Thursday, December 30, 2004

Cerita Natal sebelum jadi basi

Udah rada basi juga neh cerita.. tapi berhubung udah janji, ya weslah.. vi3 mo cerita ttg Natal kemarin... mungkin rada panjang neh... so, fasten ur seatbelt 'n enjoy ur reading... hihihihihihi...
get set... gooooooooooooooooo...

Kamis, 23 Desember 2004
sore2 rombongan sirkus yang pertama datang dari Jakarta dan Jogja... Mas Her, Ci Landa, Nadia dan Ci Josy ama Alvin.. Ko Edy (suami Ci Josy) ndak bisa ikutan ngumpul Natal kali ini, soalnya kudu jaga rumah.. takut digondol maling rumahnya.. trus jam 12 malem, rombongan tanjidor dateng dari Jakarta.. Ko Tie sekeluarga.. Ci Lily, Sasha ama Bibin.. dengan mobil yang pesok bagasinya.. deu ada2 aja deh si Kotie, untung orangnya ndak kenapa2...
Abis ngobrol bentar, vi3 bobo..

Jumat, 24 Desember 2004
bangun pagi2.. terus maen ama Nadya.. lucu bener dah keponakan satu itu.. tampangnya persis kek mamanya... trus rada siangan, anterin Ci Landa, Ci Josy, Sasha dan Christin cari kado... vi3 mah cuman keliling2 ajah... sambil maen ama Alvin... sorean, vi3 ke tempat Om Tinus, jemput Opa Paliama ama Tante Magda yang mo ke kuburan Oma Paliama... jauh juga ternyata kuburannya... vi3 baru sekali ke situ... waktu di kuburan situ, ternyata lagi ada yang dikubur... hmmm.. kasian banget keluarganya.. pas hari Natal harus bersedih kehilangan sanak sodaranya... sebentar doang di kuburan.. cuman nabur bunga trus balik... trus vi3 latihan VG bentar buat kebaktian Malam Natal.. abis latihan vi3 balik.. mandi trus jam 1/2 5 sore brangkat ke gereja... mo ikutan kebaktian Malam Natal... ikutan mbantuin Kantoria (song leader), yang tugas beberapa anggota GP.. trus GP ngisi VG juga... rada ancur deh nyanyinya.. abis yang latihan siapa yang maju siapa.. jadinya ndak kompak deh.. ya sud, pokoke dah bikin pujian.. oya, si Otet dateng lho pas kebaktian itu.. kaged juga vi3.. soalnya seminggu sebelumnya dia masih ada di Kalimantan... mo bikin surprise kali.. trus vi3 paksa dia ikutan latihan Kantoria buat Kebaktian Natal besok paginya.. ya udah.. abis kebaktian Malam Natal, vi3 ama temen2 latihan kantoria... nah pas tengah2 latihan, perut vi3 mules banget.. clekit2 gitu.. kek diperes2 perutnya.. ya kepaksa deh ke toilet gereja.. tetep mules... hiks.. pulang kerumah lemes banget deh... sakit beneran perutnya... keknya sih masuk angin gitu deh... mana trus muntah2 lagi... diminumin teh anget ndak mempan... dikompres air panas perutnya juga ndak mempan... tadinya vi3 mo kebaktian tengah malam.. tapi ndak jadi, karena vi3 ndak kuat bangun.. bobo2an aja jadinya... sengsara banget deh pokoknya.. O, ya pas pulang gereja, rombongan Jaipongan dari Bandung dateng.. Kohan, Ci Ani, Noni', Johnson ama Bryant datang... vi3 ga sempet ngobrol, karena mikirin perut yang mules banget...

Sabtu, 25 Desember 2004
vi3 sampe pagi ndak bisa bobo... tapi vi3 niatin ke gereja buat ikutan kebaktian.. karena vi3 khan tugas, ya harus pergilah... untunglah, Tuhan menghilangkan rasa sakit itu selama vi3 tugas... gag gitu sakit banget pas nyanyi.. sepulang kebaktian, vi3 langsung balik ke rumah, soalnya dah pada ditungguin orang2 rumah... hari ini vi3 ama keluarga vi3 mo nginep di Ketapang Indah... udah booking dari sebulan lalu.. mo maen aer.. sebelum brangkat kami cross kado dulu... acara cross kado ini udah jadi tradisi dikeluarga vi3.. tapi tradisi ini sebenernya belum lama2 amat dilakukan, sejak keponakan vi3 mulai banyak, mulai deh tradisi ini dilakukan.. jadi tiap Natal, kami tuker2an kado.. semua kadonya ditaruh di bawah pohon natal dulu.. dan masing2 kado dah ditulis nama masing2.. trus dibagiin deh.. vi3 biasanya yang tukang bagiin.. manggilin nama2 yang tertulis di kado... 2 tahun ini sih vi3 dibantuin ama Sasha (keponakan vi3 yang paling gede).. soalnya anggota keluarga vi3 bertambah banyak.. kadonya makin banyak deh.. mayanlah.. dapet kado juga vi3.. hehehehee..
abis kelar cross kado, kami langsung ke ketapang.. maen di pantai deh... ngobrol2.. cerita2.. karena khan jarang banget kami ngumpul sekeluarga gitu... Kosep, Ci Ana ama Dinda juga ikutan nginep.. kirain ndak ikutan, karena khan si Dinda rada rewel...
Malemnya makan ikan bakar rame2 di deket pantai.. uenak-nya...

