Thursday, December 30, 2004

Cerita Natal sebelum jadi basi

Udah rada basi juga neh cerita.. tapi berhubung udah janji, ya weslah.. vi3 mo cerita ttg Natal kemarin... mungkin rada panjang neh... so, fasten ur seatbelt 'n enjoy ur reading... hihihihihihi...
get set... gooooooooooooooooo...

Kamis, 23 Desember 2004
sore2 rombongan sirkus yang pertama datang dari Jakarta dan Jogja... Mas Her, Ci Landa, Nadia dan Ci Josy ama Alvin.. Ko Edy (suami Ci Josy) ndak bisa ikutan ngumpul Natal kali ini, soalnya kudu jaga rumah.. takut digondol maling rumahnya.. trus jam 12 malem, rombongan tanjidor dateng dari Jakarta.. Ko Tie sekeluarga.. Ci Lily, Sasha ama Bibin.. dengan mobil yang pesok bagasinya.. deu ada2 aja deh si Kotie, untung orangnya ndak kenapa2...
Abis ngobrol bentar, vi3 bobo..

Jumat, 24 Desember 2004
bangun pagi2.. terus maen ama Nadya.. lucu bener dah keponakan satu itu.. tampangnya persis kek mamanya... trus rada siangan, anterin Ci Landa, Ci Josy, Sasha dan Christin cari kado... vi3 mah cuman keliling2 ajah... sambil maen ama Alvin... sorean, vi3 ke tempat Om Tinus, jemput Opa Paliama ama Tante Magda yang mo ke kuburan Oma Paliama... jauh juga ternyata kuburannya... vi3 baru sekali ke situ... waktu di kuburan situ, ternyata lagi ada yang dikubur... hmmm.. kasian banget keluarganya.. pas hari Natal harus bersedih kehilangan sanak sodaranya... sebentar doang di kuburan.. cuman nabur bunga trus balik... trus vi3 latihan VG bentar buat kebaktian Malam Natal.. abis latihan vi3 balik.. mandi trus jam 1/2 5 sore brangkat ke gereja... mo ikutan kebaktian Malam Natal... ikutan mbantuin Kantoria (song leader), yang tugas beberapa anggota GP.. trus GP ngisi VG juga... rada ancur deh nyanyinya.. abis yang latihan siapa yang maju siapa.. jadinya ndak kompak deh.. ya sud, pokoke dah bikin pujian.. oya, si Otet dateng lho pas kebaktian itu.. kaged juga vi3.. soalnya seminggu sebelumnya dia masih ada di Kalimantan... mo bikin surprise kali.. trus vi3 paksa dia ikutan latihan Kantoria buat Kebaktian Natal besok paginya.. ya udah.. abis kebaktian Malam Natal, vi3 ama temen2 latihan kantoria... nah pas tengah2 latihan, perut vi3 mules banget.. clekit2 gitu.. kek diperes2 perutnya.. ya kepaksa deh ke toilet gereja.. tetep mules... hiks.. pulang kerumah lemes banget deh... sakit beneran perutnya... keknya sih masuk angin gitu deh... mana trus muntah2 lagi... diminumin teh anget ndak mempan... dikompres air panas perutnya juga ndak mempan... tadinya vi3 mo kebaktian tengah malam.. tapi ndak jadi, karena vi3 ndak kuat bangun.. bobo2an aja jadinya... sengsara banget deh pokoknya.. O, ya pas pulang gereja, rombongan Jaipongan dari Bandung dateng.. Kohan, Ci Ani, Noni', Johnson ama Bryant datang... vi3 ga sempet ngobrol, karena mikirin perut yang mules banget...

Sabtu, 25 Desember 2004
vi3 sampe pagi ndak bisa bobo... tapi vi3 niatin ke gereja buat ikutan kebaktian.. karena vi3 khan tugas, ya harus pergilah... untunglah, Tuhan menghilangkan rasa sakit itu selama vi3 tugas... gag gitu sakit banget pas nyanyi.. sepulang kebaktian, vi3 langsung balik ke rumah, soalnya dah pada ditungguin orang2 rumah... hari ini vi3 ama keluarga vi3 mo nginep di Ketapang Indah... udah booking dari sebulan lalu.. mo maen aer.. sebelum brangkat kami cross kado dulu... acara cross kado ini udah jadi tradisi dikeluarga vi3.. tapi tradisi ini sebenernya belum lama2 amat dilakukan, sejak keponakan vi3 mulai banyak, mulai deh tradisi ini dilakukan.. jadi tiap Natal, kami tuker2an kado.. semua kadonya ditaruh di bawah pohon natal dulu.. dan masing2 kado dah ditulis nama masing2.. trus dibagiin deh.. vi3 biasanya yang tukang bagiin.. manggilin nama2 yang tertulis di kado... 2 tahun ini sih vi3 dibantuin ama Sasha (keponakan vi3 yang paling gede).. soalnya anggota keluarga vi3 bertambah banyak.. kadonya makin banyak deh.. mayanlah.. dapet kado juga vi3.. hehehehee..
abis kelar cross kado, kami langsung ke ketapang.. maen di pantai deh... ngobrol2.. cerita2.. karena khan jarang banget kami ngumpul sekeluarga gitu... Kosep, Ci Ana ama Dinda juga ikutan nginep.. kirain ndak ikutan, karena khan si Dinda rada rewel...
Malemnya makan ikan bakar rame2 di deket pantai.. uenak-nya...

Minggu, 26 Desember 2004
Masih di Ketapang Indah.. subuh2 jam 4 vi3 dah dibangunin ama Mas Her, soalnya khan kami mo hunting sunrise, takut kesiangan... vi3 dipinjemin kamera Mas Her, gara2 kamera vi3 rusak kemarin.. tapi asik juga pake kamera Mas Her, soalnya kameranya bisa diatur2 diafragma-nya, flash-nya.. vi3 dapet juga moment sunrise.. tapi kebanyakan awan... trus motret pulau Bali.. pokoknya sepagi itu vi3 cari obyek2 yang bisa dipotret deh.. yang laen pada berenang.. vi3 mah ndak bisa berenang seh, jadi tukang potret aja deh.... trus cari sarapan di deket pelabuhan Ketapang.. pulangnya ngobrol lagi sampe siang... nungguin waktu check out aja.. biar ndak rugi.. hehehhehehe... bis gitu lunch bareng trus balik ke rumah.. vi3 langsung pergi lagi ke gereja, latihan kantoria (lagi) buat perayaan Natal tanggal 27. temen2 yang lain latihan drama, vi3 kebagian tugas kantoria.... latihan sampe jam 1/2 9 malam... trus balik.. teler berat.. langsung bobo dah..

Senin, 27 Desember 2004
Pagi-pagi maen ama keponakan2 trus jam 9 ke gereja, gladi resik buat Perayaan Natal sorenya.. jam 1/2 11 vi3 balik duluan.. trus foto2 keluarga... tahun ini ketambahan 1 keluarga baru, Dinda.. si NadNad tahun lalu masih bayi sekarang dah bisa lari2...
abis foto2 vi3 anterin Ci Lily, Bibin puter2 Banyuwangi, soalnya si Kotie ndak mau anterin jalan2.. ya weslah, vi3 yang anterin sebagai tuan rumah yang baek.. mana ujan lagi...
tapi ndak bisa lama jalan2nya soalnya vi3 kudu ke gereja jam 5 sore.. ikutan Perayaan Natal.. banyak juga yang dateng jemaatnya.. vi3 ikutan VG dadakan, ndak pake latihan.. untung gag kacau2 amat hasilnya... kelar kebaktian jam 8 langsung ke rumah duka, soalnya ada salah satu jemaat meninggal.. trus langsung balik.. ujan makin gede...

Ya udah deh... sampe tgl segitu liburan vi3.. satu persatu rombongan pada balik.. tgl 28 pagi, rombongan tanjidor (Kotie, Ci Lily, Sasha ama Bibin) balik ke Jakarta... trus malemnya Rombongan Kraton Jogja (Ci Josy ama Alvin) balik ke habitatnya.. tinggal rombongan sirkus Depok ama rombongan Jaipongan yang masih tinggal.. katanya sih besok mo balik.. tinggallah vi3 dam mamih sebagai penghuni terakhir... hiks hiks hiks.. sedih deh ditinggalin.. :(

O, ya.. selama Perayaan Natal kemarin, di gereja banyak banget polisi.. dijagain polisi... vi3 sempet mikir, udah segitu parahkah menurunnya sikap toleransi antar umat beragama di negara kita hingga mau beribadah aja harus dijagain polisi? Sangat menyedihkan...

ps: foto2nya besok aja ya... sekarang ceritanya aja dulu..

Wednesday, December 29, 2004

...Happy Birthday Tuteh...




Hari ini Tuteh ulang tahun ke 1/4 abad... Satu sosok yang membuat vi3 kagum... Satu sosok yang memiliki kecepatan mengetik melebihi kecepatan cahaya.. saking cepetnya kalo ngetik tuh.. hihihihihi... jagoan ngerangkai kata... yang akhirnya bisa jadi puisi, jadi cerpen, jadi cerbung, jadi serial, jadi novel... waks.. pokoke vi3 kagum ama kemampuan Tuteh menulis deh..

vi3 pertama kenal Tuteh di mIRC, server Undernet... awalnya kaged karena dia bawel dan ribut banget waktu di channel.. waktu dia bilang dari Ende, vi3 seakan ndak percaya, kalo dari daerah terpencil begitu ada chatter yang begitu ribut.. hihihihiii... ya udah deh.. dari situ kenalnya.. trus ada suatu peristiwa yang membuat vi3 ama Tuteh jadi makin deket.. sampai sekarang...
Tuteh manggil vi3 dengan sebutan mami.. vi3 ndak pernah nanya kenapa dia manggil vi3 begitu. *napa tut, kamu panggil vi3 gitu?*...

Ya, hari ini hari bahagia Tuteh... dan hari bahagia abangnya.. *nyengir*... SELAMAT ULTAH ke-25 YA TUT... SEMOGA TERUS SUKSES... *maap ndak bisa nulis testimoni yang bagus buat kamu, Tut*...

Tuesday, December 28, 2004

I'm bacccccccccckkkkkkkk...

doh doh.. dari pagi susah bener mo update blog..
koneksinya bener2 leled deh..
besok2 aja deh cerita Natalnya..
Karena Natal dah lewat vi3 ganti leot Tahun Baru aja deh...
ganti lagi ganti lagi...

tunggu cerita Natal dari vi3... hihihihihihihihihihi...
eh iya.. vi3 mo ucapin makasih banget buat temen2 yang nelpon, ngirim kartu, ngirim sms, kirim e-card, ngisi shoutbox dan comment untuk ngucapin met natal buat vi3.. makasiiiiiiiiiiihhhh banget... vi3 sampe terharu...

Met Ultah buat one man from my past...

Thursday, December 23, 2004

...Christmas Holiday...





libur tlah tiba...
libur tlah tiba...
libur tlah tiba...
hore..hore..hore...

Wednesday, December 22, 2004

Hari Ibu


Today, vi3 just want to say to my mommy, "Happy Mother's day, Mom"... juga buat ibu2 laen di manapun brada... Selamat Hari Ibu...
Kapan ya vi3 bisa merayakan hari ibu? *mikir*
vi3 ambil kata2 berikut dari sini:

"M" is for the million things she gave me,
"O" means only that she's growing old,
"T" is for the tears she shed to save me,
"H" is for her heart of purest gold;
"E" is for her eyes, with love-light shining,
"R" means right, and right she'll always be

once again, HAPPY MOTHER'S DAY....

