gitu pergi deh ke lokasi pemotretan... di laut neh... berhubung amatiran, jadinya kagok2 gitu deh pas disuruh gaya.. udah mati gaya aja kami berdua... tapi asik juga seh.. seru gitu.. apalagi pas ada kejadian kunci mobil ketinggalan di dalam mobil gara2 pas ganti kostum, Nda lupa mindahin... untung aja si mas photographernya jagoan mbuka pintu mobil yang kekunci... meski awalnya sempet panik gara2 gag nemu kawat buat alat mbukanya.. tidak ada kawat, rantingpun jadi deh... hehehhe... trus pas pemotretan yang senja hari.. hasilnya keren banget...

tapi sorry neh temen2.. vi3 gag bisa pajangin hasilnya di sini.. belum jadi sih.. hehee...
ya wes ah.. segini dulu postingannya... besok2 dilanjutin lagi... berburu dengan waktu neh.. maklum gratisan... ehehehe...

tataaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh....

Saturday, April 01, 2006

April Mop!!

inget ama postingan tahun lalu?

hahahahahahaa.. bikin heboh dah... april mop bow! tapi untuk yang 2 bulan mendatang bukan april mop.. janji deh... gag bakalan vi3 ngerjain temen2 lagih.. kapok euy.. disumpahin jadi beneran soalnya.. hahahahaha...

ya wes ah.. met berakhir pekan.. met berawal bulan april.. God Bless Us!!

Eh iya menyambut paskah, vi3 ganti leot.. tapi ini leot Paskah taun lalu kok.. tahun ini gag bikin leot.. lagi pemalesan neh.. gag ada online jadi males ngeleot.. hehee...

Nats Akhir Pekan:
"Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya." (Yohanes 15:12-13)

Thursday, March 30, 2006

Empat Belas Boelan

wiiiiii... udah setaon lebih deh ah.. setelah bulan kemarin terlewatkan bulan ke-13 karena bulan februari cuman ada sampe tgl 28 doang, jadi ulang bulannya keloncat deh.. tapi untunglah tidak memperingati ulang bulan ke-13 yang katanya angka sial.. mudah2an aja jadi gag pernah nemuin kata sial dalam kehidupan kami...
Hari ini bulan ke-14.. 1 taon lebih 2 bulan.. masih imut ya? hihihi..

...Met ulang bulan, Nda... Tuhan memberkati setiap langkah dan rencana-rencana kita... I love u, Nda...

Saturday, March 25, 2006

Met Wiken

sepertinya vi3 gag parah2 amat ya ngapdet blog ini.. hehehe.. meski cuman sepotong2 ceritanya.. kali ini vi3 mo cerita kegiatan vi3 setelah Road Show 3 kota.. Pas pulang itu vi3 khan besokannya ke eks warnet.. ternyata ada beberapa komputer yang ga idup.. vi3 mah curiganya power supplynya yang error.. soalnya gag ada aliran listriknya. belum vi3 kirim ke service-an.. lagi bokek berat sih... trus selama seminggu lebih ini vi3 akhirnya bisa ngelarin modul kuliah... dikebut karena Senen besok dah mulai ngajar... pagi siang malem ngetik di rumah.. sukurnya akhirnya kelar juga... tak kira bakalan ga kelar tuh.. abisnya banyak banget bahannya.. ada 11 chapter dan bahannya dah lama banget ga vi3 pegang, jadi ngetik modul sekalian blajar2 dan nginget2 lagi kuliah dulu.. untung aja masih keingetan.. kalo gag inget kasian mahasiswanya ntar..
Semester depan dapet 5 kelas neh.. 3 mata kuliah.. yang satu sih tahun lalu dah vi3 pegang... ada 2 mata kuliah baru dan ini butuh belajar lagi.. mudah2an gag malu2in dah..
trus apa lagi ya? foto2 baru vi3 transfer ke komputer neh.. keknya sih vi3 gag sanggup kalo kudu ngaplod neh.. lama banget uploadnya.. ntar aja vi3 kirim deh ke temen2 yang waktu kopdar minta dibagi hasilnya.. buat temen2 yang laen, mohon maap ya gag bisa ngeliat foto2 road show secara lengkap.