Minggu, 26 Desember 2004
Masih di Ketapang Indah.. subuh2 jam 4 vi3 dah dibangunin ama Mas Her, soalnya khan kami mo hunting sunrise, takut kesiangan... vi3 dipinjemin kamera Mas Her, gara2 kamera vi3 rusak kemarin.. tapi asik juga pake kamera Mas Her, soalnya kameranya bisa diatur2 diafragma-nya, flash-nya.. vi3 dapet juga moment sunrise.. tapi kebanyakan awan... trus motret pulau Bali.. pokoknya sepagi itu vi3 cari obyek2 yang bisa dipotret deh.. yang laen pada berenang.. vi3 mah ndak bisa berenang seh, jadi tukang potret aja deh.... trus cari sarapan di deket pelabuhan Ketapang.. pulangnya ngobrol lagi sampe siang... nungguin waktu check out aja.. biar ndak rugi.. hehehhehehe... bis gitu lunch bareng trus balik ke rumah.. vi3 langsung pergi lagi ke gereja, latihan kantoria (lagi) buat perayaan Natal tanggal 27. temen2 yang lain latihan drama, vi3 kebagian tugas kantoria.... latihan sampe jam 1/2 9 malam... trus balik.. teler berat.. langsung bobo dah..

Senin, 27 Desember 2004
Pagi-pagi maen ama keponakan2 trus jam 9 ke gereja, gladi resik buat Perayaan Natal sorenya.. jam 1/2 11 vi3 balik duluan.. trus foto2 keluarga... tahun ini ketambahan 1 keluarga baru, Dinda.. si NadNad tahun lalu masih bayi sekarang dah bisa lari2...
abis foto2 vi3 anterin Ci Lily, Bibin puter2 Banyuwangi, soalnya si Kotie ndak mau anterin jalan2.. ya weslah, vi3 yang anterin sebagai tuan rumah yang baek.. mana ujan lagi...
tapi ndak bisa lama jalan2nya soalnya vi3 kudu ke gereja jam 5 sore.. ikutan Perayaan Natal.. banyak juga yang dateng jemaatnya.. vi3 ikutan VG dadakan, ndak pake latihan.. untung gag kacau2 amat hasilnya... kelar kebaktian jam 8 langsung ke rumah duka, soalnya ada salah satu jemaat meninggal.. trus langsung balik.. ujan makin gede...

Ya udah deh... sampe tgl segitu liburan vi3.. satu persatu rombongan pada balik.. tgl 28 pagi, rombongan tanjidor (Kotie, Ci Lily, Sasha ama Bibin) balik ke Jakarta... trus malemnya Rombongan Kraton Jogja (Ci Josy ama Alvin) balik ke habitatnya.. tinggal rombongan sirkus Depok ama rombongan Jaipongan yang masih tinggal.. katanya sih besok mo balik.. tinggallah vi3 dam mamih sebagai penghuni terakhir... hiks hiks hiks.. sedih deh ditinggalin.. :(

O, ya.. selama Perayaan Natal kemarin, di gereja banyak banget polisi.. dijagain polisi... vi3 sempet mikir, udah segitu parahkah menurunnya sikap toleransi antar umat beragama di negara kita hingga mau beribadah aja harus dijagain polisi? Sangat menyedihkan...

ps: foto2nya besok aja ya... sekarang ceritanya aja dulu..

Wednesday, December 29, 2004

...Happy Birthday Tuteh...




Hari ini Tuteh ulang tahun ke 1/4 abad... Satu sosok yang membuat vi3 kagum... Satu sosok yang memiliki kecepatan mengetik melebihi kecepatan cahaya.. saking cepetnya kalo ngetik tuh.. hihihihihi... jagoan ngerangkai kata... yang akhirnya bisa jadi puisi, jadi cerpen, jadi cerbung, jadi serial, jadi novel... waks.. pokoke vi3 kagum ama kemampuan Tuteh menulis deh..

vi3 pertama kenal Tuteh di mIRC, server Undernet... awalnya kaged karena dia bawel dan ribut banget waktu di channel.. waktu dia bilang dari Ende, vi3 seakan ndak percaya, kalo dari daerah terpencil begitu ada chatter yang begitu ribut.. hihihihiii... ya udah deh.. dari situ kenalnya.. trus ada suatu peristiwa yang membuat vi3 ama Tuteh jadi makin deket.. sampai sekarang...
Tuteh manggil vi3 dengan sebutan mami.. vi3 ndak pernah nanya kenapa dia manggil vi3 begitu. *napa tut, kamu panggil vi3 gitu?*...

Ya, hari ini hari bahagia Tuteh... dan hari bahagia abangnya.. *nyengir*... SELAMAT ULTAH ke-25 YA TUT... SEMOGA TERUS SUKSES... *maap ndak bisa nulis testimoni yang bagus buat kamu, Tut*...

Tuesday, December 28, 2004

I'm bacccccccccckkkkkkkk...

doh doh.. dari pagi susah bener mo update blog..
koneksinya bener2 leled deh..
besok2 aja deh cerita Natalnya..
Karena Natal dah lewat vi3 ganti leot Tahun Baru aja deh...
ganti lagi ganti lagi...

tunggu cerita Natal dari vi3... hihihihihihihihihihi...
eh iya.. vi3 mo ucapin makasih banget buat temen2 yang nelpon, ngirim kartu, ngirim sms, kirim e-card, ngisi shoutbox dan comment untuk ngucapin met natal buat vi3.. makasiiiiiiiiiiihhhh banget... vi3 sampe terharu...

Met Ultah buat one man from my past...

Thursday, December 23, 2004

...Christmas Holiday...





libur tlah tiba...
libur tlah tiba...
libur tlah tiba...
hore..hore..hore...

Wednesday, December 22, 2004

Hari Ibu


Today, vi3 just want to say to my mommy, "Happy Mother's day, Mom"... juga buat ibu2 laen di manapun brada... Selamat Hari Ibu...
Kapan ya vi3 bisa merayakan hari ibu? *mikir*
vi3 ambil kata2 berikut dari sini:

"M" is for the million things she gave me,
"O" means only that she's growing old,
"T" is for the tears she shed to save me,
"H" is for her heart of purest gold;
"E" is for her eyes, with love-light shining,
"R" means right, and right she'll always be

once again, HAPPY MOTHER'S DAY....