Tuesday, December 21, 2004

Sueger'e Rek!!!

wiiihh... hari ini seger banget deh.. semalem pulang dari warnet jam 10.. trus nyampe rumah nonton Coklat dulu di RCTI bentar, trus bobo deh.. sambil kaki digantung, karena kaki vi3 bengkak banget... trus bobo deh.. nyenyak banget bobonya semalem.. 2 hari bobo tidak tenang di kereta.. semalem serasa nyaman banget nemuin kasur... nikmatnya tidur di kasur.. mana mimpi bersambung lagi.. ketemu ama yang mo ultah minggu depan... one man from the past... hihihihihi...
trus jam 1/2 7 mami ngebangunin, soalnya tukang pijet dateng.. khan emang vi3 kemarin pesen, tadinya pengennya kemarin dipijit.. tapi ndak ada waktunya. ya wes pagi ini deh.. weeehh.. abis pijet seger bener dah badan vi3.. trus mandi... abis gitu anterin mami pesen bolu buat ngasih besan pas Natal nanti.. trus ke warnet deh.. ama si Itin...
begitu sampe warnet, langsung buka warnet trus ada 2 orang user dateng... eh belum ada 20 menit, tiba2 peet! mati lampu eh mati listrik.. sed dah.. kok kena giliran juga tempat vi3? padahal kudu yang kena giliran daerah laen, dan itu udah dikasih tau sebelumnya.. ya wes vi3 pikir pasti mati lampunya sampe sore deh.. so vi3 tutup lagi warnet, setelah "mengusir" 2 manusia itu.. hueheheehhee... eh ga lama lagi.. 10 menitan gitu, listriknya nyala lagi.. horeeeeeeeeee... vi3 bisa posting ini deh..
pokoke hari ini vi3 dah seger banget deh.... dah nggak mikirin kamera lagi.. hihihihi.. biarin deh.. abis mo gimana lagi? masa mo ngerenungi nasib terus? ogah ah..
oke deh.. met beraktifitas buat semua...

Monday, December 20, 2004

MANUSIA BODOH (Ada Band)

Dahulu terasa indah
Tak ingin lupakan
Bermesraan selalu jadi satu kenangan manis

Tiada yang salah
Hanya aku MANUSIA BODOH
Yang biarkan semua ini permainkanku
Berulang ulang kali

Reff :
Mencoba bertahan sekuat hati
Layaknya karang yang dihempas sang ombak
Jalani hidup dalam buai belaka
Serahkan cinta tulus di dalam takdir

Tapi sampai kapankah kuharus
Menanggungnya kutukan cinta ini
Bersemayam dalam kalbu

Tak ayal tingkah lakumu
Buatku putus asa
Kadang akal sehat ini
Belum cukup membendungnya

Hanya kepedihan
Yang selalu datang menertawakanku
Engkau belahan jiwa
Tega menari indah diatas tangisanku

Bridge :
Semua kisah pasti ada akhir
Yang harus dilalui
Begitu juga akhir kisah ini
Yakinku indah


---- Agustus 2003 ----

Ke Surabaya (lagih)

huwaaaaaaaaaaaaaaaa capek buanget... ceritanya gini.. Sabtu Malem itu vi3 dapet mandat buat ke Surabaya njemput sepupu vi3 dari Bandung.. dia tuh ke nikahan temennya di Surabaya, trus pengen ke Banyuwangi, tapi ndak brani sendirian ke Banyuwangi.. ya wes deh vi3 ke Surabaya... naek kereta... di kereta dingin buanget.. sampe masuk angin deh vi3.. trus nyampe Gubeng dijemput adek vi3.. siangan dikit ke TP.. laper berat euy... bis gitu vi3 pengen nonton filem.. udah bertahun2 vi3 ndak nonton di bioskop.. hhiihihihihi.... ya wes nonton filemnya Nicolas Cage.. vi3 emang pengen banget nonton film itu.. vi3 nggak gitu suka nonton VCD.. kurang afdol.. hueheheehee.... trus abis nonton.. keluar deh dari TP... trus hunting foto2... awalnya ke musium pers Indonesia yang sekarang jadi bangunannya Seiko ama Alba.. trus motret hotel Majapahit yang masih ada di deket TP.. motret2 tempat bersejarah itu...abis gitu ke daerah Jembatan Merah... banyak bangunan tuanya di daerah situ.. bagus buat obyek pemotretan... rada lama juga di situ.. karena trus ke tugu pahlawan.. motret2 disitu.. trus tadinya mo cari mesjid yang punya PITI itu.. yang bangunannya warnanya cina banget.. tapi ternyata adek vi3 ndak tau pasti lokasinya.. ya wes deh ndak jadi ke situ.. jadinya ke balai kota.. kali ini ndak motret air mancur, tapi motret jam yang didepan gereja GPIB... trus acara hunting selesai, karena udah magrib... dan laperrrrrrrrrr... cari makan dulu.. dan vi3 udah ngidam nasi bebek.. lupakan dulu pantangan dokter deh.. yang penting maem dulu.. untung abis makan nasi bebek itu ndak terjadi hal yang ditakutkan itu... horeeeeeeee... vi3 ternyata bukan alergi unggas... berarti alergi yang laen..
ok ok, back to story.. abis makan nasi bebek, trus untuk nunggu waktu sampe vi3 jemput sepupu vi3 yang lagi ke acara nikahan, vi3 ke Plasa Marina ajah.. tempatnya deket ama tempat acara nikahan temen sepupu vi3 itu.. muter2 aja di Plasa Marina, nunggu sampe jam 1/2 10, trus vi3 jempud sepupu vi3 pake taksi.. trus langsung ke stasiun Gubeng.. sempet nyasar lagi... gara2 vi3 cuman nyebut ke Gubeng.. eh tukang taksinya ngira vi3 mo ke daerah Gubeng... kudunya bilangnya Stasiun Gubeng.. biar tukang taksinya ngeh.. ya sutralah.. sampe di stasiun, masih kudu nunggu kereta 3/4 jam gitu deh.. vi3 motret2 lagi... nah setelah itu, tragedi muncul deh.. khan vi3 duduk di lantai tuh pas motret-motret... trus, pas mo berdiri, karena vi3 mo ambil obyek laen, lensa kameranya terantuk lantai.. dan apa yang terjadi sodara2? lensanya bengkok dan kameranya ga bisa dipake lagi.. *gubraks*
paniklah vi3.. mana kereta dah mau dateng lagi.. dan vi3 udah yakin kalo di Banyuwangi ndak ada tukang service camera digital... arrrrrrrrgggggggghhhhhhhhh... kesel beneran deh kemarin itu (sampe sekarang sih...)... ceroboh banget vi3 deh.. sebel.. masih untung sih foto2nya vi3 simpen di memory card.. tapi karena vi3 ndak punya USB memory cardnya.. jadi dengan sangat menyesal vi3 ndak bisa tampilin hasil hunting vi3 di Surabaya... uuugghhhh.. kesel pisan dah..
dan kekesalan vi3 bertambah, karena ternyata kereta vi3 terlambat nyampe di Banyuwangi kira2 3 jam... sed dah.. kudunya jam 5 dah sampe, ini baru jam 8 nyampe Banyuwangi.. alhasil vi3 sekarang tepar di warnet.. tadinya mo tutup sehari... tapi ntar user vi3 takutnya ngabur semua karena kebanyakan libur warnetnya.. mana minggu depan khan mo libur agak panjang.. ya udah deh terpaksa dengan terkantuk2 dan badan pegel semua, vi3 jaga warnet.. mudah2an ada user ganteng deh hari ini, biar vi3 rada segeran..
beteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.... sumpeh deh bete pisan.. siyal kok beruntun begini.. tidaaaaaaakkk..

Saturday, December 18, 2004

HARJABA ke-233

Hari ini adalah Hari Jadi Banyuwangi ke-233... meriah juga neh perayaan hari ini.. ntar siang ada pawai budaya.. trus sebelumnya mo ada pelepasan Kapal Umbul-Umbul Blambangan yang bakal berlayar keliling buana.. trus ada lagi pameran seni.. trus berbagai lomba.. hari ini puncaknya...

Mengenai sejarah Harjaba ini, vi3 pernah baca di sini, gini katanya:
Merujuk data sejarah yang ada, sepanjang sejarah Blambangan kiranya tanggal 18 Desember 1771 merupakan peristiwa sejarah yang paling tua yang patut diangkat sebagai hari jadi Banyuwangi, yaitu pada saat perang Puputan Bayu. Perang Puputan Bayu merupakan perang perebutan daerah Blambangan antara Inggris dengan Belanda. Pada saat itu daerah Blambangan dikenal sebagai pusat perdagangan yang telah dikuasai oleh Inggris, namun Belanda ingin merebutnya. Sehingga terjadilah perang Puputan Bayu tersebut. Dengan demikian jelas, bahwa lahirnya sebuah tempat yag kemudian menjadi terkenal dengan nama Banyuwangi, telah menjadi kasus-beli terjadinya peperangan dahsyat, perang Puputan Bayu. Kalau sekiranya Inggris tidak bercokol di Banyuwangi pada tahun 1766, mungkin VOC tidak akan buru-buru melakukan ekspansinya ke Blambangan pada tahun 1767. Dan karena itu mungkin perang Puputan Bayu tidak akan terjadi (puncaknya) pada tanggal 18 Desember 1771. Dengan demikian pasti terdapat hubungan yang erat perang Puputan Bayu dengan lahirnya sebuah tempat yang bernama Banyuwangi. Dengan perkataan lain, perang Puputan Bayu merupakan bagian dari proses lahirnya Banyuwangi.
Selengkapnya bisa dibaca di sini.

SELAMAT HARJABA ke-233. SEMOGA LEBIH MAJU

UPDATED:
tadi pawainya lewat depan warnet.. ini hasil-nya..









Oya.. met wiken buat semuanya.. besok Minggu Adven terakhir.. vi3 absen lagi ke gereja.. hehehhe... minggu depan dah Natal... horeeeeeeeeeeeeeeee.........

Friday, December 17, 2004

Lebih Baik Darinya - Rio Febrian

Kau yang ada di sana
Yang mengisi hatiku
Mengapa kau ada
Saat kau telah terikat

Selalu kucoba menepis harapan
Namun kau tetap ada

Izinkan aku memeluk
Dan mencumbu dirimu cinta
Mungkin 'kan tahu diriku
Lebih baik darinya

Ku tak persalahkan cinta
Yang t'lah datang tak terduga


...ada apa dengan vi3?...

Show The Meaning of Being Lonely - Backstreet Boys

Show me the meaning of being lonely
So many words for the broken heart
It's hard to see in a crimson love
So hard to breathe
Walk with me, and maybe
Nights of light so soon become
Wild and free I could feel the sun
Your every wish will be done
They tell me...

Show me the meaning of being lonely
Is this the feeling I need to walk with
Tell me why I can't be there where you are
There's something missing in my heart

Life goes on as it never ends
Eyes of stone observe the trends
They never say forever gaze
Guilty roads to an endless love
There's no control
Are you with me now
Your every wish will be done
They tell me

There's nowhere to run
I have no place to go
Surrender my heart' body and soul
How can it be you're asking me to feel the things you never show

You are missing in my heart
Tell me why I can't be there where you are

Thursday, December 16, 2004

Hari ini satu bulan lagi

yeah, rite... satu sasi lagi... menjelang hari indahnya... kok jadi vi3 yang menghitung hari ya? harusnya vi3 bahagia... tapi kenapa sekarang bahagia itu berubah menjadi ketidakrelaan.. semakin mendekati harinya, vi3 semakin berat untuk melepaskannya dari hati vi3.. Tidak adakah keajaiban dalam satu bulan ini? yang dapat merubah segalanya? second chance for vi3? hmmmmm..... jahat pisan ya sayah? YOU'RE SELFISH, vi3!!!!!!!!!
aaaaaaarrrrrrrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhh....

