Monday, March 21, 2005

3/4 hari Bersama Nda..

Image hosted by Photobucket.comhuwaaaaaaaaaaa... setelah 7 tahun tidak menginjakkan kaki di Bali kemarin, vi3 ke sana lagi... eh ndak 7 tahun juga seh.. tahun lalu vi3 nyebrang ke Bali, tapi cuman sampe pelabuhan Gilimanuk doang trus balik lagi ke Banyuwangi.. jadi ndak sah ke Bali-nya.. Jadi gini.. kemarin itu ada acara Member Gathering Milister GPIB di Jimbaran.. jadi kek kopdar gitu deh... ntar vi3 cerita lebih detail deh mengenai ini... vi3 mo cerita dulu dari awal.. biar runut...
Image hosted by Photobucket.comdari malem minggu vi3 udah pasang alarm jam 4.15 buat ngebangunin vi3.. ternyata vi3 dah ndak bisa bobo sejak jam 1/2 3.. jadilah vi3 menunggu bunyi alarm.. tapi udahlah jam 4 vi3 bangun aja deh trus mandi.. abis gitu Nda dateng jam 5... trus langsung brangkat dengan restu ibu... hihihihihi.. nyampe di penyebrangan Ketapang, vi3 nungguin Om Paulus.. Image hosted by Photobucket.comOm Paulus ini kerja di salah satu kapal feri di situ, jadi khan bisa gratisan..abisnya mahal pisan euy kalo kudu bayar.. 60 rebu per mobil, belum ama yang numpangnya.. mayan khan bisa ngirit2 dikit kalo KKN.. hueheheehee... trus langsung naek ke kapal deh.. trus langsung cari obyek motret.. pagi itu cuaca lagi ndak mendung, jadi bisa ngeliat sunrise.. Image hosted by Photobucket.commataharinya dikit demi dikit keluar dari arah pulau Bali.. asik deh ngeliat sunrise dari awal sampe mataharinya rada tinggi gitu.. bener2 Tuhan itu Maha Pencipta banget dah... kapalnya baru brangkat jam 6-an.. nyampe di Gilimanuk jam 7 kurang seperempat... pas mau keluar dari pelabuhan, diberentiin polisi... disuruh minggir... diperiksain surat-suratnya... Image hosted by Photobucket.comkarena lengkap, si ijo trus melaju lagi deh.. ndak gitu jauh dari situ, diberentiin lagi.. sekarang diperiksa KTP-nya.. hmmm.. dampak dari Bom Bali neh, jadinya semua orang yang masuk ke Bali bener2 diperiksain.. kudu bawa KTP.. kalo ndak bawa KTP emangnya diapain ya? apa dideportasi ya? disuruh naek kapal lagi balik ke Banyuwangi? entahlah.. *angkat bahu*
abis urusan periksa memeriksa itu, lanjut lagi deh perjalanan.. sambil2 liat2 pemandangan kali aja ada obyek yang bisa dipotret.. Image hosted by Photobucket.comdan ternyata emang banyak banget obyek yang bisa difoto.. sawahnya bagus2 euy.. ada sawah yang deket laut pula.. kerenlah.. o, ya vi3 jadi inget kalo waktu Bali ama waktu banyuwangi itu beda sejam, jadi deh vi3 ubah tuh jam ke waktu bali, biar ndak telad dateng ke acaranya.. soalnya takut aja keasikan cari obyek trus liat jam masih pake waktu Jawa, bisa2 telad sejam dah.. Image hosted by Photobucket.comjam 1/2 9-an gitu kerasa laper banget.. cari2 warung yang Nda pernah kunjungin.. katanya setelah Negara.. ternyata sampe ampir Tabanan masih ndak nemu.. ya wes deh, mungkin karena capek dengerin vi3 yang nggak mau diem bilang laper, jadinya kami berenti di warung Jawa terdekat.. Nda paling susah maem kalo di Bali.. Image hosted by Photobucket.comkudu cari warung Jawa... menu sarapan vi3 ayam goreng lalapan.. ampun dah pagi2 dah nyambel.. untung ndak sakit perut lho abis maem.. abis maem trus ngelanjutin perjalanan.. kali ini dah ga cari obyek foto lagi.. tapi nyariin rumah temen vi3 di Tabanan.. Image hosted by Photobucket.comeh jadinya ketemunya ndak di rumahnya tapi di Rumah Sakitnya.. temen vi3 ini ngelola RS milik ayahnya... namanya Danan.. temen kuliah di UGM dulu.. trus abis lulus, dia ambil MBA di Amrik.. 