Monday, March 14, 2005

Hunting lagi!!!

Asik banget dah kalo dah pegang kamera lagi.. pengennya hunting mulu... jadi deh kemarin vi3 hunting foto.. hunting pertama ke desa Bangsring.. kira2 20 kilo dari Banyuwangi ke arah utara... Di desa ini ada proyek Doc Kapal milik Pemda... proyek ini agak2 bermasalah.. karena biayanya yang dimark up.. biasalah.. nah di doc itu ada kapal Umbul2 Blambangan.. vi3 pernah cerita ttg ini deh.. waktu itu kameranya masih belum ada, jadinya ndak bisa motret.. kudunya tuh kapal udah keliling dunia, tapi ntah kenapa sampe hari ini, masih aja terombang ambing di selat Bali gitu.. ndak pergi2.. padahal waktu pembuatannya kemarin sampe heboh gitu.. dan yang pasti di situ ada pemboroson.. mendingan tuh duit buat bikin kapal dibagi2in buat rakyat miskin yang butuh makan. daripada kek sekarang itu.. ndak diapa2in kapaLnya.. pas vi3 di situ, vi3 liat banyak orang lagi angkut2in apa gitu.. vi3 ndak ngeliat jelas seh.. soalnya vi3 ndak brani deket2 ama kapal yang lagi di dok di situ.. ngeri euy, orangnya serem2... Trus abis dari Bangsring, dalam perjalanan ke arah Banyuwangi lagi, vi3 mampir ke Watudodol.. sebuah nama pantai di Banyuwangi.. nah di situ juga ada proyek Bupati yang bikin heboh.. ceritanya Pak Bupati ini bikin tetenger kota Banyuwangi.. tetenger tuh apa ya dalam bahasa Indonesia? Landmark gitu ya? atau apa ya? identitas kota lah pokoknya.. nah Pak Bupati yang terhormat ini bikin patung Gandrung.. gede banget dan ditaruh di atas bangunan di Watudodol itu.. sejauh mata memandang ke arah Timur, kita akan nemuin pulau Bali di situ.. nah balik lagi ke Patung itu.. konon kabarnya biaya pembuatan patungnya itu juga besar banget.. dooohh.. napa seh sukanya menghambur2kan uang ke hal2 yang tidak perlu.. sebel dah jadinya.. Abis foto2 patung bermasalah itu, vi3 nongkrong bentar di Watudodol.. di situ banyak berjejer awrung bakso dan rujak.. karena vi3 dah maem, vi3 ngemil rujak aja... sambil liatin orang2 yang lagi pada mandi di laut dan ngeliatin kapal yang seliweran.. trus vi3 liat ada kapal tanker Pertamina dan kapal tradisional yang dipakai untuk kapal wisata.. jadi kapal tradisional ini buat disewa ama pengunjung yang pengen nyusurin pantai di Watudodol.. vi3 pengen sih naek kapal itu.. tapi kemarin ndak jadi naek.. lagi kurang mood soalnya.. laen kali ajalah.. Setelah puwas di Watudodol, vi3 lanjutin perjalanan ke Kertosari.. wilayah pantai juga.. pas vi3 ke situ, ternyata ada nelayan yang lagi ngejaring ikan.. jadi mereka ke tengah laut dulu pasang jaring, trus ntar di darat jaringnya ditarik gitu deh.. jaringnya gede pisan... kudu banyak orang yang narik jaringnya.. Trus vi3 ngeliat hasil jaringannya.. ternyata ikan kecil2.. padahal lagi ndak bulan purnama.. vi3 ngeliat ikannya masih menggelepar2 gitu.. seger banget keknya.. enak tuh langsung digoreng trus dimakan ama sambel dan nasi yang masih ngepul2.. sllurrruppp.. ngeces dah vi3.. hehehehee...
ya udah deh.. abis dari Kertosari itu udah sore, jadinya selesailah sudah acara huntingnya.. pulang deh.. malemnya sempet keluar lagi... cari maem.. akhirnya nongkrong di Black Jack, cafe lesehan.. di pinggir jalan.. vi3 mah cuman makan pancake doang.. mayan sih pancakenya.. ama sunrise, campuran sirop orange am sprite.. mayanlah.. eh pas tengah2 nongkrong, turun ujan gede pisan.. ndak sopan bener dah.. langsung deres gitu.. ndak pake basa basi dulu.. untung nggak lama.. trus abis dari situ langsung balik.. dan tewas dengan sukses... hehehehe...
seneng banget lah kemarin...
gimana wiken kalian? seneng juga kah?

...Makin aku cinta
Cermin sikapmu yang mampu meredam rasa
Keakuanku memahami cinta

Makin aku cinta
Cermin sikapmu yang mampu meredam rasa
Keakuanku mengerti memahami cinta...

(Makin Aku Cinta - ANANG & KD)

No comments:

Post a Comment

Liburan Natal 2018 - Late Post

Natal tahun 2018 kemarin kumpul di Bandung. Berangkat dari Banyuwangi tanggal 20 malam sama mami dan Nda, mampir jogja dulu jemput Ci Josy, ...