Wednesday, December 15, 2004

Ten days before Xmas

horeeeeeeee... 10 hari lagi Natal... minggu depan kakak2 vi3 pada dateng ke Banyuwangi.. pada ngumpul di Banyuwangi... asik..asik.. tadi pagi pas vi3 bangun tidur, ternyata di ruang tamu udah terpasang pohon natal.. mamih udah pasang subuh2 kali ye.. so vi3 cuman bantuin nambahin asesoris yang tersisa doang.. oya. kemarin Yetty ngasih sekantong asesoris Natal... makasih ya, Yet... tadi asesoris dari Yetty dipasang semua.. tinggal masang kartu2 ama kado2 Natal... masih kosongan.. hmmm.. belum beli kado Natal euy.. kapan waktunya ya? pusing dah..
O, ya kemarin vi3 dapet kiriman kartu Natal dari Sherly.. dooohhh... makasih banget deh buat Sherly ya.... tinggal ditunggu undangan marriednya.. heeheheheehhe..... eh iya.. kartunya Sherly banyak kerlap kerlipnya.. jadi tiap dibuka tumpah deh itu kerlap kerlip ke baju dan badan vi3.. jadi ada kilap2nya badan vi3... Sherly cerita kemarin, kalo dia musti nulis 20 kartu seperti itu.. kebayang deh seluruh kamar dan badan sherly banyak kerlap kerlipnya pas nulis kartu itu.. hihihihihihihihihi....

Hmm.... semalem vi3 mimpi ketemu PAPIH!!! I miss him so much... dalam mimpi itu, papi keliatan sedih.. waktu vi3 tanya ada apa pih? papih kesepian? Papih menjawab, iya.. papih kesepian.. doooohhhhh.... mungkin Papih ingin berkumpul dengan kami Natal besok.. seperti waktu dulu semasa Papih hidup.. kami selalu kumpul setiap Natal, sampai saat ini setelah papi ndak ada-pun kami selalu berkumpul setiap Natal... vi3 sedih banget deh liat papih semalem... Papih.. meskipun kita berbeda alam.. tapi vi3 selalu berdoa buat Papih.. Papih nggak sendirian.. kami masih selalu ingat dan selalu menghadirkan sosok papih dalam keseharian kami... Love u, Dad...

Tuesday, December 14, 2004

Bunga Desember di Tamanku

weks... judulnya iggghh banget deh... tapi emang bener sih... taman halaman depan rumah vi3 lagi sedang ditumbuhi bunga Desember... sesuai ama namanya, kembang ini emang tumbuh di bulan Desember.. tahun lalu ngembangnya gag sebanyak ini.. tapi sekarang lumayan banyak kembangnya... jadi bagus banget deh.. ada warna merah di sela-sela hijaunya tamanku...



Monday, December 13, 2004

Ke Jember

Kemarin vi3 absen ke gereja soalnya musti pergi ke Jember.. kebaktian di sini khan jam 8 pagi.. sedangkan keretanya jam 1/2 8 pagi jadi ya wes.. absen sek... vi3 pergi ama Esther.. naek kereta 4rebuan... penuh juga keretanya.. vi3 sebangku ama sebuah keluarga.. esther ama ibu dari keluarga itu dan ibu itu menggendong anak perempuannya... vi3 duduk ama anak lelaki dari keluarga itu.. trus bapaknya duduk di bangku sisi kanan... keluarga itu sangat sangat sederhana.. dan begitu ramah.. begitu duduk, mereka tanya ke vi3 mo kemana.. pake bahasa jawa yang sangat halus.. keknya bukan orang Banyuwangi asli, soalnya kalo Banyuwangi asli bahasanya rada kasar, ini bahasa Jawanya halus banget... hmmm.. vi3 trus ngamatin keluarga itu aja sepanjang perjalanan dari Banyuwangi ke Jember.. ya sambil disela-selain bobo juga sih.. abis biasanya khan emang kalo hari Minggu tuh hari wajib bobo buat vi3.. memulihkan tenaga.. tapi bobo vi3 di kereta itu terpotong dengan keinginan besar vi3 melihat tingkah laku keluarga itu... botol susu yang dimilikinya udah gag layak pakai sepertinya.. diisi pake air putih dari bekas botol air mineral yang juga udah kusam... yang bikin vi3 rada kaged juga, ternyata ibu itu membawa mi goreng untuk makan anak perempuannya (kira2 umurnya 1,5 tahun) yang ditaruh di tas kresek.. tas kresek!! bukan tempat bekal.. vi3 miris liatnya.. ketika vi3 ngeliat bapak dari keluarga itu, vi3 melihat kerut2 kelelahan di sana.. dan melihat ada beban penderitaan di mukanya.. umur istrinya vi3 liat jauh di bawah dia.. vi3 ngeliat istrinya keknya lebih muda dari vi3.. tapi begitu pasrah... tampak dari raut wajahnya yang dengan telaten memberi makan anaknya... anaknya yang lelaki, dia belikan nasi pecel dari pedagang asongan yang berseliweran dalam kereta...
ya pokoknya sepanjang perjalanan itu vi3 gag henti2nya berucap syukur ama Tuhan, kalo vi3 dikasih ama Tuhan kehidupan yang cukup.. masih banyak orang di luar sana yang bener2 hidup dalam kesusahan... Thanks to God...
hmmm keretanya sampe di Jember jam 1/2 11-an.. trus langsung ke gereja... khan emang vi3 ke Jember mo ada rapat ama Pemuda gereja di situ... begitu dateng langsung diajakin maem.. ya wes maem deh di warung depan gereja.. dibayarin.. mayan ngirit makan siang.. trus kelar makan, acaranya belum mulai soalnya masih tunggu temen pemuda dari Situbondo yang masih di jalan... rapatnya baru mulai jam 12-an.. ya wes.. pada ngebahas program buat tahun depan.. gag kerasa sampe udah lewat jam 1/2 3 sore.. padahal kereta yang ke Banyuwangi ada jam 1/2 3.. ya udah deh bablas.. kepaksa naek bis, karena rapatnya baru kelar jam 4... mana ujan gede lagi.. ya wes ujan2 nunggu angkot ke terminal.. trus sampe terminal, bisnya ngetem dulu.. nunggu penumpang penuh, baru jam 5-an brangkat deh.. dan kali ini vi3 bobo dengan sukses... capek beneran.. jadi ketiduran dah.. baru selewat Mrawan, vi3 ga bisa bobo lagi.. karena itu bis udah mulai ngawur jalannya.. sopirnya rada ugal2an.. ampir nabrak orang... ngerem ngedadak kalo mo naekin dan nurunin penumpang.. sebel dah.. rada2 sport jantung juga.. tapi untunglah penderitaan vi3 berakhir jam 8 begitu sampe terminal Banyuwangi.. vi3 langsung balik deh...
Nyampe rumah, langsung duduk di depan tivi, nongkrongin ANTV yang nyiarin Penghuni Terakhir Ekstradisi yang mo abis tayangnya minggu depan.. waaaaaaaaa... akhirnya Indri terekstradisi deh.. senengnya hatiku.. hehehehehe.. abis Indri punya pendukung banyak seh.. mana pendukungnya Bupati Klaten lagih.. pasti bisa menang kalo Indri terus ke Grand Final.. ya biarinlah si dokdokpangrewong Juli masuk Grand Final, meski gandeng tapi si Juli pasti sulitlah ngalahin Mahdi ama Johan.. mudah2an Mahdi atau Johan aja yang menang.. horeeeeeeeeeeeeee.....
udah ah... vi3 kebanyakan nulis deh hari ini... tumben.. :D

Saturday, December 11, 2004

Happy Weekend...

hai hai hai.. pha kabar semua? udah akhir pekan ya... Natal semakin dekat neh.. besok udah Minggu Advent ke-3... dan vi3 akan absen ke gereja lagi besok.. 2 minggu Advent terlewatkan euy... ya sutralah.. yang penting siapin hati sendiri deh..
Di akhir Minggu biasanya vi3 khan nulis Nats ya.. untuk minggu ini absen dulu ya.. diganti ama lagu rohaninya Ronny Sianturi aja.. vi3 lupa judulnya apa, tapi setiap vi3 denger dan ikutin lagunya mesti vi3 merinding... dan merasakan keharuan di sana..

Hanya dekat kasihMu Bapa
Jiwaku pun tentram
Engkau menerimaku dengan sepenuhnya

Walau dunia melihat rupa
Namun Kau memandangku
Sampai kedalaman hatiku

Tuhan, inilah yang kutau
Kau mengenal hatiku
Jauh melebihi semua,
yang terdekat sekalipun

Tuhan, inilah yang kumau
Kau menjaga hatiku
Supaya kehidupan
memancar senantiasa


Ok guys... Met Wiken buat semuanya.. selamat menikmati akhir pekan dan semoga yang dijalani akan menyenangkan... GBU!!

Friday, December 10, 2004

Thursday, December 09, 2004

Was I Naughty This Year?

Kadang2 vi3 mikir gitu euy.. udah berminggu2 ini ada aja penyakit yang nempel di tubuh vi3.. mulai dari beberapa minggu lalu.. tiba2 badan vi3 dari tangan, kaki, punggung, badan semua bentol2.. kek kaligata gitu... vi3 pikir vi3 kepanasan karena emang hari2 itu panasnya Banyuwangi lagi luar biasa... kipas angin dan ac gag bisa ngatasi panasnya... trus vi3 minum CTM.. sekali dua kali mempan.. trus abis gitu gag mempan lagi.. so vi3 putuskan ke dokter kulit.. mana waktu itu masih libur lebaran, jadi kudu nunggu dokternya praktek lagi setelah liburan... setelah ke dokter, dokter bilang gag boleh makan ayam, telor, petis, terasi, seafood dan produk2 turunannya, kayak roti, bolu, kue2 yang berbahan itu... doh.. sengsaranya idup vi3.. soalnya vi3 tuh suka ayam banget... jadi serasa orang hukuman begitu mendengar vonis dokter ndak boleh makan ayam.. sed dah... trus ama dokternya dikasih salep ama tablet.. selama 10 hari vi3 pake obat yang dikasih dokter itu lumayan berkurang deh gatel2nya.. nah pas mo abis obatnya itu, vi3 iseng makan telor.. padahal cuman dikiiiiiiiitttt lho... tapi ternyatah... langsung gatel-gatel lagi... weks.. ampuh juga ternyata pengaruhnya... ya wes besokannya ke dokter lagi, minta obat lagi.. tapi vi3 ndak bilang kalo udah makan telor.. nakal ya? hihihihihihi... trus ama dokternya dikasih tablet ama salep lagi.. sukurlah gatel2nya rada ilang sekarang... walau kadang malem2 masih keluar dikit... tapi vi3 udah matuhin larangan dokter.. gag brani lagi deh makan pantangan... rugi diri sendiri aja... gila aja obatnya mahal-mahal euy...
nah masalah alergi kelar... trus ada lagi penyakit baru... ambeien vi3 kumat... kalo pup sampe berdarah2... padahal dah makan pepaya banyak dan minum banyak.. apa karena kebanyakan duduk ye, jadi kambuh lagi tuh penyakit.. pupnya sakit bener dah.. masih sakit sampe tadi pagi..
trus 2 hari lalu sampe hari ini leher vi3 ndak bisa dibuat tolah toleh.. sakit bener.. mungkin karena 2 malam waktu ke Surabaya kemarin gag bobo di kasur.. khan bobonya di travel ama di kereta, jadi salah naroh leher.. kudunya diatas kepala malah ditaruh di dengkul... hihihihihihihi... kemarin malem sempet lupa kalo leher lagi sakit, pas ada yang manggil vi3 langsung noleh, ya amplop sakitnya ampun2an dah.. tapi pagi ini udah rada mendingan, meskipun masih sakit kalo dibuat nengok secara spontan...
trus penyakit laen... abis ngakak2 dan ketawa2 di Surabaya kemarin ternyata membuat suara vi3 jadi sekseh abis.. serak2 becek gitu deh.. dan sakit tenggorokan.. dan pagi tadi sakit tenggorokannya berubah jadi batuk2... suaranya tambah sekses.. suara vi3 yang udah berat menjadi tambah berat... satu hal yang vi3 takutin adalah kalo suara vi3 ilang.. mampus aja kalo suara vi3 ilang.. modal euy tuh suara.. mana hari ini dan besok ngajar lagi.. kalo ilang khan ndak lucu.. masa vi3 kudu ngajar pake bahasa isyarat? kek dulu yang ada di TVRI kalo lagi berita... mangkanya vi3 lagi ngirit berbicara neh.. biar nggak bener2 abis suaranya...

nah gitu deh.. mangkanya vi3 mikir, was I naughty this year? jadinya ama Tuhan dikasih penyakit yang berendeng... yang penting sekarang mah makan dan minum serta istirahat yang cukup aja deh.. biar gag tambah parah dan tambah berendeng lagi penyakitnya.. naseb..naseb....