Tuesday, December 21, 2004

Sueger'e Rek!!!

wiiihh... hari ini seger banget deh.. semalem pulang dari warnet jam 10.. trus nyampe rumah nonton Coklat dulu di RCTI bentar, trus bobo deh.. sambil kaki digantung, karena kaki vi3 bengkak banget... trus bobo deh.. nyenyak banget bobonya semalem.. 2 hari bobo tidak tenang di kereta.. semalem serasa nyaman banget nemuin kasur... nikmatnya tidur di kasur.. mana mimpi bersambung lagi.. ketemu ama yang mo ultah minggu depan... one man from the past... hihihihihi...
trus jam 1/2 7 mami ngebangunin, soalnya tukang pijet dateng.. khan emang vi3 kemarin pesen, tadinya pengennya kemarin dipijit.. tapi ndak ada waktunya. ya wes pagi ini deh.. weeehh.. abis pijet seger bener dah badan vi3.. trus mandi... abis gitu anterin mami pesen bolu buat ngasih besan pas Natal nanti.. trus ke warnet deh.. ama si Itin...
begitu sampe warnet, langsung buka warnet trus ada 2 orang user dateng... eh belum ada 20 menit, tiba2 peet! mati lampu eh mati listrik.. sed dah.. kok kena giliran juga tempat vi3? padahal kudu yang kena giliran daerah laen, dan itu udah dikasih tau sebelumnya.. ya wes vi3 pikir pasti mati lampunya sampe sore deh.. so vi3 tutup lagi warnet, setelah "mengusir" 2 manusia itu.. hueheheehhee... eh ga lama lagi.. 10 menitan gitu, listriknya nyala lagi.. horeeeeeeeeee... vi3 bisa posting ini deh..
pokoke hari ini vi3 dah seger banget deh.... dah nggak mikirin kamera lagi.. hihihihi.. biarin deh.. abis mo gimana lagi? masa mo ngerenungi nasib terus? ogah ah..
oke deh.. met beraktifitas buat semua...

Monday, December 20, 2004

MANUSIA BODOH (Ada Band)

Dahulu terasa indah
Tak ingin lupakan
Bermesraan selalu jadi satu kenangan manis

Tiada yang salah
Hanya aku MANUSIA BODOH
Yang biarkan semua ini permainkanku
Berulang ulang kali

Reff :
Mencoba bertahan sekuat hati
Layaknya karang yang dihempas sang ombak
Jalani hidup dalam buai belaka
Serahkan cinta tulus di dalam takdir

Tapi sampai kapankah kuharus
Menanggungnya kutukan cinta ini
Bersemayam dalam kalbu

Tak ayal tingkah lakumu
Buatku putus asa
Kadang akal sehat ini
Belum cukup membendungnya

Hanya kepedihan
Yang selalu datang menertawakanku
Engkau belahan jiwa
Tega menari indah diatas tangisanku

Bridge :
Semua kisah pasti ada akhir
Yang harus dilalui
Begitu juga akhir kisah ini
Yakinku indah


---- Agustus 2003 ----

Ke Surabaya (lagih)

huwaaaaaaaaaaaaaaaa capek buanget... ceritanya gini.. Sabtu Malem itu vi3 dapet mandat buat ke Surabaya njemput sepupu vi3 dari Bandung.. dia tuh ke nikahan temennya di Surabaya, trus pengen ke Banyuwangi, tapi ndak brani sendirian ke Banyuwangi.. ya wes deh vi3 ke Surabaya... naek kereta... di kereta dingin buanget.. sampe masuk angin deh vi3.. trus nyampe Gubeng dijemput adek vi3.. siangan dikit ke TP.. laper berat euy... bis gitu vi3 pengen nonton filem.. udah bertahun2 vi3 ndak nonton di bioskop.. hhiihihihihi.... ya wes nonton filemnya Nicolas Cage.. vi3 emang pengen banget nonton film itu.. vi3 nggak gitu suka nonton VCD.. kurang afdol.. hueheheehee.... trus abis nonton.. keluar deh dari TP... trus hunting foto2... awalnya ke musium pers Indonesia yang sekarang jadi bangunannya Seiko ama Alba.. trus motret hotel Majapahit yang masih ada di deket TP.. motret2 tempat bersejarah itu...abis gitu ke daerah Jembatan Merah... banyak bangunan tuanya di daerah situ.. bagus buat obyek pemotretan... rada lama juga di situ.. karena trus ke tugu pahlawan.. motret2 disitu.. trus tadinya mo cari mesjid yang punya PITI itu.. yang bangunannya warnanya cina banget.. tapi ternyata adek vi3 ndak tau pasti lokasinya.. ya wes deh ndak jadi ke situ.. jadinya ke balai kota.. kali ini ndak motret air mancur, tapi motret jam yang didepan gereja GPIB... trus acara hunting selesai, karena udah magrib... dan laperrrrrrrrrr... cari makan dulu.. dan vi3 udah ngidam nasi bebek.. lupakan dulu pantangan dokter deh.. yang penting maem dulu.. untung abis makan nasi bebek itu ndak terjadi hal yang ditakutkan itu... horeeeeeeee... vi3 ternyata bukan alergi unggas... berarti alergi yang laen..
ok ok, back to story.. abis makan nasi bebek, trus untuk nunggu waktu sampe vi3 jemput sepupu vi3 yang lagi ke acara nikahan, vi3 ke Plasa Marina ajah.. tempatnya deket ama tempat acara nikahan temen sepupu vi3 itu.. muter2 aja di Plasa Marina, nunggu sampe jam 1/2 10, trus vi3 jempud sepupu vi3 pake taksi.. trus langsung ke stasiun Gubeng.. sempet nyasar lagi... gara2 vi3 cuman nyebut ke Gubeng.. eh tukang taksinya ngira vi3 mo ke daerah Gubeng... kudunya bilangnya Stasiun Gubeng.. biar tukang taksinya ngeh.. ya sutralah.. sampe di stasiun, masih kudu nunggu kereta 3/4 jam gitu deh.. vi3 motret2 lagi... nah setelah itu, tragedi muncul deh.. khan vi3 duduk di lantai tuh pas motret-motret... trus, pas mo berdiri, karena vi3 mo ambil obyek laen, lensa kameranya terantuk lantai.. dan apa yang terjadi sodara2? lensanya bengkok dan kameranya ga bisa dipake lagi.. *gubraks*
paniklah vi3.. mana kereta dah mau dateng lagi.. dan vi3 udah yakin kalo di Banyuwangi ndak ada tukang service camera digital... arrrrrrrrgggggggghhhhhhhhh... kesel beneran deh kemarin itu (sampe sekarang sih...)... ceroboh banget vi3 deh.. sebel.. masih untung sih foto2nya vi3 simpen di memory card.. tapi karena vi3 ndak punya USB memory cardnya.. jadi dengan sangat menyesal vi3 ndak bisa tampilin hasil hunting vi3 di Surabaya... uuugghhhh.. kesel pisan dah..
dan kekesalan vi3 bertambah, karena ternyata kereta vi3 terlambat nyampe di Banyuwangi kira2 3 jam... sed dah.. kudunya jam 5 dah sampe, ini baru jam 8 nyampe Banyuwangi.. alhasil vi3 sekarang tepar di warnet.. tadinya mo tutup sehari... tapi ntar user vi3 takutnya ngabur semua karena kebanyakan libur warnetnya.. mana minggu depan khan mo libur agak panjang.. ya udah deh terpaksa dengan terkantuk2 dan badan pegel semua, vi3 jaga warnet.. mudah2an ada user ganteng deh hari ini, biar vi3 rada segeran..
beteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.... sumpeh deh bete pisan.. siyal kok beruntun begini.. tidaaaaaaakkk..

