Wednesday, December 28, 2005

So Long

vi3 mo prei sepekan ya... mo ke Paris van Java trus ke Cerbon trus kemana lagi ga tau.. sepengennya kaki melangkah aja deh... yang pasti sih pergi ke 2 kota itu.. nengokin sodara2 di sana...
maap kalo sepekan ke depan vi3 gag jalan2 ke tempat temen2.. gag aktif di Forum...
met ketemu taun depan ya temen2... tataaaaaaaaahhhhhhhhhh.... I'm gonna miss u all!!

ps. met ultah buat Enno hari ini.
Juga met ultah buat Tuteh tgl 29 Des... sorry Tut, vi3 gag bisa kasih profilenya di sini.. sukses aja ya sist!

Monday, December 26, 2005

What a Wonderful Christmas!!!

Gilaaaaaaaaaaaaak!! pengalaman pertama emang kebanyakan meninggalkan kesan mendalam ya.. seperti yang vi3 bilang di postingan lalu, untuk pertama kalinya, Natal kali ini vi3 tidak berkumpul bersama dengan keluarga inti vi3.. jadi vi3 ngikut Nda aja deh..
Hari Sabtu itu, khan warnet tutup sore, trus jam 6 ke gereja.. walaahh ujan deres banget dah.. baju ama sepatu basah semua.. ujan kek bener2 dicurahin dari langit.. deres banget, tapi tidak membuat jemaat untuk mengurungkan niat ke gereja untuk hadir di kebaktian Malam Natal.. banyak juga yang dateng tuh... Nda jaga parkir.. dia mah tanggung jawab banget dengan pekerjaannya.. Nda khan jadi ketua panitia Natal gereja, nah karena masalah keamanan yang sangat rawan, jadinya Nda bantuin temen2 yang tugas jaga parkir deh.. vi3 ikutan kebaktian... banyak polisi di gereja.. ya mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ajah seh.. cuman vi3 mikir aja, kok mo ibadah aja kudu pake penjagaan ketat gitu.. ga tenang banget beribadahnya.. intelnya juga banyak tuh.. polisi2nya bawa senjata lengkap.. senjata laras panjang.. berjaga2 di depan gereja.. pas mau masuk ke dalam gereja, juga kami digeledah.. udah kek mo masuk mall ajah tuh.. tapi untunglah pas Malam Natal itu tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.. pemboman or penembakan misalnya.. semua aman2 aja.. kebaktian berlangsung hikmad, meski di luar ujan turun dengan derasnya...
trus pulang kebaktian, vi3 ke tempat Nda.. makan malem bareng di situ.. trus ngobrol2 aja sambil nungguin menjelang pergantian malam. Seperti kebiasaan pada umumnya, tiap pergantian malam Natal, diadakan kebaktian keluarga.. jadi sekeluarga ngumpul, berdoa bersama... biasanya vi3 kumpul berdoa bareng ama keluarga vi3, tapi kali ini beda.. vi3 jadi bagian dari keluarga Nda.. ikutan doa bareng mereka.. vi3 nangis karena vi3 inget ama keluarga vi3.. yang malam itu mencar merayakan natal sendiri2... Kebaktian keluarganya kelar jam 12 lewat.. abis ngucapin Selamat Natal, trus ngobrol bentar, jam 1-an Nda anter vi3 pulang..
Sampe rumah, vi3 telponin mamih dan kakak2 vi3.. trus bobo.. besok paginya ke gereja lagi.. kebaktian Natal.. masih banyak polisi di depan gereja.. tidak seperti Malam Natal, kebaktian Natal pagi itu, jemaat membludak.. penuh sekali jemaat yang dateng.. banyak wajah2 baru yang ga vi3 kenal.. entah itu jemaat tamu atau emang jemaat gereja yang tidak pernah ke gereja dan ke gereja hanya pada saat Natal.. jemaat seperti ini sering disebut dengan jemaat kapal selam.. seperti kapal selam, hanya saat2 tertentu aja naik ke permukaan tapi kebanyakan tenggelam di dasar laut..
pulang dari kebaktian, langsung ke tempat Nda.. mbantuin kakak Nda masak... banyak tamu yang dateng ke tempat Nda, jadi bantuin deh di situ... sampe malam di tempat Nda... pulang kerumah udah teler deh.. tinggal bobo aja..
bangun pagi2 tadi untuk ikutan kebaktian Natal II.. ada babtisan anak2 tadi.. pulang kebaktian langsung deh ke warnet.. tugas udah menanti.. hehehehe...

ya wes segitu aja deh kegiatan Natal vi3 kemarin.. seneng karena vi3 memiliki keluarga baru.. vi3 gag sendirian di hari Natal kemarin.. vi3 juga banyak terima sms.. vi3 gag nyangka banyak temen vi3 yang inget ama vi3.. banyak nomer2 yang ga tercatat di hape vi3 pada kirim sms.. entah siapa karena di pesannya juga tidak tertulis namanya.. vi3 cuman bisa ucapkan terima kasih buat temen2 yang kirim ucapan Natal lewat media apapun.. lewat comment di blog ini, lewat email, lewat telpon, lewat sms, pokoke makasih banget.. thanks buat perhatiannya untuk vi3... I love u all!!!

Selamat Hari Senin buat semuanya..

*PS: ada renungan dikit neh*
"Jika untuk setiap kesalahan dan dosa kita, Tuhan memadamkan sebuah bintang di langit; bayangkan kepekatan gelap yang menguasai bumi."
---diambil dari Tata Ibadah Kebaktian Malam Natal GPIB---

Saturday, December 24, 2005

Merry Christmas


Image hosted by Photobucket.com


Horeeeeeeeeee.. besok udah natal... hari ini vi3 tutup sore, soalnya ada kebaktian Malam Natal jam 6... trus ntar malem diajakin doa bersama di keluarga Nda jam 12 malem... kali pertama vi3 Natalan dengan keluarga lain.. ya keluarga Nda akan jadi keluarga vi3 juga.. itung-itung latihan buat taun depanlah.. vi3 bakalan jadi bagian dari keluarga Nda... ya sukurlah vi3 nggak sendirian banget merayakan Natal tahun ini...

Hari ini, pagi2 vi3 udah disibukkan dengan perbaikan warnet.. jadi ceritanya gini.. seperti biasanya.. begitu sampe warnet, vi3 nyalain ups trus tombol2 di panel listrik.. tiba2 listrik mati.. waduh.. untung ga lama listrik nyala lagi... trus vi3 nyalain lagi ups-nya.. alamak.. ups-nya mati 1.. vi3 khan pake 2 ups.. 1 buat server dan kompi vi3 trus 1 buat komputer client.. yang client yang idup... yang buat server mati.. langsung deh vi3 ganti ke colokan listrik langsung.. mana gag cukup lagi stopkontaknya.. jadi deh ke toko listrik dulu beli stopkontak yang gulungan itu.. fuih.. akhirnya server ama kompi vi3 nyala.. tapi kok networknya problem.. vi3 cari2... semuanya beres.. trus vi3 noleh ke atas.. ampun dah.. ternyata switchnya mati.. switch-nya khan emang ditaruh di atas... itu switch ternyata langsung terhubung ama ups.. gubraks.. vi3 cari2 kabel listrik... untung masih ada persediaan.. ya wes pasang.. pas mo dicolokin di stopkontak.. ga nyampe kabelnya.. alaaaaaaahhhh.. balik lagi ke toko listrik beli stopkontak gulung.. ighh... untunglah akhirnya bisa nyala semua.. kalo gag bisa nyala, vi3 ga bakalan posting.. heheheheehe...
ah ada2 aja neh kejadian.. emang kudu tutup kali neh vi3... Natal2 kok masih cari duit ajah...

"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." (Lukas 2:14)

Met Natal buat temen2 vi3 yang merayakannya.. God Bless us!!!!!!

Friday, December 23, 2005

Natal Pertama

Mungkin Tuhan emang menginginkan vi3 merayakan Natal bersama Nda... dan tidak merayakan bersama keluarga vi3.. vi3 batal pergi nanti malam.. padahal tiket udah ditangan.. ya sudahlah.. ini memang bagian dari rencanaNya.. Tuhan gag pengen vi3 dan Nda berpisah saat Natal...
Ini akan menjadi Natal pertama buat vi3 dan Nda sejak kami barengan.. Nda kemarin ngajakin malam Natal berdoa bersama di keluarganya.. Ya kemungkinan besar vi3 pasti ikutan..
Hmmm.. sedih juga seh karena baru kali ini vi3 natalan sendirian tanpa orang tua dan sodara-sodara...
Semoga semua yang terjadi menjelang Natal ini ada hikmah yang dapat vi3 ambil... Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang lebih berat daripada kemampuan umatNya untuk melewati cobaan itu... vi3 serahkan semuanya ke dalam tangan Tuhan...
Buat Mamih dan kakak2 vi3 di sana, Met Natal...

Thursday, December 22, 2005

Ibu

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Kupandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku selalu dimanja
Kata mereka diriku selalu ditimang

Nada-nada yang indah
Selalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci
Telah mengangkat tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Oh bunda ada dan tiada
Dirimu kan selalu ada di dalam hatiku

(Bunda - Potret)

Selamat Hari Ibu untuk semua ibu yang ada di bumi Indonesia.. special to my Mom, I Love U, Mom.. You means a lot to me.. You're my everything!!!!
vi3 sayaaaaaaaaaaannnnnnnnngggggggg mamihhhhhh....

Wednesday, December 21, 2005

Jangan Panggil Aku Cina

Jadi inget ama judul sinetron yang dibintangin ama Leoni dan Teddy Syach.. kemarin waktu vi3 posting sebaris semboyan Bhinneka Tunggal Ika, vi3 teringat masa kecil vi3.. dulu waktu SD, sekolah vi3 ga terlalu jauh dari rumah.. cuman 1 kilo-an gitu deh.. jadi kalo pulang sekolah vi3 seringnya jalan kaki... waktu itu jam bubaran sekolah vi3 sama dengan bubaran SD laen.. rumah vi3 itu berada di tengah2 antara sekolah vi3 dengan SD laen itu, jadi seringkali amprokan di jalan kalo kami pulang bareng2 gitu.. tapi mereka lebih dulu melewati rumah vi3, jadi vi3 belum sampe rumah waktu amprokan ama anak2 itu.. nah karena vi3 seringnya jalan sendirian dan mereka itu anak2 laki2 yang bergerombol, vi3 rada2 keder.. bukan keder karena apa sih, tapi keder karena kalo ketemu mereka vi3 selalu diteriakin "Cina Kulup"... *gubraks* bagi vi3 itu bukan teriakan sayang, tapi teriakan ejekan.. kalo gag ngerti arti kulup, cari sendiri aja ya... ask Mr. Google... pokoke tiap kali ketemu pasti diteriakin itu.. sakit hati banget deh.. dan itu membuat trauma vi3.. vi3 selalu sembunyi di rumah yang vi3 lewatin kalo mereka udah keliatan di depan.. sejak itu vi3 seringkali menyesal kenapa vi3 dilahirkan sebagai seorang Cina... kalo manusia diberi hak untuk menentukan mau dilahirkan menjadi suku apa, vi3 dengan tegas akan bilang vi3 gag mau dilahirkan sebagai suku Cina. sampai kuliah di UGMpun vi3 masih seringkali menggugat masalah ini... Namun, pemikiran ini berubah ketika vi3 harus hidup sendirian di Sydney.. entah apa yang membuat vi3 bisa menerima diri sebagai seorang yang memiliki darah Cina.. yang jelas sejak di Sydney itu vi3 tidak lagi menyesal.. vi3 malah tidak mempersoalkan kesukuan.. vi3 adalah seorang Indonesia.. vi3 lahir, besar, dan (ingin) mati di bumi tercinta ini.. Indonesia tanah air vi3.. vi3 bukan warga negara Cina.. vi3 bahkan tidak punya kampung halaman di Cina.. yang vi3 sadari adalah vi3 seorang Indonesia yang secara kebetulan memiliki darah Cina sama seperti suku lain.

Indonesia tanah air beta
pusaka abadi nan jaya
Indonesia tak kan kulupakan
Tetap dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

(Indonesia Tanah Pusaka - Ismail Marzuki)

*hiks*

Monday, December 19, 2005

Hari Minggu, ujan gitu loh

udah senen lagi neh.. kemarin seharian ujan.. eh gag seharian dink.. dari siang doang.. cerita sehari kemarin tuh gini.. seperti biasa, pagi2 ke gereja.. tapi kali ini vi3 gag ikutan kebaktian, karena vi3 sibuk nyiapin acara "Berbagi Kasih Natal" itu.. nyiapin kursi2.. trus beres2in paket yang mo dibagiin.. trus kasih kupon ke tukang2 becak dan tukang jualan yang biasa mangkal tiap minggu di depan gereja.. trus ngumpulin mereka di aula.. ya gag vi3 sendirian sih, tapi ama temen2 juga.. acaranya direncanain jam 1/2 10, kelar bubaran kebaktian.. ternyata kebaktiannya agag molor kelarnya, karena ada penjelasan dari anggota Jemaat yang kebetulan lagi njabat sebagai Komandan CPM tentang pengamanan Natal.. ngeri2 juga penjelasannya euy.. jadi takut sendiri.. abis ngomongin bom, penembakan.. gitu2 deh.. serreeeeeeeemm.. tapi vi3 langsung mikir, hidup vi3, Tuhan yang atur.. kalaupun vi3 kudu mati karena bom atau penembakan, itu semua udah dalam rencanaNya.. jadi vi3 sedikit tenang... Isu-isu dan surat kaleng ttg ancaman bom pada masa Natal ini sangat gencar, mangkanya kudu ada pengamanan swakarsa dari gereja sendiri.. vi3 mah sedih aja gitu, kenapa mau ibadah aja kudu pake rasa ketakutan..
ya sud.. vi3 terusin acara vi3 kemarin.. kelar kebaktian, langsung deh acara pembagian paket sembako dimulai.. gag terlalu lama acaranya.. cuman 15 menit kali.. karena emang gag perlu berlama2 sih.. abis kelar acara, langsung digelar rapat panitia Natal.. karena vi3 ketua pemuda jadinya kudu ikutan.. tapi di tengah2 rapat, vi3, Esther, Denny ama Jeffry keluar.. kami berempat mo ngasih paket natal ke temen kami yang udah berkeluarga tapi umurnya masih dianggap pemuda dan mereka itu hidupnya kurang mampu.. kami ke sana deh.. vi3 terharu liat kehidupan mereka.. mereka gag nyangka kalo temen2nya bakalan dateng ke rumahnya ngirim parsel... mereka terharu gitu, vi3 jadi hampir nangis juga.. terus ada temen vi3 satu lagi, dia itu mungkin crash ama ortunya, jadinya dia gag berhubungan lagi ama ortunya.. tapi dia masih sayang banget ama ortunya, kemarin nanya gini, "gimana kabar mama papaku?" Deg.. vi3 berasa kesayat-sayat dengerinnya.. ya ga tau deh apa karena vi3 yang terlalu perasa ya.. pertanyaan gitu aja bikin miris di ati...
ya wes abis kelar bagi2 trus balik lagi ke gereja, njemput Nda yang masih rapat... nah dari pagi sampe siang itu cuacanya cerah banget.. malah panas banget...
trus kelar di gereja, cari makan dulu.. sarapan tuh... padahal udah jam 1/2 1 siang.. karena kami belum sarapan dari pagi.. hehehee.. udah kelaperan banget..
abis makan, rencananya mo nonton karnaval, karena kemarin itu khan Banyuwangi berhari jadi ke 234.. nomer cantik ya.. mangkanya sponsornya roko Djie Sam Soe.. soalnya khan ngepas... tapi neh, pas mo brangkat itu langit tiba2 berubah gelap banget.. trus mulai deh ujan.. tapi kami tetep nekad nonton, karena ujannya masih gag terlalu gede.. berdiri deh di pinggir jalan, nunggu pawainya lewat.. kasian deh yang pawai, keujanan.. dandannya pada luntur.. tapi nonton sebentar doang, wong ujannya trus makin deres...
pulang deh.. sampe malem di rumah aja karena ujannya sampe malem gag brenti.. mo keluar juga males banget.. nonton tipi aja deh sampe Nda balik...

wes deh.. met hari senen semua..