hmmm... setelah 10 hari tidak menghandle warnet.. jadi serasa ada yang beda euy.. vi3 kek kena post power syndrome gitu deh... pernah gag temen2 ngerasain sindrom gitu? ga enak buangetttttttt...
sekarang sih masih mending, kalo rasa itu dah dateng, vi3 langsung ngetik modul.. tapi berhubung modul dah kelar mudah2an vi3 gag terlalu larut ama sindrom itu deh.. untung aja minggu depan dah mulai ngajar, jadi bisa dialihkan ya...

oke deh temen2.. met wiken ya.. beneran makasih banget loh buat temen2 yang masih mau mampir ke tempat vi3 ini, meski vi3 dah jarang banget jalan2 ke tempat temen2... maapin vi3 ya...
see ya guys!!!

Nats Akhir Pekan:
"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah." (Galatia 6:9)

Wednesday, March 22, 2006

malesdotcom

lagi males ngapa2in.. jarang2 maen ke ex warnet, jadinya ga bisa terus ngapdet... ke ex warnet kalo ada kursus aja... jadinya gag bisa terus2an online..
di rumah gag ada modem, jadinya gag bisa online dan emang sengaja ga pasang modem biar ga kegatelan online..

ya udah deh temen2.. makasih masih mau mampir ya... vi3 pengen cerita tapi apa daya pulsa merambat naek dengan cepat...

met beraktifitas guys... kapan2 vi3 pasti jalan2 ke tempat temen2...

miss u guys!!!!

Saturday, March 18, 2006

kangen..kangen..kangen..

hola guys... berasa lama banget ga onlen... hihiih...
met wiken ya semua.. maap nih belum bisa blogwalking..
kangen euy ama temen2 neh..

huwaaaaaaaa....

buat temen2 yang nagih foto.. bentaran ya... kompi2 vi3 pada rusak euy.. sed dah...

Thursday, March 16, 2006

Banyuwangi gitu lho

akhirnya vi3 dah nyampe di banyuwangi.. seneng banget dah.. nyampe rumah.. tadi subuh dateng.. semalem di Gubeng vi3 ditemenin Uyet ama Balung.. thx ya.. jadi kita bisa ngobrol2 sambil nunggu kereta...
makasih buat temen2 yang udah bersedia ketemuan ama vi3.. baik di Bandung, Jakarta, Jogja dan Surabaya.. ntar kapan2 kita bisa ketemuan lagi ya..
urusan utama udah beres.. tinggal 30 persen deh.. ya mudah2an dalam waktu 3 bulan mendatang ga terjadi hal2 yang tidak diinginkan..
sekali lagi thx...

sorry neh foto2nya belum vi3 transfer... back to rutinity dulu neh... ngajar.. ngajar dan ngajar.. gag jaga warnet lagi.. :D

see yaa guys.... thx ya masih mau mampir ke sini...

Monday, March 13, 2006

Dah di Jogja donk

holaaaaaaaaaa... vi3 dah di jogja neh.. barusan dateng.. dijemput kakak vi3 trus vi3 minta diturunin di Social Agency.. beli buku buat ngajar itu.. untunglah dapet.. trus pulangnya mampir dulu ke warnet.. mo posting ttg kopdar besok di Jogja...

ini agendanya:
Hari/Tanggal: Selasa, 14 Maret 2006
Jam: 2 siang (14.00 BBWI)
Tempat: Popeyes Kedaung, depan Stasiun Tugu


silakan lho yang lagi ada di jogja.. gabung ama kita2... ditunggu ya...

tunggu laporan vi3 ya...
see yaaaaaaaaaaa... vi3 mo jalan2 dulu ah...

UPDATED:
fiuh *ngelap keringet*... tadi pulang dari kopdaran vi3 mampir ke warnet.. udah nulis update-an... eh trus koneksinya error.. padahal dah nulis banyak lho.. kesel dah...
pokoke vi3 makasih buat temen2 jogja yang udah nyempetin dateng.. ada khun (thx buat buku2nya.. ternyata vi3 pernah beli bukunya Khun buat Nda lho).. trus ada Irfan yang dah jauh2 dari Solo dan meninggalkan rapat redaksi.. trus Unai sang EO kopdar Jogja.. thx ya.. trus buat Bodi eh Boy dan Ipal alias Cucut.. makasih dan met kenal.. juga buat youtea, adi dan sash.. thx bangetlah..
rame juga.. banyak sesi foto2nya.. tapi vi3 cuman bisa tampilin satu dulu neh fotonya.. besok aja kalo di banyuwangi vi3 pajangin lagih.. okeh?

