Saturday, March 12, 2005

Cerita ke Bondowoso

Di hari Nyepi kemarin, vi3 ama temen-temen pemuda brangkat ke Bondowoso.. Pagi jam 4 Yetty udah nelpon.. ngebangunin.. ya udah deh vi3 trus mandi trus ke gereja naek ojek.. di gereja baru ada 4 orang.. nungguin yang laen. dan brangkatnya baru jam 6 lewat.. ya gitulah.. ngaret pisan.. padahal rencana brangkat jam 5 pagi.. biasalah.. jam Indonesia khan terbuat dari karet.. hihihihihi..Yang brangkat ada 17 orang, kurang 3 orang dari yang daftar waktu itu.. karena yang 2 orang sakit dan yang satu orang belum ketauan alasan ndak datangnya kenapa.. kami sewa bis.. 17 orang ama Bu pendeta Evi dan Om Tinus... sepanjang jalan nyanyi2 aja.. si Jeffry bawa gitar... trus di hutan Baluran berenti bentar buat sarapan.. ya udah deh berasa kemping aja duduk di bawah pohon2 di situ sambil mbuka perbekalan kami... eh pas mo selesai maem, tiba2 ujan turun dengan derasnya.. lari2an deh masuk ke bis.. trus lanjutin perjalanan ke Bondowoso... becanda2 lagi.. sampe di Asembagus, vi3 teler beneran.. bobo deh sampe Situbondo.. trus masuk ke jalan menuju Bondowoso.. karena vi3 belum pernah ngerasain jalan ke Bondowoso, jadinya vi3 nikmatin tuh perjalanan.. pokoke dari Banyuwangi ke Bondowoso total perjalanannya 3 jam.. nyampe di Bondowoso, sempet brenti dulu deket POM Bensin.. ada yang pengen nyiram bumi sih.. vi3 nemu rambu yang ndak pernah vi3 temuin.. mangkanya vi3 potret... apa vi3 yang kuper atau emang itu rambu emang cuman ada di Bondowoso doang.. Trus ngeliat banyak bener yang antri BBM.. dah kek pas mo kenaikan harga BBM kemarin.. antri bensin.. panjang bener.. tapi ndak sepanjang waktu itu seh... Ok, vi3 terusin lagi ya.. setelah sempet puter2an karena ndak tau jalan ke gerejanya, akhirnya kami sampe juga ke GPIB Bondowoso.. kami kontingen terakhir yang dateng.. hihihii udah kek mo pertandingan olah raga aja ya.. seneng karena kemarin 5 jemaat (Jember, Bondowoso, Situbondo, Glenmore dan Banyuwangi) dateng semua.. kira2 yang dateng kemarin 75 orang deh.. Acaranya intinya sih Penyegaran Iman.. yang bawain Ibu Pdt. Evi.. ttg Talenta.. bagus isinya.. ngena banget gitu lo... kami juga sempet ngisi pujian.. nyanyi.. kata temen2 dari Jember, lagu kami bikin merinding.. emang sih lagu yang kami nyanyiin slow banget.. dan dinyanyiin dengan penuh penghayatan.. hihihihiihi.. trus keyboardnya dipakein bunyi piano gitu, jadinya makin syahdu tuh lagu.. trus ada acara permainannya ini sesi terakhir pas mau pulang.. acara dadakan karena tadinya panitia mo adain lomba voli gitu.. tapi puanas tenan rek.. lagian ndak pada bawa baju ganti.. ya wes ndak jadi, trus ngelobi Pdt Jhon deh.. biar bisa mimpin permainan.. lumayanlah.. jadi kami lebih akrab.. itu yang di foto, adalah permainan panjang2an jalur yang dibuat dari apa aja yang melekat di badan.. jadi itu jalur dibuat dari sendal, sepatu, ikat pinggang, dompet, hape, kalung, arloji, sampe baju yang dipake temen juga ikutan dipake buat bikin jalur.. seruw dah.. tapi kelompok vi3 kalah, soalnya kalah panjang ama lawan.. tapi asiknya yang malah dihukum yang menang.. hihihiiihi... namanya juga buat seneng2 ajah.. Abis permainan, trus foto2an deh.. trus pada bubar jalan.. sepanjang jalan pulang nyanyi2 lagi.. ngobrol.. becanda2.. ngegodain kendaraan yang diduluin ama bis.. khan vi3 duduk di bangku belakang.. rame banget dah... eh begitu mo sampe Banyuwangi, kehabisan solar tuh bisnya.. untung tapi ndak musti ngedorong dan ndak pake lama nungguin.. soalnya di deket situ ama yang jual solar.. sampe di Banyuwangi kira2 jam 5-an gitu... senenglah pokoke.. capek sih.. tapi seneng...
O, ya... vi3 semalem iseng maen ke Pelabuhan pengen liat Bali yang lagi nyepi.. walaah. itu Bali biasanya kalo malem banyak lampu2 gitu. kemarin bener2 gelap.. ndak keliatan sama sekali pulaunya.. gelaaaaaaaapp banget... ndak ada lampu yang idup satu pun...
Oke deh.. sorry vi3 telad kasih ucapan Selamat Hari Raya Nyepi buat yang ngerayainnya...

Nats Akhir Pekan:
" Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua. Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang" (1 Timotius 4:14-15)

No comments:

Post a Comment

Liburan Natal 2018 - Late Post

Natal tahun 2018 kemarin kumpul di Bandung. Berangkat dari Banyuwangi tanggal 20 malam sama mami dan Nda, mampir jogja dulu jemput Ci Josy, ...