Saturday, December 17, 2005

Met Wiken

horeeeeeeeeeeee.. vi3 hari ini cerah ceria... dasar si vi3.. moody buanget.. kemarin esmosi sekarang dah ketawa ketiwi lagih.. ya gini ini deh...
hari ini mo ke gereja.. nyiapin keperluan buat bagi2 sembako besok.. kemarin malem dah beli minyak goreng buat tambahan.. trus ntar ini mo ambil beras... trus ke gereja mo ngantongin paket2nya...
mudah2an aja yang dateng besok gag membludak euy.. emang udah disiapin kupon sih, jadi dikasihnya sejumlah kupon.. tapi who knowslah.. jadi kudu jaga2 juga...

ya wes deh.. met wiken buat semuanya.. vi3 mo berangkat ke gereja dulu... semoga akhir pekannya menyenangkan ya...
O, ya vi3 mo ucapin met ultah buat Kakak Andy.. my beloved cousin.. He's not only my cousin, but also my best friend.. ever... dooohh kapan lagi ya jalan2 ama kakak? cepetan married Kak.. masa dilangkahin dedenya neh.. Sukses buat Kakak Andy...


Nats Akhir Pekan:
"Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain. Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang. Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang. Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal." (1 Tesalonika 5:13-18)

Friday, December 16, 2005

aarrrgggghhh

entahlah hari2 ini vi3 lagi ngerasa gag enak banget.. ada yang aneh aja di keseharian vi3.. semalem vi3 emosi banget.. ada sesuatu yang bikin vi3 naek darah.. tapi karena vi3 gag bisa ungkapin langsung ke orangnya, vi3 jadinya manyunin Nda.. kesian juga sih, ga salah apa2 jadi kena amuk.. trus pagi ini juga dimulai dengan hal yang membuat jengkel.. arrgghhh.. entahlah.. vi3 lagi diuji emosinya neh ama Tuhan..
sekarang vi3 sakit kepala banget.. berat banget.. barusan ngajar kursus.. karena pusing, vi3 rada marah2 ama mereka neh.. apalagi kalo mereka gag ngerti2.. ugh pengen tak emut aja tuh kupingnya anak2 itu..
opo'o seh aku ikih? mana ntar sore ada yang les satu lagih... kudu minum panadol neh..
arrrrgggghhh lagih..

Thursday, December 15, 2005

Foot Prints

"One night I dreamed a dream. I was walking along the beach with my Lord. Across the dark sky flashed scenes from my life. For each scene, I noticed two sets of footprints in the sand, One belong to me and one to my Lord. When the last scene of my life shot before me, I looked back at the footprints in the sand. There was only one set of footprints. I realized that this was the lowest and the saddest times of my life. This always bothered me and I questioned the Lord about my dilemma.

"Lord, You told me when I decided to follow, You would walk and talk with me all the way. But I'm aware that during the most troublesome times of my life, There is only one set of footprints. I just don't understand why, when I need You most, You leave me."

He whispered, "My precious child, I love you and will never leave you never, ever, during your trials and testings. When you saw only one set of footprints, It was then that I carried you."
(sumber: Footprints - Margaret Fishback)

Wednesday, December 14, 2005

Canceled....

Buat temen2 Jogja, vi3 minta maap karena vi3 batal ke jogja akhir bulan ini.. karena satu dan lain hal yang tidak bisa vi3 ungkapin di sini, kumpul keluarga di Jogja akhirnya dipindah ke Bandung... Jadi vi3 gag mampir jogja dulu, tapi langsung ke bandung..
padahal vi3 dah beli tiket buat ke Jogja, terpaksa deh kudu diganti.. dan brangkatnya lebih awal sehari.. tadinya mo brangkat tgl 23, jadinya brangkat tgl 22 deh... di Bandung jadi lebih lama.. awalnya khan emang vi3 mo ke Bandung setelah ke Jogja, tapi berhubung ada pemindahan lokasi kumpul, jadinya di Bandungnya jadi lebih lama deh.. dan sepertinya bakal lebih cepet pulang ke Banyuwangi... tapi ga tau lagi dink.. liat sikonnya ajah...
ya batal juga deh acara kopdar di Benteng Vredeburg.. padahal udah disiapin ama Sam.. ya weslah.. gimana lagi.. gag mungkin juga bolak balik ke Bandung, trus ke Jogja buat kopdaran trus balik lagi ke Bandung.. laen kali aja kali ya...
Ya wes dulu lah...

Tuesday, December 13, 2005

%*@$(@&$*()!@$&!@()*$&

%*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*((@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&( %*@$(@&$*()!@$&!@()*$&!* $!@*(&!@*(&&(* *(&*$(@&!*( (*@&!*&#!*(@&!*(#&!@*()&*($&!(@$^&(


*kesalahan bukan pada mata anda atau pada keyboard vi3*

Monday, December 12, 2005

Hari Senen lagih

udah senen neh.. tgl 12 desember 2005... 19 hari lagi udah ketemu 2006.. weits.. cepet sekali ya waktu berjalan.. setaun ini perasaan gag ngapa2in euy.. payah dah..
hmm.. kemarin jadi juga jalan2.. asiikkk.. refreshing deh.. pengennya hari Minggu itu lebih dari 24 jam, biar acara jalan2nya bisa lebih lama.. soalnya gag kerasa, tiba2 udah malem lagih.. ughhh... kemarin pagi seperti biasa ke gereja.. trus pulangnya ngurusin setoran sembako dari Jemaat.. khan rencananya hari Minggu besok, Pemuda mo adain Berbagi Kasih Natal, ngebagiin sembako buat orang-orang gag mampu yang tinggal di sekitar gereja.. banyak juga ternyata yang nyumbang... vi3 kemarin2 udah pesimis aja, soalnya khan acara cari dananya barengan ama penggalian dana buat perayaan natal, jadi takut gag terpenuhi aja sembakonya.. tapi ternyata banyak juga yang masih peduli.. Puji Tuhan..
Abis kelar ngurusin setoran, langsung balik deh.. ganti baju dulu, trus langsung cari maem.. laper.. cari maemnya agag jauhan.. di Ketapang, soalnya sekalian ambil sumbangan sembako dari jemaat sana.. makan di pondok kenangan.. hehehehee.. dengan menu yang sama waktu proklamasi dulu... trus pulangnya keliling kota Banyuwangi deh.. hunting suvenir, gag ada yang cocok.. ke tempat dekor, orangnya lagi pergi.. ya wes deh di rumah ajah.. ngobrol2 sampe malem..
ya gitu aja deh acaranya.. sekarang masih ngantuk neh... horeeeeeee hari ini bebas tugas.. yang kursus lagi ulangan umum, jadi prei.. enaknya ngapain ya hari ini??

Saturday, December 10, 2005

Akhir Minggu

dah lama ya vi3 gag nulis ttg aktivitas vi3.... ya semuanya gitu2 aja seh... ga ada yang spesial untuk diceritain.. cuman rutinitas biasa aja... o, ya ada warnet baru lho di sini.. rada2 kebat kebit sih.. tapi cuek ajalah.. soalnya 2 hari kemarin warnet itu ngediskon harganya jadi separo harga.. trus warnetnya itu komputernya buanyak sekali.. keknya sih punyanya indosat or orang yang kaya banget, soalnya cuman investor yang sangat berani aja bikin warnet gede banget di banyuwangi...
hihihihihihihi... tapi tau gag sih? emang rejeki orang mah beda2 ya.. tergantung ama Tuhan.. 2 hari kemarin ternyata warnet vi3 masih tetep rame.. gag ngaruh ada warnet baru itu... ternyata user warnet vi3 masih cukup loyal.. mangkanya vi3 gag terlalu takut lagi.. vi3 mah pasrah aja deh, pasti Tuhan kasih berkat buat vi3.. lewat cara apa ajah... asal vi3 setia denganNya....

hmmm... trus apa lagi ya? o, ya si mamih dah berangkat duluan ke Bandung.. sebulan euy mamih gag ada di Banyuwangi.. home alone dah sampe ntar mo Natal.. kerasa sepi euy, soalnya ini rekor terlama mamih tinggal di Banyuwangi kemarin.. sampe 3 bulan.. biasanya gag sampe 2 bulan, mamih khan udah tour de java deh.. mangkanya kerasa sepi pisan.. bubudakeun pisan si vi3 teh nya'.. gag inget umur.. hihihihihii...

trus kuliah juga udah mulai lagi, setelah 3 minggu uts... ngejar setoran materi neh.. abisnya sebelum uts kemarin materinya gag sempet kelar karena pas puasa-an itu jam kuliahnya dikorting jadi cuman sejam.. bleh mana bisa kasih materi cuman sejam gituh.. ya wes deh sekarang kudu dikebut.. mana ntar pas natal dan taun baru, vi3 rencananya khan mo cuti... jadi sebulan ini kudu bener2 dikelarin materinya...

hmm... masalah per-married-an?? masih 6 bulan lagi.. eh masih atau tinggal 6 bulan lagi ya? heheheehe.. abis vi3 ngerasa masih lama sih.. jadi masih cuek2 tuh.. asli belum ngapa2in.. eh udah dink.. mbooking gedung doank.. ya gimana donk, soalnya takut keburu dipake orang, abisnya tanggal-nya khan unik... takutnya orang laen juga pengen tanggal segitu... trus masalah berat badan neh.. vi3 udah give up dah... badan tambah buled aja deh prasaan... vi3 udah cuek neh.. biar deh kata orang apa, penganten kok lemu.. cuek aja kaleeee... orang kali bakalan sepet liat vi3 ntar.. hihihhihiii.. abis gimana lagi? susah banget seh mo diet... eh gag susah seh sebenernya, tapi vi3 aja yang males... niad banget gitu lho cuman mo married aja nurunin berat badan... abis married juga paling ndut lagi.. jadi ya gitu deh, vi3 males gitu.. paling juga ntar pas di Bandung diomelin om vi3 yang mo bikinin baju penganten.. 3 bulan lalu khan vi3 disuruh diet.. tapi sampe saat ini ga ada perubahan.. ah cuek sajalah.. wong Nda juga gag protes.. cuman mrengut dikit.. ah biarin ajah...

dah ah.. hari sabtu ya sekarang.. asssikkkk besok jalan2.. mudah2an Nda ga ada acara.. kalo Nda ada acara mah, alamat vi3 bener2 cengo sendirian di rumah... males bener gitu loh...

met wiken buat semuanyah.....

Nats Akhir Pekan:
"Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat." (Ibrani 10:24-25)

Friday, December 09, 2005

Tentang Dia lagi

Dia menyusuri jalanan kota kenangan dan mencoba mengenang kembali cerita-cerita yang terjadi sepanjang jalan itu lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Ya, 10 tahun telah berlalu sejak dia meninggalkan kota itu. 10 tahun kemudian, Dia baru menginjakkan kakinya kembali di kota itu. Setiap sudut kota sudah banyak perubahan. Jalanan yang biasa dia lewati bersama dengan mantan lelakinya pun mengalami perubahan. Meski alurnya masih sama seperti waktu dulu.
Dia teringat bagaimana Dia dan mantan lelakinya berboncengan setiap sore menyusuri keramaian kota itu. Sesekali bergabung dengan teman-teman yang lain melakukan perjalanan ke pantai atau gunung yang ada di sekitar kota itu.
Semua begitu indah.. semua begitu tergambar jelas di kepalanya. Canda dan tawa selalu ada dalam hari-harinya. Dia seakan tidak pernah memiliki kata sedih dalam kamusnya ketika itu. Bagaimana mantan lelakinya akan selalu menghiburnya jika Dia terlihat mulai menunjukkan kesedihan hatinya.
"Ah.. betapa indah masa itu," begitu pikirnya. Kembali Dia menyusuri jalanan di tengah hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang, hingga Dia tiba pada suatu tempat. Tempat di mana, 10 tahun yang lalu Dia berpisah dengan mantan lelakinya. Kembali pikiran Dia melayang ke masa itu. Perpisahan yang memang telah mereka rencanakan sejak mereka menjadi sepasang kekasih. Perpisahan yang tidak pernah mereka kira akan berjalan dengan mudah. Perpisahan tetaplah perpisahan, yang pasti akan berat bagi orang yang mengalaminya. Suatu peristiwa yang akan meneteskan air mata, meski mereka seharusnya telah mengetahui hal tersebut. Memulai hidup yang baru tanpa lelaki itu di sampingnya terasa berat bagi Dia. Sampai Dia menjadi kekasih lelaki lain yang sangat menyayangi Dia pun, Dia masih belum mampu melupakan mantan lelakinya. Hingga 10 tahun kemudian, Dia masih menyimpan rapi cintanya kepada lelaki itu. Entah sampai kapan. Tidak ada seorang lelakipun yang dapat menggantikan posisi mantan lelaki itu di hatinya yang terdalam.
Cinta tidak harus memiliki.
-------------------

....Catatan pas nulis....
waktu vi3 nulis cerita ini, vi3 langsung nulis di tempat postingan blogger.. trus vi3 save as Draft dulu sebelum dipublish.. trus waktu vi3 buka lagi draftnya, kok di bawah tulisan vi3 keluar tulisan: "at he had the courage to ask me that. The truth is - I always thought that I was his number one hero.one. I was a bit miffed that he had the courage to ask me that. The truth is - I always thought that I was his number one hero."
tulisan dari sapa itu ya? hmmm...