Image hosting by Photobucket


vi3 besok balik ke banyuwangi neh.. akhirnya berakhir juga tour 3 kotanya.. udah ya.. tataaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh semua...

Friday, March 10, 2006

Kembali ke Bandung

hai hai hai.. vi3 lagi ada di Bandung neh.. dari Jakarta hari Kamis pagi.. barusan pulang dari pasar baru.. nemenin mamih gituh.. hihihihi alesan ketang.. vi3 aja yang pengen blanja...
besok mo ke kawinan sodara.. ini lagi nunggu Lora balik kerja.. mo nagih traktiran ultah... hehhee.. jadi daripada nunggunya bengong, lebih baik vi3 tunggu di warnet aja.. sekalian posting.. ya ga ya ga?

duh masih kerasa heboh kopdar di Jakarta kemarin.. seruw abis.. seneng banget pokoke ketemuan ama temen2 yang sering vi3 kunjungin blognya.. kek temen lama, padahal baru kemarin aja ketemu, meski ada beberapa orang yang udah pernah ketemuan...

o ya.. vi3 dah hubungin Unai di Jogja.. sebagai EO kopdar Jogja, Unai udah ngehubungi beberapa orang temen di sana.. ketemuannya hari Selasa, 14 Maret 2006, setelah jam 2 siang. Nah kalo masalah tempat vi3 kurang paham neh.. katanya sih mo di Popeyes Kedaung.. asik kali ya deket ama malioboro.. hehehe...
ya udah deh pokoke vi3 tunggu di Jogja ya....

mari kopdaran lagih... hihihihihihihi... bener2 dah.. dari kopdar ke kopdar... hidup kopdar!!!

Wednesday, March 08, 2006

Kopdar Hebooohhhh...

waaaaaaallaaaaaahh... gag nyangka lho banyak banget yang dateng... heboooohhhh... makasih buat temen2 Jakarta yang udah nyempetin dateng di Plasa Semanggi.. ada 20 orang yang dateng.. sorry neh vi3 gag sebutin url-nya satu2 ya.. pokoke ada, Dahlia, Bunda Raihan, Mas Tom dan calon istrinya, De, Linda Nicegreen, Yaya, Pak Amril, Mbak Itha, mbak Indah Juli, Andi Belutz, Mamat, Sam, Shofa, Erfi, Mbak Rieke, Nyinyi, Tiwi, dan bundanaila...
itu foodcourt jadi penuh ama kami.. meja dijejerin.. orang2 keknya pada ngeliatin tuh.. cuek ah..
ah pokoke serulah.. seneng banget bisa ketemu ama temen2 jakarta...
ini sebagian foto2nya (vi3 sebagian ambil dari forum abis foto dari kamera vi3 jelek banget)...
Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket

Image hosting by Photobucket


ini tas rajutan dari Linda Nicegreen.. dibela2in ngerjain tadi malem.. hiks.. jadi terharu.. thx ya sist.. *hugs*
Image hosting by Photobucket


trus ini foto2 yang tertunda dari kopdar bandung...


kopdar selanjutnya??? JOGJAAAAAAAAAAAAAAAAAA.......... hehehee..
tunggu tanggal maennya.. kalo gag Senen tanggal 13 ya Selasa tgl 14... buat blogger Jogja.. tunggu vi3 di kotamu... hahahahahha..