Saturday, December 18, 2004

HARJABA ke-233

Hari ini adalah Hari Jadi Banyuwangi ke-233... meriah juga neh perayaan hari ini.. ntar siang ada pawai budaya.. trus sebelumnya mo ada pelepasan Kapal Umbul-Umbul Blambangan yang bakal berlayar keliling buana.. trus ada lagi pameran seni.. trus berbagai lomba.. hari ini puncaknya...

Mengenai sejarah Harjaba ini, vi3 pernah baca di sini, gini katanya:
Merujuk data sejarah yang ada, sepanjang sejarah Blambangan kiranya tanggal 18 Desember 1771 merupakan peristiwa sejarah yang paling tua yang patut diangkat sebagai hari jadi Banyuwangi, yaitu pada saat perang Puputan Bayu. Perang Puputan Bayu merupakan perang perebutan daerah Blambangan antara Inggris dengan Belanda. Pada saat itu daerah Blambangan dikenal sebagai pusat perdagangan yang telah dikuasai oleh Inggris, namun Belanda ingin merebutnya. Sehingga terjadilah perang Puputan Bayu tersebut. Dengan demikian jelas, bahwa lahirnya sebuah tempat yag kemudian menjadi terkenal dengan nama Banyuwangi, telah menjadi kasus-beli terjadinya peperangan dahsyat, perang Puputan Bayu. Kalau sekiranya Inggris tidak bercokol di Banyuwangi pada tahun 1766, mungkin VOC tidak akan buru-buru melakukan ekspansinya ke Blambangan pada tahun 1767. Dan karena itu mungkin perang Puputan Bayu tidak akan terjadi (puncaknya) pada tanggal 18 Desember 1771. Dengan demikian pasti terdapat hubungan yang erat perang Puputan Bayu dengan lahirnya sebuah tempat yang bernama Banyuwangi. Dengan perkataan lain, perang Puputan Bayu merupakan bagian dari proses lahirnya Banyuwangi.
Selengkapnya bisa dibaca di sini.

SELAMAT HARJABA ke-233. SEMOGA LEBIH MAJU

UPDATED:
tadi pawainya lewat depan warnet.. ini hasil-nya..









Oya.. met wiken buat semuanya.. besok Minggu Adven terakhir.. vi3 absen lagi ke gereja.. hehehhe... minggu depan dah Natal... horeeeeeeeeeeeeeeee.........

Friday, December 17, 2004

Lebih Baik Darinya - Rio Febrian

Kau yang ada di sana
Yang mengisi hatiku
Mengapa kau ada
Saat kau telah terikat

Selalu kucoba menepis harapan
Namun kau tetap ada

Izinkan aku memeluk
Dan mencumbu dirimu cinta
Mungkin 'kan tahu diriku
Lebih baik darinya

Ku tak persalahkan cinta
Yang t'lah datang tak terduga


...ada apa dengan vi3?...

Show The Meaning of Being Lonely - Backstreet Boys

Show me the meaning of being lonely
So many words for the broken heart
It's hard to see in a crimson love
So hard to breathe
Walk with me, and maybe
Nights of light so soon become
Wild and free I could feel the sun
Your every wish will be done
They tell me...