Thursday, December 08, 2005

Survey Blogger Indonesia 2005

Hai Keluarga,

Tak terasa komunitas tempat kita berkumpul di ruang maya ini telah berusia 2 tahun. Walaupun masih terbilang sangat muda, sudah banyak cerita yang hadir di antara kita.

Guna memaksimalkan kinerja kami yang tergabung dalam manajemen Blogfam, kami akan mengadakan Evaluasi. Dibantu Studi Ruang Maya yang diwakili oleh kenz, evaluasi blogfam kami adakan dalam bentuk sebuah survei yang diberi nama Survei Blogger Indonesia 2005.
Survei akan berlangsung hingga 20 Desember 2005.

Peserta survei tidak kami batasi hanya anggota Blogfam saja. Kami juga mengundang blogger Indonesia yang belum atau bukan anggota dari komunitas Blogfam.

Adalah suatu kehormatan bagi kami, jika Anda menyediakan sedikit waktu untuk turut berpartisipasi mengisi survei ini. Mohon kiranya mengisi apa adanya. Kerahasiaan Anda sangat kami hargai dan kami jaga.

Sebagai ucapan terima kasih, kami akan memberikan souvenir berupa stiker Blogger Family kepada 50 pengisi survei yang beruntung.

Silahkan klik link di bawah ini untuk memulai pengisian survei:
http://blogger.studiruangmaya.or.id/blogfam_2005

Informasi lebih lanjut mengenai Survei dapat diikuti di forum blogfam:
http://www.blogfam.com/forum/viewtopic.php?t=5312

Terima kasih banyak atas perhatian Anda

Salam
Manajemen Blogfam dan Studi Ruang Maya

ikutan yukkkkkkkk...

Wednesday, December 07, 2005

Leot Natal

tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... akhirnya setelah perhelatan Blogfam kemarin kelar, hari ini vi3 mulai pake leot natal..
paling seneng deh kalo mo natal begini.. suasananya sekarang juga udah mulai kerasa Natal.. mendung2 gitu deh.. berasa damai sekali...

Natal taun ini, vi3 bakalan ke Jogja.. karena tahun ini giliran Jogja yang ketempatan.. Ci Josy jadi tuan rumah.. setelah beberapa tahun gagal terus ketempatan.. karena 2 tahun lalu, Ci Landa gag bisa keluar kota, karena NadNad masih 2 bulan.. jadi ngumpulnya di Jakarta.. trus taun lalu, Jogja gag jadi lagi, karena pada mo nengokin Dinda (anaknya Kosep) di Banyuwangi, jadi gagal maning deh Jogja.. nah taun ini karena NadNad dan Dinda udah pada gede, jadinya Jogja deh ketempatan.. akhirnya..

ya wes dulu ah... met tengah minggu...

Tuesday, December 06, 2005

Surat Untuk Blogfam dan Lomba Banner


Banyuwangi, 6 Desember 2005

Dear Blogfam,
hari ini tepat 2 tahun umur kamu... terasa begitu cepat.. vi3 masih ingat bagaimana pertama dulu ikut milis.. kemudian vi3 diajak mbak pingkan untuk ndaptar di Forum kamu, yang ternyata baru 3 orang aja yang daptar dan emang vi3 lagi jadi kelinci percobaan tuh.. karena forum yang dibuat untuk kamu sedang dalam proses pembuatan...
trus sejak forum kamu jadi, vi3 jadi sering maen di situ.. seharian deh pasti maennya.. dengan adanya kamu, vi3 jadi punya banyak kenalan baru.. vi3 banyak belajar dari situ.. belajar masak resep2 baru, belajar nge-desain, belajar berorganisasi, dan masih banyak lagi...

banyak perubahan dari diri kamu selama 2 tahun ini, kamu semakin cantik neh.. banyak orang mulai ngelirik kehadiran kamu bahkan ikutan bergabung... seneng deh, kamu jadi tambah rame.. jadi tambah banyak temen lagi..

vi3 ucapkan selamat juga buat Maknyak selaku founder.. tanpa adanya Maknyak, kamu cuman ada di angan-angan.. juga buat para co-founder... meski sekarang yang aktif hanya Mbak Ika dan Mbak Rieke..

akhirnya selamat ultah ke-2 buat BlogFam tercinta... LONG LIFE BLOGFAM!!

salam cinta,
-vi3-


------------------------------------------------

LOMBA BANNER

Image hosted by Photobucket.com


Unsur-Unsur Banner
  • kotak melengkung warna dasar kuning dan border warna biru

  • 5 bunga warna pelangi

  • tulisan Blogger Family warna biru

  • tulisan http://blogfam.com warna jingga


  • Makna Banner
  • kotak melengkung: melambangkan kedinamisan. Blogfam merupakan organisasi yang berkembang secara dinamis, yang selalu melakukan perubahan-perubahan ke arah kebaikan.

  • dasar warna kuning: melambangkan kegemilangan. Blogfam telah menjadi salah satu komunitas blogger terbesar.

  • 5 bunga warna pelangi: melambangkan keanggotaan Blogfam, dimana anggota keluarga BlogFam berasal dari 5 benua dan berasal dari berbagai latar belakang.

  • warna biru: melambangkan kedamaian. Setiap anggota keluarga Blogfam saling memperhatikan dan saling menghargai satu sama lain, sehingga tercipta suatu kedamaian dan kerukunan dalam keluarga BlogFam.

  • warna jingga: melambangkan kehangatan. Kehangatan yang diberikan setiap anggota Blogfam kepada anggota keluarga yang lain merupakan ciri khas BlogFam sampai kapanpun.
  • Monday, December 05, 2005

    Chrismas Blog Template For Free

    Yup.. seperti tahun lalu, vi3 kembali bikin free template buat Natal.. sebenernya vi3 bikin 5 desain.. tapi yang 2 udah keambil.. jadi tinggal 3.. bikinnya udah dari Oktober kemarin.. pas lagi nganggur2.. sekarang mah udah padat aktifitasnya, jadi ga sempet lagi deh bikin template.. ada waktupun kalo lagi gag mood gag bisa dipaksain... leot buat blog vi3 sendiri belum sempet kepasang neh.. ntar deh tunggu BLOGFAM ultah dulu, baru ntar vi3 ganti deh ke leot Natal...
    Kalo mo donlod, liat ada di navigasi sebelah kiri.. ada tulisan free template natal.. feel free aja kalo mau sih.. tapi maap ya, templatenya terima kek gitu aja ya.. vi3 gag bisa ngelayani untuk edit template2 itu.. kalo mau diedit, edit aja sendiri ya.. kalo gag mau ngedit, ya langsung aja apa adanya seperti itu.. vi3 lagi nggak mood soalnya.. punten ya.. tapi kalo butuh bantuan, jangan segen2 panggil vi3 di YM atau email vi3.. vi3 usahakan bantu, tapi ya gitu, jangan suruh vi3 ngerubah template itu.. deal?? thx...
    ini lo leot2 yang vi3 bikin itu.. klik gambarnya kalo mo liat gambar besarnya...
    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    Saturday, December 03, 2005

    Israel Part 2

    Image hosted by Photobucket.comMasih inget ama cerita tentang user warnet yang namanya Israel? Yang waktu itu kena tegur vi3?
    nah ternyata tuh anak emang anak yang baik dan benar.. sekarang dia udah SMA kelas 1.. masih sering ke warnet, tapi gag untuk chatting lagi.. tapi sekarang dia banyak cari tugas dari gurunya di internet.. dia tuh baek bener dah.. tugas temen2nya juga dia yang cariin.. sampe-sampe keknya dia tuh dimanfaatin ama temen2nya.. tapi dia mah enjoy-enjoy ajah tuh...
    nah kemarin pas ultah Galaxy, vi3 kasih dia kaos, karena emang dia member Galaxy yang lumayan loyal, jadinya dikasih bonus deh.. vi3 dah wanti2 kalo pas hari ultahnya, dia pake kaosnya itu.. ternyata bener. dia datang pake kaos yang vi3 kasih.. hehehee.. khan lumayan.. promosi berjalan tuh.. gag pake bayar ke dispenda pula.. cuman modal kaos doang...
    Pas ultah Galaxy kemarin itu, dia paling banyak bawa temen-temennya.. khan emang gratisan warnetnya.. mayan juga toh, dengan ngasih tau temen2nya itu, jadinya mereka pada tau ama warnet ini...
    sukurlah beberapa minggu ini terjadi peningkatan pemakaian oleh user.. dibanding beberapa bulan lalu, di mana sehari bisa sepi banget user... Puji Tuhan!

    met wiken buat temen2 semua.. semoga hari Minggu-nya menyenangkan.. Tuhan memberkati...

    Nats Akhir Pekan:
    "Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi. Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah." (Amsal 27:5-6)

    UPDATED:
    vi3 bikin template Natal.. coba liad sisi kiri blog ini.. kalo suka tinggal donlod ajah.. itu template khusus untuk bloggerdotcom ya.. thx..

    Thursday, December 01, 2005

    "Stop AIDS, Keep The Promise"

    Image hosted by Photobucket.comJudul diatas itu tema hari AIDS Sedunia.. hari ini khan hari AIDS sedunia. Ikutan kampanye Stop Aids ah.... sebagai calon istri yang baik boleh donk ikutan membantu pekerjaan pasangannya... hehehe.. Nda khan relawan penanggulangan HIV/AIDS.. eh gag relawan dink wong dibayar kok.. hihihihihihi..
    Udah pada tau khan apa itu HIV? kalo HIV itu adalah virus penyebab AIDS.. sebelum HIV berubah jadi AIDS, penderitanya akan keliatan sehat kira2 dalam waktu 5-10 tahun. Tapi orang yang terjangkit HIV ini bisa aja menularkan pada orang lain melalui hubungan seks yang tidak aman, transfusi darah atau pemakaian jarum suntik secara bergantian.. Nah kalo AIDS itu sendiri merupakan penurunan kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV. Orang yang mengidap AIDS akan sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit.
    O, ya HIV itu tidak akan tertular melalui jabatan tangan, sentuhan, menggunakan peralatan makan/minum yang sama, memakai jamban yang sama atau tinggal serumah.
    *eh eh.. vi3 ini ngutip dari buklet info seputar AIDS, HIV dan IMS... boleh minta dari Nda*

    Trus kata Nda neh, Banyuwangi jadi kota ke-3 terbesar di Jawa Timur yang memiliki penderita HIV/AIDS.. penderitanya kebanyakan wanita.. anak2 juga ada.. mungkin anak2 ini ketularan dari ibunya yang penderita AIDS.. kasian betul ya... Jumlah penderita yang terinfeksi HIV/AIDS ini kebanyakan bukan karena tertular akibat hubungan badan dengan penderita HIV/AIDS namun karena seringnya berganti2 jarum suntik ketika mengkonsumsi narkoba... mangkanya kampanye sadar HIV/AIDS ini tidak hanya untuk pekerja seks dan orang-orang yang berkaitan dengan pekerja seks, tapi juga anak2 sekolah yang sekarang udah banyak yang menggunakan narkoba..

    mau tau lebih dalam ttg AIDS? cari aja di google.. salah satunya di sini...

    dah ah kampanyenya.. sekian dan terima kasih atas perhatiannya...

    Wednesday, November 30, 2005

    10 yang sempurna...

    Image hosted by Photobucket.comangka 10 adalah angka yang paling vi3 idam2kan pas dulu sekolah.. karena 10 itu nilai yang sempurna kalo pas ulangan...
    hari ini vi3 juga dapet angka 10, tapi 10 di sini belum dapat dikatakan sempurna, karena masih ada ke-11, ke-12 dan seterusnya.. sampai tidak terhitung lagi.. tidak akan pernah mencapai angka tertentu, kecuali Tuhan memanggil salah satu dari kami.. tapi itupun akan terus berlanjut sampai kami bertemu kembali di alam sana...

    ..........
    It's your smile,
    Your face, your lips that I miss,
    Those sweet little eyes that stare at me
    And make me say,
    I'm with you through all the way.

    'Cause it's you
    Who fills the emptiness in me;
    It changes ev'rything, you see,
    When I know I've got you with me

    (You - Basil Valdez)
    .............

    Tuesday, November 29, 2005

    Just The Two of Us

    I see the crystal raindrops fall
    And the beauty of it all
    Is when the sun comes shining through
    To make those rainbows in my mind
    When I think of you some time
    And I want to spend some time with you

    Just the two of us
    We can make it if we try
    Just the two of us (Just the two of us)
    Just the two of us
    Building castles in the sky
    Just the two of us
    You and I

    We look for love, no time for tears
    Wasted water's all that is
    And it don't make no flowers grow
    Good things might come to those who wait
    Not to those who wait too late
    We gotta go for all we know


    by. Bill Withers & G. Washinton Jr.