Tuesday, March 07, 2006

Udah di Jakarta

hai hai hai.. kangen gag ama vi3? nggaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk.... hahahahahaha... ge er pisan ya vi3...
vi3 dah di Jakarta neh.. tepatnya di Sunter.. sebenernya dah dari hari Minggu kemarin di Jakarta.. tapi barusan sampe di Sunter hari ini.. kemarinan di tempat kakak yang satu lagi di Depok... sempet sms Feha alias Chrans yang juga tinggal di Depok.. tapi gag sempet ketemuan berhubung dianya lagi sibuk mantengin kompi buat tugas...
o,ya... kemarin di bandung vi3 jadi juga ketemuan ama Sita... ketemuan di kantornya di Preanger... bused dah perjuangan banget tuh ke tempat dia.. gara2 sendal vi3 busuk... copot sol-solannya.. jadinya susah jalannya.. dah kek pincang aja gituh...
ada sih fotonya tapi gag sempet vi3 transfer neh.. ini aja numpang ngetik di kompi keponakan vi3...
trus besokannya tgl 4 Maret, jadi juga ke Common Room-nya Tobucil.. pas dateng dah ada Isman alias the Fool di depan.. lagi ngegunting2 gitu.. trus ngeliat Tenshi alias Donna lagi liat2 buku.. ya udah sambil nunggu yang laen, kami ngobrol2 aja.... trus Bram alias QinkQonk dateng... trus kami berempat nonton vcd-nya Jumpa Penulis Blogfam... yang dateng cuman ber-4 tapi ramenya kek ber-10.. ga tau yang laen pada kemana..
ya udah deh.. gitu aja cerita kopdar di Bandung. nah buat temen2 yang di Jakarta yang mo ketemuan ama vi3... vi3 tunggu ya.. catet tanggal dan tempatnya:

Hari/Tanggal: Rabu, 8 Maret 2006
Jam : 12 siang (pokokna mah pas makan siang lah)
Tempat : FoodCourt Plasa Semanggi

ditunggu ya.... ya udah lah... besok lagi postingnya... bye bye.....

Friday, March 03, 2006

Nyampe Bandung

holaaaaaaaa... vi3 lagi di bandung neh.. tadi malam nyampe.. ini barusan dari kampus UNPAR.. ketemuan ama temen2 dosen dahulu kala.. pada kaget melihat big vi3.. hehehehe.. dulu pan vi3 kurus sekarang kek gajah bengkak.. belum ketemuan ama temen2 blogger.. tadi pagi sms Sita.. janjian mo ktemuan.. tapi vi3 belum ke sana.. ini nemu warnet, ya mampir dulu.. berasa gatel2 euy ga nemu warnet 3 hari ajah...hahahaha...

ok deh temens.. segini dulu update dari vi3.. mohon maap kalo belum bisa jalan2 ke tempat temen2 ya...

tataaaaaaaaahhhhhh...

eh eh nambah:
buat temen2 bandung.. dateng yuk ke Common Room... jalannya ga tau euy.. tapi di daerah RS Borromeus dah.. tanggal 4 Maret hari Sabtu jam 1 siang.. bawa makanan ya..
vi3 tunggu di sana.. okeh??

Wednesday, March 01, 2006

Rest in Peace

Image hosting by PhotobucketTelah meninggal dengan tenang pada hari Rabu, 1 Maret 2006 pukul 00.00, warnet, rental dan cafe tercinta:

Galaxy Cyber Cafe
Dalam usia: 3 tahun 4 bulan

yang berduka cita,
vi3

----------------

Oalah.. sedih bener euy ternyata nutup usaha tercinta ini... selama 3 tahun lebih bersama.. kek kehilangan kekasih hati... hiks hiks hiks...
makasih buat Yetty yang udah sering direpotin ama vi3.. thx, sist.. maap neh jadinya gag bisa gratisan lagih...
trus karena warnet ditutup, vi3 jadi gag bisa sering2 online neh.. maap ya buat temen2 yang biasanya vi3 kunjungi tiap hari..keknya vi3 gag bisa blogwalking sesering biasanya deh.. koneksi mahal bow..
ok deh.. vi3 mo refreshing dulu ya... mo road show 3 kota... kalo nemu warnet vi3 bakalan apdet kok...

thx buat temen2 yang setia ngunjungin blog vi3.. many thx all... I'm gonna miss u, guys...