Show me the meaning of being lonely
Is this the feeling I need to walk with
Tell me why I can't be there where you are
There's something missing in my heart

Life goes on as it never ends
Eyes of stone observe the trends
They never say forever gaze
Guilty roads to an endless love
There's no control
Are you with me now
Your every wish will be done
They tell me

There's nowhere to run
I have no place to go
Surrender my heart' body and soul
How can it be you're asking me to feel the things you never show

You are missing in my heart
Tell me why I can't be there where you are

Thursday, December 16, 2004

Hari ini satu bulan lagi

yeah, rite... satu sasi lagi... menjelang hari indahnya... kok jadi vi3 yang menghitung hari ya? harusnya vi3 bahagia... tapi kenapa sekarang bahagia itu berubah menjadi ketidakrelaan.. semakin mendekati harinya, vi3 semakin berat untuk melepaskannya dari hati vi3.. Tidak adakah keajaiban dalam satu bulan ini? yang dapat merubah segalanya? second chance for vi3? hmmmmm..... jahat pisan ya sayah? YOU'RE SELFISH, vi3!!!!!!!!!
aaaaaaarrrrrrrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhh....

Wednesday, December 15, 2004

Ten days before Xmas

horeeeeeeee... 10 hari lagi Natal... minggu depan kakak2 vi3 pada dateng ke Banyuwangi.. pada ngumpul di Banyuwangi... asik..asik.. tadi pagi pas vi3 bangun tidur, ternyata di ruang tamu udah terpasang pohon natal.. mamih udah pasang subuh2 kali ye.. so vi3 cuman bantuin nambahin asesoris yang tersisa doang.. oya. kemarin Yetty ngasih sekantong asesoris Natal... makasih ya, Yet... tadi asesoris dari Yetty dipasang semua.. tinggal masang kartu2 ama kado2 Natal... masih kosongan.. hmmm.. belum beli kado Natal euy.. kapan waktunya ya? pusing dah..
O, ya kemarin vi3 dapet kiriman kartu Natal dari Sherly.. dooohhh... makasih banget deh buat Sherly ya.... tinggal ditunggu undangan marriednya.. heeheheheehhe..... eh iya.. kartunya Sherly banyak kerlap kerlipnya.. jadi tiap dibuka tumpah deh itu kerlap kerlip ke baju dan badan vi3.. jadi ada kilap2nya badan vi3... Sherly cerita kemarin, kalo dia musti nulis 20 kartu seperti itu.. kebayang deh seluruh kamar dan badan sherly banyak kerlap kerlipnya pas nulis kartu itu.. hihihihihihihihihi....

Hmm.... semalem vi3 mimpi ketemu PAPIH!!! I miss him so much... dalam mimpi itu, papi keliatan sedih.. waktu vi3 tanya ada apa pih? papih kesepian? Papih menjawab, iya.. papih kesepian.. doooohhhhh.... mungkin Papih ingin berkumpul dengan kami Natal besok.. seperti waktu dulu semasa Papih hidup.. kami selalu kumpul setiap Natal, sampai saat ini setelah papi ndak ada-pun kami selalu berkumpul setiap Natal... vi3 sedih banget deh liat papih semalem... Papih.. meskipun kita berbeda alam.. tapi vi3 selalu berdoa buat Papih.. Papih nggak sendirian.. kami masih selalu ingat dan selalu menghadirkan sosok papih dalam keseharian kami... Love u, Dad...

Tuesday, December 14, 2004

Bunga Desember di Tamanku

weks... judulnya iggghh banget deh... tapi emang bener sih... taman halaman depan rumah vi3 lagi sedang ditumbuhi bunga Desember... sesuai ama namanya, kembang ini emang tumbuh di bulan Desember.. tahun lalu ngembangnya gag sebanyak ini.. tapi sekarang lumayan banyak kembangnya... jadi bagus banget deh.. ada warna merah di sela-sela hijaunya tamanku...