    Monday, November 28, 2005

    Bau Cengkeh.. hmmm..

    ah beneran deh.. kemarin hari Minggu bener2 vi3 manfaatin buat yang ngeliat yang ijo2.. asli seminggu lalu, vi3 tiap hari migren.. pusing banget.. isi kepala rasanya diremes2 gitu dalemnya.. jadi pas Sabtu, vi3 udah wanti2 Nda supaya hari Minggu gag ada acara laen.. mo jalan2 keliling desa.. mo liat yang ijo2.. kali aja bisa ilang tuh pusing2nya..
    Minggu pagi, ke gereja dulu.. trus pulang gereja ke rumah Jeffry dulu, ada acara pemuda.. kudunya Kebaktian, tapi formatnya diganti dengan permainan dan sharing... masa udah kebaktian di gereja terus kebaktian lagi.. bosenlah.. mangkanya diganti permainan.. vi3 yang pimpin permainan.. trus sharingnya dipimpin pak Ambat... sebelum acara sarapan dulu.. lapar atuh... kelar permainan dan sharing, langsung rujakan.. begitu banyak buah, ludes dalam sekejap.. hihihihi.. mayan rame yang datang... kebaktian terakhir di tahun ini..
    Pulang kebaktian, langsung deh vi3 ama Nda menyusuri pedesaan... seneng banget bisa liat yang ijo-ijo.. kaca mobil dibuka sampe mentok.. vi3 longokin kepala ke luar.. wuiihh enak banget dah.. apalagi pas lewat kebun cengkeh.. weleeh.. bau cengkehnya seger banget.. bener2 bisa ngilangin penat...
    pulangnya mampir ke Taman Suruh.. Nda berenang, vi3 bantuin kakaknya Nda masak2.. soalnya khan kakaknya Nda buka kedai di tempat rekreasi itu..
    Pokoke kemarin itu bener2 enjoy banget lah.. cepet banget waktu berlalu.. mesti gitu deh kalo hari Minggu, berasa cepet jalannya waktu... tau2 udah malem lagi...
    nah sekarang ternyata, sakit kepala itu menyerang lagi.. keknya emang beneran vi3 lagi jenuh di depan komputer.. bayangin deh 3 tahun lebih di depan komputer nyaris tiap hari dan tiap hari rata2 12 jam.. eneg kaleeee....
    udah ah.. vi3 mo jauh2 dari komputer dulu....

    Saturday, November 26, 2005

    Kami Hadir di Sini

    Image hosted by Photobucket.comHihihihi.. norak ya.. biarin... emang udah seminggu ini ada KFC Mobile di Banyuwangi... spanduknya tertulis "Kami Hadir Di Sini".. vi3 kirain cuman sehari doang tuh.. ternyata katanya mo 4 bulan di Banyuwangi.. mungkin mereka lagi survey konsumen.. diliat gimana penjualan 4 bulan ini di Banyuwangi..
    ga tau tuh dari KFC Surabaya or Denpasar.. pokoknya mereka pake truck gede gitu dan disulap jadi tempat makan pake tenda besar dengan warna khas merah dan putihnya.. vi3 belum sempet motret.. soalnya lokasinya ada di parkiran salah satu supermarket... dan vi3 emang jarang maen ke situ... kemarin cuman dibeliin Nda, jadi vi3 gag ikutan ke sana.. vi3 cuman lewat-lewat doang... niad bener ga seh kalo pas lewat trus cuman motret doang.. hihihihii..
    cuman sayang gag ada menu favorit vi3.. itu original recipe... padahal itu yang paling enak.. adanya cuman yang crispi doang.. kurang suka vi3 sih..
    Orang Banyuwangi rada-rada susah kalo ama makanan fast food gitu.. anget-anget tai ayam.. pas baru sih emang rame pisan, tapi lama2 bisa sepi sekali... menu favorit warga Banyuwangi mah bakso or mie ayam ama es campur.. jadi gag heran kalo di sini banyak bertebaran warung bakso dan es campur...

    ya weslah.. met menikmati akhir pekan buat semuanya... semoga menyenangkan yak..

    Nats Akhir Pekan:
    Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu." (1 Korintus 13:4-7)

    Friday, November 25, 2005

    Ultahnya Kakak

    Image hosted by Photobucket.com


    Ini temen berantem vi3 sekaligus teman bermain waktu masih kecil.. sekarang sih udah gag pernah berantem lagi, karena jarak memisahkan kami.. taelah kek lagu aje.. Paling banyak kasih nasehat ttg pasangan hidup buat vi3, karena dia gag mau adeknya yang manis ini salah langkah (lagi). Ini anak yang paling cantik dan paling kurus di antara anak papih dan mamih.. hihihii...

    ya wes, pokoke met Ultah buat Ci Landa... panjang umur... banyak rejeki.. jadi ibu yang baik dan benar ya... hihihihihihi...

    Hot News:
    Banyuwangi jadi berita nasional neh.. pembibitan udang digrebek petugas polisi karena dijadiin pabrik ekstasi... OMG!! katanya sih kedua terbesar setelah pabrik ekstasi yang digrebek di Tangerang beberapa waktu lalu.. sed dah.. jaman lagi susah kali ya sehingga banyak orang yang ingin cepat kaya dengan melakukan hal2 haram.. ada lagi neh nenek2 yang ketangkep karena juwalan sabu2.. gag kapok2 tuh nenek padahal beberapa waktu lalu udah pernah masuk penjara gara2 ini.. ampun dah...

    Wednesday, November 23, 2005

    Lomba-Lomba di Ultah ke-2 BlogFam

    Dalam rangka HUT nya yang ke dua, BlogFam menggelar lomba Entry, Lomba Template dan Lomba Desain Banner Blogfam.

    WAKTU LOMBA
    1. Sosialisasi dan Pendaftaran : 22 November s/d 5 Desember 2005
    2. Pelaksanaan/ posting karya lomba : 6 Desember 2005
    3. Penjurian dan Polling : 7 s/d 14 Desember 2005
    4. Pengumuman : 18 desember 2005


    KETENTUAN UMUM
  • Peserta lomba adalah anggota Blogger Family (www.blogfam.com), kecuali juri dan panitia lomba yang ditanganinya

  • Mendaftar sebagai peserta masing-masing lomba di forum BlogFam (ruang Galeri Kreasi). Pendaftaran dilakukan antara 22 November - 5 Desember 2005. Pendaftaran yg dilakukan SELAIN di ruang tersebut tidak akan dilayani dan dianggap tidak mendaftar.

  • Memasang banner blogfam dan banner lomba di blog masing-masing selama lomba berlangsung terhitung setelah mendaftar.

  • Hasil karya peserta yang dilombakan, dipublikasikan di blog masing-masing tepat tanggal 6 Desember 2005 dan mencantumkan urlnya di forum ruang Galery Kreasi pada tanggal yang sama dengan menyebutkan :
    - Nama peserta
    - Judul Hasil Karya Yang dilombakan
    - Permalink / url tulisannya.

    Hasil karya yang dilombakan TIDAK BOLEH dipublikasikan SELAIN tanggal tanggal 6 Desember 2005. Setiap lomba juga mengenakan aturan soal pengiriman dan publikasi, silahkan lihat di ketentuan khusus.

  • Peserta boleh mengikuti lebih dari satu lomba atau ketiganya

  • Peserta yang tidak memenuhi ketentuan-ketentuan umum dan khusus lomba, tidak akan diikutsertakan ke proses selanjutnya, yaitu penjurian.

  • Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

  • Setiap karya yang disertakan dalam lomba merupakan karya asli masing-masing peserta



  • JURI-JURI LOMBA:
    I. LOMBA TEMPLATE
    - Uyet : freelance web designer dan web consultant
    - Gage (sevenova) : web designer dan pemenang pertama lomba template BlogFam 2004
    - Denny (Deepblue) : IT Staff pada sebuah perusahaan telekomunikasi

    II. LOMBA ENTRY
    - Atta: wartawan di sebuah harian nasional
    - Roi: wartawan di sebuah harian nasional
    - Wicak. wartawan sebuah media online

    III. LOMBA DESAIN BANNER BLOGFAM
    - Leo: Graphics Designer
    - Richoz: Graphics Designer
    - Isnaini: Instruktur Komputer dan Web Designer


    PEMENANG DAN PENGHARGAAN
    Pemenang 1,2 dan favorit akan mendapatkan
    1. Banner ekslusif
    2. Bingkisan kenang-kenangan dari blogfam.

    PANITIA:
    JaF (Koordinator Lomba)
    Vi3 & Yna (Panitia Lomba Template)
    Itha & Hirta (Panitia Lomba Entry)
    Rara & Mas_Tom (Panitia Lomba Banner)

    keterangan lebih lanjut klik ini: http://www.blogfam.com/forum/viewtopic.php?t=5158.

    Pada ikutan yuuuuuuuuuukkkkkkkkkkkkkk....

    Tuesday, November 22, 2005

    Antara Aku, Saya dan Gue/Gua

    vi3 tergelitik untuk nulis ttg ini, setelah melihat tayangan infotaiment pada saat mewawancarai artis dan juga vi3 pernah baca di postingan Mbak Rieke ttg Aku.. lupa postingan kapan..
    Nah gini nih.. kalo persamaan antara aku, saya dan gue or gua mah pasti dah pada tau ya.. khan dulu di SD dah diajarin tuh kata ganti orang pertama.. Tapi yang diajarin di sekolah dulu itu keknya sih cuman Aku or Saya ya.. keknya Gue gag mungkin deh diajarin disekolah...
    Trus, perbedaannya di mana tuh? kalo vi3 pribadi sih, menggunakan tiga kata itu sebagai pengganti orang pertama dengan perbedaan sebagai berikut:
    Aku: vi3 pake aku, kalo vi3 ngobrol ama temen2 Banyuwangi dan temen kuliah di Jogja dulu.. karena vi3 sering pake bahasa Jawa kalo di Banyuwangi, jadinya vi3 ya ber-aku-aku kalo ngomong ama mereka..


    Saya: yang ini vi3 pake kalo vi3 berbicara ama orang yang lebih tua, dan orang yang baru kenal. Kesannya kalo saya itu sopan..


    Gua/Gue: lha ini dipake kalo vi3 ngobrol ama temen2 se-genk Srimulat (karena kebanyakan mereka anak Jakarta) trus ama temen2 kuliah Sydney dulu dan ama temen2 kerja (yang seumuran/lebih kecil umurnya) pas di UNPAR.. oh satu lagi, kalo ngobrol ama mantan temen SMA di Bandung..

    Trus, sekarang nih vi3 lagi empet liat si Agnes Monica pas diwawancara ama SCTV beberapa hari lalu. acaranya bukan infotaiment, tapi wawancara di Liputan6 pagi gitu deh.. si pewawancara pake "Saya" dan Agnes menjawab dengan "Aku".. sed dah... kok vi3 gag sreg ya? mungkin menurut beberapa orang hal ini gag masalah ya.. tapi bagi vi3 yang dengerin.. ihhh. kuping serasa digelitikin setiap Agnes ngomong dengan "Aku"... kok ya seperti tidak menghargai si pewawancara gitu..

    menurut kalian gimana neh? sopan atau nggak seh kalo kita pake "Aku" ke orang yang lebih tua atau pada acara resmi?

    Monday, November 21, 2005

    Posesif

    "Akhirnya aku bisa mendapatkan dirinya kembali," Dia menyeringai penuh kemenangan. Dia begitu dendam dengan wanita itu dan lelakinya. Dia begitu sakit hati, dendam dan sedih yang sangat ketika Dia tau bahwa lelakinya telah bersama dengan seorang wanita yang jauh lebih muda daripada dirinya.
    Begitu dendamnya Dia, sehingga dia merasa perlu untuk menteror wanita itu dan lelakinya. Lelakinya yang selalu saja berkelit jika ditanya tentang wanita itu. Lelakinya selalu bilang tidak ada apa-apa antara dirinya dengan wanita itu. Lelakinya bilang bahwa wanita itu yang selalu mengejar dia. Namun, Dia tidak begitu saja percaya. Dia dengan lihainya dapat mengorek keterangan dari wanita itu tanpa wanita itu tahu bahwa apa yang wanita itu sampaikan pada Dia akan menjadi bumerang bagi dirinya. Dia menggunakan informasi yang didapat dari wanita itu untuk menteror wanita itu dan keluarganya.
    Dia tidak rela jika wanita itu mendapatkan lelakinya. Meski Dia sadar bahwa dirinya hanya digunakan oleh lelakinya hanya untuk menumpang hidup, namun Dia tidak memikirkannya. Kehangatan dan kasih sayang semu dari lelaki itu sudah cukup bagi dirinya yang telah berpuluh-puluh tahun menjalani hidup tanpa belaian seorang laki-laki.
    Dan sekarang, ketika Dia melihat wanita itu begitu terpukul dengan teror-teror yang Dia lakukan dan wanita itu menjadi demikian benci terhadap lelakinya. Dia puas dengan apa yang telah dilakukannya. Lelakinya telah kembali ke dalam pelukannya.
    "Sampai kapanpun, kamu akan tetap menjadi milikku. Tak ada seorang wanitapun yang akan dapat merebut kamu dari pelukanku."


    ps. buat temen-temen: makasih ucapan met ultahnya buat Galaxy...

    Saturday, November 19, 2005

    Ultah di Galaxy

    Image hosted by Photobucket.com


    yang ini ruangan-ruangan di GCC:

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


    yang ini user-user GCC:

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


    yang ini waktu acara potong kue:

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com
    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


    yang ini sengaja buat bikin iler mengeces:

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com


    Kemarin itu rame banget dah usernya.. ya maklumlah gretongan.. sapa juga gag mau yang gratisan? kalo tiap hari usernya kek kemarin, dijamin vi3 bisa kaya raya dah.. hihihihihi... jadi vi3 bisa ambil kesimpulan, bahwa masyarakat Banyuwangi bukannya tidak ada minat ama internet, tapi mereka terbatas dengan masalah dana.. kemarin yang dateng itu rata2 pelajar sih.. maklum aja kalo dananya dikit untuk maen internet.. hmmmm.. perlu ada terobosan baru deh keknya..
    kemarin juga dibagiin angket.. isinya kok jarang yang mengkritik ya.. banyakan sih muji2 gitu. gag seru ah.. kali takut gag dapet hadiah kalo nulis yang jelek2.. khan angketnya berhadiah..

    ya weslah.. met wiken buat semuanya..
    oya kemarin ada user yang ngisi diangketnya mengutip ayat alkitab, vi3 jadiin Nats Akhir Pekan aja ya..