Tuesday, December 07, 2004

Yang tercecer dari Kopdar Jatim Jilid 2



taken by Ameck at City Hall of Surabaya

Akhir Cerita Cinta by. Glenn Fredly

sandiwarakah selama ini
setelah sekian lama kita telah bersama

inikah akhir cerita cinta
yang sekalu aku banggakan
didepan mereka

entah dimana kusembunyikan rasa malu.. oh...

kini harus aku lewati
sepi hariku
tanpa dirimu lagi

biarkan kini ku berdiri
melawan waktuku
untuk melupakanmu
walau sakit hatiku
namun aku bertahan

entah dimana kusembunyikan rasa malu..
kini harus aku lewati
sepi hariku
tanpa dirimu lagi
biarkan kini kuberdiri
melawan waktu
kini harus aku lewati
tanpa dirimu....

biarkan kini ku berdiri
tanpamu
tanpa kehadiran dirimu
namun aku bertahan


Satu lagu lagi dari Glenn yang mengharubiru.. huwaaaaaaaaaaa....

---miss him so much... kemarin gag sempet ketemu---

Monday, December 06, 2004

Happy BIJIday My BlogFam..

Hidup Biji!!!
met ultah deh buat My BlogFam... i'm proud to be this family...
vi3 gabung pertama kali di BlogFam karena diajakin ama Mbak Pingkan (yang jadi co-founder BlogFam, dan sekarang ndak punya blog lagi)... masih belum ada Forum-nya, waktu itu masih dalam bentuk milist.. kemudian ada usulan bikin forum.. baru deh vi3 mulai aktif di situ... baru kali itu vi3 ikutan forum.. dan ternyata menyenangkan.. bertemu dengan temen2 dari seluruh belahan dunia.. rasa kekeluargaannya cukup kental, meski kami tidak pernah bertemu satu sama lain sebelumnya.. terasa akrab..
Maknyak sebagai Founder dan Mbak Rieke, Mbak Ika, Mbak Syl, Mbak Pingkan, Mbak Intan, dan Mbak Widi sebagai co-founder, bahu membahu membangun BlogFam agar BlogFam menjadi keluarga yang bisa merangkum seluruh blogger di manapun berada dan dengan usia berapapun..
Ada kesan di luar sana bahwa BlogFam hanya kumpulan blogger dari kalangan ibu2 saja.. padahal kesan itu salah sama sekali.. hanya orang2 yang belum pernah masuk or liat sendiri bagaimana BlogFam itu yang punya kesan seperti itu... vi3 tidak pernah merasa bahwa BlogFam hanya milik ibu2.. BlogFam adalah milik semua kalangan..
Dan ini telah dibuktikan oleh perjuangan Founder dan Co-founder BlogFam... sekarang BlogFam menjadi komunitas yang sangat beragam dan memiliki member dengan jumlah yang tidak dapat dibilang sedikit... Sebuah perjuangan yang tidak sia-sia..
Teruslah berjuang dan tetap kompak layaknya sebuah keluarga... because,
We Are Virtual Family

Saturday, December 04, 2004

Surabaya I'm Comingggg...

waaaaaaaaaaaaaa... udah Sabtu lagi.. berarti ntar malem vi3 berangkat ke Surabaya neh.. asiiiikkkk... jalan2 lagi.. setelah 3 bulan cuman ngendon di Banyuwangi doang... sejenak bisa melepaskan rutinitas... melepaskan kejenuhan... ketemu dengan teman2 yang biasanya hanya bertemu dalam dunia maya...
so buat temen2 yang lagi ada di Surabaya dan sekitarnya.. besok ketemuan yuk ama vi3.. di sini nih:

McDonald Basuki Rahmad, Surabaya
Jam 15.00 WIB atau jam 3 sore

okey guys.. see u there.....
and SURABAYA, vi3 commmmmmmiiiiiiiinnnnnnggg....

NATS HARI MINGGU:
"TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa." (Mazmur 23)

Friday, December 03, 2004

I'm Dreaming of A White Christmas

I'm dreaming of a white Christmas,
Just like the ones I used to know.
Where those tree-tops glisten,
And children listen
To hear sleighbells in the snow.

I'm dreaming of a white Christmas,
With every Christmas card I write,
"May your days be merry and bright,
And may all your Christmases be white".

I'm dreaming of a white Christmas,
Just like the ones I used to know.
May your days may your days may your days be merry and bright,
And may all your Christmases be white.
White Christmas - Elvis Presley


Hmm... ujan2 gini dengerin lagu White Christmas... berasa turun salju... hihihhihihihihihi... ndak mungkin banget pan... just in my dream.. kapan ya vi3 bisa ngerayain Natal sambil liat salju turun? one day I hope...

Thursday, December 02, 2004

Hujan Bulan Desember

hmmm... mulai ujan terus neh bumi Blambangan... siang ini lagi ujan deres di sini... udaranya jadi enak.. dingin.. kalo kek gini enakan di dalam kamar selimutan.. bobo.. but it's just in my dream... here I am.. di depan kompi jagain user2 warnet yang kejebak ujan deres, sehingga kepaksa melanjutkan maen internetnya.. hujan membawa berkah ternyata... heheheheehe...
Ntar sore kudu ngajar.. rada males juga kalo ujan deres begini.. mahasiswanya pada ogah masuk kuliah.. mendingan bobo kali daripada keujanan... tapi vi3 mau gag mau musti ke kampus, menunggu mahasiswa rajin yang rela berhujan2 untuk menimba ilmu... minggu lalu sebenernya perkuliahan udah dimulai, tapi masih banyak mahasiswa dan dosen yang nggak pada masuk... keknya cuman vi3 aja yang kerajinan ngajar.. huehehehehe... tapi gimana gag mau ngajar, wong mahasiswa vi3 pada dateng kok.. masa musti vi3 bubarin, ya kasian donk udah jauh2 ke kampus... jadi yang vi3 ajar donk... dosen lain pada heran karena mahasiswa mereka gag pada dateng, sedangkan mahasiswa vi3 pada dateng... ga tau deh kenapa... kangen ama vi3 kali karena sebulan gag ketemu *GR mode ON*..
O, ya Natal dah semakin dekat neh... tahun ini keluarga vi3 mo pada ngumpul di Banyuwangi.. kalo taun lalu kami berNatalan di Carita... tapi tahun lalu minus Kosep dan Ci Ana, soalnya Ci Ana waktu itu lagi hamil, jadi gag bisa pergi jauh2.. tahun ini mudah2an pada ngumpul semua.. eh ngga bisa dink KoEdi (suaminya Ci Yosy) gag bisa ikutan soalnya kudu jaga rumah di Jogja.. takut kek waktu kejadian beberapa tahun lalu, ditinggal gitu malah kemalingan.. rawan banget sih emang di situ..
Duh, jadi gag sabar pengen cepet Natal.. kangen ngumpul ama seluruh keluarga... kangen ama Bibin, keponakan vi3 yang paling deket ama vi3...
Can't wait for Christmas!!

Wednesday, December 01, 2004

Desember Kelabu

Desember tahun ini diawali dengan berita duka yang didapat dari saudara vi3 yang tinggal di Madiun.. Kimpo (sebutan vi3 untuk istri dari kakak nenek vi3 dari mamih) meninggal tadi pagi.. satu persatu para tetua di keluarga vi3 meninggal.. dari garis keturunan mamih, Kimpo ini orang kedua terakhir yang dipanggil Tuhan.. Jadi tinggal satu lagi yang masih idup, yaitu Ipo, kakak perempuan dari nenek vi3.. kalo dari garis keturunan papih, udah gag ada lagi tetua yang masih idup... so yang jadi tetua sekarang adalah generasi-nya papih, sedangkan papih sendiri udah almarhum, jadinya tinggal adik2 papih aja yang tersisa...
vi3 punya kenangan sendiri ama Kimpo... waktu vi3 kecil dan baru pindah ke Banyuwangi, Kukong (om-nya mamih) dan Kimpo berbulan2 tinggal di rumah... kedua orang tua ini vi3 anggap sebagai kakek dan nenek vi3 sendiri karena vi3 sejak bayi vi3 ga pernah liat kakek dan nenek vi3 sendiri. Emak ama Engkong meninggal dengan tragis (ditembak perampok) pada waktu vi3 masih umur 5 bulan... terus terang vi3 lebih deket ama keluarga mamih daripada keluarga papih, jadi vi3 ama emak dan engkong dari papih kurang deket... Engkong dari papih juga meninggal waktu vi3 masih umur 3 tahun... jadi sama sekali vi3 kehilangan figur seorang kakek.. nah mangkanya vi3 deket ama Kukong dan Kimpo ini.. masih kecil dulu vi3 kalo blajar suka ditungguin ama mereka... suka maen bareng mereka.. didongengin...
Tapi sekarang mereka berdua udah berada di Surga...
Selamat Jalan Kimpo... Sampai ketemu kembali di alam sana...

Tuesday, November 30, 2004

Ketawa..

Coba hitung berapa kali kita ketawa dalam satu hari? ada gag di antara kita yang tidak tertawa dalam sehari? mungkin ada ya.. tapi dalam seminggu? tidak ketawa sama sekali dalam seminggu? bisa gag ya? ya jangan ketawa deh.. gag senyum aja deh barang seminggu.. bisa gag seh?
vi3 mah terus terang ga bakalan bisa disuruh nahan ketawa or tersenyum bahkan dalam sehari.. vi3 hobi banget ketawa.. dan ketawa vi3 itu keras banget... mungkin temen2 yang pernah ketemu vi3 bisa denger gimana ketawa vi3.. heheheheehe... maknyak aja sampe nulis di blognya ttg ketawa vi3 ini.. temen juga ngeledekin, katanya kalo vi3 ketawa, bayi yang mo lahiran bisa masuk lagi ke perut ibunya, kaget denger suara ngakak vi3...
tapi gitulah.. gimana lagi donk.. udah dari sononya vi3 kalo ketawa bisa sampe ngakak keras... di telpon juga gitu.. sampe keknya kudu ngejauhin telp yang nerima telp dari vi3 kalo vi3 udah ketawa.. hihihihiiihihihi...
tapi khan ketawa itu sehat.. bisa buat olah raga.. merangsang otot2 muka biar gag keriput... dan ketawa itu bikin kita jadi awet muda.. kata orang lho...
iya kali ya.. kalo orang gag pernah senyum itu keknya kok angker gitu lho.. mukanya asem... gag ceria dan keliatan tua.. coba deh perhatiin orang2 yang gag pernah ketawa... hidup kok kayaknya susah terus gitu jadinya.. mendingan khan yang suka ketawa2 or senyum2.. asal jangan keterusan ajah..ntar dikira lulusan RSJ lagi...

jadi inget kata2 Warkop di tiap film-filmnya "Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang"...