Monday, December 13, 2004

Ke Jember

Kemarin vi3 absen ke gereja soalnya musti pergi ke Jember.. kebaktian di sini khan jam 8 pagi.. sedangkan keretanya jam 1/2 8 pagi jadi ya wes.. absen sek... vi3 pergi ama Esther.. naek kereta 4rebuan... penuh juga keretanya.. vi3 sebangku ama sebuah keluarga.. esther ama ibu dari keluarga itu dan ibu itu menggendong anak perempuannya... vi3 duduk ama anak lelaki dari keluarga itu.. trus bapaknya duduk di bangku sisi kanan... keluarga itu sangat sangat sederhana.. dan begitu ramah.. begitu duduk, mereka tanya ke vi3 mo kemana.. pake bahasa jawa yang sangat halus.. keknya bukan orang Banyuwangi asli, soalnya kalo Banyuwangi asli bahasanya rada kasar, ini bahasa Jawanya halus banget... hmmm.. vi3 trus ngamatin keluarga itu aja sepanjang perjalanan dari Banyuwangi ke Jember.. ya sambil disela-selain bobo juga sih.. abis biasanya khan emang kalo hari Minggu tuh hari wajib bobo buat vi3.. memulihkan tenaga.. tapi bobo vi3 di kereta itu terpotong dengan keinginan besar vi3 melihat tingkah laku keluarga itu... botol susu yang dimilikinya udah gag layak pakai sepertinya.. diisi pake air putih dari bekas botol air mineral yang juga udah kusam... yang bikin vi3 rada kaged juga, ternyata ibu itu membawa mi goreng untuk makan anak perempuannya (kira2 umurnya 1,5 tahun) yang ditaruh di tas kresek.. tas kresek!! bukan tempat bekal.. vi3 miris liatnya.. ketika vi3 ngeliat bapak dari keluarga itu, vi3 melihat kerut2 kelelahan di sana.. dan melihat ada beban penderitaan di mukanya.. umur istrinya vi3 liat jauh di bawah dia.. vi3 ngeliat istrinya keknya lebih muda dari vi3.. tapi begitu pasrah... tampak dari raut wajahnya yang dengan telaten memberi makan anaknya... anaknya yang lelaki, dia belikan nasi pecel dari pedagang asongan yang berseliweran dalam kereta...
ya pokoknya sepanjang perjalanan itu vi3 gag henti2nya berucap syukur ama Tuhan, kalo vi3 dikasih ama Tuhan kehidupan yang cukup.. masih banyak orang di luar sana yang bener2 hidup dalam kesusahan... Thanks to God...
hmmm keretanya sampe di Jember jam 1/2 11-an.. trus langsung ke gereja... khan emang vi3 ke Jember mo ada rapat ama Pemuda gereja di situ... begitu dateng langsung diajakin maem.. ya wes maem deh di warung depan gereja.. dibayarin.. mayan ngirit makan siang.. trus kelar makan, acaranya belum mulai soalnya masih tunggu temen pemuda dari Situbondo yang masih di jalan... rapatnya baru mulai jam 12-an.. ya wes.. pada ngebahas program buat tahun depan.. gag kerasa sampe udah lewat jam 1/2 3 sore.. padahal kereta yang ke Banyuwangi ada jam 1/2 3.. ya udah deh bablas.. kepaksa naek bis, karena rapatnya baru kelar jam 4... mana ujan gede lagi.. ya wes ujan2 nunggu angkot ke terminal.. trus sampe terminal, bisnya ngetem dulu.. nunggu penumpang penuh, baru jam 5-an brangkat deh.. dan kali ini vi3 bobo dengan sukses... capek beneran.. jadi ketiduran dah.. baru selewat Mrawan, vi3 ga bisa bobo lagi.. karena itu bis udah mulai ngawur jalannya.. sopirnya rada ugal2an.. ampir nabrak orang... ngerem ngedadak kalo mo naekin dan nurunin penumpang.. sebel dah.. rada2 sport jantung juga.. tapi untunglah penderitaan vi3 berakhir jam 8 begitu sampe terminal Banyuwangi.. vi3 langsung balik deh...
Nyampe rumah, langsung duduk di depan tivi, nongkrongin ANTV yang nyiarin Penghuni Terakhir Ekstradisi yang mo abis tayangnya minggu depan.. waaaaaaaaa... akhirnya Indri terekstradisi deh.. senengnya hatiku.. hehehehehe.. abis Indri punya pendukung banyak seh.. mana pendukungnya Bupati Klaten lagih.. pasti bisa menang kalo Indri terus ke Grand Final.. ya biarinlah si dokdokpangrewong Juli masuk Grand Final, meski gandeng tapi si Juli pasti sulitlah ngalahin Mahdi ama Johan.. mudah2an Mahdi atau Johan aja yang menang.. horeeeeeeeeeeeeee.....
udah ah... vi3 kebanyakan nulis deh hari ini... tumben.. :D

Saturday, December 11, 2004

Happy Weekend...

hai hai hai.. pha kabar semua? udah akhir pekan ya... Natal semakin dekat neh.. besok udah Minggu Advent ke-3... dan vi3 akan absen ke gereja lagi besok.. 2 minggu Advent terlewatkan euy... ya sutralah.. yang penting siapin hati sendiri deh..
Di akhir Minggu biasanya vi3 khan nulis Nats ya.. untuk minggu ini absen dulu ya.. diganti ama lagu rohaninya Ronny Sianturi aja.. vi3 lupa judulnya apa, tapi setiap vi3 denger dan ikutin lagunya mesti vi3 merinding... dan merasakan keharuan di sana..

Hanya dekat kasihMu Bapa
Jiwaku pun tentram
Engkau menerimaku dengan sepenuhnya

Walau dunia melihat rupa
Namun Kau memandangku
Sampai kedalaman hatiku

Tuhan, inilah yang kutau
Kau mengenal hatiku
Jauh melebihi semua,
yang terdekat sekalipun

Tuhan, inilah yang kumau
Kau menjaga hatiku
Supaya kehidupan
memancar senantiasa


Ok guys... Met Wiken buat semuanya.. selamat menikmati akhir pekan dan semoga yang dijalani akan menyenangkan... GBU!!

Friday, December 10, 2004

Thursday, December 09, 2004

Was I Naughty This Year?