    Nats Akhir Pekan:
    "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28)

    Friday, November 18, 2005

    Happy Brithday to GCC

    Image hosted by Photobucket.com


    Tiga Tahun sudah usiamu...
    Banyak kenangan dalam menjalankanmu...
    Sedih.. Senang..
    Rugi.. Untung..
    semuanya ada...

    Semoga terus eksis..
    demi memasyarakatkan internet dan
    menginternetkan masyarakat Banyuwangi..

    AMIEN

    Thursday, November 17, 2005

    DB oh DB

    vi3 rada2 trauma ama DB... ngeri bow.. karena DB, sepupu vi3 yang paling deket ama vi3 kudu menghembuskan nafas terakhirnya hanya dalam beberapa hari... nah sekarang DB lagi mewabah di Banyuwangi.. dah ada satu yang meninggal.. 2 lagi sedang dirawat di Rumah Sakit.. bukan gag mungkin banyak orang yang punya gejala DB..
    kudu bersih-bersih neh.. eh tapi khan nyamuk penyebab DB hidupnya di air bening.. trus kudu gimana donk?

    Wednesday, November 16, 2005

    Puanas

    Beberapa hari ini Banyuwangi kek neraka (emang neraka kek gini ya?).. puanasnya ampun2an dah.. jangan sampe deh keluar rumah tanpa jaket.. dijamin kulit jadi item.. muka rasanya kek kesembur udara panas.. bener2 dah.. gag ada ujan2nya blas.. padahal khan ini bulan2nya ujan ya.. wes salah mongso terus kih...

    trus trus... hari2 ini vi3 sih nyiapin acara buat Jumat besok ajah.. hari ini bikin ngukus misoa, jadi ntar tinggal goreng ajah.. trus besok mo bikin brownies, bitterbalen ama kue lapis... duh nulisnya aja bikin ngiler.. apalagi ntar jadinya.. hehehee...
    trus seperti biasanya nyiapin karton2 manila buat ditempel di dinding.. biar user pada nulis di situ... tiap tahun juga gitu.. kalo temen2 yang udah pernah ke warnet vi3, pasti dah pada tau deh banyak sekali karton2 menempel di dinding.. hehehehee...
    trus taun ini vi3 bikin angket berhadiah.. kemarin dah pesen kaos buat suvenirnya.. kaosnya sekalian buat kru GCC dan user GCC yang aktif.. yang sering maen di warnet.. gituh..

    udah ah.. mo lanjutin kerja lagi.. tataaaaaaahhh..

    Tuesday, November 15, 2005

    Layout Ceria

    Hari Jumat besok tuh tgl 18 November Galaxy Cyber Cafe, tempat vi3 kerja tiap hari mo ulang taun ketiga.. berarti vi3 udah lebih dari 1000 hari mantengin monitor billing...
    nah untuk menyambut ultah itu, vi3 sengaja ngehias blog vi3 dengan tema ulang taun.. ceria bener ya leotnya.. penuh warna..
    besok jumat, pas hari H-nya, Galaxy ngasih hadiah nge-net gratis buat para usernya.. ama mo bikinin makanan kecil2 gitu deh.. jadi sapa aja boleh ambil.. disediain minuman juga.. pokoke sehari itu user bener2 dimanjain..
    ntar deh vi3 cerita2 lagi..
    sekarang vi3 kudu nginstall kompi dan ngebersihin kompi2 biar ntar Jumat acaranya bisa lancar...
    mo full linux ah.. selama ini khan masih ada beberapa kompi yang pake windows, nah rencananya besok Jumat itu mo tak full linux... biarin melek user2 vi3.. jadi ntar kalo bener2 vi3 dah migrasi ke Linux, usernya gag pada kaget.. betul?? masa gratisan mo protes sih? yang protes bayar.. hihihhi..
    buat temen2 yang ngucapin selamat buat GCC ntar jumat aja yak.. hueehehhee... thx anyway..

    Monday, November 14, 2005

    Wiken kemarin

    Malem minggu kemarin vi3 bobo jam 1/2 3 pagi.. pertama karena vi3 nonton film "Green Mile" di Indosiar yang kelarnya jam 1 lewat... gila aja tuh film lama pisan, kirain jam 12-an gitu dah kelar.. vi3 udah pernah sih nonton filmnya Tom Hank itu.. tapi lupa kapan dan dimana.. hehehee.. nah waktu kemarin itu vi3 penasaran gitu, pengen tau lagi ceritanya, soalnya dah lupa2 inget... ya wes berdua ama mamih nonton deh..
    trus abis nonton, langsung deh menuntaskan keingintauan vi3 baca bukunya Maknyak. pas baca yang cerpen pertama, vi3 bacanya udah sambil senyum2 sendiri, berasa berkaca gituh.. pokoke vi3 banget dah... yang bener2 addicted to weblog sekaleeeeee. udah bener2 pake sekale lagi.. ya wes dobel2 gitu..
    trus lanjut lagi ke cerita kedua, cerita ketiga dan sampe abis.. kirain tuh seisi novel isinya ttg cyber world.. ternyata cerpen yang ditaruh di belakang2 gag nyentuh dunia cyber lagi..
    hmmm, kok vi3 ngerasa itu cerpen ada beberapa yang persis ke kehidupan Maknyak ya.. konflik yang di cerpen ttg perempuan di taman itu mengingatkan vi3 akan konflik yang pernah dialami Maknyak... *bener gag tuduhan vi3, mak?*
    secara keseluruhan pokoke oke deh.. vi3 emang seneng baca cerpen soalnya.. tapi ya keknya antiklimaks aja gitu yang awalnya vi3 semangat baca karena menyangkut dunia yang vi3 gelutin tiap hari trus ke belakang2 ga ada cybernya sama sekali.. *sorry yo mak, cuman kritik..*
    Okelah, pokoke abis baca itu vi3 liat jam udah jam 1/2 3-an.. abis gitu bobo dengan sukses deh... bangun2 jam 6 pagi.. pengennya mata masih merem tapi kudu ke gereja pagi2.. ya wes mandi deh.. trus brangkat bareng Nda ke gereja.. hari ini vi3 jadi potograper di gereja karena ada pelantikan pengurus Yayasan Pendidikan.. pulangnya mampir dulu ke depot pojokan, keponakan2 Nda pada ribut laper.. ya udah deh sarapan, dulu, vi3 gag makan, karena vi3 dah janjian ama mamih mo pergi makan siang... nyampe rumah, dimanyunin mamih karena nyampenya jam 11 padahal mamih ada janji ama orang jam 12 di Jajag.. Jajag-Banyuwangi kira2 jaraknya 45 menit gitu deh.. lha vi3 khan gag tau janjiannya jam 12.. taunya sih ketemu orang itu hari Minggu siang.. ya weslah kena deh seomelan dari mamih.. hihihhihi.. di mobil, vi3 bobo aja... mamih ngobrol ama Nda.. vi3 ngantuk banget gara2 bobo kurang dari waktu tidur vi3.. tadinya mo mampir ke tempat Yetty di Rogojampi, eh dianya lagi reunian.. gag jadi deh..
    Image hosted by Photobucket.comDari Jajag, mampir dulu ke Genteng, sekalianlah mumpung jalan ke arah selatan.. sekarang gag bisa sering2 jalan2 keliling banyuwangi.. bensin mahal euy.. di Genteng ini ada pemandian baru namanya Atlanta.. masih baru banget, sehingga kesannya dipaksain buka pas lebaran, karena sebenernya banyak banget bagian yang belum kelar.. karena berada di dataran rendah, jadinya panas.. mana pohon2nya masih baru tunas gitu lagi, jadinya puanas banget dan berdebu pula.. kolan renangnya tapi penuh orang euy.. udah kek cendol ajah.. vi3, mamih ama Nda cuman jalan keliling komplek yang ga gitu gede palingan 1,5 ha ajah tuh.. ama numpang pipis trus balik deh.. ya 15rebu melayang cuman karena penasaran.... lha gimana gag mau balik, di situ iyup2annya cuman dikit banget.. jarang banget saung2 gitu.. jadi panas ih.. mendingan balik ajah.. cuman menuntaskan rasa penasaran ajah.. lagian khan bisa nyombong dikit kalo ada yang tanya udah ke Atlanta belum.. gituh sih..
    ya weslah.. segitu aja dulu ceritanya.. udah kepanjangan deh keknya..
    met hari senen semua.. met beraktifitas.. chaaaaaaaaaaooooooooo..

    Saturday, November 12, 2005

    Wiken lagih

    Image hosted by Photobucket.comHoreeeeeeeeeeeeee.. tadi pagi mamih bilang kalo kemarin ada kiriman... kemarin malem kelupaan bilang waktu vi3 pulang dari warnet.. vi3 langsung tereak, itu pasti kiriman Linda.. Linda kemarin bilang mo kirim kumcernya Maknyak... dan ternyata bener.. huwaaaaaaaaa.. coba dari semalem taunya pasti bakalan gag bobo deh vi3, mbaca kumcer sampe tuntas.. ya wes deh, ntar malem ajalah.. menghabiskan malam minggu dengan baca kumcer.. aseeekk.. ga sabar euy pengen baca.. secara di buku itu konon kabarnya ada vi3 juga... hihihihi.. narsis abiezz.. *teteup*

    btw, met wiken ya semuah... semoga happy-happy ajah... besok hari Minggu lagi.. assiikkkk.. seneng deh bisa seharian ama Nda.. *blushing*

    Nats Akhir Pekan:
    "Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar, dengan apakah kamu mengasinkannya? Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain." (Markus 9:50)

    Friday, November 11, 2005

    God Has The Best Planning For Dia

    Dia mendengarkan cerita wanita itu dengan hati yang hancur. Dia seharusnya yakin dengan perasaan yang Dia rasakan selama ini, bahwa lelakinya telah selingkuh dengan wanita itu. Namun, dia selalu menepis perasaan itu dan percaya bahwa lelaki itu masih tetap setia, seperti yang lelaki itu selalu katakan bahwa Dia satu-satunya wanita yang dicintainya. Wanita itu tidak salah. Wanita itu tidak mengetahui bahwa lelaki itu telah memiliki kekasih, sehingga wanita itu akhirnya jatuh ke pelukan lelaki itu. Pada saat wanita itu bercerita tentang lelaki itu kepada Dia, wanita itu tidak sadar bahwa apa yang diceritakannya telah menghancurkan hati Dia. Memang Dia sengaja mengorek cerita dari mulut wanita itu tentang hubungannya dengan lelakinya. Dan wanita itu dengan lancarnya bercerita.
    Meski hati Dia hancur, Dia malah bersyukur bahwa Tuhan telah memberikan jalan dan kekuatan untuk Dia berani meninggalkan lelaki itu. Jauh di lubuk hatinya Dia telah lama memiliki keinginan untuk meninggalkan lelaki itu, namun Dia tidak memiliki alasan yang tepat. Saat inilah waktunya bagi Dia untuk benar-benar meninggalkan lelaki itu. Syukurlah Tuhan sangat sayang kepada Dia, Tuhan menunjukkan jalan kepada Dia untuk dapat lepas dari penderitaannya selama ini.
    Dia sadar, hatinya hancur, namun Dia tetap tegar. Tidak ada air mata untuk perpisahannya dengan lelaki itu. Dia begitu bahagia. Dia yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi dirinya. Suatu saat nanti.

    Thursday, November 10, 2005

    Oalah

    Bangun pagi, langsung mikir.. hari ini tgl 10 November.. perasaaan ada apaaaa gitu hari ini... vi3 langsung liad calender di hape.. ternyata emang hari ini ada yang ultah.. *Met Ultah Pipiet*..
    tapi trus perasaan masih gag enak.. ada apa lagi seh hari ini? masih gag kepikiran.. trus vi3 nonton infotainment dan liad tayangan arti pahlawan bagi selebritis.. OMG!!! baru keinget kalo hari ini hari Pahlawan..
    pantes keknya familiar banget ama 10 November, tapi familiar karena apa gag keingetan.. kebangetan sekali vi3 ini ya...
    sed dah.. memalukan negara dan bangsa.. gimana bangsa ini mo besar, kalo warganya kek vi3 semua? tidak menghargai para pahlawannya...
    Oalah, punten Bung Karno...

    Wednesday, November 09, 2005

    POTLUCK FOR GOODLUCK II BLOGGER FAMILY

    untuk warga BlogFam, jangan lupa datang ke acara ini yah:
    POTLUCK FOR GOODLUCK II BLOGGER FAMILY

    Hari/ Tanggal : Sabtu, 12 November 2005.
    Tempat : dirumah Rafa, Nerada Estate Blok C2 No. 14 Ciputat.
    Waktu : pukul 11.00 wib.



    klik disini untuk peta yang lebih besarnya.



    Yuk pada ikutan.. bawa makanan yang enak2 ya.. coba vi3 ada di Jakarta, vi3 bakalan ikutan deh.. jadi inget pas acara PFG I, waktu ada maknyak dateng ke Jakarta.. kebetulan vi3 lagi ada di Jakarta, jadi bisa ikutan deh.. seru deh.. banyak yang bawa makanan.. tapi karena keburu2 jadinya peyek yang dikasih Linda ketinggalan deh.. waktu itu PFG-nya diadain di rumah Mbak Rieke yang asri banget..
    huuhuhuu pengen ikutan lagi..

    Tuesday, November 08, 2005

    Met Ultah Johnson

    Satu lagi keponakan vi3 ultah neh.. penerus keluarga Atmadjaja, karena hanya dia dan adeknya yang akan meneruskan keturunan Atmadjaja.. tapiiiiiii.. si Johnson ini punya cita2 jadi Pastor.. dari TK udah punya cita2 itu.. khan kalo pastor gag boleh married.. jadi penerus Atmadjaja tinggal Bryant deh.. Kotie khan anaknya cewek semua.. Sasha ama Bibin.. trus Kosep anaknya cuman Dinda doang.. gituh deh..
    ya pokoke, met ultah buat Johnson.. udah 10 tahun yak...