Monday, November 29, 2004

Babtisan Dinda





Kemarin Dinda dibabtis.. vi3 ama mami ke Rogojampi soalnya babtisannya di Rogojampi.. tadinya mo ke Banyuwangi, tapi berhubung yang dibabtis cuman Dinda seorang, jadi babtisannya di stasi Rogojampi ajah... ya wes kemarin dibabtis setelah misa.. tadinya dikira, babtisannya gag disatuin ama misa, jadi cuman keluarga aja yang jadi saksi, ternyata disatuin ama misa, jadi abis doa penutup, pasturnya manggil Kosep, Ci Ana dan Dinda maju ke depan.. untung vi3 gag dateng telad, soalnya vi3 khan ga ikutan misa, jadi vi3 nyusul ke gereja belakangan... ya udah deh, trus Dinda dibabtis.. saksinya kedua emak.. mami ama mami-nya ci Ana...
Welcome to brightness, Dinda.. *cups*

Saturday, November 27, 2004

Miss Perawan Tua...

diambil dari Jawa Post
Thailand emang gudangnya cewek2 cantik ya... jadi gag salah kalo di sana banyak banget kontes2 kecantikan.. yang bikin vi3 mesem2 kemarin waktu baca koran Jawa Post adalah adalah salah satu dari kontes kecantikan itu kontes Miss Perawan Tua (Miss Spinster)... ada2 aja deh aw.. masa perawan tua dikontesin sey? mana yang dikategorikan perawan tua itu adalah yang berumur 28 tahun keatas lagi.. weleh weleh.. merasa tersindir deh jadinya.. hihihihihihihihihi....
vi3 kemarin pas baca artikel itu berdua ama Yetty.. kami berdua ketawa2 dan mesem2 ga jelas gitu... hueheheehehe...
tobat..tobat.. kok ada-ada aja ya negara Gajah Putih itu ngadain kontes semacam itu...

Nats Hari Minggu:
"Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun." (Yakobus 1:2-4)

Happy Weekend, everyone...
Oya.. buat temen2 yang Nasrani, besok adalah Minggu Advent I.. so siapin diri kita buat menyambut kehadiranNya... God Loves Us!!!!

Mood Updates (05.35 pm):
akhirnya setelah berhari-hari mencoba, vi3 nemu juga password buat masuk ke file Word vi3 yang berisi percakapan vi3 dengan him... percakapan 1,5 tahun yang lalu... vi3 udah lama gag buka file itu sehingga vi3 lupa password-nya... untung nemu... tapi akibatnya vi3 jadi kangen ama kamu... vi3 kangen masa2 vi3 sering curhat ama kamu dan kamu juga banyak cerita buat vi3... vi3 bener2 kangen ama kamu... vi3 masih inget waktu kamu bilang kangen itu ga dosa... huwaaaaaaaaaa... waktu kian mendekat.. 1,5 bulan lagi waktu itu akan tiba... vi3 mesti siap... siap menghadapi hari indahmu.. siap menjadi saksi hari bersejarahmu...

Wednesday, November 24, 2004

Puspa Indah Taman Hati

by: Guruh Soekarno Poetra dan Chrisye

Embun bak permata
Menghias persada
Kemilaunya semarakkan jiwa
Menghibur hati nan luka

Engkau bak permata
Menghias kalbuku
Kekasihku tambatan hatiku
Pelipur hati nan pilu

Datang , datanglah
Wahai kasihku
Isilah jiwaku yang hampa

Kenanglah, kenanglah
Hari-hari nan syahdu
Kala berdua ditaman cinta

Puspa indah ditaman hati
Bersemi asri
Kasih murni di dalam hati
Bersemi hari ke hari

Embun bak permata
Menghias persada
Kemilaunya semarakkan jiwa
Menghibur hati nan luka

Engkau bak permata
Menghias kalbuku
Kekasihku tambatan jiwaku
Pelipur hati nan pilu

Maaf,maafkan daku kasihku
Ingatkan jika ku terpana
Jelang, jelanglah
Hari-hari bermadu
Kita berdua ke taman cinta

Puspa indah ditaman hati
Bersemi asri
Kasih murni di dalam hati
Bersemi hari kehari

Monday, November 22, 2004

Party Time at Galaxy Cyber Cafe

Hooraaaaaaaaaayyy..... ini adalah pesta yang tertunda... Ultahnya udah lewat tgl 18 kemarin tapi baru di"tumpengin" sekarang... Mami buat tumpeng nasi uduk... yang ngehias tumpengnya vi3 ama Yetty... yang diundang ga banyak kok.. ada Yetty, Hendry, Wawan Blitsz, Kosep dan Ci Ana, Ivan, Mas Jun ama Upay dan 2 asisten...
nih foto2nya...




Simply Blue is Back!!!

wedewwwwwww.. akhirnya back to my lovely Simply Blue, setelah sebulan lebih pake template bertema... kangen juga pake leot biru yang simple.. gag kebanyakan image.. yes.. here we are.. welcome back Simply Blue...

Saturday, November 20, 2004

Penyegaran Iman

Kemarin sore vi3 ikutan Penyegaran Iman di gereja... Baru sekali itu vi3 ikutan kegiatan kek gitu... vi3 merasakan sesuatu pengalaman religius banget kemarin... Ini kali kedua buat vi3 mengalami pengalaman itu.. suatu perasaan yang gag bisa vi3 ungkapkan dengan kata2... hanya bisa vi3 rasakan.. Pengalaman pertama dulu ketika vi3 pertama kali ikutan kebaktian di gereja ini... kira2 3 tahun yang lalu.. suatu pengalaman religius yang membuat vi3 kemudian menjadi salah satu jemaatnya hingga saat ini.. meskipun untuk itu vi3 harus menjadi berbeda dengan kakak2 vi3 dan mami... Tapi it's ok, karena kami masih sama2 dalam "satu penebus"...
Puji2an yang kemarin dibawakan menggugah perasaan vi3.. demikian juga dengan khotbah yang disampaikan ama pendeta dari Jakarta... semua begitu menggetarkan hati vi3.. luar biasa deh pokoknya...Acaranya sendiri dimulai jam 1/2 6.. kelar2 jam 1/2 10.. gag kerasa lho... vi3 kebagian tugas motret... kalo vi3 punya camera video lebih asik lagi tuh.. jadi dokumentasinya gag cuman statis aja.. banyak juga jemaat yang dateng.. soalnya yang ngadain bukan cuman Banyuwangi doang, tapi gabungan ama Situbondo, Bondowoso ama Glenmore.. cuman Jember aja yang gag hadir...
Pokoke vi3 seneng deh ikutan acara itu.. kemarin vi3 ngobrol2 ama temen2 pemuda, mo ngadain acara semacam KKR gitu.. buat program tahun depan.. responnya antusias.. ya mudah2an bisa kelaksana deh..

Nats Hari Minggu:
"Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." (Matius 20:25-28)

Met berakhir pekan buat semua... God Bless Us!!

Friday, November 19, 2004

Reuni???




Tgl 17 kemarin, vi3 diajakin reunian.. Reuni temen2 SMP.. ada 2 angkatan sih.. angkatan '90 ama '91... sebenernya bukan reuni ya.. soalnya lebih dari sekedar reuni.. kami mau brainstorming ttg pembentukan forum...
jam 1/2 8 vi3 udah jemput Eddy.. trus ke Ratih, ke Mila, ke Mila satu lagi dan ke Dewi terakhir.. nyampe tempatnya jam 9 tepat.. dan panitianya belum dateng.. sed dah.. nyebelin banget... tapi untung aja ketemu ama temen2 lama, jadi ya ngobrol2 deh.. tunggu punya tunggu, acaranya dimulai jam 11.. dan dengan suksesnya vi3 ditunjuk panitia jadi moderator.. padahal vi3 kurang gitu paham apa yang mo dibahas.. ya udah deh pokoke jalan ajah deh.. ada 3 pembicara, Mas Hendro (angkatan '90, dosen AKABA), Yeyes (angkatan '91, dosen ITS) dan Mas Ferdian (angkatan '90)... setelah masing2 pembicara mengemukakan pemikirannya dilanjutin ama diskusi.. weks rada berat juga ternyata.. dan suasana makin memanas karena ada satu dua orang yang rada gag setuju ama pemikiran2 pembicara.. tapi trus vi3 break aja deh.. daripada suasananya makin memanas... dan belum ada kata sepakat.. jadinya mo dilanjutin besokannya.. mohon maap vi3 gag bisa dateng lagi, soalnya vi3 kudu buka warnet...
trus abis acara itu dilanjutkan dengan foto bersama.. tapi itu foto gag lengkap, karena ada yang udah balik duluan, ada yang maem... jadi deh cuman segitu2nya yang difoto...
trus selesai foto2 pada bubar jalan.. vi3, Ratih, Mila, Krisna, Aniq, ama Ratna berdesak2an di mobil.. cari maem dulu karena udah jam 3 sore.. trus anterin Ratna ke Kalibendo.. daerah perkebunan di Barat Banyuwangi.. daerahnya dingin.. sejuk deh pas nyampe di situ.. enak dan bikin betah.. dulu waktu vi3 masih SMP, vi3 suka maen ke situ.. tapi gag lama di rumah Ratna, soalnya dah kesorean sih.. nyampe rumah vi3 jam 6-an.. langsung deh badan vi3 bentol2 lagi.. kepanasan.. hiks.. kenapa ya kok alergi kok alergi gerah.. badan bentol2 kayak kaligata.. ada yang punya resep buat ngilangin alergi ga ya? sebel deh.. udah ampir 3 minggu ini kek gini..

Thursday, November 18, 2004

Galaxy 2 tahun!!!



happy birthday to you
happy birthday to you
happy birthday dear Galaxy
happy birthday to you

Hip.. Hip.. Hooraaaaayyy....

Ga kerasa.. udah 2 tahun warnet berdiri.. Thanks to GOD yang udah kasih kekuatan sehingga warnet bisa survive sampe 2 tahun ini.. di tengah banyaknya warnet yang berguguran di Banyuwangi, syukur Galaxy masih bisa bertahan...
Trus vi3 mo say thanks buat para user yang udah setia ngunjungin warnet.. user yang ganteng2, cakep2, cantik2, baek2.. makasih ya...
juga buat Yetty, yang udah bantuin vi3 kalo vi3 lagi ada keperluan ke luar warnet.. makasih ya udah mbantuin ngejagain warnet.. makasih juga ucapan selamatnya...
trus buat 2 asisten vi3, Sulis ama Endang, suwun yo, nduk... kalo ga ada kalian berdua, pasti warnet gag akan senyaman dan sebersih ini...
terakhir buat my love Mom, makassssssssssiiiiiiiiihhh banget mamih... tanpa mamih pasti warnet ini dah gag bisa bertahan... makasih ya Mom.. *hugs*
O, ya.. makasih juga buat Tuteh atas smsnya.. umur Galaxy masih 2 tahun, non.. jangan dimark-up gitu donk ah... hueehhehehe...

Pokoke, vi3 say thanks buat semua pihak yang udah mendukung keberadaan GALAXY CYBER CAFE....

ps. met ultah juga buat Uyet...