4 tahun di Amrik trus disuruh balik ama ayahnya disuruh ngelola RS... Asri banget deh RS-nya.. warnanya ijo adem gitu deh.. Danan mo married April besok, vi3 disuruh dateng, tapi keknya ndak bisa dateng deh vi3.. bukan hari libur seh.. maap ya Nan... ketemu Danannya cuman bentar, karena takut telad ke acara Gatheringnya.. waktu udah menunjukkan jam 11 WITA.. acaranya jam 12... ya wes trus lanjutin perjalanan.. Image hosted by Photobucket.comndak masuk ke denpasar, tapi lewat jalan lingkar yang langsung ke Jimbaran.. dengan yakin, kami ngelewatin jalan itu deh.. trus ngelewatin daerah Seminyak.. selewat dari Seminyak, vi3 langsung tanya ke Nda, "Nda prasaan kita tadi udah lewat sini deh" ternyata apa sodara2? ternyata kami cuman muter2 daerah situ.. waaaaaaa.. ngakak bareng dah sepanjang jalan.. ternyata yang harusnya belok ke kiri, tadi si Nda belok ke kanan.. gara2 ada mobil dari arah depan jadinya kagok gitu deh... tapi si Nda nggak terlalu ngeh juga tadinya kalo harus belok ke kiri.. udah tuh waktu mepet banget dan pasti telad banget.. tapi udahlah diambil sisi positipnya aja.. sekalian jalan2 gitu... Image hosted by Photobucket.comtrus sampe di Jimbaran, vi3 masih trauma ama kejadian muter2 tadi itu, jadinya vi3 berkali2 negesin ke Nda, "yakin neh jalannnya? yakin?" tapi ternyata bener kok.. cari2 cafe yang dibuat pertemuan.. baru sekali itu vi3 ke Jimbaran.. ndak ngira aja suasananya kek gitu.. bejejer cafe2 ikan bakar gitu... view-nya laut.. kerenlah.. pas kami sampe di acaranya, ternyata acara udah dimulai.. acaranya informal tapi tetep ada seriusnya.. banyak juga yang dateng.. ada yang dari Balikpapan, dari Mataram, Jakarta dan Surabaya.. Image hosted by Photobucket.compeserta yang paling banyak dateng ya dari Denpasar donk... vi3 ketemu ama Pdt. Rohadi temen nyelamnya Mbak Itha.. ternyata orangnya funky abis.. trus ketemu Viking.. yang sehari2 biasanya cuman ketemu YM.. trus ama Kak Okta Rumpak juga.. yang beda banget deh ama yang ada dibayangan vi3... kirain orangnya serius, tapi ternyata kocak abis... kami yang dateng itu sebenernya member2 milis yang ada di GPIB.. Image hosted by Photobucket.combiasanya ketemu di milis sekarang ketemu di real.. ya mayan rame deh.. jadi tau gitu, oo ini si ini.. oo itu si itu.. gituh deh... di acara itu ada makan siangnya.. untung meski telad, acara makan siangnya belum dimulai pas vi3 dateng, jadi vi3 masih bisa nyobain ikan bakarnya.. vi3 doyan ama ikan bakar tongkolnya... enak pisanlah.. jadi pengen bikin sendiri euy...