Monday, February 27, 2006

Road Show 3 Kota

tgl 1 Maret, vi3 ama mamih mo Road Show 3 kota.. Bandung, Jakarta dan Jogja... ealah Road Show.. dah kek grup musik ajah dah...
pertama ke Bandung dulu, karena di Bandung lagi ada pameran Bridal... hihihii.. vi3 mo berburu diskonan neh.. mumpung ada pameran, biasanya khan ada yang ngasih diskon2.. mayan toh, ngirit biaya... gara2 pameran ini, mangkanya vi3 brangkat lebih awal.. tadinya mo tgl 7 baru brangkat, soalnya tgl 11 ada sodara vi3 yang married di Bandung, tapi trus minggu lalu om vi3 sms katanya ada pameran bridal dari tgl 28 Feb - 3 maret.. jadi deh brangkatnya dimajuin...
rencananya tgl 4 Maret mo kumpul2 ama BlogFam-ers Bandung.. tapi belum tau dimana dan jam brapa.. ntar vi3 kontak2 aja ama yang ada di Bandung ajah.. trus yang di Jakarta, vi3 pengennya juga ketemuan tapi gag tau kapan.. secara vi3 gag tau jalan di Jakarta, entahlah vi3 bisa kopdaran apa ndak.. ada yang bersedia jadi guide vi3 ke tempat kopdar? hihihihihii... ke Jakarta sih sebenernya mo ke MangDu.. juga pengen refreshing dikit ah.. jalan2 ke kota.. hehehee...
trus ntar pas mo pulang ke Banyuwangi, mampir dulu ke Jogja.. kangen juga ama Jogja.. dah lama gag ke sana.. sekalian mo cari buku neh.. vi3 semester depan diplot ngajar Statistika.. padahal vi3 udah nyiapin modul untuk kuliah Sistem Informasi Manajemen.. udah kelar 11 bab, ternyata batal ngajar itu.. sedangkan statistika, vi3 belum punya bukunya.. gila aja blajar dalam waktu 3 minggu.. huwaaaaaaaaaaa.... helep helep...

btw, buat temen2 yang tinggal di 3 kota yang vi3 sebutkan di atas, kita ketemuan yukkkk.....

Saturday, February 25, 2006

Ga ada Ide

Dari tadi mandangin kotak kosong di bagian Create Posting.. bingung mo nulis apaan..
ya udahlah met Malem Mingguan ajah...

GBU all!

Nats Akhir Pekan:
"Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." (Matius 20:26b-28)

Friday, February 24, 2006

5 impian vi3

ini lemparan dari Khun... vi3 coba jawab deh 5 hal yang vi3 pengenin, yang vi3 impikan... mulai ya..

1. Rumah Impian
Dari dulu vi3 pengen punya rumah kayu.. semuanya dari kayu... dan rumahnya berada di pinggir pantai.. ahhh.. sedapnya.. tiap pagi dan sore duduk2 di teras rumah yang menghadap ke pantai... tapi kalo ada tsunami gimana? hihihihihihi...

2. Mobil Impian
Mobil impian vi3 itu Land Cruiser Item.. *teteup* gagah perkasa kesannya.. dari dulu pengen itu.. tapi keknya hmmmm kudu nunggu menang togel dulu deh... hihihiihihi...

3. Travelling Impian
Backpackers keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke... kudu punya duit brapa tuh ya? dan brapa bulan tuh? mudah2an aja punya temen blogger di tiap kota yang bisa dikunjungin, jadi bisa ngirit ongkos akomodasi.. hehehehehe...

4. Jadi Istri dan Ibu yang Baik
Berhubung belum married jadi ya ini masih jadi impian deh.. jadi seorang istri dan ibu dari anak2 vi3.. mudah2an aja bisa terlaksana dalam waktu dekad... I pray for this everytime.

5. Reuni Keluarga Besar Atmadjaja
Pengen deh kumpul semuanya.. tante-tante vi3, om-om vi3, sepupu2 vi3, keponakan2 vi3.. semuanya ngumpul.. kalo ada yang married gag semua bisa dateng.. gag bisa ngumpul semua.. tapi sekarang udah gag lengkap sih.. papih vi3 udah meninggal, adek papih juga ada yang udah meninggal juga.. kakek nenek vi3 dah lama meninggal.. tapi masih pengen sih ngumpulin semua yang tersisa.. mudah2an terwujud ah...

keknya itu deh impian2 vi3.. sekarang giliran vi3 ngelempar 5 impian ini ke Teh Intan, Yetty, Linda, Gembull dan Mbak Ika... dan semua yang mau dilempar aja deh... kali aja gag ada ide postingan.. mayan neh buat diposting... hihihihihi....

buat Khun: lunas ya utang vi3.. :p

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...