Tuesday, November 16, 2004

Acara Lebaran...

hai hai hai.. apa kabar semua.. baek2 khan? vi3 juga baek.. cuman lagi kekenyangan ketupat aja.. 4 hari makan kupat terus.. ternyata waktu hari Sabtu itu ada beberapa orang kirim ketupat dan assesoriesnya ke rumah.. jadi tambah bertumpuk aja tuh kupat... weleeeh.. tiap hari, pagi siang malem makan ketupat doang... hihihihi...
Malem minggu itu khan malem takbiran, warnet tutup sore.. jadi sore-sore dah di rumah.. males nonton tivi jadi bobo sore-sore deh.. jam 8 udah bobo... ndak liat acara tivi.. trus besoknya, vi3 bangun pagi trus ke gereja... pulang dari gereja tadinya mo langsung ke tempat temen vi3 yang berlebaran, tapi vi3 telp ke rumahnya pada gag ada.. ya wes balik deh ke rumah.. meneruskan bobo... siangan dikit diajakin Kosep jalan2... tadinya mo ke Hardy's tapi gag buka ya wes balik lagi ke rumah.. dijalanan sepi tuh.. kek yang di foto itu.. sepi khan.. trus begitu sampe rumah vi3 bobo lagi... hueehhehe.. pokoke puas bener dah bobo... sore jam 1/2 4 gitu vi3 telp Ratih, mo ke tempat dia trus ke tempat yang laen... untung ada di rumah, jadi deh abis mandi, vi3 ke tempat Ratih.. abis dari Ratih ke tempat Mila, tapi Milanya gag ada, ya udah deh salaman ama ibu bapaknya Mila ajah.. trus abis gitu ke tempat Dewi... ada di rumah.. ngobrol2 deh di situ.. trus Mila nyusul ke situ.. Ratih, Dewi ama Mila ini sahabat vi3 waktu SMP dulu.. Mila ama Dewi dah married, tinggal vi3 ama Ratih yang belum.. Mila anaknya dah 3, kalo Dewi anaknya 2... ini nih ada foto kami waktu SMP dan waktu kemarin (foto waktu SMP minus Ratih)..



coba bandingkan deh bedanya... kami bertiga (Dewi, Mila dan vi3) dulu masih kurus2 sekarang bengkak2.. kalo Ratih dari dulu emang kurus.. lebih kurus dulu daripada sekarang...
wes.. setelah ngobrol2 jam 8-an vi3 balik deh...
trus sampe rumah nungguin film-nya Biola Tak Berdawai.. baru bobo jam 2 malem...

hari kedua lebaran, pagi2 vi3 kedatangan temen SMP.. mo ngomongin acara kumpul2 tgl 17 besok... rencananya mo kumpul sekalian mo bikin semacam forum gitu.. forum yang bisa berbuat sesuatu untuk pembangunan di Banyuwangi ini... vi3 mah bantu2in aja.. tapi temen2 minta vi3 yang handle dan ngurusin di Banyuwangi, karena vi3 khan menetap di sini, sedangkan temen2 banyakan tinggal di luar kota.. vi3 mah belum sanggupin, masih mo liat2 keadaan dulu.. takutnya cuman bicara di konsep doang, ntar pas pelaksanaanya pada bubar semua, khan kerepotan sendiri.. mudah2an aja niat baik ini diikutin ama semangat yang tinggi dan nggak cuman anget-anget tai ayam..
Temen2 vi3 di rumah sampe sore gitu.. trus vi3 langsung anterin mami halal bihalal ke tempat mantan temen2 kerja papih... sampe rada malem.. trus semalam vi3 juga bobo cepet lagi... kalo liburan ya gitu deh.. acara bobo.. jam 8 dah bobo.. bangun2 udah pagi... trus ke warnet deh.. buka..
hari ini keknya gag buka full sampe malem deh.. sampe sore... trus besok dah tutup lagi karena ada acara kumpul2 ama temen2 SMP itu... so.. sampe ketemu lagi hari Kamis...

Met liburan semua..

Saturday, November 13, 2004

Menjelang hari Lebaran

Besok pada lebaran ya.. hari ini mami vi3 bikin ketupat.. pagi2 tadi mami masuk2in beras ke bungkus kupatnya... ama masak opor ayam dan sambel goreng... hmmm.. yummy... *ngetik sambil ngeces neh* meskipun kami gag ikutan lebaran, tapi tiap tahun mesti bikin ketupat lengkap dengan asesoriesnya... abis suka kabita liat orang2 pada makan ketupat... mau minta juga sungkan... hueeheheehehehe....

o ya vi3 mo ucapin:
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1425 H
Mohon Maaf kalo vi3 ada salah2 kata


Warnet tutup 2 hari... Minggu ama Senin.. pas hari liburnya ajah.. tapi kalo Senin gag ada kerjaan dan males di rumah, mendingan buka warnet ajah deh. sapa tau ada yang iseng cari warnet.. biasalah kalo orang yang sehari-hari terbiasa dengan internet khan kadang2 gatel kalo sehari gag buka internet.. mencari rejekilah...
okeh deh... ditunggu cerita2nya ttg lebaran di tempat masing2.. pasti pada seruw deh.. jadi gag sabar pengen bacain postingan temen2 ttg lebaran...

dan sebagai penutup, seperti biasa di akhir pekan, vi3 kutipkan nats buat hari Minggu besok

Nats Hari Minggu:
"Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya." (1 Timotius 6:17-19)

Met Hari Minggu juga buat yang ke gereja besok ya.... toleransi sebagai umat beragama besok akan diuji... Hari Raya Idul Fitri bertepatan dengan hari Minggu.. Peace be with us!

Friday, November 12, 2004

Ketemu Liza Moly

vi3 bangun pagi2 hari ini... mo ke Rojojampi... ke tempat kosep... jam 1/2 6 dah ke sana... sepanjang jalan vi3 berbarengan dengan para pemudik motor berplat DK.... banyaaaaaaaaaakkk banget.... mereka mo pada mudik ke kampungnya di Banyuwangi Selatan.. khan di Bali banyak pekerja2 asal Banyuwangi... udah kek konvoi motor aja tadi... banyak banget deh...
trus di rumah kosep, maen2 ama dinda yang makin cengeng ajah... udah denger suara dan bisa liat orang seh, jadi kalo gag ada mamanya or papanya langsung deh ngeng ngeng... jadi gemes pengen nyubit.. abis chubby buanget seh...
jam 1/2 7 cabut dari Rogojampi, soalnya kudu cepet2 ke stasiun Ketapang... mo ketemu ama Mbak Liza yang mo brangkat naek kereta ke Surabaya.. Mbak Liza brangkat dari Bali subuh... ya udah.. jam 1/2 8 dah nongkrong di stasiun... belum dateng bis dari Balinya.. keretanya brangkat jam 09.00... vi3 liat2 aja orang2 yang mo bepergian... seneng aja liat tingkah polah orang2 yang berbeda2... oya... ada stand mie instan di situ... hebad juga deh strategi pemasarannya... langsung buka stand.. dengan 2000 perak orang bisa makan mie dan segelas jus... mayan buat isi perut... banyak juga yang beli tuh.. tadi sempet vi3 tanyain ke mbaknya, sehari abis brapa karton? katanya 3 karton.. hmmm not bad lah... gag tau deh mereka pastinya bayar space ruang ke PT KAI ya...
back to Mbak Liza vi3 tunggu2 belum dateng2... sms Mbak Liza dateng jam 8 kurang 1/4 bilang dah sampe Gilimanuk, tapi masih antri nyebrang.. pasti ngantrilah dari Bali itu, banyak yang pada mudik ke Jawa.. trus sampe jam 1/2 9 belum dateng juga.. waduh.. gawat... vi3 tungguin ajah.. jam 9 belum dateng juga.. vi3 trus nelpon jam 9 lewat 10.. Mbak Liza bilang dah ada di Ketapang... ya wes vi3 duduk aja di depan stasiun.. biar bisa ketemu lama. keretanya belum brangkat karena harus tunggu yang dari Denpasar dulu... trus gag lama dateng deh bis yang ditunggu.. vi3 sambil ngeliat2 orang2 yang turun dari bis.. sambil mengingat2 tampang Mbak Liza yang ada di blog-nya... vi3 mah dah kasih tau Mbak Liza, kalo vi3 pake kaos BlogFam hitam kesayangan... biar cepet bisa dikenalin.. hueeheheee...
duh ketemunya cuman 1 menit deh.. hiks.... vi3 cuman ngasihin oleh2 khas Banyuwangi, trus vi3 langsung pamit... gag nunggu sampe kereta brangkat.. soalnya dah jam 1/2 10-an gitu.. sedangkan warnet sudah menunggu.. ya wes ketemuannya gag pake foto deh.. ntar aja deh kalo Mbak Liza pulang dari Blora dan mo pulang ke Bali, mudah2an bisa ketemu deh....
Met jalan deh Mbak Liza.. ati2 di jalan ya...

Thursday, November 11, 2004

Lebaran ampir dekat

huwwwwwwwwiii.. Banyuwangi udah mulai rame... udah banyak mobil2 berplat luar kota berseliweran di jalan... pengunjung warnet juga banyak muka2 baru yang vi3 bisa pastikan mereka itu para pemudik... dan pas vi3 kemarin tanya ke salah satu user, ternyata bener.. dia dateng dari Bantul... trus temen2 vi3 juga udah pada dateng.. kemarin ada kejadian ironis neh... ada temen SMP vi3 dateng ke warnet.. dari dia masuk pintu warnet, vi3 udah ngenalin dia... trus vi3 langsung nyapa.. vi3 khan kalo nyapa orang mesti khan rada heboh gitu.. ternyata sambutannya cuman gini, "siapa ya?" *gubraks*
malu aku malu... pada semut merah... jadi inget shout'an EW beberapa waktu lalu... ya maklum sih kami dah gag ketemu kira2 20 tahun... wajarlah kalo dia lupa... tapi malu-nya itu lho... *nyengir*
Eh yang mo mudik, vi3 ucapin met mudik.. selamat menikmati suasana berdesak2an dan bermacet2 ria... Semoga selamat sampai tujuan.. ati2 di jalan.. JANGAN NYOPET!!

Wednesday, November 10, 2004

Merdeka atau Mati!!!



Merdeka!!!
Merdeka!!!
Merdeka!!!

Hayoo kenapa vi3 teriak Merdeka pada hari ini? hari ini hari apa yak? Hari Rabu? itu mah jelas.. tapi hari ini khan hari Pahlawan... pada lupa ya? hehehee... padahal dulu itu kakek2 kita pada berjuang melawan penjajah Walanda... sekarang serasa terlupakan ya.. kasian...

PS. buat Pipit: Met Ultah ya...

Tuesday, November 09, 2004

Mall Pertama

Yup... setelah sekian lama, baru besok resmi Banyuwangi punya mal.. mungkin bagi kota2 besar, kehadiran mal udah gag asing lagi... di kota2 besar apalagi Jakarta, mal bak jamur di musim ujan.. keknya di tiap pengkolan ada mal. tapi tidak di Banyuwangi.. tapi sekalinya orang buka mal, beberapa investor mengikutinya.. sekarang ini Pemda juga membangun Mal yang masih dalam proses pembangunan dan diharapkan pertengahan taun depan udah mulai beroperasi.. trus ada lagi satu investor lagi yang mau bangun mal.. trus Indomart juga baru buka cabang di sini.. langsung 3 outlet... di Rogojampi, Jajag ama Genteng... trus ada lagi Roxi, jaringan grosir milik orang Situbondo... weleeh, dengan daya beli masyarakat Banyuwangi yang vi3 nilai tidak terlalu tinggi, dengan banyak mal dan modern market gitu sapa yang mau beli?
Selama ini emang sih banyak warga Banyuwangi dari kalangan menengah ke atas kalo belanja musti ke Jember atau ke Surabaya... atau hanya sekedar jalan2 ke kota2 tersebut.. karena emang di Banyuwangi kurang sekali fasilitas hiburan.. bioskop aja gag ada.. ada sih tapi ga layak banget disebut bioskop.. lebih pantas disebut misbar.. mo windows shopping juga ga ada sarananya.. mangkanya dulu kalo minggu, kolam renang aja jadi kayak cendol karena warga tumpah ruah ke situ... atau perkebunan Kalibendo... tapi sebenernya obyek2 wisata Banyuwangi kalo emang dikelola dengan baik dan promosinya bagus, masih potensial sekali lho.. banyak obyek2 wisata alam yang masih belum digarap atau telah digarap tapi tidak dikelola dengan baik, jadinya ya gitu deh..
oklah.. back to topic.. jadi besok tgl 10 November mal baru itu akan dibuka.. vi3 mah mending entar2 ajah nengok mal baru-nya.. pasti kek cendol deh hari2 pertama buka.. apalagi promosinya gede2an dan pasti orang2 dari pelosok2 Banyuwangi pada berdatangan... maklum it's the first mal! pasti pada maen eskalator deh.. kek waktu itu Wijaya pasang lift... weleeh kek maenan baru tuh lift...
O, ya.. beberapa waktu lalu, ada orang dari Hardy's (nama mal baru itu) yang dateng ke warnet.. nawarin space lokasi... vi3 ditawarin buka warnet di situ, soalnya belum ada yang buka warnet... gila bow, satu bulannya 5 jeti... mendingan ndak wes... mending kalo peminat internetnya kek kota2 besar gitu, yang pemasukannya sehari 1 juta lebih gitu.. lha di sini? mendingan ucapin terima kasih aja deh ama yang nawarin.. hehehehehe...

udah ah.. met beraktivitas buat semua...