Kadang2 vi3 mikir gitu euy.. udah berminggu2 ini ada aja penyakit yang nempel di tubuh vi3.. mulai dari beberapa minggu lalu.. tiba2 badan vi3 dari tangan, kaki, punggung, badan semua bentol2.. kek kaligata gitu... vi3 pikir vi3 kepanasan karena emang hari2 itu panasnya Banyuwangi lagi luar biasa... kipas angin dan ac gag bisa ngatasi panasnya... trus vi3 minum CTM.. sekali dua kali mempan.. trus abis gitu gag mempan lagi.. so vi3 putuskan ke dokter kulit.. mana waktu itu masih libur lebaran, jadi kudu nunggu dokternya praktek lagi setelah liburan... setelah ke dokter, dokter bilang gag boleh makan ayam, telor, petis, terasi, seafood dan produk2 turunannya, kayak roti, bolu, kue2 yang berbahan itu... doh.. sengsaranya idup vi3.. soalnya vi3 tuh suka ayam banget... jadi serasa orang hukuman begitu mendengar vonis dokter ndak boleh makan ayam.. sed dah... trus ama dokternya dikasih salep ama tablet.. selama 10 hari vi3 pake obat yang dikasih dokter itu lumayan berkurang deh gatel2nya.. nah pas mo abis obatnya itu, vi3 iseng makan telor.. padahal cuman dikiiiiiiiitttt lho... tapi ternyatah... langsung gatel-gatel lagi... weks.. ampuh juga ternyata pengaruhnya... ya wes besokannya ke dokter lagi, minta obat lagi.. tapi vi3 ndak bilang kalo udah makan telor.. nakal ya? hihihihihihi... trus ama dokternya dikasih tablet ama salep lagi.. sukurlah gatel2nya rada ilang sekarang... walau kadang malem2 masih keluar dikit... tapi vi3 udah matuhin larangan dokter.. gag brani lagi deh makan pantangan... rugi diri sendiri aja... gila aja obatnya mahal-mahal euy...
nah masalah alergi kelar... trus ada lagi penyakit baru... ambeien vi3 kumat... kalo pup sampe berdarah2... padahal dah makan pepaya banyak dan minum banyak.. apa karena kebanyakan duduk ye, jadi kambuh lagi tuh penyakit.. pupnya sakit bener dah.. masih sakit sampe tadi pagi..
trus 2 hari lalu sampe hari ini leher vi3 ndak bisa dibuat tolah toleh.. sakit bener.. mungkin karena 2 malam waktu ke Surabaya kemarin gag bobo di kasur.. khan bobonya di travel ama di kereta, jadi salah naroh leher.. kudunya diatas kepala malah ditaruh di dengkul... hihihihihihihi... kemarin malem sempet lupa kalo leher lagi sakit, pas ada yang manggil vi3 langsung noleh, ya amplop sakitnya ampun2an dah.. tapi pagi ini udah rada mendingan, meskipun masih sakit kalo dibuat nengok secara spontan...
trus penyakit laen... abis ngakak2 dan ketawa2 di Surabaya kemarin ternyata membuat suara vi3 jadi sekseh abis.. serak2 becek gitu deh.. dan sakit tenggorokan.. dan pagi tadi sakit tenggorokannya berubah jadi batuk2... suaranya tambah sekses.. suara vi3 yang udah berat menjadi tambah berat... satu hal yang vi3 takutin adalah kalo suara vi3 ilang.. mampus aja kalo suara vi3 ilang.. modal euy tuh suara.. mana hari ini dan besok ngajar lagi.. kalo ilang khan ndak lucu.. masa vi3 kudu ngajar pake bahasa isyarat? kek dulu yang ada di TVRI kalo lagi berita... mangkanya vi3 lagi ngirit berbicara neh.. biar nggak bener2 abis suaranya...

nah gitu deh.. mangkanya vi3 mikir, was I naughty this year? jadinya ama Tuhan dikasih penyakit yang berendeng... yang penting sekarang mah makan dan minum serta istirahat yang cukup aja deh.. biar gag tambah parah dan tambah berendeng lagi penyakitnya.. naseb..naseb....

Tuesday, December 07, 2004

Yang tercecer dari Kopdar Jatim Jilid 2



taken by Ameck at City Hall of Surabaya

Akhir Cerita Cinta by. Glenn Fredly

sandiwarakah selama ini
setelah sekian lama kita telah bersama

inikah akhir cerita cinta
yang sekalu aku banggakan
didepan mereka

entah dimana kusembunyikan rasa malu.. oh...

kini harus aku lewati
sepi hariku
tanpa dirimu lagi

biarkan kini ku berdiri
melawan waktuku
untuk melupakanmu
walau sakit hatiku
namun aku bertahan

entah dimana kusembunyikan rasa malu..
kini harus aku lewati
sepi hariku
tanpa dirimu lagi
biarkan kini kuberdiri
melawan waktu
kini harus aku lewati
tanpa dirimu....

biarkan kini ku berdiri
tanpamu
tanpa kehadiran dirimu
namun aku bertahan


Satu lagu lagi dari Glenn yang mengharubiru.. huwaaaaaaaaaaa....

---miss him so much... kemarin gag sempet ketemu---

Monday, December 06, 2004

Happy BIJIday My BlogFam..

Hidup Biji!!!
met ultah deh buat My BlogFam... i'm proud to be this family...
vi3 gabung pertama kali di BlogFam karena diajakin ama Mbak Pingkan (yang jadi co-founder BlogFam, dan sekarang ndak punya blog lagi)... masih belum ada Forum-nya, waktu itu masih dalam bentuk milist.. kemudian ada usulan bikin forum.. baru deh vi3 mulai aktif di situ... baru kali itu vi3 ikutan forum.. dan ternyata menyenangkan.. bertemu dengan temen2 dari seluruh belahan dunia.. rasa kekeluargaannya cukup kental, meski kami tidak pernah bertemu satu sama lain sebelumnya.. terasa akrab..
Maknyak sebagai Founder dan Mbak Rieke, Mbak Ika, Mbak Syl, Mbak Pingkan, Mbak Intan, dan Mbak Widi sebagai co-founder, bahu membahu membangun BlogFam agar BlogFam menjadi keluarga yang bisa merangkum seluruh blogger di manapun berada dan dengan usia berapapun..
Ada kesan di luar sana bahwa BlogFam hanya kumpulan blogger dari kalangan ibu2 saja.. padahal kesan itu salah sama sekali.. hanya orang2 yang belum pernah masuk or liat sendiri bagaimana BlogFam itu yang punya kesan seperti itu... vi3 tidak pernah merasa bahwa BlogFam hanya milik ibu2.. BlogFam adalah milik semua kalangan..
Dan ini telah dibuktikan oleh perjuangan Founder dan Co-founder BlogFam... sekarang BlogFam menjadi komunitas yang sangat beragam dan memiliki member dengan jumlah yang tidak dapat dibilang sedikit... Sebuah perjuangan yang tidak sia-sia..
Teruslah berjuang dan tetap kompak layaknya sebuah keluarga... because,
We Are Virtual Family

Saturday, December 04, 2004

Surabaya I'm Comingggg...

waaaaaaaaaaaaaa... udah Sabtu lagi.. berarti ntar malem vi3 berangkat ke Surabaya neh.. asiiiikkkk... jalan2 lagi.. setelah 3 bulan cuman ngendon di Banyuwangi doang... sejenak bisa melepaskan rutinitas... melepaskan kejenuhan... ketemu dengan teman2 yang biasanya hanya bertemu dalam dunia maya...
so buat temen2 yang lagi ada di Surabaya dan sekitarnya.. besok ketemuan yuk ama vi3.. di sini nih:

McDonald Basuki Rahmad, Surabaya
Jam 15.00 WIB atau jam 3 sore

okey guys.. see u there.....
and SURABAYA, vi3 commmmmmmiiiiiiiinnnnnnggg....