    Image hosted by Photobucket.com

    Monday, November 07, 2005

    About Dia

    "Hai.. apa kabar?anaknya udah lahir?" Dia mengetikkan serangkaian hurup di atas layar hp Nokianya, kemudian Dia menekan tombol kirim. "Message sent," begitu tulisan di layar hpnya.
    *tit..tit..." bunyi sms khas Nokia lama mengagetkan Dia yang sedang asik menonton sinetron Lebaran. Dengan cepat dia raih hp yang tergeletak di meja, dan dia baca balasan sms dari lelaki itu.
    "Cepat juga dia membalas smsku," pikir Dia.
    "Aku baik-baik.Anakku belum lahir.Mnrt perkiraan memang bulan ini.Gmn kbr kmu?Gmn pernikahan kamu?," Dia membaca SMS itu cepat. Secepat Dia membalas sms yang baru diterimanya itu.
    "Aku baik2.Thx.I'm the lucky one.Tuhan kasih yg terbaik u/ aku pd wktNya." Dia menuliskan kata-kata itu. Tak lama ada balasan lagi.
    "Sukurlah.Rencnya kamu ttp tinggal di situ?Ga ada niat pindah kota?". Dia langsung membalas, "Aku dan suamiku cinta mati dg kota ini.Tdk mungkin pindah lg.". Ga lama ada balesan lagi dari lelaki itu.
    "Aku sih cinta mati ama kamu.Aku mo ksh nama anakku spt namamu." Glek. Dia menelan ludah. Bisa-bisanya lelaki itu bicara seperti itu pada saat lelaki itu menantikan kehadiran buah hatinya. Bagaimana perasaan istrinya jika dia tahu kalau suaminya menulis sms ke mantan kekasihnya seperti itu. Uh, dasar!

    Saturday, November 05, 2005

    Unjung-Unjung

    horeeeeeeeeee.. back online again neh.. setelah 2 hari puwasa ngenet.. huehehehee.. vi3 2 hari kemarin full keliling.. seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, vi3 mo unjung2 ke teme2 vi3, temen2 Nda dan temen2 mamih..
    jadi gini cerita lengkapnya...
    pas hari Rabu itu, khan warnet tutup setengah hari.. jam 5 sore dah tutup tuh.. mo liat orang takbiran.. ya wes deh malem itu sembari anterin Usi Magda ke Taman Suruh, vi3 ama Nda ngeliat orang takbiran keliling kota.. banyak bener yang dari desa2... trus besokanya mo pagi2 keliling.. ternyata oh ternyata, keenakan bobo karena khan prei.. jadi deh bangun jam 8.. hihihi.. padahal janji ama Nda jam 8-an.. ya udah deh, baru pergi jam 9 pagi.. trus nonton "Janji Joni" dulu di tempat Nda.. baru deh brangkat ke tempat temen Nda.. ternyata temennya gag ada di rumah, tapi disuruh nunggu.. ya wes.. trus temennya dateng bawa kupat.. makan dulu deh di situ.. enak.. ada kali 1 1/2 jam di situ.. trus ke tempat Pak Tulus, yang dituain ama Nda.. ngobrol2 juga di situ.. kirain cuman disuguhin kue doank. ternyata pas mo pulang, dikasih kupat lagi.. kenyang lagih.. hihihi.. abis dari Pak Tulus, ke tempat Mila, temen SMP vi3.. di situ mo dikasih bakso.. walah udah gag muad perutnya.. coba kalo lambungnya ditambahin satu pasti muad.. trus abis dari Mila, pulang dulu karena mo anterin mamih ke temen2nya.. sekalian mandi dulu karena panas banget bow! bistuw, ke tempat temen mamih deh.. gag makan kupat lagi tuh... ketiga tempat temen mamih.. trus pulang dulu, ngedrop mamih, sedangkan vi3 ama Nda jalan2 keliling lagi deh.. ke tempat Ratih dan ke tempat Dewi.. sobat vi3 semasa SMP.. abis gitu balik dulu, karena dah malam..
    Lebaran hari kedua, masih keliling lagi.. ke temen2 vi3 udah kelar, tinggal ke tempat temen Nda... ya karena temen2 Nda dah banyak yang berkeluarga, jadi deh kami bulan2an.. tiap ketemu temen Nda, pasti kami ditanyain kapan marriednya.. pas dibilang taun depan, mesti bilang, kok lama amat sih.. ealah.. emang nikah gampang? ini juga lagi nyiapin mental neh..
    kemarin siang kepanasan, cari es campur deh.. eh gag ada kolang kalingnya ih.. vi3 khan paling seneng ama kolang kalingnya.. enak gituh.. trus sorean anterin mamih lagi.. malemnya ke temennya Nda lagi.. temennya Nda ada yang tinggal di tengah kampung.. mbah-mbah gitu.. ama Nda udah dianggep ibu sendiri.. rumahnya sederhanaaa banget.. wiih seneng banget pas Nda dateng ama vi3.. abisnya dari dulu beliau ini pengen banget liat Nda married.. hihihihi..
    o, ya.. dari lebaran hari pertama itu, ada temen blogger juga dateng ke banyuwangi.. namanya Ollie... dia neh lagi ngerilis novel baru loh.. nah dari dateng tuh, kami sms-an, tapi gag sempet aja ketemuan.. kemarin malem pas vi3 ke tempat sodaranya Ollie, vi3 tanya ada Ollie gag? waaalaah gag pada tau... mamfus deh.. namanya sapa yak? ternyata Ollie ini kalo dirumah dipanggil Lia... jadinya pada gag kenal waktu vi3 tanya Ollie..
    nah trus tadi pagi neh, waktu vi3 jadi tukang pel warnet karena asisten masih pada libur, Ollie tiba2 dateng.. kaged juga.. tadinya mo sore nanti vi3 ketemuan.. ternyata dah dateng duluan.. katanya daripada gag ketemu sama sekali.. makasih, Ollie..
    Image hosted by Photobucket.com

    ya gitu deh acara unjung2 vi3 selama lebaran.. hari ini buka warnet sampe sore, trus ntar malem lanjut unjung2.. mo ke kajur vi3..
    wes dulu ya.. gimana dengan kalian? kangen deh aw...

    Wednesday, November 02, 2005

    Udah Sepi

    wiihh.. udah gag ada yang onlen kali yaa.. sepi pisan... liat YM, list temen2 banyak yang off.. cuman satu dua aja yang idup itupun kebanyakan statusnya: I'm on SMS... jalan2 ke Blogfam juga udah sepi.. cuman satu dua yang nongol, bahkan kadang cuman vi3 sendirian... mo blogwalking juga jarang yang pada apdet... emang sih di sini udah pada libur menurut tanggalan mah.. khan udah beberapa taun ini ada cuti bersama ya, jadinya pada libur semua...
    ya udah deh berkutat ama photoshop dan dreamweaver ajah.. ngulik template... mumpung lagi gag ada kerjaan dan mood bikin template buat edisi Natal.. hihihi padahal Natalnya masih ampir 2 bulan lagi.. tapi kemarin pas liat2 gambar2 Natal lucu2 jadinya kepikiran mo buat template edisi Natal ajah...

    O, ya.. kemarin dikirimin ketupat ama Bu Samah.. trus tadi pagi mamih bikin opor ayam ama sambel goreng daging.. pokoke hari ini mo lebaran duluan deh.. hihihihi.. ngeduluin yang beneran lebaran.. biarinlah.. yang penting kenyang...

    trus semalem vi3 kedatangan tamu jauh... Keluarga BundaNaila... dari Bogor.. yang ini bukan Bunda Naila yang di Bandung.. tapi yang di Bogor.. lucu ya.. sama2 namanya Yanti dan sama2 punya anak namanya Naila dan keduanya kompak dipanggil Bunda.. nah Yanti ini, ternyata asalnya dari banyuwangi, rumahnya ga jauh dari warnet vi3.. kemarin malem janjian ketemu.. Yanti dateng ama suami dan Naila... ketemuannya di warnet.. iyalah khan vi3 ga bisa kemana2.. ada Yetty juga... jadi deh kami bertiga kopdaran... si Naila lucu pisan.. umurnya 1 tahun 7 bulan tapi dah bisa diajak berkomunikasi.. meski ngomongnya masih belum jelas, tapi bisa diajakin ngobrol. lucu deh...

    Image hosted by Photobucket.com

    vi3 belum ketemu ama temen2 SMP vi3 neh.. mereka belum pada absen pula.. ga tau deh pada kemana.. mungkin belum pada dateng.. atau dah sibuk sendiri2 ama keluarganya...
    ya weslah.. besok vi3 prei 2 hari.. gag onlen deh.. ketemu lagi hari Sabtu.. mudah2an temen2 dah ada yang onlen ya.. sepi euy.. ga enak neh...

    Tuesday, November 01, 2005

    Lebaran Sebentar Lagi..

    wuiiihhh... Banyuwangi penuh dengan pemudik.. mobil dan sepeda motor berplat nomor selain P lalu lalang di jalanan Banyuwangi... suasana lebaran udah kerasa di sini... meski vi3 gag ikutan ngerayain Lebaran, tapi vi3 seneng banget dengan suasana Lebaran di Banyuwangi.. mangkanya setiap tahun vi3 selalu usahakan untuk berada di Banyuwangi kalo pas Lebaran.. temen2 vi3 yang dari luar kota udah mulai berdatangan.. dulu waktu vi3 masih SMP, vi3 biasanya ama temen2 sekelas silaturahmi ke guru2 vi3.. naek sepeda.. duh jadi kangen suasana waktu itu... sekarang temen2 vi3 udah banyak yang pada punya keluarga sendiri2.. jadi susah ngumpulin semua temen di satu tempat dan satu waktu, karena kadang2 mereka punya acara dengan keluarga besarnya masing-masing.. ya namanya juga waktu yang udah berubah...
    Besok asisten vi3 udah pada liburan.. seminggu mereka libur.. vi3 mah cuman pas tanggal merahnya aja prei.. selanjutnya masuk meski cuman setengah hari... buka jam 9 tutup jam 5.. jaga sendirian seh.. tapi pas prei 2 hari itu udah padat dengan acara unjung mengunjung.. temen2 vi3, anterin mamih ke temen2nya.. dan sekarang ketambahan ikutan Nda yang mo ngunjungin temen2nya.. makin padat aja deh...

    mumpung ada sebagian temen blogger vi3 yang belum liburan, vi3 mo ucapin:

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
    1 SYAWAL 1426H
    Mohon Maaf apabila ada kesalahan dari vi3

    met liburan guys.. ditunggu cerita2nya...

    Sunday, October 30, 2005

    List Sembilan Bulan

    Bulan 0: Proklamasi di Pondok Boga, Ketapang 12.30PM ..."Bersedia gag, menjadi bagian dari keluarga besar Paliama?"...
    Bulan 1: Kenalan ama Mom dan Mom kurang setuju ..."Seteguh apapun batu karang, jika setiap hari ditetesi air, akan berlubang juga"...
    Bulan 2: Ngasih tau ke keluarga besar Paliama ..."Biarlah semuanya berjalan melalui sebuah proses... Melalui proses kita akan belajar menjadi dewasa"...
    Bulan 3: Go Public ke orang-orang gereja ..."Terima kasih Tuhan, karena tanganMu memeluk erat daku.Terima kasih atas kurniaMu. Terima kasih, Karena Engkau telah menghadirkan dia yang mencintaku"...
    Bulan 4: He gave me a ring ..."ibarat cincin, cintaku adalah cinta yang tiada berujung... cinta yang tak akan pernah berakhir"...
    Bulan 5: Lampu hijau dari Mom ..."Batu karang itu telah berlubang, karena aku terus menerus meneteskan air ke atasnya"...
    Bulan 6: Pelabuhan Penyebrangan Ketapang ..."Aku berjanji bukan hanya untukmu.. Tapi janji untuk diriku juga dan Tuhan... itu lebih berat daripada aku janji hanya untuk kamu"...
    Bulan 7: Marriage Proposal ..."Aku akan selalu menjaga dan melindungimu hingga akhir hayat"...
    Bulan 8: Buat perencanaan kasar buat 20062006 ..."Kita berencana namun kita pasrahkan semuanya kepada rencana Tuhan. Banyak-banyak berkomunikasi dengan Tuhan agar Tuhan dapat dengar apa yang kita mau"...
    Bulan 9: Menyongsong fajar di pantai Pulau Santen.. nyaris tiap hari ..."Cari rumah deket pantai yuk"...

    ...can't wait 'til 20062006...

    Saturday, October 29, 2005

    Papa Ating

    Image hosted by Photobucket.comNamanya Martin Frederik Karel Paliama... panggilannya Ating.. kalo vi3 manggilnya Papa Ating... beliau ini papanya Nda... hari ini beliau tepat 85 tahun.. udah berumur sekali ya... lahir di Saparua tahun 1920... sejak tahun 1950-an merantau ke Banyuwangi.. kerja di perusahaan pelayaran selama berpuluh2 tahun sampai pada akhirnya pensiun dan mulai mengabdikan diri sebagai guru di beberapa sekolah menengah atas... dan beberapa tahun lalu mengalami stroke yang menyebabkan beliau harus berhenti bekerja.. tahun 2002, beliau harus merelakan istrinya yang sangat dicintainya kembali ke pangkuan Bapa di Surga.. Nda cerita, bagaimana Papa sangat menyayangi Mama, dimanapun berada selalu dipeluk dan dicium.. ah betapa bahagianya Mama memiliki seorang pria yang sangat mencintai dirinya... Semoga Nda nurun sifat papanya ya..

    ...Selamat Ulang Tahun, Papa Ating...

    Friday, October 28, 2005

    Hari ini hari apa ya?

    Hari ini hari apa ya? hari Jumat? jelas itu mah.. sekarang tanggal brapa? hmmm bentar liat tanggal di bawah tempat ngisi postingan ini.. oalah tgl 28 Oktober 2005 ya.. perasaan tgl 28 oktober tuh hari nasional yak... masih inget ga hari apaan?
    pasti ada yang lupa deh.. hayoo ngaku...
    hari ini tuh hari Sumpah Pemuda... 77 taon lalu neh, pemoeda pemoeda Indonesia yang terdiri dari Jong Java, Jong Sumatra, Jong Celebes, trus Jong apa lagi pada ngoempoel untuk membicarakan tentang pergerakan Indonesia... vi3 mah kebayang ya dulu itu khan sistem transportasi belum secanggih sekarang, pastinya mereka yang dateng ke Jakarta itu pada pake kapal laut yang makan waktu berhari2 bahkan berminggu2 kale.. tapi mereka semangad demi bangsa...