Image hosted by Photobucket.comya sud.. acara gatheringnya selesai jam 4 WITA.. trus vi3 langsung sms Liza Molly ama Oppie.. ngajak ketemuan... sebelum ke tempat mbak Liza, kami jalan2 lewat Kuta.. ndak turun sih.. cuman liwat doang.. itu pantai penuh pisan.. eh iya, waktu lewat Kuta itu, vi3 berasa kek dari jaman batu gitu.. khan vi3 dah lama ndak ke Kuta.. ternyata perubahannya banyak banget.. sed dah.. banyak banget pertokoan gede ya... pengen mampir tapi maleslah.. abis iseng lewat Kuta, vi3 langsung meluncur ke tempat mbak liza di daerah Imam Bonjol.. sempet kebablasan waktu nyari alamatnya.. untung akhirnya ketemu.. dan ketemulah kami di warung deket rumah mbak Liza... ketemu ama suaminya juga, pak Ajun komisaris.. ups salah.. dan ketemuan kali ini ndak seperti beberapa waktu lalu yang cuman ketemu semenit.. lebih lama deh.. 10 menit mah lebih kali.. ngobrol2 ama becanda2... itu suami mbak liza keukeuh mo bawain vi3 makanan buat di jalan.. vi3 juga keukeuh nolak.. tapi pas giliran vi3 minta gula ama kopi aja buat dibawa kok ndak dikasih ya? heueehehehee.. emang itu warung, warungnya mbah vi3 apa? enak aja minta2 gula.. hihihihihihii...
Image hosted by Photobucket.comtrus abis dari Mbak Liza, kami ke arah Sanglah.. mo ketemu ama Ina, adiknya "bapak yang satu itu".. udah lama ndak ketemuan ama Ina.. meski vi3 udah ndak pacaran lagi ama kakaknya, vi3 tetep anggep Ina adek vi3.. vi3 ama Ina ketemuan di Mc Donald Robinson.. meski bentar tapi mayanlah buat tombo kangen.. vi3 sempet bertanya2 sendiri abis ketemuan itu, perasaan rambut si Ina dulu rada berintik, sekarang kok jadi lurus banget.. direbonding kali ya... tau deh..
abis dari ketemu Ina itu, tadinya vi3 mo ketemuan ama Oppie, tapi ndak jadi karena Oppienya ndak ada dirumah.. yo wes, kami langsung balik ke Banyuwangi.. udah malem sih.. takut kemaleman nyampe Banyuwangi... sepanjang jalan, mata vi3 udah berat banget, tapi vi3 kasian ama Nda yang musti nyetir sendirian, masa vi3 tinggal bobo.. kek juragan aja vi3.. ya udah ditahan2in deh melek.. mo motret2 ternyata kameranya ndak dukung banget kalo malem gitu.. maklum serba otomatis kameranya.. ndak bisa diatur diafragma ama kecepatannya.. ndak jadi motret deh... ngobrol2 dan nyanyi2 ama Nda aja deh sepanjang jalan untuk melawan kantuk yang amat sangat.. nah sampe di Gilimanuk, ternyata kapal Om Paulus udah brangkat... kalo vi3 mau gratisan lagi, vi3 kudu tunggu 2 jam lagi untuk bisa nyebrang.. tapi kalo mau cepet nyebrang ya musti bayar deh.. nah karena waktu itu udah menunjukkan jam 9 malem, kami mutusin naek kapal laen aja deh.. ya udah deh, keluar duit 60 rebu buat naek kapal.. ya daripada kemaleman banget sampe Banyuwangi.. begitu mobilnya parkir di dalem kapal, vi3 langsung tewas.. mumpung Nda nggak nyetir toh.. jadi khan ndak musti ditemenin... ya udah deh vi3 bobo sampe kapalnya merapat di Ketapang.. sampe di Banyuwangi jam 10 lewat... fiiuhhh.. badan capek sekali.. tapi begitu mandi pake air anget.. jadi seger pisan.. dan langsung bobo dah dengan nyenyaknya.. sampe mimpi ketemu ama nenek vi3 yang dah meninggal segala...

weeeleeeh... postingan vi3 panjang pisan... capek banget neh tangannya..
yang jelas vi3 enjoy banget nikmatin perjalanan ini.. gimana ndak enjoy ya.. *lirik Tuteh dan Mom Aiko*
ok deh.. mudah2an cerita vi3 ini kebaca semua deh.. hihihihihihihi...

No comments:

Post a Comment

Liburan Natal 2018 - Late Post

Natal tahun 2018 kemarin kumpul di Bandung. Berangkat dari Banyuwangi tanggal 20 malam sama mami dan Nda, mampir jogja dulu jemput Ci Josy, ...