NATS HARI MINGGU:
"TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa." (Mazmur 23)

Friday, December 03, 2004

I'm Dreaming of A White Christmas

I'm dreaming of a white Christmas,
Just like the ones I used to know.
Where those tree-tops glisten,
And children listen
To hear sleighbells in the snow.

I'm dreaming of a white Christmas,
With every Christmas card I write,
"May your days be merry and bright,
And may all your Christmases be white".

I'm dreaming of a white Christmas,
Just like the ones I used to know.
May your days may your days may your days be merry and bright,
And may all your Christmases be white.
White Christmas - Elvis Presley


Hmm... ujan2 gini dengerin lagu White Christmas... berasa turun salju... hihihhihihihihihi... ndak mungkin banget pan... just in my dream.. kapan ya vi3 bisa ngerayain Natal sambil liat salju turun? one day I hope...

Thursday, December 02, 2004

Hujan Bulan Desember

hmmm... mulai ujan terus neh bumi Blambangan... siang ini lagi ujan deres di sini... udaranya jadi enak.. dingin.. kalo kek gini enakan di dalam kamar selimutan.. bobo.. but it's just in my dream... here I am.. di depan kompi jagain user2 warnet yang kejebak ujan deres, sehingga kepaksa melanjutkan maen internetnya.. hujan membawa berkah ternyata... heheheheehe...
Ntar sore kudu ngajar.. rada males juga kalo ujan deres begini.. mahasiswanya pada ogah masuk kuliah.. mendingan bobo kali daripada keujanan... tapi vi3 mau gag mau musti ke kampus, menunggu mahasiswa rajin yang rela berhujan2 untuk menimba ilmu... minggu lalu sebenernya perkuliahan udah dimulai, tapi masih banyak mahasiswa dan dosen yang nggak pada masuk... keknya cuman vi3 aja yang kerajinan ngajar.. huehehehehe... tapi gimana gag mau ngajar, wong mahasiswa vi3 pada dateng kok.. masa musti vi3 bubarin, ya kasian donk udah jauh2 ke kampus... jadi yang vi3 ajar donk... dosen lain pada heran karena mahasiswa mereka gag pada dateng, sedangkan mahasiswa vi3 pada dateng... ga tau deh kenapa... kangen ama vi3 kali karena sebulan gag ketemu *GR mode ON*..
O, ya Natal dah semakin dekat neh... tahun ini keluarga vi3 mo pada ngumpul di Banyuwangi.. kalo taun lalu kami berNatalan di Carita... tapi tahun lalu minus Kosep dan Ci Ana, soalnya Ci Ana waktu itu lagi hamil, jadi gag bisa pergi jauh2.. tahun ini mudah2an pada ngumpul semua.. eh ngga bisa dink KoEdi (suaminya Ci Yosy) gag bisa ikutan soalnya kudu jaga rumah di Jogja.. takut kek waktu kejadian beberapa tahun lalu, ditinggal gitu malah kemalingan.. rawan banget sih emang di situ..
Duh, jadi gag sabar pengen cepet Natal.. kangen ngumpul ama seluruh keluarga... kangen ama Bibin, keponakan vi3 yang paling deket ama vi3...
Can't wait for Christmas!!

Wednesday, December 01, 2004

Desember Kelabu

Desember tahun ini diawali dengan berita duka yang didapat dari saudara vi3 yang tinggal di Madiun.. Kimpo (sebutan vi3 untuk istri dari kakak nenek vi3 dari mamih) meninggal tadi pagi.. satu persatu para tetua di keluarga vi3 meninggal.. dari garis keturunan mamih, Kimpo ini orang kedua terakhir yang dipanggil Tuhan.. Jadi tinggal satu lagi yang masih idup, yaitu Ipo, kakak perempuan dari nenek vi3.. kalo dari garis keturunan papih, udah gag ada lagi tetua yang masih idup... so yang jadi tetua sekarang adalah generasi-nya papih, sedangkan papih sendiri udah almarhum, jadinya tinggal adik2 papih aja yang tersisa...
vi3 punya kenangan sendiri ama Kimpo... waktu vi3 kecil dan baru pindah ke Banyuwangi, Kukong (om-nya mamih) dan Kimpo berbulan2 tinggal di rumah... kedua orang tua ini vi3 anggap sebagai kakek dan nenek vi3 sendiri karena vi3 sejak bayi vi3 ga pernah liat kakek dan nenek vi3 sendiri. Emak ama Engkong meninggal dengan tragis (ditembak perampok) pada waktu vi3 masih umur 5 bulan... terus terang vi3 lebih deket ama keluarga mamih daripada keluarga papih, jadi vi3 ama emak dan engkong dari papih kurang deket... Engkong dari papih juga meninggal waktu vi3 masih umur 3 tahun... jadi sama sekali vi3 kehilangan figur seorang kakek.. nah mangkanya vi3 deket ama Kukong dan Kimpo ini.. masih kecil dulu vi3 kalo blajar suka ditungguin ama mereka... suka maen bareng mereka.. didongengin...
Tapi sekarang mereka berdua udah berada di Surga...
Selamat Jalan Kimpo... Sampai ketemu kembali di alam sana...

Posting pertama di 2017

What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...