Monday, November 08, 2004

Minggu penuh berkah..

hai hai hai.. hari senen lagi deh.. tinggal 7 hari lagi ya pada puasa? gimana neh puasanya? udah bolong2 atau sampe hari ini masih full? vi3 berasa mo ikutan lebaran.. kalo udah mo deket lebaran, jadi ikutan seneng gitu... temen2 vi3 pasti pada mudik neh.. bakalan ada reuni lagi deh neh kek setahun lalu... temen2 SMP vi3...
O, ya... kemarin Sabtu, itu setelah tutup warnet, Yetty, Endang dan Pak Satrio, vi3 ajakin ke lesehan.. vi3 mah makan pisang bakar ama lemon squash, Yetty makan roti bakar ama jus melon, Endang makan pisang bakar ama es buah, yang makan nasi cuman Pak Satrio aja... ya ngobrol2 aja di situ... trus pulangnya mampir dulu ke mal baru yang belum sempet dibuka.. cuman buat foto2an ajah.. cerita lengkap ttg mal baru ini, vi3 ceritain besok aja ya.. soalnya hari ini vi3 mo cerita banyak ttg acara hari minggu kemarin...
Acara minggu pagi, seperti biasa, vi3 ke gereja... Pendetanya pendeta dari Surabaya, yang kemarin hari Sabtu ngasih pembinaan tata ibadah... enak banget khotbahnya.. gag bikin ngantuk... vi3 udah janjian ama Ade dan Ibu Pendeta mo jalan2 setelah kebaktian.. karena perginya mo sama Pak Edi sekeluarga, jadi pulang kebaktian vi3 balik dulu kerumah, balikin si ijo... biar vi3 bisa ikutan mobilnya pak Edi ajah... trus vi3 balik lagi ke gereja.. trus nunggu pak Edi di pastori, sambil ngobrol2 ama Ade.. ternyata Ade orangnya smart banget.. vi3 kagum dah ama Ade... pengalamannya banyak padahal masih muda.. umurnya di bawah vi3 lho... trus pak Edi dateng, ternyata mobilnya gag muad untuk ngangkut orang 8... ya wes kepaksa pake mobil Ibu Pendeta yang dari Surabaya itu.. Nah disinilah masalah deh muncul.. Ibu Pendeta ga bisa nyetir karena kudu nyimpen tenaga untuk nyetir jarak jauh Banyuwangi-Surabaya.. Ade gag bisa nyetir karena barusan abis operasi.. nah lo.. kepaksa kepaksa vi3 deh yang setir.. baru 2 minggu bisa nyetir agak lancar, udah kudu nyetirin mobil orang.. yang ternyata mobilnya tidak power stering.. vi3 gag pernah pake mobil orang.. jadi rada kagok.. mo pulang ambil si ijo, udah gag mungkin, soalnya bakal lama lagi... ya weslah dengan sangat terpaksa vi3 setirin mobil pendeta.. vi3 juga rada sungkan nolaknya.. tapi vi3 sempet bilang kalo vi3 baru aja bisa setir.. jadi biar mereka pada maklum.. so berjalan2lah kami... lunch ikan bakar dulu... dikasih lobster ama yang punya restoran.. soalnya vi3 emang kenal sih ama yang punya.. huehehehee.... trus abis gitu ke Ketapang Indah.. ini salah satu hotel yang ada di Banyuwangi.. cuman mo liat2 aja... lokasinya di pinggir pantai.. lumayan bagus sih hotelnya..Cuman jalanan menuju hotelnya masih belum beraspal.. tapi gag terlalu jauh kok dari jalan raya... waktu Natal 2002, keluarga vi3 nginep di situ.. Natal tahun ini keknya mo nginep di situ juga...
trus abis dari situ kami kerumah salah satu jemaat.. rumahnya deket hotel itu.. di Ketapang juga.. ngunduh mangga.. weleeeh.. itu mangga bergelantungan.. vi3 mah gag ikutan ngunduh, wong dirumah juga banyak bener... ngobrol2 bentar trus balik ke pastori.. mo pada berenang... waduh bakalan masih lama deh vi3 jadi sopir, vi3 pikir gitu.. mendingan vi3 balik dulu ambil si ijo daripada vi3 bawa mobil orang... gag enak kalo ada apa2... tapi ternyata waktu tidak memungkinkan vi3 untuk balik.. tadinya ibu pendeta surabaya itu ga mau ikutan.. kalo gag ikutan, khan vi3 bisa pulang... wong vi3 gag ikutan berenang kok... tapi ibu pendeta banyuwangi ngajakin terus.. ya wes.. terpaksa kembali vi3 jadi driver kagetan.. amplop dah.. jalan ke lokasi kolam renang itu namanya Taman Suruh, jalannya nanjak dan rada sempit.. betul2 tantangan buat newbee kek vi3.. trus ada mobil parkir, dari arah depan ada mobil trus kondisi jalan sempit.. vi3 mah tenang2in diri aja deh.. kalo gugup malah bubrah kabeh.. untung deh akhirnya sampe dengan selamat di Taman Suruh.. nyampenya udah jam 1/2 5 sore.. dah sepi banget.. wong tutupnya jam 5.. trus yang laen pada berenang, vi3 mah ngobrol aja ama Ade dan Ibu Pendeta dari Surabaya itu.. di situ sampe lewat jam 6... wiihh udah gelap banget... untung pulangnya ini vi3 bisa bernapas lega karena ibu pendeta mengambil alih kemudi.. mungkin lama2 gag betah juga ya disupirin ama vi3 yang jalannya kek keong.. hhhehehehe... ya sud vi3 trus turun duluan di depan rumah..
Nyampe rumah seperti biasa, vi3 tereak manggil mamih.. eh trus liat di meja ada seonggok parcel.. vi3 langsung mikir.. lha itu parcel buat papi sapa yang kirim? karena setelah papi meninggal, dah jarang banget ada yang kirim parcel.. lagian biasanya dikirimin parcelnya khan pas Natal atau Tahun Baru.. trus vi3 deketin tuh parcel.. trus vi3 baca kartunya.. lha kok buat vi3? darimana tuw parcel? udah kek pejabat aja neh vi3 dikasih2 parcel.. hueehehehee.. trus vi3 baca isi kartunya.. ternyata dari kampus.. OMG!!! vi3 dapet rejeki lagi dari kampus... pantesan hari Sabtu itu tangan vi3 gag berenti gatelnya.. ternyata bener dapat rejeki lagi.. Thanks to GOD deh.. seminggu kemarin vi3 dapet rejeki terus... mulai dari kedatangan him, trus dapet THR tak terduga, dapet parcel pula trus dapet pengalaman berharga jadi sopir tembak, jalan2 ama Ade dan temen2 yang laen.. wah pokoke seneng banget deh vi3.. Tuhan sayang ama vi3...
ya wes dulu ah.. capek juga nulis segini ajah.. heeheheheee... vi3 mah gag bakat nulis seh...
met beraktivitas buat semua... God Bless U all!!

eh ketinggalan... hari ini ultahnya Jhonson.. salah satu keponakan vi3.. Anaknya Kohan, yang barusan ultah juga... Met ultah ya, Nyo...

Saturday, November 06, 2004

Happy Wiken...

*fuih* hari ini jadi hari yang sibuk.... pagi2 jam 8 ke warnet.. trus beres2.. nyalain panel listrik.. nyalain ups.. nyalain server.. nyalain komputer billing.. nyalain komputer client.. nyobain koneksi.. liat blog sebentar.. trus ga kerasa udah jam 9 kurang 10 menit.. Yetty belum dateng ke warnet.. ya wes vi3 tinggalin aja.. biar ntar warnetnya buka kalo yetty dah dateng.. vi3 trus pergi ke gereja... ikutan acara Pembinaan Tata Ibadah... pembicaranya, pendeta dari Surabaya.. nyenengin banget liat orangnya.. energik banget deh... banyak juga yang dateng, soalnya yang ikutan pembinaan bukan cuma jemaat Banyuwangi tapi juga jemaat Glenmore... nah ternyata, ibu pendeta pembicara itu gag sendirian dateng ke Banyuwangi... beliau dateng dengan seorang gadis, yang ternyata vi3 udah kenal.. malah sering chat.. Namanya Ade.. tinggal dan kerja di Balikpapan.. awalnya kenal karena ikutan milis gereja, trus ngobrol via japri deh.. trus chat di YM.. beberapa bulan lalu sempet ke Banyuwangi dan nyariin vi3 di gereja.. tapi pas itu vi3 lagi absen ke gereja.. jadi gag ketemu.. baru ketemu tadi deh... gag sempet ngobrol banyak.. soalnya waktu istirahatnya dikit, dan sebelum acara selesai vi3 kudu pulang.. cepet2 ke kampus... soalnya matakuliah vi3 diujiin hari ini.. meski vi3 gag tugas ngawas, vi3 kudu hadir di situ takut ada yang salah ketik or mahasiswa yang tanya2.. jadi ya ke kampus deh.. selesai ngawas jam 1/2 4 gitu... trus vi3 iseng ke bagian keuangan... ambil honor bulan lalu... eh ga taunya, vi3 dapet juga THR... wedew.. padahal vi3 baru kerja 2 bulan dah dapet THR.. Thanks God deh... pantes dari kemarin telapak tangan vi3 gatel2. kata orang khan kalo gatel di telapak tangan bakalan dapet duit.. hueehehee.. tapi sampe sekarang kok masih gatel2 ya? apa besok or lusa vi3 bakalan dapet rejeki lagi? Semoga deh...

eh iya... sebelum pamit, seperti biasa vi3 kasih nats akhir pekan...
Nats Alkitab:
"Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi! Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai! Ketahuilah, bahwa TUHANlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya. Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun." (Mazmur 100:1-5).

Met berakhir pekan untuk semua... Met ke gereja besok buat yang musti ke gereja... mulai besok vi3 ada tugas tambahan.. kalo biasanya setiap minggu vi3 cuman kirim sms nats buat him, besok nambah kudu ngirim sms alarm ke gereja ke temen vi3 yang berjanji mau "kembali" ke rumahNya tiap Minggu... Met hari Minggu, ya...

Friday, November 05, 2004

...about him...

setelah menanti sekian lama...
akhirnya...
dia hadir didepan mata...
namun aku tak berani memandangnya...

tidak ada yang berubah dari dirinya...
dia tetap terlihat
seperti terakhir aku bertemu dengannya...

aku hanya bisa ucapkan terima kasih..
dia sudi hadir meski hanya sekejap..
kehadirannya bagai hujan
di tengah panas yang menyengat...
sangat menyejukkan hati...
terima kasih...
terima kasih juga untuk Tuhan,
yang telah mendengarkan permohonanku...


dedicated to him... thanks for being here... it means a lot to me... it would be the last time we met before you get married... I always pray for your happiness...

-------------------------------------------------------------------

Hari ini ultahnya Ci Lily.. yang ini giliran sang mama, setelah kemarin kedua anak gadisnya ultah... jadi di keluarga kakak vi3 itu, satu libra lelaki dikerubutin 3 scorpio perempuan... Met Ultah ya, Ci...