    ..bangun pemudi pemuda Indonesia,
    lengan bajumu singsingkan untuk negara...
    masa yang akan datang kewajibanmulah...


    masih pada inget gag lagu itu? kalimat selanjutnya apaan ya? vi3 kok agag-agag lupa.. menjadi tanggunganmu terhadap nusa 2X .. bener gag lanjutannya gitu? beuuhh.. memalukan sekali vi3 ini ya.. duh punten, para pendiri Indonesia.. o, ya, ada lho temen yang salah2 pas nyanyi lagu Indonesia Raya...
    di antara yang baca postingan vi3 ini ada yang ga bisa nyanyi lagu kebangsaan Indonesia gag? atau untuk lagu2 nasional, masih inget gag syair-syairnya? mari kita jujur-jujuran...

    Thursday, October 27, 2005

    Ulang Taun...

    Image hosted by Photobucket.com


    Hari ini giliran kakak vi3 yang kedua yang ultah... vi3 doakan semoga penyakit gulanya nggak sering2 kumat... dan semoga cepet gede badannya.. Tuhan memberkati...

    Wednesday, October 26, 2005

    Met Ultah Bibin

    Satu lagi keponakan vi3 ultah... Happy B'day Bibin... keponakan yang paling deket ama vi3...

    Image hosted by Photobucket.com

    Tuesday, October 25, 2005

    Sepenggal Kisah Tentang Dia

    "Jadi mau kamu apa?" tanya lelaki itu sambil merenggut muka Dia dengan tangan kirinya sedangkan tangan kanan lelaki itu mengepal seperti hendak memukul muka Dia.

    "Aku hanya ingin kamu jujur.. itu aja," Dia menjawab sambil berusaha melepaskan diri dari renggutan lelaki itu untuk memunguti pecahan lensa kacamatanya yang berantakan di lantai.

    Kejadian ini telah 2 kali diterimanya... Mukanya direnggut oleh lelaki itu hingga kepalanya menempel ke tembok.. Dan setiap kali itu terjadi, kacamatanya jatuh dan pecah... Sakit fisik itu jelas Dia rasakan, karena lelaki yang dicintainya dengan tulus itu memiliki badan yang lebih besar daripada Dia.. Namun sakit fisik yang Dia dirasakan tidak sebanding dengan rasa sakit yang sangat menusuk hatinya...

    "Dug", terdengar suara pukulan tangan kanan lelaki itu ke tembok...
    Dia hanya bisa diam dan menangis... Dia sudah sangat menderita oleh kelakuan lelaki itu, Dia ingin melepaskan diri dari lelaki itu.. bukan karena Dia sudah tidak cinta, tetapi Dia lebih cinta dengan dirinya sendiri.. Namun, Dia tidak memiliki keberanian untuk meninggalkan lelaki itu...

    ...to be continued... someday...

    Monday, October 24, 2005

    Siapakah Aku?

    Itu topik kebaktian pemuda kemarin.. mayan banyak yang datang kemarin.. Pelayan Firmannya pendeta tamu dari Denpasar... asik juga, orangnya masih muda, jadinya bisa masuk ke pemuda...
    metode kebaktiaannya kemarin sharing.. jadi kami dibagi berdua-berdua, dan kemudian kami harus menilai kebaikan dan keburukan pasangan kita... vi3 kebagian pasangan ama Jeffri.. vi3 kurang gitu akrab sih, jadinya rada bingung2 juga kasih penilaian ttg dia... vi3 nulis kebaikan Jeffri lebih banyak daripada keburukannya... waktu disharingkan, dimana setiap orang disuruh membacakan hasil penilaiannya, vi3 dinilai Jeffri kek gini:
    Kebaikan:
    - jujur
    - tanggung jawab
    - setia kawan
    - suka bercanda

    Keburukan:
    - suka marah

    tuh khan sama kek vi3, kebaikannya lebih banyak daripada keburukannya.. padahal seringnya kita tuh gampang banget ya menilai keburukan orang, padahal kita tidak kenal baik dengan dia.. betul???
    enak banget gitu lho kita bilang, ah si itu mah emang gitu... atau si itu orangnya kok gitu ya? sebenernya tidak ngerti banget si itu orangnya kek gimana... bener??

    Nah abis kami disuruh kasih nilai ke pasangan, giliran kami disuruh menilai diri kami sendiri.. karena vi3 udah rada terbiasa untuk nilai diri sendiri, karena vi3 khan sering banget interview.. dan yang ditanyain khan pasti pertanyaan kek gini... sebenernya yang ditulis Jeffry tadi ada benernya semua tuh... tapi list vi3 lebih panjang dari itu.. apalagi pas nulis keburukan.. weleeh banyak bener dah.. karena emang vi3 perasaan banyak banget buruknya..

    tapi inilah vi3 dengan segala kebaikan dan keburukannya.. sambil berusaha menjadi yang terbaik untuk diri sendiri maupun untuk orang laen... betul??

    Friday, October 21, 2005

    Nyampur Aja Deh

    Image hosted by Photobucket.com

    "Akhirnya kamu udah gede ya Nad... Bunda mo ucapin met ulang taun ya.. cepet bisa ngomong ya biar bisa ngobrol ama Bunda.. trus bilangin ama mama supaya rajin kasih makan ke nadnad biar badannya gag kurus terus.. eh, itu jangan nyengir terus donk.. ga capek apa?"

    Ok deh.. vi3 terusin cerita kemarin ya.. kenapa vi3 sampe terdampar ke Banyuwangi sini... jadi begini... dulu tuh sekitar tahun 1968, papih (alm) ditugasin ama bossnya ke Banyuwangi... dan mulai tahun 1975, papih dipindahtugaskan ke Banyuwangi, so se-keluarga, kecuali Kotie (kakak vi3 yang paling gede) pindah ke Banyuwangi deh... ngikut papih.. waktu itu vi3 masih umur 2 tahun.. masih suka digendong2... begitulah kira-kira.. vi3 tuh "melek"nya pas di Banyuwangi, jadinya vi3 ngerasa Banyuwangi itu kampung halaman vi3.. padahal aslinya mah kudunya Bandung.. nah trus lulus SMP, vi3 nerusin SMA di Bandung, trus 3 tahun di Bandung bistuw nerusin kuliah di Jogja... trus abis lulus dari Jogja, vi3 sempet terdampar ke negara kanguru selama 1 tahun... meski sebentar di sana tapi penuh kenangan... trus tahun 1998 balik lagi ke Bandung, cari-cari kerja, sampai akhirnya tahun 1999 mulai bekerja di UNPAR... sampe tahun 2002... setelah itu pindah lagi ke Banyuwangi.. nemenin mamih di sini.. hihihhhii boong dink.. si mamih mah lebih seneng ga ditemenin karena bisa bebas jalan2 keliling Jawa nengokin cucu... kalo ada vi3 di Banyuwangi, malah mamih kagok perginya, soalnya mamih ga tega ninggalin anak bungsunya sendirian... boong lagi dink.. bukan gag tega sih, tapi karena anak bungsunya ini rada2 bandel jadi kudu diawasin gituh ganti.. apah? udah umur 17 taon (lebih 15 tahun) -hihihihii- masih diawasin? begitulah vi3.. nasib..nasib...
    nah alasan sebenernya sih karena vi3 gag betah di Bandung yang super duper macet.. apalagi rumah vi3 di Bandung itu di daerah macet.. Cicadas, bow! loba preman di dinya... yang konon daerah terpadat di dunya... trus tempat kerja di daerah Ciumbuleuit yang ampun ampunan macetnya kalo pas jam kerja... berasa tua di jalan.. mangkanya vi3 dari dulu gag mau disuruh tinggal di Jakarta... igghhhh.. tidaaaaaaaaakkk... nah karena tidak kuat menanggung kemacetan di Bandung, pindahlah si mojang bandung ini ke Banyuwangi tercintah...
    jadi udah 3 tahun lebih neh vi3 di Banyuwangi.. dan mungkin akan menjadi warga tetap Banyuwangi karena kalo Tuhan mengijinkan Nda jadi suami vi3, khan brarti vi3 akan tinggal di Banyuwangi.. entah sampe kapan akan di sini, mungkin akan selamanya karena Nda cinta mati ama Banyuwangi dan vi3 juga males pindah2 lagi... Mo mbangun Banyuwangi aja ah.. eh iya jadi inget.. kemarin Bupati Banyuwangi dilantik pada akhirnya.. setelah sekian lama dipending karena banyak pihak yang tidak setuju ama hasil pilkada yang dimenangkan oleh Ibu Ratna itu.. yang masalah agamalah, yang masalah cacat hukumlah.. embohlah, yang penting sekarang Banyuwangi dah ada bupatinya.. titik.. Selamat ya buat Ibu Ratna Ani Lestari.. Hidup the "real" Bupati!!!
    so udah gag penasaran khan kenapa vi3 jadi ada di Banyuwangi? *dih GR amat ya.. sapa juga yang penasaran..*

    Nats Akhir Pekan:
    "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar." (Lukas 16:10)

    Happy Weekend everyone!

    Wednesday, October 19, 2005

    Family Tree

    Beberapa minggu lalu, vi3 dapat lungsuran daptar undangan pernikahan dari kakak vi3.. alamak banyak amat ternyata sodara vi3.. kalo diitung2 ada 400-an gitu sodaranya.. gabungan dari pihak papih dan dari pihak mamih...
    Papih vi3 itu asalnya dari Cirebon.. wong cerbonlah.. kalo mamih asalnya dari Bandung... mojang priangan ceunah... Konon kabarnya neh kakeknya papih itu asalnya dari Cina daratan sanah.. begitu juga dengan kakeknya mamih.. tapi antar kakek itu gag saling kenal... nah trus masing-masing nikah ama wanita pribumi *duh paling benci vi3 ama istilah pembedaan pri dan non-pri ini sebenernya.. :D*... trus lahirlah kakek-kakek dan nenek-nenek vi3.. nah nenek vi3 dari pihak papih dan nenek vi3 dari pihak mamih, asalnya dari satu kampung di daerah Ciledug (yang deket Cerbon bukan Ciledug Jakarta)... begitulah.. trus papih ama mamih ini ketemunya di Bandung.. pas itu si papih lagi kerja di Bandung dan patah hati karena kakek dan nenek vi3 gag ngebolehin papih nikahin pacarnya.. coba waktu itu papih jadi ama pacarnya itu, pasti vi3 bakalan gag bisa nulis postingan ini yak..
    Keluarga besar papih kebanyakan tinggal di Cirebon, Ciledug ama Losari.. kalo mamih sih kebanyakan di Bandung semua... papih tuh paling sering ngunjungin keluarga besarnya lho.. jadi neh kalo ke Cirebon gitu, pasti si Papih yang mampir ke tempat sodara2nya satu per satu.. atau minimal telplah.. buanyak banget sodaranya papih.. sodara kandungnya aja ada 9 orang.. belum lagi sepupu-sepupunya yang terpencar-pencar... nah si papih itu waktu masih idup pengen banget bikin pohon keluarga atau family tree.. diambil garisnya dari kakek buyut vi3 yang dari Cina itu... papih punya lengkap lho silsilah keluarganya.. hapal gitu.. ini sodara darimana.. itu sodara dari mana.. vi3 mah boro2 dah.. ketemu ama sepupu aja gag setaun sekali.. hihihihi...
    tapi karena sekarang si papih udah gag ada, jadi rencana family tree itu tinggal rencana deh.. ya mudah2an aja vi3 bisa ngewujudinnya...
    O, ya pasti bingung ya napa vi3 bisa terdampar di Banyuwangi padahal kedua ortu vi3 dari tatar Sunda.. nantikan cerita vi3 selanjutnya... hihihhhiih... *sengaja digantung, biar besok pada maen lagi ke tempat vi3.. hihihihihi*

    Tuesday, October 18, 2005

    Introducing, Our New Bussiness

    Image hosted by Photobucket.com

    Setelah tahun lalu berjualan kue tanpa ijin Depkes, sekarang boleh donk nyantumin ijin depkesnya di label... Ternyata ngurus ijin Depkes itu gag sulit.. gampang banget.. ga sampe 2 minggu udah kelar tuh... tanpa birokrasi yang berbelit2.. cuman kasih sample, trus isi formulir, kasih pas poto ama duit duaratus limapuluh rebu.. beres deh.. dapet sertifikat... kemarin ndaptarin kue kering ama cake.. jadi ada 2 nomer depkesnya..
    ini bisnis-an mamih sebenernya, tapi vi3 bantuin segi publikasinya.. vi3 bikinin brosur harganya.. marketingnya banyakan.. vi3 juga bantuin.. kemarin Nda nawarin ke kantornya.. mayan dah ada order 28 toples dari kantornya Nda.. trus Usi Magda juga nawarin ke tetangga2nya..
    mau liat kue apa aja yang dijuwal? nih liat di bawah...

    Image hosted by Photobucket.com

    untuk sementara masih kue kering aja dulu.. cakenya ntar2 aja deh.. vi3 mah terus terang gag telaten kalo bikinin kue kering or cake kek gini.. kalo masak sih okelah.. tapi angkat tangan kalo bikin kue2....
    Nama Levie itu diambil dari singkatan nama mami ama vi3.. Lennawati dan Yovita.. jadi Levie deh.. hueehehe...
    doain aja usaha vi3 ini lancar2 yak...

    Saturday, October 15, 2005

    Tentang Dia (again?)

    Image hosted by Photobucket.com


    Cinta datang karena kebersamaan.. Mungkin itu ungkapan yang tepat untuk Dia... Dia dan lelaki kekasihnya sering melakukan kegiatan bersama sebelum mereka jadian.. awalnya tiada ada cinta di antara mereka, hanya murni persahabatan 2 mahasiswa yang saling mendukung dalam kegiatan perkuliahan.. ke perpustakaan bareng, belajar bareng.. di luar kampuspun mereka selalu terlihat bersama.. hanya sekedar makan, nonton atau jalan2 keliling kota... sampai akhirnya Dia dan lelaki itu mulai menyadari ada perasaan berbeda dan mereka menyebutnya cinta.. mereka bukannya tidak mengetahui perbedaan prinsip di antara mereka.. mereka sadar kalau mereka tidak akan pernah bisa bersatu dalam ikatan perkawinan karena masing-masing memegang teguh keyakinan dan keluarga mereka sangat teguh dalam hal yang satu itu.. jadi meskipun pada akhirnya mereka jadian dan pacaran tapi hanya sampai satu waktu dimana mereka harus rela saling melupakan cinta yang ada di antara mereka.. dan waktu itu adalah pada saat wisuda.. Jadi begitu mereka dinyatakan sebagai sarjana, di saat itu juga mereka putus... Konyol? pasti sebagian dari kita akan bilang jika tindakan mereka itu adalah hanya suatu kekonyolan dan kesia-siaan belaka.. hanya buang-buang waktu.. tapi tidak bagi mereka.. mereka sangat menikmati kebersamaan mereka meski mereka tau pada akhirnya mereka harus pisah...
    Entah bagaimana perasaan mereka jika waktu itu benar2 datang... siapkah mereka? tidak ada seorangpun yang tau.. merekapun tidak...

    Nats Akhir Pekan:
    "Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." (Matius 7:9-11)

    huwaaaaaaaaaa.. postingan vi3 hari ini ga nyambung ya antara gambar, isi dan nats-nya.. cuek sajalah.. met wiken semuah!!!

    Friday, October 14, 2005

    Past Time

    ...Sudikah kamu persilakan aku
    untuk lalui perbatasan hatimu,
    Sudikah kamu serahkan cinta,
    hanya untukku seorang...
    Diriku.. Tiada dua...

    (Ronny Sianturi - Sudikah Kamu)

    ...In Memoriam Enno1 + Enno2 (1993-1996)...


    p.s. buat temen2: tengs buanget untuk usulannya.. duh sampe terharu deh ama perhatian temen2... sekali lagi tengs..

    Thursday, October 13, 2005

    Kenalin.. OP Warnet!


    Image hosted by Photobucket.com

    Selain ngajar di kampus, vi3 juga punya profesi jadi OP warnet.. tiap hari "ngantor" di Galaxy Cyber Cafe, salah satu warnet yang mencoba bertahan dengan keterbatasan minat user internet di Banyuwangi... Udah ampir 3 tahun vi3 jagain warnet... banyak yang vi3 dapetin lho selama ampir 3 tahun ini.. umpamanya, vi3 jadi melek urusan install menginstall sistem operasi.. meski cuman bisa nginstall windows 98, windows XP ama Mandrake 10, tapi dah lumayan khan daripada ga bisa sama sekali. Trus rada melek dengan photoshop dan kode2 html, meski gag jago2 amat.. kalo yang ini sih karena vi3 kenal ama dunia perblogan.. karena tiap hari berhadapan ama monitor dan daripada nganggur gag karuan, mangkanya vi3 coba2 belajar ngebikin template blog.. pernah juga nyoba ngebangun website punya orang dan kakak vi3.. ya coba2 ajalah.. trus hal lain yang vi3 dapetin selama 3 tahun ini, vi3 jadi kenal ama temen2 maya, termasuk yang lagi baca blog vi3 ini.. jujur selama 3 tahun ini, vi3 lebih banyak berinteraksi dengan temen2 dunia maya.. ketemu dan ngobrol ama temen2 dunia nyata bisa keitung dengan jari... sehari2 ya ngobrolnya ama temen2 maya ajah.. yang lain apa lagi ya? o ya, karena keseringan duduk tiap hari selama ampir 3 tahun. .. akhirnya apa yang vi3 derita sodara2? vi3 kena ambeien.. kalo BAB sering sampe berdarah2.. kesiksa betul dah.. tapi terakhir vi3 minum obat cina, rada lumayan tuh.. dan banyakin minum aer putih dan banyak banyak makan sayur..
    tentang warnetnya itu sendiri, konsepnya sebenernya nggabungin warnet ama cafe.. jadi orang yang mo nge-net bisa sambil maem.. bukan makanan berat banget sebangsa nasi seh, tapi untuk ukuran cemilan juga lumayan berat.. sebangsanya sosis kentang goreng, chicken nugget kentang goreng, burger, roti bakar.. gitu deh.. pokoke yang bisa disimpen di freezer... jadi meski gag ada yang beli hari itu, bisa disimpen lagi.. trus selain cafe, warnet juga nyediain fasilitas ada jasa printing, ada rental komputer, copy data, jasa scanning..
    Cuman neh.. akhir2 ini warnet lagi rada sepi.. gag tau deh kenapa.. mungkin karena dana untuk basic need meningkat, jadinya dana untuk maen internet jadi berkurang bahkan dipotong kaleee.. jadinya gitu deh, kena imbas gitu... mangkanya vi3 lagi mikir gimana menyiasati keadaan ini.. vi3 udah coba bikin kursus komputer untuk anak2.. sekarang ada 7 murid vi3.. mayanlah..
    ada usulan lain gag temen2?

    Wednesday, October 12, 2005

    Selamat

    Buat kamu, selamat ya udah resmi jadi bapak... Thanks to God, karena anak dan istri kamu sehat-sehat... Welcome to the world, Junior...

    Tuesday, October 11, 2005

    Nyampur2...

    Image hosted by Photobucket.com

    Hari ini kakak vi3 yang paling tuwa tepat berumur 43 taon... orang sejail didunia... jadi inget pas vi3 masih kecil (sampe vi3 kuliah juga benernya sih) bro vi3 yang satu ini hobi banget mlorotin celana vi3.. apalagi kalo vi3 pas pake celana karetan gituh.. makin demen dah...
    oke lah.. pokoke met ultah yak... sukses aja buat Kotie...

    Kemarin pagi vi3 dapet berita lelayu.. berita kematian.. bokapnya Yanto, temen kuliah vi3 di UGM meninggal.. emang dah dari dulu kena kanker prostat, sempet dioperasi dan kemarin pas vi3 ke Bandung dan ketemu Yanto, katanya penyakit bokapnya kambuh.. Semoga Yanto diberi ketabahan deh.. tahun ini sepertinya tahun tersulit yang harus dijalanin Yanto.. semoga kuat deh...

    udah ah... pareeeeeeennggg...

    Monday, October 10, 2005

    Tentang Dia

    Dia adalah seorang wanita yang sangat memuja kekasihnya... Namun kekasih yang sangat dicintainya itu tidak sepenuhnya mencintai Dia.. kasian Dia... serasa cinta bertepuk sebelah tangan saja... Jauh sebelum lelaki itu menjadi kekasihnya, Dia telah memuja bahkan mencintai lelaki itu dengan segenap hatinya.. Lelaki itu memiliki hati yang lembut yang mudah jatuh iba terhadap orang lain.. Sesungguhnya hati lelaki itu telah terpaut dengan seorang wanita yang tidak pernah dapat diraihnya.. Seorang wanita yang sangat dipuja dan dicintainya... Namun wanita itu bukan Dia.. Dia yang menjadi kekasih lelaki itu hanyalah seorang wanita yang setia mendampingi lelaki itu sejak awal pertemuan mereka hingga mereka menjadi sepasang kekasih.. Sungguh ini tidak adil bagi Dia.. Lelaki itu menjadikan Dia sebagai kekasih hanya karena rasa iba... Tidak heran jika Dia selalu bertanya pada dirinya dan lelaki itu, apa arti keberadaan Dia di mata lelaki itu.. Jika saja lelaki itu punya keberanian lebih untuk mengatakan hal yang sebenarnya bahwa lelaki itu tidak sepenuhnya mencintai Dia karena sosok wanita yang sangat dipujanya masih tersimpan rapi dibenaknya.. Entah sampai kapan sandiwara ini akan berakhir... Hanya Tuhan yang tau...

    Saturday, October 08, 2005

    Satu - DEWA

    aku ini adalah dirimu
    cinta ini adalah cintamu

    aku ini adalah dirimu
    jiwa ini adalah jiwamu
    rindu ini adalah rindumu
    darah ini adalah darahmu

    reff:tak ada yang lain selain dirimu
    yang selalu ku puja
    ku sebut namamu di setiap hembusan nafasku
    ku sebut namamu, ku sebut namamu

    dengan tanganmu aku menyentuh
    dengan kakimu aku berjalan

    dengan matamu aku memandang
    dengan telingamu aku mendengar
    dengan lidahmu aku bicara
    dengan hatimu aku merasa


    Nats Akhir Minggu:
    "Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu." (Efesus 4:2)

    Happy weekend all!! God Bless Us!!

    Thursday, October 06, 2005

    vi3 vs mahasiswa

    ini lanjutan cerita yang kemarin.. kali ini vi3 mo cerita gimana vi3 berinteraksi ama mahasiswa vi3.. terus terang vi3 bukan tergolong dosen killer.. tapi vi3 termasuk dosen yang pelit nilai.. bukan pelit sih, tapi vi3 mencoba obyektif aja.. kalo emang mahasiswanya pinter ya dapet nilai bagus, kalo ngepas ya dapat nilainya ngepas juga.. jadi bukannya kalo ada mahasiswa ganteng atau mahasiswi cantik, vi3 kasih nilai bagus, kalo kurang ganteng dan kurang cantik nilainya jelek.. ya ndak gitu, meski vi3 pernah ngerasain dapet perlakuan seperti itu waktu vi3 masih kuliah dulu.. dan tragisnya vi3 masuk ke golongan nilai jelek.. poor me! huehehehe... *ups* sorry dosen yang vi3 omongin ini udah meninggal.. *punten, pak*
    Ngomong2 masalah nilai, vi3 pernah diprotes ama mahasiswa vi3 karena ngasih nilai E ke dia.. lha vi3 mah realistis aja deh, tuh mahasiswa ga pernah masuk kuliah sekalipun dan tugas juga gag pernah ngumpulin... tapi anehnya UTS dan UAS ada nilainya.. mahasiswa siluman toh kalo kek gitu.. ya jelas vi3 langsung kasih E. liad orangnya aja gag pernah masa mo keluar nilai.. dia keukeuh minta nilai karena katanya dia tuh kerja di luar kota.. lha kalo kerja diluar kota ya mbok cuti atau ikutan kelas khusus (kelas Sabtu dan Minggu buat mahasiswa yang kerja). Trus dia ngadu ke om-nya yang bawa masalah ini ke dekan... langsung aja vi3 ngadep ke dekannya dan untunglah dekan ndukung vi3. ya jelaslah pak dekannya ga mau lembaganya namanya rusak karena dosennya gampang kasih nilai..
    trus hubungan vi3 ama mahasiswa vi3 bisa dibilang kek temen.. dulu kalo di UNPAR, karena vi3 dosen tetap, jadi tiap hari khan standby di kampus, nah vi3 jadi deket ama mahasiswa.. ruang kerja vi3 sering didatengin mahasiswa.. gag cuman nanyain materi kuliah or diskusi, tapi yang cuman ngobrol aja juga ada.. kadang vi3 ke ruangan himpunan mahasiswa.. ngajakin ngobrol.. ya gitu deh.. hubungannya deket...
    sama yang sekarang juga vi3 berusaha deket ama mahasiswa... vi3 tau kuliah yang vi3 pegang itu gag mudah, jadi jangan sampe mereka takut duluan ama dosennya.. ntar berpengaruh ama niad dan minat mereka untuk belajar.. ilfil duluan gitu kalo dosennya gag enakeun.. gituh..
    dan karena kuliah vi3 ini banyak ngitungnya jadi vi3 bisa kasih latihan soal di kelas, nah pada saat mereka ngerjakan soal itu, vi3 biasanya keliling kelas, ngeliatin mereka kerja sambil vi3 tanya2 ke satu2 mahasiswa udah ngerti apa yang vi3 sampaikan atau belum, kalo mereka bilang belum, vi3 tanya gag ngertinya dimana, trus vi3 terangin lagi sampe mereka ngerti... soalnya khan kadang2 mahasiswa itu suka segen kalo pas dosen nerangin trus dosennya tanya ada pertanyaan apa tidak, biasanya gag ada yang tanya.. mangkanya vi3 coba pendekatan personal kek gitu.. jadi yang malu bertanya menjadi tidak malu lagi..
    ada hal yang bikin idung vi3 kembang kempis.. waktu vi3 dulu keluar dari UNPAR untuk pindah ke Banyuwangi, mahasiswa vi3 banyak yang menyayangkan.. setelah vi3 setahun pindah dan maen ke UNPAR, ama mahasiswa, vi3 disuruh ngajar lagi, karena dosen pengganti mata kuliah vi3 gag enak ngajarnya.. hihiihihii.. bangga juga deh dipercaya ama mahasiswa kek gitu.. trus kemarin pas vi3 ke Bandung, temen sesama dosen ada yang bilang, kalo hand out mata kuliah vi3 banyak dicari mahasiswa, padahal vi3 khan dah ga ngajar lagi di situ, tapi hand out vi3 masih jadi bahan acuan.. hueehehehe...
    ada juga hal yang bikin idung vi3 kembang kempis di UNTAG ini, yaitu ada mahasiswa yang udah ambil matakuliah yang vi3 pegang semester ini dan mendapat nilai A, tapi sekarang ngulang lagi matakuliah itu karena sekarang vi3 yang ngajar.. dulu waktu dia dapet A, dosen lain yang ngajar bukan vi3... baru semester ini vi3 ngajar matakuliah itu.. katanya sih soalnya Ibu Yovita yang ngasih kuliah, jadi saya mau ngulang mata kuliah itu meski dulu udah dapet A. Bener-bener mahasiswa teladan... ngulang cuman karena mau cari ilmu..

    ya gitu deh cerita2 vi3 ttg kerjaan vi3 sebagai dosen.. besok2 vi3 ceritain kerjaan vi3 sebagai OP warnet yak.. tunggu-in ajah.. sorry kalo postingan yang ini kepanjangan.. heheheehe...

    Posting pertama di 2017

    What!! udah april aja dan tidak ada postingan di tahun 2017... kebangetan dah... banyak cerita selama 2017 ini... campur aduklah... dah ...