Thursday, November 04, 2004

Puanas tenan rek!!

huwwwwwwwwwiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhh.. gilak gilak gilak.. berhari2 ini Banyuwangi puanas buanget.. panasnya neraka kek gini apa ya? edun dah.. kulit berasa kebakar padahal vi3 cuman di dalem warnet.. emang di ruang vi3 gag ada AC, tapi ke ruang userpun yang ada AC-nya tetep aja gerah.. udara dan hawa di luar panas sekali... menyengat sekali.... baling2 bambu yang dipasang dilangit2 juga gag mempan nandingin panasnya matahari.. padahal di Banyuwangi gag ada Matahari lho... adanya Wijaya... *apaan siy*
vi3 mah ngira ini panas jadi2an.. maksudnya disarang gitu ama orang2... soalnya di pasar tuh lagi ada pasar kaget.. pasarnya menuh2in jalan raya.. biasalah kalo mo lebaran gini di Banyuwangi pasti ada pasar kaget.. kalo ujan khan bakalan bubar semua tuh dagangan mereka semua.. jadi menurut pendapat vi3 yang sama sekali tidak valid, panas kali ini adalah panas yang dibuat ama orang2 itu.. ujannya disarang.. vi3 yakin abis lebaran nanti, ujan bakalan turun dengan lebatnya.. duh rindunya vi3 akan hujan... bau tanah basah karena ujan.. I really miss it.. :(

Wednesday, November 03, 2004

Ini siapa?

Pasti sebagian besar pengunjung blog vi3 ini udah ngenal ama sosok di sebelah kiri ini... apalagi kalo merasa sebagai member BlogFam.... kebangetan kalo gag kenal ama sosok yang satu ini.. Yup.. foto itu foto Makyak alias mbak Labibah alias Beranda Rumah Kita yang menjadi founder dari Blogger Family.. sayang url-nya lagi mati sekarang, tapi rumah daruratnya ada di sini....
hari ini vi3 pengen tampilin sedikit profil ttg ibu satu ini karna hari ini adalah hari kebahagiaannya.. hari di mana umurnya bertambah satu...
Ibu dengan 2 anak ini adalah seorang dosen di sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta... Beliau sekarang sedang menyelesaikan program PhD-nya di Montreal, Canada.. Seseorang yang vi3 kenal sebagai pribadi yang sangat berdedikasi baik terhadap institusi beliau bekerja maupun terhadap organisasi yang beliau buat.. vi3 melihat bagaimana beliau sangat concern dengan Blogger Family... bagaimana beliau mencoba membuat BlogFam menjadi komunitas blogger yang diakui keberadaannya.. dan usahanya itu berhasil.. Dengan anggota yang menyebar di seluruh belahan dunia, BlogFam dapat menjadi salah satu komunitas blogger yang besar...

Maknyak memiliki banyak kemampuan.. kemampuannya dalam merangkai kata2 dan mengelola blognya membuat blog Maknyak pernah mendapat predikat sebagai situs terbaik versi majalah Komputer Aktif. ide-ide dan masukan-masukannya terhadap berbagai hal membuat vi3 harus angkat topi buat maknyak.. vi3 bangga bisa menjadi teman maknyak.. vi3 seneng bisa bertemu langsung dengan beliau beberapa waktu lalu di Jakarta... Pembawaan Maknyak yang banyak bercanda dan selalu ceria namun tegas tidak berbeda antara dunia maya dan dunia nyata..
Hari ini tepat dihari ulang tahunnya, Maknyak akan kembali lagi ke Montreal... setelah 2 bulan mengadakan riset di Indonesia... di Montreal telah menanti suami dan kedua anaknya yang pastinya telah merindukan kehadiran dan keceriaan Maknyak di tengah keluarga...

Semoga bertemu lagi di lain kesempatan Maknyak.. Selamat Ulang Tahun... Tuhan memberkati setiap gerak langkah Maknyak dan keluarga.... Sukses selalu...

ps. makasih buat maknyak yang udah kasih ijin vi3 nge-post profile-nya

Tuesday, November 02, 2004

postingan gag penting.. :)

Mengejar Matahari - ARI LASSO

Di sini ada satu kisah
Cerita tentang anak manusia
Menantang hidup bersama
Mencoba menggali makna cinta

Tetes air mata
Mengalir di sela derai tawa
Selamanya kita
Tak akan berhenti mengejar
Matahari

Tajamnya pisau takkan sanggup
Koyakkan cinta antara kita
Menembus ruang dan waktu
Menyatu di dalam jiwa


lagu diatas itu bikin vi3 semangad lho.. musiknya bener2 memotivasi vi3 buat trus melakukan sesuatu.. enak banget dah... vi3 belum nonton film dimana lagu ini jadi soundtrack-nya.. sempet dapet penghargaan tuw film..
dah ah.. vi3 lagi gag ada cerita... eh ada dink dikit... kemarin sore vi3 kaget aja dapet imel yang isinya invitation dari milist angkatan vi3 di UGM.. asiikkk... ketemu banyak temen lama deh.. sapa tau di antara temen2 vi3 itu besok2 ada yang jadi menteri.. hehhehee... khan kudu dibangun network dari sekarang... hihihihihihihiii.... hayoo hayoo buat temen2 vi3 di Fakultas Ekonomi UGM angkatan 1991 -baik Akuntansi, Manajemen dan IESP- pada daptar milist... kita rekatkan lagi tali silaturahmi antar kita...

Monday, November 01, 2004

posting kedua kali

hari ini kok vi3 ngerasa ga enak banget ya... tadi vi3 blogwalking dan mendapatkan sesuatu di salah satu blog dan membuat vi3 merasa tertohok.. masih sakit bener sampe malem ini euy.. padahal blogwalkingnya dah pagi tadi..
apa memang bener vi3 seperti yang dia katakan di blognya? duh.. vi3 ngerasa nggak enak bener dah... bener2 gag enak.. tidaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk...
jadi pengen ngumped neh vi3.. *serius*

eh iya.. met ultah buat dede'... wish u all the best... *hugs*

Kebaktian di Glenmore

Kemarin vi3 ama temen2 Pemuda Gereja ngadain ke Glenmore.. Glemnore ini kira2 45km dari Banyuwangi ke arah Barat.. kalo naek kereta dari Surabaya ke Banyuwangi, pasti lewat sini... vi3 brangkat naek kereta pagi2... ngumpul di stasiun jam 1/2 7 brangkatnya jam 1/2 8... gag banyak yang ngikut.. ga tau deh pada kemana semua nih Pemuda2nya.. cuman ber-10 orang yang dateng.. ya udah deh.. show must go on.. berangkatlah kami berdelapan (soalnya yang 2 orang udah nyampe duluan di Glenmore sehari sebelumnya)... di jalan, seperti biasa, vi3 gag mau diem hunting obyek foto.. ngeliatin orang yang bobo, ngeliatin hijaunya sawah2 yang dilewatin kereta... ada sekawanan kebo ditengah sawah, pengen vi3 potret tapi keretanya jalannya cepet, jadinya cuman kepotret buntutnya doang sedikit.. ya weslah.. gag jodoh ama kebo.. lagian kalo ntar kebonya dateng ke warnet nagih fotonya gimana? khan bisa heboh...
trus trus.. sampe di Glenmore jam 1/2 9 lewat... jalan kaki dari stasiun ke rumah temen vi3 yang mo dipake buat kebaktian itu... 1/2 kilo mah ada kali.. dengan panas matahari yang menyengat, kami nekad jalan kaki ke situ.. padahal banyak dokar or delman yang menawarkan jasanya.. tapi kami tolak dengan sukses.. bukannya ngirit sih.. tapi emang pengen jalan ajah ke sanah... itung2 olah raga deh.. Setelah istirahat 1/2 jam-an gitu, kami mulai kebaktian deh.. kebaktiannya ga pake liturgi.. banyakan sharing-nya.. ada permainan juga yang harus kami lakukan.. ada yang ngisi air ke gelas.. vi3 ngisinya sampe luber.. dan emang sebenernya seperti itu harusnya.. asal jangan sampe meluber banget aernya.. ntar jadi musibah... artinya kalo kita punya iman, sebaiknya tidak kita simpan sendiri, tapi kita bagikan kasih kita ke sesama kita.. kita berbuat baik untuk sesama kita... tapi kalo berlebihan, yang ada adalah kesombongan rohani.. ini tidak baik.. memang segala sesuatu yang "terlalu" bukanlah sesuatu baik.. trus ada lagi permainan nempelin daun, ranting dan buah ke sebuah karton yang udah digambarin batang pohon.. kalo permainan ini, seharusnya yang bener adalah menempelkan daun, ranting dan buah pada batangnya.. jangan sampe kita nempel diluar batang.. karena kalo menempelnya di luar batang pohon, khan akan menjadi mati dan kering.. jadi senantiasa seharusna kita ingat dan bersatu ama Yang Di Atas.. itu maksudnya.. O, ya sebelum permainan itu.. Pelayan Firmannya ngomong gini, kalo kita berdoa meminta sesuatu sama Tuhan, sebaiknya kita bicara "Biarlah kehendakMu sajalah yang jadi, jangan kehendakku".. maksudnya kalo kita meminta sesuatu hal ke Tuhan dan kita merasa Tuhan tidak pernah mengabulkan permintaan kita, seringkali kita menggerutu dan kecewa ama Tuhan... jujur gitu khan? vi3 juga sering kok ngalamin kek gini.. minta ke Tuhan tapi Tuhan gag ngasih apa yang vi3 minta.. nah pada saat itu seharusnya kita berpikir positif, mungkin permintaan kita itu bukanlah yang sesuatu yang baik buat kita atau bukanlah yang terbaik buat kita... mungkin Tuhan punya rencana lain yang terbaik buat kita.. Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya.. begitu khan?
Ok vi3 lanjutin lagi ya cerita Glenmorenya.. kebaktiannya selesai jam 1/2 11.. trus dilanjutkan ama acara sharing.. ya ngobrolin macem2lah.. trus abis selesai sharing, vi3 ama beberapa rekan jalan2 ke sungai deket situ.. sungainya berada di bawah rel kereta api.. sungainya bersih.. banyak batu2an.. sungai itu sumber air buat warga di sekitar situ.. ada yang mandi (tapi gag vi3 potret.. motretnya aja gag enak ati soalnya)... ada yang ambil aer buat minum... airnya bersih... ya namanya juga pedesaan ya.. masih asri gitu deh..
abis dari sungai, ngobrol2 aja di tempat temen vi3 itu.. ada yang maen ular tangga, maen halma, dan vi3 mah seperti biasa ambil bantal dan cari posisi bobo.. huehehehehe.. lha wong kalo hari minggu itu harusnya hari tidur sedunia kok.. jadilah vi3 bobo di deket temen2 yang lagi maen... gag bisa bobo bener sih.. karena temen2 vi3 pada ribut.. ya tapi lumayanlah, mengistirahatkan mata sebentar...

trus jam 3-an gitu, kami diajakin ke gereja, karena ada kaum bapak dan kaum ibu dari Banyuwangi yang ngadain pertandingan persahabatan ama kaum bapak dan kaum ibu jemaat Glenmore... kami jadi suporter deh... ada lomba voli, catur dan pingpong.. jam 4-an gitu vi3 ama beberapa rekan mo pulang duluan naek kereta yang jam 1/2 5, tapi gag jadi karena kata bapak2 itu mendingan pulang bareng ajah.. padahal vi3 gag tau acara olah raganya selesai jam brapa.. ya udah deh nungguin selesai pertandingan jam 1/2 6 trus balik rame2 ke Banyuwangi.. trus di jalan, mobil yang vi3 tumpangin pake acara berhenti dulu lagi.. ternyata skrup ban mobilnya kurang kenceng, jadi bunyi terus.. untung ketauan, kalo nggak itu ban bisa menggelinding dan terlepas dari mobilnya.. tambah ngeri aja... pokoke sampe rumah jam 1/2 8-an... mata vi3 udah sepet banget dah.. badan lengket semua lagi.. langsung mandi trus bobo dengan sukses sampe 1/2 7 tadi pagi.. nikmatnya dunia...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...